Best of Indonesia - 178 Hits

Apa pun bakal dilakukan demi traveling hemat dengan meminimalkan terkurasnya bujet. Makannya gak heran dan dimaklumi kalau sebagain orang akan membawa pulang beberapa benda saat mereka menginap di hotel. Nah, kira-kira benda apa aja sih yang bisa kamu bawa pulang supaya kamu gak salah bawa dan justru malah dikenain charge tambahan. Berikut ulasannya!

 

1. SABUN 

Setiap hotel pasti memberikan benda yang satu ini untuk para tamunya. Meskipun bentuknya gak sebesar sabun biasanya, cukup kok kalau kamu gunakan sampai beberapa hari ke depan setelah check out dari hotel itu.

via travelandleisure.com 

 

2. SAMPO  

Selain sabun, beberapa hotel juga memberikan sampo. Kalau rambut kamu cocok dengan sampo hotel itu dan gak ketombean, kamu bisa membawanya pulang. Kemasannya yang berupa botol kecil, sangat aman untuk kamu bawa ke mana-mana.

via westinstore.com

 

3. PASTA GIGI 

Satu lagi alat mandi yang bisa kamu bawa dari hotel tanpa takut disuruh mengembalikan atau terkena charge. Tapi pastikan dulu apakah pasta gigi yang mau kamu bawa pulang tersebut memang cocok atau ampuh digunakan, karena kebanyakan pasta gigi yang disediakan pihak hotel adalah pasta gigi dengan kualitas kurang oke.

via tokopedia.com 

 

4. PELEMBAP TUBUH 

Ada beberapa hotel yang juga memberikan fasilitas tambahan untuk tamunya berupa pelembap tubuh atau lotion, terutama hotel yang berada di daerah yang berudara kering. Benda ini akan berguna sekali di perjalanan ala traveling hemat selanjutnya, karena bisa sedikit mengurangi pengeluaran kamu.

via sandmanhotelgroup.wordpress.com 

 

5. SANDAL 

Sandal juga merupakan salah satu fasilitas sekali-pakai yang disediakan oleh hotel. Artinya, setiap tamu yang datang selalu mendapatkan sandal yang baru. Sayang banget kan kalau kamu gak bawa pulang sandal yang sudah disiapkan ini. Sandal hotel ini bisa jadi berguna banget sebagai cadangan saat sendal asli kamu putus di tengah perjalanan.

via tripadvisor.com

 

6. LAUNDRY BAG 

Setiap hotel sekarang selalu menyediakan fasilitas laundry yang masuk dalam klasifikasi benda yang bisa kamu bawa pulang. Membawa pulang laundry bag bisa berguna banget misalnya saat dalam perjalanan kamu harus terpakasa hujan-hujanan, jadi gak perlu takut alat elektronik dan benda penting lainnya basah karena kamu bisa menyimpannya di dalam laundry bag ini. Hal simple tapi matters ya?

via thekrazycouponlady.com 

 

7. PULPEN DAN NOTES 

Sangat wajar kok kalau kamu membawa pulpen dan notes yang disediakan hotel. Asal kamu tau aja kalau pulpen dan notes ternyata menjadi salah satu media promosi bagi hotel tersebut. Apalagi ditambah ceritamu ketika menginap di hotel tersebut. Kedua barang ini juga berguna buat kamu, untuk mendokumentasikan perjalananmu.

via ahstatic.com 

 

Nah itu dia 7 benda yang bisa kamu bawa pulang dari hotel. Selain bisa membuat traveling hemat kamu terlaksana, benda-benda tersebut justru disarankan buat dibawa pulang. Sekarang kamu jadi tau kan benda apa aja yang boleh dan gak boleh untuk dibawa pulang. Jadi, next-nya kamu harus mengurungkan niat kamu untuk membawa pulang bantal apalagi TV ya karena itu baru dilarang!


Penulis
Penulis Red Tamasyeah
Indonesia Travel Expert

Dapatkan inspirasi jalan-jalan di Indonesia ke e-mail Kamu

Kamu akan mendapatkan ide jalan-jalan di Indonesia dengan berlangganan newsletter kami.