DKI Jakarta - 390 Hits

Para introvert enggak hanya bisa merasa nyaman jika berada di dalam kamarnya atau di perpustakaan yang sepi. Tapi, kamu juga bisa kok pergi  ke coffee shop untuk menikmati waktumu. Nah sebelum kamu pergi, kamu harus cari coffee shop yang nyaman dan sesuai dengan karaktermu supaya enggak salah masuk ke tempat yang justru akan membuat kenyamanan dan waktumu terganggu. Berikut 8 coffee shop yang sesuai dengan kriteria kamu para introvert yang cocok untuk kamu jadikan lokasi me time!

 

1. FILLMORE COFFEE : HIDDEN COFFEE SHOP YANG JAUH DARI KEBISINGAN 

Pribadi introvert akan sangat gak nyaman dengan suara-suara gaduh di sekitarnya. Itulah kenapa banyak yang berpendapat pribadi ini sebagai anak rumahan. Sekalinya mereka keluar dari rumah untuk sekedar me time atau bertemu segelintir teman dekatnya pun, mereka akan memilih lokasi yang jauh dari keramaian. Salah satu yang harus diperhatikan kalau kamu seorang introvert dan sedang mencari coffee shop adalah lokasinya. 

via kopikini.com

via manual.co.id

Kamu bisa mencari coffee shop yang jauh dari jalan raya. Jalan yang sering dilalui banyak kendaraan pastinya akan menggangu waktu me time kamu dengan suara klakson dan knalpot yang heboh. Ada baiknya kalau kamu memilih hidden coffee shop yang ada di dalam perumahan. Salah satunya adalah Fillmore yang berlokasi di Setia Budi, Jakarta Selatan. Coffee shop ini berada dalam satu lingkungan dengan salah satu residen yang terletak jauh dari jalan raya. Di sini kamu gak akan merasakan kebisingan bunyi kendaraan maupun keramaian orang banyak.

via pergikuliner.com

via instagram.com/vincenthariyantoo

 

Detail Informasi

Alamat:  Suites @ Seven Residence, Jl. H. Sidik No. 7, Karet, Kuningan

Jam Buka:

Senin – Jumat 07.00 – 20.00

Sabtu – Minggu 09.00 – 21.00

 

2. MENJEMPUT KENYAMANAN DI SLEEPYHEAD COFFEE 

Selain ketenangan, kenyamanan juga menjadi nilai yang dikedepankan oleh para introvert. Kesan nyaman bisa didapat dari funitur yang ada dalam suatu ruangan, mulai dari pemilihan warna, jenis furnitur dan bahan dasarnya. Cobalah cari coffee shop yang menawarkan kesan nyaman, dengan melihat furnitur yang ada di dalamnya. Misalnya tempat duduk yang menggunakan sofa dengan bantal yang empuk atau kursi dan meja berbahan dasar kayu seperti yang dimiliki oleh Sleepyhead Coffee.

via theperksofbeingtwenty.wordpress.com

via manual.co.id

Enggak hanya dari furnitur, padu padan warna dalam ruangan juga sangat penting. Seperti pemilihan warna untuk tembok, keramik lantai dan juga furnitur yang senada. Umumnya, warna-warna yang memberikan kenyamanan banyak diambil dari unsur alam dan warna-warna netral, seperti abu-abu, putih, coklat muda dan hitam. Di bagian luar coffee shop ini kamu bisa menikmati suasana yang sangat kental dengan sentuhan alam. Mulai dari lantai yang menggunakan kayu, warna dekorasi dan tanaman hijau sebagai pemanis suasana.

via blog.duniamasak.com

via blog.duniamasak.com

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Gunawarman No. 63, Jakarta Selatan

Jam Buka: 

Selasa – Jumat 10.00-20.00

Sabtu          11.00-21.00

 

3. ESCALATOR COFFEE HOUSE MEMILIKI SUDUT PEWE UNTUK MENYENDIRI 

Pada dasarnya, pribadi introvert ini sangat suka menghabiskan waktu berdua dengan dirinya sendiri. Saat me time, mereka akan menarik diri dari tengah keramaian dan mencari tempat yang memungkinkan dia jauh dari gangguan orang lain. Tempat duduk yang berada di sudut ruangan misalnya. Tempat duduk ini bisa menjadi wadah bagi para introvert untuk berdua dengan dirinya dan dunianya. Kamu bisa mencari coffee shop yang memiliki sudut nyaman dengan tempat duduk empuk atau sudut dengan sedikit hiasan cantik yang membuat kamu betah berlama-lama. Salah satu coffee shop yang memiliki sudut pewe adalah Escalator Coffee House di kawasan Kuningan.

via thefreakyteppy.wordpress.com

via tripadvisor.com

via pergikuliner.com

via theperksofbeingtwenty.wordpress.com

 

Detail Informasi

Alamat: Rasuna Office Park Unit BO-01, Taman Rasuna

Jam Buka : Senin – Minggu 07.00 – 19.00

 

4. RUANGAN PIGEONHOLE COFFEE YANG GAK TERLALU BESAR SANGAT BAIK UNTUK PARA INTROVERT

Semakin kecil ruangan, semakin sedikit kemungkinan banyak orang yang datang dan semakin sedikit kemungkinan muculnya suara gaduh. Ruangan coffee shop yang gak terlalu besar yang minim perabotan dan jumlah kursi yang gak terlalu banyak sangat cocok untuk para introvert. Terlebih kamu gak akan terlalu sering bertemu dengan banyak orang yang bisa saja menggangu dirimu. Ruangan yang gak terlalu besar dan nyaman bisa kamu temukan di Pigeonhole Coffee yang ada di kawasan Bintaro.

via indonesia-feature.blogspot.com

via manual.co.id

Para introvert gak suka dengan ruangan yang terlalu mencolok, tapi sangat memperhatikan hal-hal detail. Meskipun suka dengan ruangannya yang kecil, tapi bukan berarti yang enggak ada hiasan sama sekali. Justru mereka akan suka ruangan kecil dengan sentuhan sedikit pernak-pernik kecil yang aesthetic di sudut ruangan. Memperhatikan hal-hal kecil seperti ini ternyata menjadi kesenangan tersendiri untuk mereka yang tertutup.

via kadungcampur.com

via margaapsari.com

via ajourneybespoke.com

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Merpati IV No. 20, Bintaro Utara

Jam Buka:

Senin – Kamis 08.00 – 21.00

Jumat – Minggu 08.00 – 22.00

 

5. KACA BENING BESAR YANG MENGHADAP KE LUAR UNTUK MENGAMATI SEKITAR DIMILIKI OLEH WATT COFFEE 

Introvert yang pendiam cenderung sangat cermat dalam mengamati lingkungan sekitarnya dengan detail. Mereka mencoba menyelami dan mencari tahu tentang apapun yang terjadi di sekitarnya. Seperti mengamati orang yang lalu lalang sambil memikirkan apa yang ada dipikiran orang tersebut. Untuk kamu sang introvert si pemerhati sekitarnya, coffee shop dengan kaca besar di depannya bisa banget nih jadi tempat menghabiskan waktu sendirimu. Salah satu coffee shop yang bisa kamu kunjungi dengan lokasi seperti ini adalah Watt Coffee yang ada di kawasan Jalan Bangka, Kemang. Kamu bisa melihat dan memperhatikan keadaan di luar sambil menyegarkan pikiran setelah lama sibuk dengan buku atau laptop-mu.

via leisurebirds.com

via manual.co.id

via wattcoffee.com

via manual.co.id

 

Detail Informasi

Alamat: Promenade 20, Jl. Bangka Raya No. 20

Jam Buka: Senin-Minggu 08.00 – 21.00

 

6. DOPPIO COFFEE : COFFEE SHOP YANG MENJUAL ANEKA MINUMAN DAN KUDAPAN SUPAYA GAK BOSAN 

Kamu dengan pribadi introvert sangat menikmati waktu me time. Gak jarang  menghabiskan berjam-jam di coffee shop, bahkan bisa  seharian. Nah untuk menemani kamu menyibukan diri seharian, kunjungi coffee shop yang enggak hanya menyediakan minuman dan dua kudapan saja. Coba kunjungi Doppion Coffe yang menyediakan berbagai macam kudapan dan minuman yang enak supaya kamu enggak cepat bosan di sana. Coba bangkitkan mood untuk me time seru ala kamu dengan kudapan dan minuman yang nikmat. Menu yang beragam dan enak ini pastinya menambah keinginan kamu untuk lebih lama me time di cofee shop tersebut. 

via lulabyspoon.com

via lulabyspoon.com

via lulabyspoon.com

Kalau kamu mengunjungi coffee shop ini, jangan lupa untuk mencicipi Dippio Cube yang konon menjadi salah satu coffee ice cube terbaik di Jakarta loh!

via lulabyspoon.com

 

Detail Informasi

Alamat: Bintara Building, Jl. Wolter Monginsidi No. 64, Senopati

Jam Buka:

Minggu – Jumat 07.30 – 22.00

Sabtu 07.30 – 24.00

 

7. BUT FIRST COFFEE PUNYA ALUNAN MUSIK LEMBUT SUPAYA KAMU BETAH BERLAMA-LAMA 

Suka ketenangan enggak serta merta membawa kamu ke tempat yang hening. Coba datang ke coffee shop  yang sering memutar lagu-lagu jazz atau lagu akustik khas cafe-cafe masa kini. Seperti But First Coffee yang punya lagu-lagu enak yang bikin santai. Musik yang mengalun lembut dari speaker coffee shop ini enggak akan membuat kamu terganggu kok, malahan akan membuat kamu menjadi lebih nyaman dan betah berada di sana. Momen me time kamu juga akan terasa lebih hidup tanpa menganggu konsentrasimu. Kalau kamu butuh tempat yang sedikit sepi dan nyaman, jangan berani datang ke coffee shop yang ada live music nya, ya! Karena keberadaan band pasti akan mengundang banyak orang. Dari pada kamu jadi gagal me time, kan?

via gadis.co.id

via manual.co.id

via anakjajan.wordpress.com

via urbanouteaters.com

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Dharmawangsa Raya No. 4, Jakarta Selatan

Jam Buka: Senin – Minggu 08.00 – 21.00

 

8. FASILITAS YANG MENUNJANG WAKTU ME TIME-MU ADA DI THE READING ROOM 

Buku, laptop dan earphone adalah sebagian barang penting yang menggambarkan pribadi introvert. Di saat gak ada yang bisa dikerjakan lagi, para introvert biasanya akan memanfaat waktu dengan membaca buku, browsing, streaming film favorit atau sekedar mendangarkan lagu. Apalagi kalau sengaja meluangkan waktu untuk me time di suatu tempat. Untuk mendapatkan posisi nyaman, kamu bisa mencari coffee shop yang menyediakan fasilitas yang mumpuni kebiasaan kamu tadi. Misalnya mencari coffee shop yang menyediakan beberapa koleksi buku, jaringan interenet dan colokan di setiap meja. Seperti yang bisa kamu nikmati di The Reading Room. Kalau kamu lagi gak punya buku baru, mampir aja ke coffee shop ini!

via travelingyuk.com

via images-akamai-klasika-kompas-id.azureedge.net

via blog.traveloka.com

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Kemang Timur No. 57 A-B, Jakarta Selatan

Jam Buka: 

Minggu – Rabu 10.00 – 24.00

Kamis – Jumat 10.00 – 02.00

 

Nah sekarang kamu sudah tahu kedepalan kriteria coffee shop yang kira-kira cocok buat jadi rumah ke dua para introvert seperti dirimu. Meski nyaman, mengurung diri terus di rumah juga enggak bagus loh! Ayo keluar, cari suasana baru dan temukan coffee shop yang senyaman rumah kamu dengan kedelapan kriteria tadi. Selamat me time!


Penulis
Penulis Adinda Almira Pithaloka
Penikmat melodi, penganggum Haruki Murakami, pecinta teh Camomile, malam dan hujan.

Dapatkan inspirasi jalan-jalan di Indonesia ke e-mail Kamu

Kamu akan mendapatkan ide jalan-jalan di Indonesia dengan berlangganan newsletter kami.