DKI Jakarta - 1791 Hits

Jakarta emang punya banyak banget cafe dan restoran kece yang cocok banget buat tempat hang out sambil makan dan minum-minum cantik. Sayangnya enggak semua tempat bisa menampung kamu dan teman-teman selama yang kamu mau karena keterbatasan jam buka. Untuk itu kali ini Tamasyeah bakal kasih kamu referensi cafe dan restoran yang buka 24 jam. Buat kamu yang dilanda lapar tengah malam atau kamu yang suka sosialitaan semalam suntuk, yuk dibaca dulu listnya!

 

1. ROCA, RESTORAN 24 JAM ELEGAN DENGAN SENTUHAN SENI KONTEMPORER 

Berada di dalam lobby ARTOTEL, RoCA Restaurant enggak kehilangan unsur seni yang diusung oleh hotel yang ada di kawasan Thamrin ini. Begitu menginjakkan kaki ke tempat ini, kamu akan disambut oleh sofa-sofa elegan yang nyaman, funitur yang edgy dan coretan warna-warni seni kontemporer di beberapa sudutnya. Di tengah ruangan kamu bakal menemukan lukisan dengan gaya serupa yang memperkuat unsur seni di restoran ini.

via jktgo.com

via venuemagz.com

Tempat ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu bagian dalam dan bagian luar. Di bagian dalam kamu bisa memilih tempat duduk di beberapa titik yang berbeda. Buat kamu yang suka melihat pemandangan di luar dari dalam restoran, RoCa juga menyediakan tempat duduk yang menghadap ke luar, loh!

via venuerific.com

via aline-aline-aline.blogspot.co.id

Di bagian luarnya kamu akan menemukan smoking area yang menempel di sisi restoran dengan bentuk persegi panjang lengkap dengan kehadiran beberapa tanaman hijau. Tersedia beberapa sofa yang gak kalah nyaman dari interior di bagian dalam ruangan. Cocok banget buat kamu yang lagi cari ide atau work from cafe, karena fasilitas seperti colokan dan WiFi yang cepet juga tersedia disini. Hati-hati betah, ya!

via blogduniamasak.com

via aline-aline-aline.blogspot.co.id

Gak beda dari design yang ada di dalam ruangan, di bagian smoking area ini kamu tetep bakal nemuin coretan-coretan seni yang masih dengan konsep kontemporer. 

via lulabyspoon.com

via tripadvisor.com

Abis kepo bentuk restorannya, kamu pasti butuh asupan dari menu-menu yang disediakan di sini. Untuk menunya sendiri, kamu bisa memesan menu utama dari masakan Indonesia sampai mancanegara. Kalau kamu lagi ada di restoran ini, jangan lewatkan Nasi Goreng Kemangi Ikan Teri-nya, ya! Menu ini punya tampilan yang berbeda dari menu nasi goreng pada umumnya. Nasi Goreng di restoran ini berwarna hijau dengan wangi khas dari daun kemangi yang menambah selera makan kamu. Gak cuma itu, tambahan oregano-nya bikin menu ini tambah spesial dan hmmm harumm..

via hitsss.com

Kudapan Banana Foster juga enggak boleh ketinggalan nih, guys! Paduan potongan pisang yang lembut, croissant, caramel dan es krim vanilla-nya punya rasa yang super nyummm! Dingin-dingin lumer di mulut gitu.

via lulabyspoon.com

 

Detail Informasi

Alamat: ARTOTEL Thamrin Jakarta, Jl. Sunda No. 3 Jakarta Pusat

Telepon: 021-3192 5888

Estimasi Harga: 45K – 150K

 

2. KONSEP UNIK LOCALE24 BIKIN NYAMAN DI SETIAP DETIKNYA 

Abis dari Jakarta Pusat, mari kita beralih ke kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Di kawasan ini ternyata ada sebuah restoran 24 jam yang unik dengan mengusung tema Retro Bus. Namanya Locale24. Keunikan pertama restoran ini bisa kamu temukan dari bagian pintu masuk yang berbentuk replika bus kuno dengan warna dan gaya yang super eye catchy

via daftarbarjakarta.web.id

Dari bagian luar ini kamu juga akan menemukan smoking area di sisi pintu masuk restoran ini. Ada dua kursi untuk masing-masing mejanya yang cocok untuk kamu yang mungkin hanya ingin sekedar mampir untuk memesan minuman sambil ngobrol santai sama sahabat terdekat.

via jakarta100bars.com

Keunikan kedua, pastinya ada di bagian dalam restoran ini. Design di bagian dalam masih dengan gaya retro dengan dominasi abu-abu, putih dan biru muda. Mulai dari tempat duduk, pajangan dinding sampai gambar kartun tahun 80an dibuat senada dengan tema utama. Yang bikin istimewa lagi, di sini ada dart game yang bisa di pakai oleh semua pengunjung. 

via makanterusss.com

via capturethefoods.files.wordpress.com

via lulabyspoon.com

via makanterusss.com

Di sisi lain ruangan ini kamu juga akan menemukan bagian bar yang menjual aneka minuman dan shisha. Bar Locale24 punya ambience yang super nyaman. Lampu gantung dan stool chair yang kece, juga pencahayaan pas bikin kamu betah deh lama-lama di sini!

via daftarbarjakarta.web.id

via putibatusa.wordpress.com

via makanterusss.com

Karena Locale24 buka dari pagi sampe pagi lagi, menu yang dijual pun merangkap dari menu sarapan, makan siang sampai makanan malam hari. Jenis menu di Locale24 ini beragam, mulai dari makanan yang ramah dengan perut Indonesia sampai makanan western

via qraved.co

via eshtravaganza.com

Minuman segar dan kudapan manis untuk teman santai juga tersedia kok disini. Kamu bisa pilih Chaco Doughnut sebagai finger food-nya. Menu ini memiliki dua rasa seimbang, yaitu ovolatine dan keju. Cicipi dengan mencelupkan donatnya kedalam dipping sauce dan rasakan kelembutan isian yang lumer di mulut! Pecah banget!

via gedeinperut.com

Betah di sini? Pesen aja minuman dengan porsi yang  besar seperti Salsaparilla Float. Minuman ini memadukan Galliano Yellow Beer Draught dan es krim vanilla dengan saus caramel di atasnya yang bikin rasa minuman ini creamy dan unik! Penasaran kan? 

via travelingyuk.com

 

Detail Informasi

Alamat: Pantai Indah Kapuk, Rukan Garden House Blok B10, Jakarta, Indonesia 14450

Telepon: (021) 29033162

Estimasi Harga: 18K – 128K

 

3. HABIS SHOPPING DI MALL ARTHA GADING, YUK LANJUT MELIPIR KE RESTORAN KINCIR 

Tempat makan yang satu ini bukan tempat makan biasa. Pasalnya restoran 24 jam ini berada di dalam mall yang memiliki jam tutup seperti mall-mall pada umumnya. Restoran Kincir berada di Lantai Dasar Mall Artha Gading, tepatnya di Lobby Cina. Dominasi aksen warna merah yang begitu hidup sesuai dengan kehiduapan 24 jam di restoran ini. 

via dagelan.co

Bagian dalam restoran 24 jam ini sangat cozy karena memiliki sudut-sudut yang nyaman dengan sofa dan beberapa tumbuhan hijau. Ada juga banyak tempat duduk di bagian tengah ruangan untuk menampung pengunjung yang datang berkelompok. Ditambah lagi, Kincir punya fasilitas gratis seperti WiFi dan juga colokan, loh!

via mariberkarya2016.wordpress.com

via shopback.com

Kincir juga punya meja bar yang menyediakan aneka minuman. Tempat yang ini cocok banget buat kamu yang mungkin butuh kursi single sambil minum santai.

via news.inewsair.com

via petraonline.net

Soal menu makanan, Kincir mengangkat makanan Indonesia dari berbagai daerah sebagai daya tariknya. Seperti Sop Buntut dan Nasi Sapi Lada Hitam Vegetarian yang menjadi makanan andalan di restoran ini. Bumbu dan rempah-rempahnya yang “berani” enggak akan mengencewakan lidah kamu deh!

via jakartakita.com

via makassar.otif.id

Selain jadi tempat makan, Kincir juga bisa jadi tempat main dan belanja souvenir guys! Di sini ada alat permaianan dan juga kerajianan khas Indonesia yang bisa kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh.

via wonderoamdotcom.wordpress.com

 

Detail Informasi

Alamat: Mall Artha Gading, Lantai GF, Lobby Cina. Jl. Artha Gading Selatan, No. 1, Jakarta Utara

Telepon: 021-45864143

Estimasi Harga: 25K – 85K

 

4. LUCKY CAT CAFE YANG ROOMY DAN HOMEY BISA JADI RUMAH KEDUA KAMU! 

Nah kalo yang ini, bisa dibilang salah satu cafe 24 jam yang cukup terkenal di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan: Lucky Cat. Lokasi cafe ini cukup strategis karena berada satu komplek dengan Plaza Festival. Kalau kamu mencari cafe ini, kamu tinggal cari bangunan besar yang berwana putih di bagian depannya. 

via artikel.rumah123.com

Lucky Cat memiliki dua lantai dan space yang cukup luas dengan penataan kursi dan meja yang sangat proporsional. Sehingga meskipun banyak sekali pengunjung di sana, tempat ini enggak akan terlihat penuh dan tetap roomy

via manual.co.id

via travelingyuk.com

via manual.co.id

Ambience cafe ini yang cozy dan nyaman pas banget untuk kumpul bersama teman maupun mengerjakan pekerjaan kantor. Sofa yang empuk dan taman hijau yang menggantung membuat suasana terasa lebih segar yang pastinya bakal bikin kamu lebih betah. Yah anggap aja rumah sendiri hehe.

via indonesiashoppingcenter.com

via banananina.co.id

Di lantai pertama kamu bisa memesan aneka makanan ringan, kudapan dan juga aneka minuman untuk teman santai. Salah satu minuman yang gak boleh kamu lewatkan kalau kesini adalah Cappucinno-nya! Komposisi antara kopi dan susunya pas banget. Tidak teralalu pahit dan creamy, jadi yang enggak terlalu suka kopi, minuman ini aman banget buat kamu!

via artikel.rumah123.com

via makancengli.id

Meskipun sebuah cafe, kamu juga bisa tetap memesan makanan berat seperti Seafood Pasta. Spaghetti-nya dimasak pas dengan campuran beberapa hidangan laut seperti potongan udang dan cumi-cumi. Gak akan nyesel deh pesen menu yang satu ini.

via eatandtreats.blogspot.co.id

 

Detail Informasi

Alamat: Area Parkir Selatan Plaza Festival, Jl. H.R. Said Kav. C/22, Kuningan, Jakarta Selatan

Telepon:  021 - 5296 1475

Estimasi Harga: 35K-80K

 

5. DARI PAGI SAMPAI PAGI, RAMEN 38 SANPACHI MELAWAI ENGGAK PERNAH MATI 

Pecinta ramen pasti udah enggak asing lagi sama Ramen 38 Sanpachi. Nama restoran ini memang sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di beberapa mall di Jakarta, tapi yang buka hingga 24 jam cuma ada di Ramen 38 Sanpachi yang berada di Melawai, Jakarta Selatan.

via makancengli.id

Seperti kebanyakan toko ramen lainnya, restoran ini memiliki dekorasi khas Jepang dengan dominasi kayu dan lampu gantung kuning. Tempatnya cukup luas dan tempat duduk yang nyaman cocok banget buat sosialitaan semalam suntuk bersama teman-teman. 

via indonesia.tripcanvas.co

via makancengli.id

Ramen 38 Sanpachi dilengkapi dengan smoking area yang enggak terlalu besar namun gak kalah nyaman dari tempat duduk di lokasi ber AC.

via tripadvisor.com

Kualitas ramen di restoran ini gak usah di ragukan lagi. Ramen 38 Sanpachi Melawai ini menyediakan aneka jenis ramen dengan berbagai tingkat kepedasan yang diolah dari bahan-bahan berkualitas. Selain ramen, tempat ini juga menyediakan makanan Jepang lainnya seperti Chasou dan Gyoza. Kalau kamu melipir ke kedai ramen ini, jangan lupa untuk mencicipi Jigoku Ramen dan Tori Paitan Ramen,ya! Kuah gurihnya dan telur rebus yang dimasak setengah matang ini punya rasa yang gak ada duanya!

via tripadvisor.com

via pergikuliner.com

Biar makin nikmat, pesen juga Gyoza yang ada di Ramen 38 Sanpachi ini. Rasanya yang otentik bikin dan tekstur isiannya yang lembut kamu ketagihan! 

via qraved.co

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Melawai No. 189B, Melawai, Jakarta Selatan

Telepon:  021-72800268

Estimasi Harga: 20K-100K

 

6. BUBUR KWANG TUNG PECENONGAN JADI PENENANG PERUT GADUH SAAT TENGAH MALAM 

Bener banget! Restoran yang menjual bubur sebagai menu andalannya ini emang obat dari segala penyakit lapar di malam hari. Meskipun tempatnya enggak semewah dan semegah restoran bintang lima, tempat yang buka 24 jam ini punya tempat yang cukup nyaman untuk bersantai sepulang kantor bersama keluarga atau teman-teman. 

via myeatandtravelstory.files.wordpress.com

via magazine.job-like.com

Rasa emang gak bakal bohong. Buktinya tempat makan ini selalu penuh siang dan malam. Bahkan mereka yang sering muncul di layar kaca juga jadi penggemar menu tempat ini. Liat aja foto-foto orang terkenal yang pernah datang yang dipajang di dinding. 

via manual.co.id

via iklantravel.com

Bubur Kwang Tung enggak seperti bubur kebanyakan yang dijual dengan isi yang sama. Di sini kamu bisa memilih sendiri isi yang kamu inginkan dari mulai ayam pitan, sapi sampai seafood. Soal harga, tentu saja bakal berbeda-beda, sesuai dengan menu pilihanmu. Udah pengen cobain kan? But wait... Sebelum memesan, kamu harus tahu dulu kalau satu porsi buburnya seukuran untuk 3-5 orang. Woohh! Kebanyang gak sebanyak apa satu prosinya?

via orstatic.com

Kalau kamu lagi gak mau makan bubur, Bubur Kwang Tung juga menyediakan chinese food dan seafood yang super enak! Seperti rasa si legenda Steam Udang Bawang Putih dan Buncis Cah Daging yang punya rasa nikmat. Tapi halal gak sih? Ya halal dong, karena tempat makan ini sudah punya sertifikat halal resmi dari MUI.

via bubur-kwantung.blogspot.co.id

via doyankuliner.com

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Pencenongan No. 67i, Jakarta Pusat

Telepon: 021-3865688

Estimasi Harga:  25K - 150K

 

7. WAHA KITCHEN PUNYA AMBIENCE COZY YANG BIKIN LAZY 

Tempat 24 jam selanjutnya ada di bilangan Jalan KH Wahid Hasyim, tepatnya di dalam Hotel Kosenda. Di lantai satu hotel ini ada sebuah restoran dengan konsep classy, namanya Waha Kicthen. Di sini kamu akan menemukan ruangan dengan lampu-lampu temaram yang bikin nuansa di restoran ini cozy

via venuerific.com

via jakartanistic.com

via andrehandoyo.com

Bagian paling cozy di Waha Kicthen itu terletak di bagian bersofa dan di bagian bar. Apalagi kalau kamu kesini untuk menghabiskan malam bareng teman-teman atau hanya sekedar butuh tempat darurat buat ngerjain tugas. Ditambah WiFi yang super cepat dan colokan di setiap mejanya yang bisa diandalkan.

via indonesia.tripcanvas.co

via jajanbeken.com

via manual.co.id

Kalo butuh udara luar, kamu bisa ke smoking area yang ada di bagian luar restoran ini. Nuansa di bagian luar masih selaras dengan ide classy di bagian dalam ruangan. Unsur warna hitam dan lampu kuning dari angle bawah memberikan kesan yang gelap namun romantis. 

via jakarta-tourism.go.id

Kalau ke sini rasanya gak afdol kalo cuma duduk-duduk manis doang. Kamu harus cicipi menu yang disajikan di sini seperti Nasi Goreng Indonesia Hebat. Menu ini memberikan isian serta porsi yang berlimpah dan tentu aja rasa yang spesial! Ohiya, konon menu yang satu ini merupakan hasil kompetisi internal sebelum ditetapkan sebagai salah satu menu di restoran ini, loh!

via blog.duniamasak.com

Butuh makanan berkuah? Ada Roasted Duck Laksa yang punya rasa enggak biasa dan wajib kamu coba! Menu andalan khas peranakanan yang kaya akan rempah-rempah bercampur dengan daging bebek yang lembut menghasilkan rasa yang endes! 

via blog.duniamasak.com

 

Detail Informasi

Alamat: Kosenda Hotel, Jl. KH Wahid Hasyim No.127, Jakarta Pusat

Telepon:  021-319336868

Estimasi Harga: 35K – 250K

 

8. DIM SUM INC BUKA 24 JAM BUAT YANG YANG LAGI DIET MAKAN NASI 

Ini dia salah satu tempat 24 Jam di kawasan Kuningan yang jadi sasaran penikmat ngobrol sampe pagi. Dim Sum Inc yang ada di Plaza Festival ini letaknya cukup strategis dan mudah ditemuin. Kamu tinggal cari tenda warna hitam dengan papan bulat bertuliskan nama restoran ini. Kalau soal tempat, Dim Sum Inc emang enggak terlalu besar, tapi interiornya bakal bikin kamu tetap nyaman buat hang out sampe pagi. 

via tripadvisor.com

Interior Dim Sum Inc gak seperti kebanyakan tempat makan lainnya. Dinding bagian dalamnya menggunakan batu bata yang membuat konsep design tempat ini terlihat unik dan bikin penasaran. Selain itu, alih-alih memanjakan pengunjungnya dengan ruangan ber-AC, Dim Sum Inc justru menggunakan angin luar dan kipas angin untuk sirkulasi udara di dalam ruangan. Jadi jangan khawatir kepanasan, guys!

via qraved.co

via eatdrinkcookdo.com

Masalah rasa, kamu jangan khawatir. Tempat ini menyediakan menu Dim Sum dengan cita rasa yang nikmat. Kamu bisa mencicipi menu wajib di sini seperti Salted Egg Pao. Pao berwarna hitam ini punya isian yang melted dan tentunya rasa salted egg-nya yang enggak main-main. Menu Dumpling-nya juga punya cita rasa yang nikmat. Dua menu ini cocok banget sih buat kamu yang lagi mencoba untuk diet nasi. 

via bakerymagazine.com

via tripadvisor.com

 

Detail Informasi

Alamat: Area Parkir Selatan Plaza Festival, Jl. H.R. Said Kav. C/22, Kuningan, Jakarta Selatan

Telepon: 021-5263178

Estimasi Harga: 25K – 70K

 

9. ROTI BAKAR KEMANG JADI ALTERNATIF BUAT NGUMPUL MURAH SEMALAMAN 

Roti Bakar Kemang atau yang biasa di singkat RBK ini mengusung tema street food dengan harga menu yang relatif terjangkau. Meskipun setiap menunya dibandrol dengan harga murah, tempat ini tetap mengutamakan kenyaman bagi pengunjung dengan tempatnya yang bersih, ber-AC dan memiliki fasilitas smoking area. Roti Bakar Kemang memiliki  dua tingkat dengan konsep yang mendominasikan warna hitam dan coklat pada interiornya. 

via facebook.com/rbkkemang

via semua.sale

Saking nyamannya, setiap sudut tempat ini tetap penuh dengan pengunjung bahkan sampai pagi hari, loh!

via facebook.com/rbkkemang

Nah seperti namanya, tempat ini menyediakan aneka roti bakar dengan berbagai topping premium seperti Coklat Tobleron, Nutella, Hersey, dan Ovomaltine. Tapi kalau makan roti doang belom bikin kamu kenyang, Roti Bakar Kemang juga menyediakan makanan berat seperti Nasi Goreng, Dim Sum, Siomay dan lain-lain. Saran kami sih, kamu harus cobain Roti Bakar dengan topping KitKat Stawberry dan Roti Bakar with Fruity Loops and Ice Green Tea. Rasanya super endeus, tanpa bikin kamu giyung!

via facebook.com/rbkkemang

via foody.id

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Kemang Raya No.69E, Jakart Selatan

Telepon: 021-22716140

Estimasi Harga:  15K-30K

 

10. KETIKA KAMU BINGUNG PILIH CAFE 24 JAM DI KAWASAN THAMRIN, JUST GO STRAIGHT TO STARBUCKS DJAKARTA THEATRE! 

Kedai kopi yang ada di Gedung Djakarta Theatre kawasan Thamrin ini gak ada matinya. Berlokasi di tengah gedung perkantoran dengan lokasi yang strategis buat tempat ini selalu ramai oleh pengunjung sepanjang hari. Tempatnya emang gak terlalu luas tapi cukup menampung banyak pengunjung dengan ruangan ber-AC dan smoking area yang memadai.

via ipick.com

via ipick.com

Setiap gerai Starbucks punya konsep yang berbeda-beda. Nah kalau yang ada di Thamrin ini, ada sedikit sentuhan classy dengan lampu gantung dan cermin besar pada bagian dinding. Soal kenyamanan, gak usah di ragukan lagi. Kursi sofa dan WiFi yang cepat pastinya cucok banget buat kerja maupun ngobrol lama di sini.

via tripadvisor.com

via detik.net.id

Buat temen selama di sini, jangan lupa buat pesan kopi atau teh. Sekalian juga pesan beberapa makanan kecil seperti Choco Muffin-nya! Coklatnya gak ada yang ngalahin!

via foody.id

 

Detail Informasi

Alamat:  Gedung Jakarta Theatre, Jl. MH Thamrin No. 9, Thamrin, Jakarta Pusat

Telepon: 021-39833378

Estimasi Harga: 25K-100k

 

11. KAWASAN FATMAWATI PUNYA EATSOMANIA, BUAT YANG INSOMNIA DAN EATMANIA 

Eatsomnia itu kedengaran sangat merepresentasikan tempat makan 24 jam banget. Eits, tapi enggak cuma namanya doang, tempat ini emang ditujukan buat mereka yang mencari tempat makan asik sepanjang malam. Tempat makan yang berada di kawasan Jalan Fatmawati ini adalah sebuah ruko dua tingkat. Di lantai pertama berfungsi untuk ruangan non smoking area dengan nuansa yang super cozy

via infonitas.com

via housingestate.id

via indoclubbing.com

via indoclubbing.com

Kalau di lantai dua berfungsi sebagai smoking area. Bagian ini dilengkapi dengan colokan, WiFi dan juga screen buat nobar. Nuansanya enggak kalah nyaman sama yang di lantai satu. Disini ada beberapa hiasan yang bikin ruangan ini gak terasa boring.

via indonesia.tripcanvas.co

via shopback.com

via blog.foodenak.com

Untuk menu makanannya, Eatsomnia terkenal dengan menu fusion yang mencampurkan wagyu sebagai pelengkapnya. Misalnya Mie Tongseng Wagyu yang suprisingly enak banget! Kalau kepengan makan nasi, tempat ini juga menyediakan menu legit seperti Nasi Wagyu Sambal Hijau. Wihh kaya apa ya rasanya?

via pastiseru.com

via infonitas.com

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. RS Fatmawati No. 3, Jakarta Selatan

Telepon: 021-75907745

Estimasi Harga: 15K-100K

 

12. SIAP-SIAP KENYANG 24 JAM DI WARUNG PEDES KEMANG 

Warunng Pedes yang ada di Kemang ini akan memberikan kamu pengalaman berbeda. Tempat ini memiliki dua lantai dengan dekorasi yang sederhana dan nyaman. Lantai pertama digunakan untuk memesan makanan dengan ruangan ber-AC. Sedangkan di tingkat dua, ada rooftop yang digunakan untuk smoking area.

via iradiofm.com

via amazonaws.com

via amengankota.com

Pengalaman berbeda ada dari konsep prasmanan tempat makan ini. Mirip dengan warteg high class, Warung Pedas menyediakan aneka lauk pauk di dalam etalase dengan rasa dan harga yang sesuai. Kamu bisa memilih sendiri isi piring dengan porsi dan menu yang kamu inginkan. Wah hati-hati gagal diet, ya!

via traveloka.com

via anakjajan.com

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Kemang Raya No. 130E, Jakarta Selatan

Telepon: 021-22717090

Estimasi Harga: 10K – 20K

 

13. KAMSENG RESTAURANT, TEMPAT MAKAN LEGENDARIS DI MANGGA BESAR YANG BUKA SAMPE PAGI 

Selanjutnya ada sebuah tempat makan legendaris 24 jam di kawasan makanan Pecinan Mangga Besar yang bernama Kamseng Restaurant. Tempat makan ini berada di Jalan Mangga Besar 1, tepatnya di belakang Hotel Jayakarta. Kamu akan segera mengenali tempat makan ini begitu melihat papan nama restoran yang besar dengan warna mencolok. 

via pandajajan.blogspot.co.id

Kamseng Restaurant memiliki dua lantai dengan ukuran yang luas. Di lantai pertama terdapat ruangan ber-AC dimana kamu bisa melihat proses pembuatan makanan dari dapur yang berkonsep open kicthen. Sedangkan di lantai dua merupakan smoking area. 

via jakarta100bars.com

via foodinloveid.wordpress.com

Restoran ini terkenal dengan kenikmatan Bubur Sapo dengan teksturnya yang lebih lembut dan cair. Tersedia Bubur Sapo dengan aneka isi yang berbeda dengan porsi yang cukup untuk 2 orang. Kamu bisa memilih Bubur Sapo Ikan Fillet, Bubur Sapi, atau Bubur Tiga rasa yang menjadi primadona menu di sini.

via qraved.co

via opensnap.com

Selain menjual Bubur Sapo, Kamseng Restaurant juga menyediakan aneka chinese food yang enggak kalah pamornya. Menu yang harus kamu cicipi antara lain Kuotie, dan Peek Cam Kee-nya! Ohiya, tempat ini hanya melayani pembayaran dengan uang cash aja, guys. Jadi kalau kesini jangan lupa buat membawa uang cash secukpnya, ya!

via foodinloveid.wordpress.com

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Mangga Besar 1 No.26, Jakarta Utara

Telepon: 021-6492319

Estimasi Harga: 30K-100K

 

14. COBAIN CITA RASA MAKANAN JEPANG YANG OTENTIK KAPANPUN DI CHIN-MA-YA 

Kenikmatan makanan Jepang yang hakiki ada di Chin-Ma-Ya. Sebuah restoran yang menawarkan keotentikan cita rasa makanan Jepang yang udah jarang banget ditemuin di Indonesia. Tempat yang ini berada di area SPBU dekat Summarecon Mall Serpong ini enggak cuma mengadaptasi makanan Jepang secara total, nuansa di dalam ruangannya pun benar-benar membawa kita seperti ada di restoran Jepang. 

via jenzcorner.net

via foodspiration-id.blogspot.com

via amazonaws.com

via rheagita.com

Di bagian lain, Cha-Ma-Ya juga memiliki ruangan ala Jepang dengan susunan Nananmi dengan dudukan bantal dan sekat-sekat pemisah seperti memberikan ruang privasi untuk pengunjung. Enak banget buat kamu yang mungkin mau seharian ada di sini.

via appetti.com

Saatnya memesan makanan! Restoran ini menawarkan rasa aseli makanana asal negeri matahari terbit. Seperti Curry, Mapo Tofu, dan aneka Ramen. Enggak tanggung-tanggung, bahkan kepala chief-nya sendiri pun langsung diterbangkan dari Jepang, loh! Penasaran kan sama rasanya? Kamu bisa nih coba beberapa makanan wajib di sini, seperti Hayasi Tan Tan Ramen dan Miso Nabenya. Porsinya pas dan tentu saja kuah dan ramen-nya yang berpadu harmonis dilidah kamu!

via pergikuliner.com

via serpongku.com

 

Detail Informasi

Alamat: Boulevard Gading Serpong Blok B-4 No. 40, CBD Paramount Serpong, Tangerang

Telepon: 021-29001065

Estimasi Harga: 18K – 260K

 

15. KACA MATA PENJARINGAN SELALU TERJAGA BUAT KAMU YANG KELAPERAN DI PAGI BUTA 

Dari kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, ada restoran Kaca Mata yang buka 24 jam dengan hindangan dari olahan daging babi. Tempat makan ini merupakan salah satu cabang dari restoran yang berpusat di Medan. Nama Kaca Mata sendiri diambil dari cerita koki berkaca mata di restoran Kaca Mata pusat yang meninggal saat sedang bertugas. Jadi lah nama Kaca Mata sebagai bentuk penghormatan. 

via tripadvisor.com

Tempat makan ini memiliki ruangan yang cukup luas dengan design interior yang sederhana dan bersih. Disini hanya ada ruangan ber-AC dan fasilitas TV pada bagian tengah, cukup nyaman jika menghabiskan waktu di sini dengan keluarga atau teman-teman untuk makan siang maupun makan malan. 

via openrice.com

Kalau ke sini, jangan berani melewatkan menu Nasi Campur-nya. Campuran nasi dan daging babi-nya enggak akan mengecewakan lidah. Selain Nasi Campur, ada juga Chaiso Goreng Madu yang jadi salah satu menu favorit disini. Dengan menu enak dan jam buka yang gak terbatas, Kaca Mata bisa menjadi penolong kamu yang kelaparan di tengah malam, guys!

via makanlagilagimakan.wordpress.com

via pergikuliner.com

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Terus Bandeng Utara Blok B/7, Penjaringan, Jakarta Utara

Telepon: 021-6610059

Estimasi Harga: 30K – 50K

 

Nah itu tadi ke sembilan belas cafe dan restoran di kawasan Jakarta yang siaga 24 jam buat kamu yang kelaparan di tengah malam atau kamu yang butuh tempat kumpul bareng teman-teman sepuasnya, bahkan sampai pagi. Kalau lapar pagi buta, jangan panik! Kalau cari tempat ngumpul yang masih buka tengah malam, jangan panik! Karena kamu udah tau harus kemana!?


Penulis
Penulis Adinda Almira Pithaloka
Penikmat melodi, penganggum Haruki Murakami, pecinta teh Camomile, malam dan hujan.

Dapatkan inspirasi jalan-jalan di Indonesia ke e-mail Kamu

Kamu akan mendapatkan ide jalan-jalan di Indonesia dengan berlangganan newsletter kami.