Best of Indonesia - 22 Hits

Saat liburan hampir usai, pasti kamu galau berat. Nggak hanya karena waktu berlibur yang habis begitu saja, tapi karena nggak tahu gimana caranya mengumpulkan semangat untuk kembali ke realita. Hawa liburan itu bertahan lama, saking lamanya sampai susah move on! Tentu perlu tips liburan khusus untuk mengatasi masalah satu ini. Yuk kita intip 7 tips anti-jetlag pasca liburan berikut ini!

 

1. ATUR JADWAL KEPULANGAN 

Beri jeda satu hari antara waktu kepulangan dan waktu memulai aktivitas harian kamu, supaya tubuh kamu nggak kaget. Ini penting banget untuk dijadwalkan saat kamu membuat rencana liburan. Namanya juga liburan, pasti aktivitas kamu selama liburan padat banget. Namun, jangan lupa tubuh kamu juga perlu diisi ulang dan leyeh-leyeh sebelum kembali ke dunia nyata keesokan harinya.

via kaskus.co.id

 

2. JANGAN MALAS, KAMU HARUS LANGSUNG BONGKAR KOPER!

Bongkar koper setelah sampai di rumah. Selain untuk bagi oleh-oleh, perlengkapan kamu juga rapi kembali. Jadi, kamu nggak terbebani oleh koper yang masih duduk manis di sudut kamarmu. Koper yang belum dibongkar itu ibarat unfinished business, makin lama ditunda acara bongkar-bongkarnya malah bikin kamu pengen liburan lagi!

via stewardessbible.com

 

3. BERSIH-BERSIH DIRI SETELAH SAMPAI RUMAH, BUAT DIRIMU SENYAMAN MUNGKIN

Bersih-bersih diri setelah perjalanan jauh bikin tubuh kamu lebih segar dan nyaman. Setelahnya, pakai baju rumah favorit kamu, padamkan lampu kamar, dan tidur. Jurus ini sudah pasti jitu untuk memulihkan tenaga kamu yang terkuras saat berlibur. 

via frdoom.wordpress.com 

 

4. GANTI WALLPAPER HANDPHONE KAMU DENGAN FOTO LIBURAN 

Pasang foto liburan paling kece di wallpaper smartphone kamu. Salah satu oleh-oleh liburan adalah stok foto keren yang melimpah. Ini sebagai mood booster kamu supaya lebih semangat menghadapi hari-hari menantang setelah libur. Kalau mengalami hari nggak enak, cukup intip wallpaper smartphone kamu, dijamin mood kamu langsung baik lagi (dan ingin cepat liburan lagi!). 

via pixabay.com

 

5. UPLOAD FOTO LIBURAN KE SOSIAL MEDIA 

Upload foto liburan kamu di media sosial, disertai dengan caption tentang cerita liburan kamu atau quotes favorit kamu. Jangan sampai foto liburan kamu hanya mondok di memori kamera atau smartphone saja. Buktikan bahwa energi kamu sudah terisi penuh setelah liburan dan kamu semangat menyambut hari baru.

via travel.kompas.com

 

6. MAKAN MAKANAN RUMAH AKAN MEMBUATMU BENAR-BENAR SUDAH KEMBALI KE REALITA 

Santap menu favorit kamu di rumah, supaya terasa sungguh kembali ke rumah setelah berlibur panjang. Lelah berlibur bisa segera pulih jika kamu makan dan minum menu favorit. Karena sesuatu yang akrab di lidah bikin kita merasa lebih positif menghadapi hari berikutnya. Perut kenyang, hati senang!

via kulina.id

 

7. DENGARKAN LAGU BERIRAMA UPBEAT 

untuk memulai hari pertama setelah libur. Buat satu playlist di smartphone kamu berisi lagu-lagu yang bisa memompa semangat kamu untuk kembali beraktivitas. Mainkan saat kamu bersiap-siap memulai rutinitas hari itu. Ikutan nyanyi atau joget? Boleh banget!

via medium.com

 

Itulah tips liburan yang bikin kamu anti-jetlag pasca liburan. Sudah siap kembali ke realita dengan penuh energi?


Penulis
Penulis Red Tamasyeah
Indonesia Travel Expert

Dapatkan inspirasi jalan-jalan di Indonesia ke e-mail Kamu

Kamu akan mendapatkan ide jalan-jalan di Indonesia dengan berlangganan newsletter kami.