DKI Jakarta - 123 Hits

SCBD terkenal dengan tempat makan yang mahal karena SCBD merupakan salah satu kawasan elite di Jakarta. Tapi, siapa bilang kalau SCBD gak punya tempat makan yang murah meriah? Tamasyeah punya rekomendasi tempat makan yang gak gitu nguras isi dompet tapi bisa bikin kamu super kenyang. Berikut 6 makan siang terjangkau di daerah SCBD.

 

1. CAKRA BUANA, PLAZA BAPINDO 

Di sini nih kalo kamu lagi waktu makan siang saat jam kerja dan pengen makan siang yang bikin perut kamu penuh tapi gak bikin kantong kamu kosong. Yup, Cakra Buana! Di sini kamu bisa makan siang bareng kolegamu karena terletak dekat dengan perkantoran di SCBD. Menu yang ditawarkan oleh Cakra Buana adalah menu-menu makanan Indonesia yang beragam dari mulai lontong sayur sampai makanan pengganjal perut macem siomay. Dengan makan siang di Cakra Buana, fix kantong kamu bakal selamat karena sekali makan gak sampai 40 ribu! Murah kan?

 

Lontong Sayur + Telur

via malaysiatravel.info

 

Batagor

via tokomesin.com

 

Nasi Gule

via dasoecafe.com

 

2. LONTONG MEDAN ALAY, ELECTRONIC CITY 

Siapa sih yang di sini ga suka lontong Medan? Ngebayanginnya aja udah bikin ngeces. Ada loh di kawasan SCBD yang jual lontong Medan enak dan gak mahal. Namanya Lontong Medan Alay. Rata-rata harga untuk dua orang cuma 56 ribu. Dengan harga segitu, kamu akan mendapatkan 2 mangkuk lontong Medan super gurih yang lengkap dengan kehadiran teri kacang dan tempe orek sebagai topping. Kalau kamu mau tambahan telur dan daging, siapkan uang 6 ribu-10 ribu sebagai harga tambahannya.

via pergikuliner.com

 

3. GADO-GADO JAKARTA, ELECTRONIC CITY 

Makanan khas Betawi yang gak ada matinya. Banyak orang yang bilang gado-gado adalah salad-nya orang Indonesia. Gado-gado gak cuma cocok dinikmati untuk sarapan ternyata juga pas untuk menemani makan siang kamu. Kalo kamu bekerja di kawasan SCBD atau kebetulan lagi ada di daerah ini, wajib untuk mampir ke Gado-gado Jakarta yang ada di Electronic City. Sepiring gado-gado dengan bumbu kacangnya yang kental dan berpasangan dengan sayuran yang segar bisa kamu dapatkan dengan 25 ribu aja. Murah meriah untuk makan siang kenyang nan lezat.

via thejakartapost.com

 

4. DEPOT TERAYAKI, PLAZA BAPINDO 

Ada temen kerjamu yang ngidam makanan oriental yang murah? Tarik temanmu ke Depot Terayaki. Di sini harganya murah banget. Kisaran Rp50.000 untuk dua orang. Dengan budget segitu, kamu bisa menikmati sepiring Katsu Oriental berisi ayam fillet tepung disiram kuah Katsu nan gurih lengkap dengan nasi sebagai pendamping. Kalau lagi pingin nasi goreng, di sini juga tersedia nasi goreng oriental berisi irisan daging dan sayuran yang menonjolkan cita rasa orientalnya.

 

Katsu Oriental

via leisuremetro.blogspot.co.id

 

Nasi Goreng Oriental

via cookpad.com

 

5. MGM RESTO, GRAND LUCKY SUPERSTORE 

Mie ayam emang jadi favorit banyak orang. Gak heran kalo banyak orang yang jual mie ayam dan berburu mie ayam. Mie ayam yang gak terlalu berat ini cocok buat jadi menu makan siang kamu yang lagi gak laper-laper banget tapi tetep pingin isi perut kamu supaya gak lapar. Nah, buat yang ada di SCBD, di sana ada yang menjual macam-macam mie dengan rasa yang susah dilupain tapi gak bikin dompet tipis. Kisaran harga untuk 2 mangkuk mie ayam di sini adalah 70 ribu. MGM Resto nama tempat makannya. Udah pernah coba? belum

 

Mie Ayam Komplit

via foodspotting.com

 

I Fu Mie Seafood

via imgrid.net

 

6. NASI KEBULI IBU HANNA 

Nasi kebuli emang enak banget, gak sih? Nasi lemak yang dicampur dengan daging kambing atau sapi dan dimakan dengan makanan pendamping berupa emping bakal bikin kamu ketagihan. Ada lho, di kawasan SCBD yang jual nasi kebuli dan gak pake mahal. Nasi Kebuli Ibu Hanna namanya. Kisaran harganya sekitar 80 ribu untuk dua orang dengan porsi yang disajikan super banyak. Worth it, kan?

via imgrum.org

 

 

Itu dia 6 makan siang terjangkau di daerah SCBD yang bisa bikin perut kamu kenyang. Keenam tempat tadi benar-benar ada di kawasan SCBD, lho. Semua ada, mulai dari makanan Indonesia, masakan Cina, hingga makanan India. Kalian ga perlu waswas lagi di tanggal tua nanti karena pilihan 6 makan siang terjangkau di daerah SCBD ini bisa jadi penyelamat kamu.


Penulis
Penulis Nazulla Alwie
Needs bunch of serotonin

Dapatkan inspirasi jalan-jalan di Indonesia ke e-mail Kamu

Kamu akan mendapatkan ide jalan-jalan di Indonesia dengan berlangganan newsletter kami.