DKI Jakarta - 96 Hits

Nongkrong di kafe jadi jadwalmu tiap minggu? Jangan pergi ke tempat yang itu-itu aja. Banyak tempat nongkrong di Jakarta yang menawarkan nggak cuma makanan dan minuman yang enak tapi juga suasana yang beda. So, yuk luangkan waktumu untuk nongkrong di 12 restoran unik ini di Jakarta. 

 

1. SAAT MAKAN SERASA INGIN TERBANG DI TAMAN SANTAP RUMAH KAYU 

Bukan hanya bareng gebetan aja yang bisa bikin kamu melayang. Makan di Taman Santap Rumah Kayu juga bisa bikin kamu serasa melayang di udara. Ini semua karena restoran ini  menawarkan kamu untuk mencoba makanannya di dalam pesawat. Yup! Taman Santap Rumah Kayu memang “memarkirkan” kabin pesawat Boeing 737 400 milik Sriwijaya Air yang sudah nggak terpakai ke dalam area restoran yang berada di Taman Impian Jaya Ancol ini.

via deocardi.com

via listofhappiness.com

Di dalam kabin atau restoran Taman Santap Rumah Kayu, berjejer kursi pesawat berwarna putih dan memiliki nuansa kayu yang dominan di dalamnya. Satu meja pun berisi empat kursi, jadi kalau rombonganmu lebih dari empat orang, kamu akan terpisah dengan temanmu. Selain nuansa yang unik, kamu akan disajikan dengan seafood yang nggak kalah enaknya dengan tempat lain. Bahkan, Kepiting Jumbo Lada Hitam yang merupakan menu favorit di Taman Santap Rumah Kayu juga sangat spesial lho. Restoran ini menghidangkan kepiting jantan yang langsung didatangkan dari Tarakan kemudian diolah sehingga menawarkan rasa pedas yang segar. 

via listofhappiness.com

via culinarybonanza.com

via instagram.com/rumahkayuairancol

Untuk nongkrong di Taman Santap Rumah Kayu memang perlu merogoh kocek yang agak dalam. Jika ingin memakan di kabin pesawat, kamu harus memilih paket makanan yang terdiri dari makanan pembuka, utama dan penutup seharga Rp 600.000 sebelum tax untuk 4 orang. Sedangkan, kalo nggak makan di dalam kabin, kamu bisa memesan menu reguler dengan kisaran harga sekitar Rp50.000-100.000. 

via instagram.com/rumahkayuairancol

via jesslynfibella.blogspot.co.id

 

Detail Informasi

Lokasi: Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur II No. 7, Ancol, Jakarta 14430

Jam Buka: Setiap hari 10.00-22.00 WIB

Kisaran Harga: Rp. 125.000/orang

 

2. SEGARNYA MAKAN LAYAKNYA DI TAMAN SAAT BERSANTAP DI ODYSSEIA 

Jakarta bukan hanya tempat berdirinya bangunan-bangunan. Di tengah gedung-gedung pencakar langit SCBD, tepatnya di dalam mall Pacific Place terdapat restoran dengan nuansa hijau yang hadir layaknya sebuah oasis. Odysseia memang didesain seperti sebuah taman dan sebagian besar area restoran berupa outdoor. Restoran yang sudah berdiri kurang lebih selama lima tahun ini memiliki dua area, outdoor dan indoor. Uniknya pada area outdoor terdapat sebuah air mancur lho. Kebayang kan gimana serunya nongkrong di Odysseia saat sore hari waktu angin sedang sejuk-sejuknya berhembus.

via daftarrestoranjakarta.web.id

via instagram.com/odysseia_allin

via aline-aline-aline.blogspot.co.id

via instagram.com/odysseia_allin

Odysseia menawarkan menu makanan western, dengan fokus di menu Italia. Pastinya terdapat berbagai pilihan menu pasta yang nggak boleh kamu lewatkan saat nongkrong di sini. Selain itu, Odysseia juga menawarkan menu seafood yang sudah dicampur dengan selera Indonesia, seperti Crispy Skinned Barramundi with Dabu Dabu Salsa dan Gulai Kambing dengan Roti Canai. Jangan lupa untuk menyicipi Classic Grilled Salmon yang jadi favorit orang banyak. 

via instagram.com/odysseia_allin

via instagram.com/odysseia_allin

via instagram.com/odysseia_allin

via instagram.com/odysseia_allin

Selain menyicipi makanan utama, jangan lupa juga untuk menyicipi mocktails dan dessert yang ditawarkan di Odysseia. Kalo ingin yang ekstra manis, coba deh memesan Crazy Milkshake-nya dengan camilan manis. Strawberry Mojito, Peach Strawberry Royal bisa jadi pilihan menu bagi kamu yang ingin meminum yang segar-segar. Yap! Banyak banget kan pilihan menu Odysseia yang bisa menjadikan restoran ini sebagai tempat nongkrong atau nge-date kamu selanjutnya. Setuju?

via instagram.com/odysseia_allin

via myfunfoodiary.com

via instagram.com/odysseia_allin

 

Detail Informasi

Lokasi: Pacific Place Mall, Lantai South Lobby, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta

Jam Buka: Setiap hari 10.00-01.00 WIB

Kisaran Harga: Rp. 200.000/orang

 

3. MENIKMATI MAKANAN JAWA BARENG KELUARGA DI WARUNG MJS 

Pernah nggak kamu ngerasain makanan khas Jawa dengan rasa yang super pedas? Kalo belum, saatnya kamu ke Warung MJS. Restoran yang terletak di Setiabudi ini dahulu dikenal dengan nama Mbah Jingkrak, dan setelah direnovasi berubah menjadi Warung MJS. Namun, cita rasa dan keunikan restoran ini nggak pernah berubah dari dulu. Restoran yang berbentuk rumah joglo tahun 1950-an ini menyimpan banyak benda-benda vintage unik yang tersebar di seluruh sudut restorannya. 

via familygoers.com

via jktdelicacy.com

via instagram.com/anakjajan

Saat masuk kamu akan disambut dengan deretan makanan yang bisa kamu pilih. Jangan ngiler duluan ya! Makanannya memang terlihat menggugah selera dengan warna-warni sambal yang menyala. Setelah selesai memesan menu yang disajikan secara prasmanan, kamu bisa memasuki ruangan makannya yang terdiri dari indoor dan outdoor. Di ruangan dalam Warung MJS, banyak banget barang-barang antik yang dipajang mulai dari koleksi poci teh antik, patung kuda, hingga koleksi keris yang membawa kesan mistis di ruangan ini. 

via jktdelicacy.com

via instagram.com/eatandcapture

via jktdelicacy.com

via jktdelicacy.com

Ruangan outdoor Warung MJS, terlihat lebih ceria. Terdapat kolam renang yang bisa kamu sebrangi dengan jembatan mini yang membentang di tengahnya. Di sini juga terdapat pajangan unik berupa perahu dengan hiasan bagong petruk dan kawannya yang berjejer. Selain itu terdapat beberapa meja makan di pinggir kolam yang berwarna-warni. Ada pula meja makan yang berada di bawah teralis putih dan membuat suasana jadi romantis kala makan dibawahnya, apalagi sama gebetan. 

via jktdelicacy.com

via jktdelicacy.com

via instagram.com/anakjajan

Jangan lupa untuk memesan Ayam Setan saat kamu mengunjungi Warung MJS. Namanya memang seram, rasanya apalagi. Pedasnya pol bisa bikin kamu trauma, tapi ketagihan. Terdapat juga Sambal Deit, Sayur Mangut Tahun, Mendoan Banyumasan yang nggak boleh dilewatkan. Jangan lupa juga untuk menyicipi es cendol atau es genderuwo yang segarnya pas untuk menikmati makan siangmu. Tertarik mencoba? 

via instagram.com/eatandcapture

via instagram.com/melisaanggreni

via instagram.com/mjsetiabudi

 

Detail Informasi

Lokasi: Jl. Setiabudi Tengah No.11, Setiabudi, Jakarta.

Jam Buka: Setiap hari 09.00-23.00 WIB

Kisaran Harga: Rp. 55.000/orang

 

4. JANGAN LUPA MAMPIR KE TALAGA SAMPIREUN 

Siapa bilang kalo ingin menikmati masakan Sunda yang khas harus ke Kota Bandung? Di Jakarta pun kamu bisa menikmati masakan Sunda yang enak ditambah lagi dengan nuansa saung di tepi danau yang bikin betah. Coba kunjungi Talaga Sampireun yang memiliki tiga cabang; Bintaro, Ancol dan Puri Indah. Semuanya menawarkan nuansa khas Sunda lengkap dengan saung dan juga ikan-ikan koi di dalam danau. Terdapat beberapa area makan yang bisa kamu pilih; di dalam gedung, di luar/ dermaga dan juga saung. 

via blogartikelonline.blogspot.co.id 

via zomato.com 

via instagram.com/stelaind

via instagram.com/adventuresofgreendino

Enaknya makanan nggak usah ditanya lagi! Talaga Sampireun menawarkan makanan yang ekstra lezat. Coba deh Patin Bumbu Bakar yang jadi favorit di sini. Makanan yang dibumbui dengan rempah-rempah pilihan ini dibakar di dalam bambu selama 4 jam dan bikin sedapnya meresap sampai ke tulang. Rasakan juga Udang Bakar Madu yang enak disantap bersama nasi hangat dan tumis genjer. Kalo kamu nggak makan seafood, pesan saja Iga Bakar Penyet dengan sambalnya yang menambah selera makan. 

via instagram.com/talagasampireun

via instagram.com/talagasampireun

via instagram.com/talagasampireun

via instagram.com/talagasampireun

Ke Talaga Sampireun nggak lengkap tanpa memesan Bakwan Jagung atau Otak-otak Bakar. Coba juga menu dessert yang bisa kamu cicipi. Mulai dari Es Buah Campur, Es Tape Ketan Hijau atau Sagu Rangi, jajanan yang bisa buat kamu flashback ke masa kecil. Suasana malam harinya pun nggak kalah seru. Pemandangan lampu temaram orens membuat restoran ini sangat indah. Nggak salah deh kenapa Talaga Sampireun selalu rame pengunjung, apalagi di akhir pekan. Jadi ingin ke sana ya! 

via instagram.com/talagasampireun

via instagram.com/talagasampireun

via instagram.com/hobijajan

via jakcity.com

 

Detail Informasi

Lokasi:

Ancol

Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lapangan Golf 7, Ancol, Jakarta

 

Bintaro

Jl. Boulevard Bintaro Jaya Blok B7/N1, Bintaro Sektor 7, Pondok Aren, Tangerang.

 

Puri Indah

Jl. Lingkar Luar Barat, Puri Indah, Jakarta

 

Jam Buka:

Ancol

Setiap hari 10.00 – 22.00 WIB

 

Bintaro & Puri Indah

Senin-Jumat 11.00-22.00 WIB

Sabtu-Minggu 10.00-23.00 WIB

 

Kisaran Harga: Rp. 100.000/orang

 

5. KEMBALI KE MASA LALU LEWAT TUGU KUNTSTRING PALEIS 

Ingin menikmati makanan enak sambil menjelajahi masa lalu? Bisa aja! Coba aja ke Tugu Kuntstring Paleis, sebuah restoran mewah dengan arsitektur royal zaman dahulu. Bangunan peninggalan kolonial Belanda ini memang memiliki sejarah dan menyimpan barang unik tempo dulu. Tugu Kuntstring Paleis adalah bangunan yang didirikan Pemerintah Kolonial pada 17 April 1914 dengan nama Nederlandsch-Indische Kunstkring of The Dutch East Indies atau Galeri Lingkar Seni Hindia Belanda yang merupakan pusat promosi seni pada masa itu. 

via indonesiaexpat.biz

via instagram.com/kunstkring

Tugu Kuntstring Paleis pun berubah fungsi beberapa kali hingga akhirnya menjadi sebuah restoran mewah pada April 2013. Dibawah naungan Grup Hotel Tugu dan Restoran, Tugu Kuntstring Paleis berdiri dengan nggak mengubah keunikan dan keindahan arsitekturnya. Restoran ini pun dipenuhi dengan interior bergaya baroque dengan nuansa kerajaan yang mewah, klasik dan anggun dengan pengaruh unsur budaya Eropa dan Jawa. 

via manual.co.id

via jajanbeken.com

Tugu Kuntstring Paleis memiliki ruangan utama yang dinamakan Ruang Diponegoro. Di sini terdapat long table dan juga single table yang cocok digunakan untuk jamuan acara formal. Ruangan ini berkapasitas 85 tempat duduk dengan dominasi warna merah dan emas yang menyala. Terdapat juga lukisan “The Fall of Java” sebagai latar ruangan yang menggambarkan Pangeran Dipenogoro setelah pengkhianatan Jendral De Cock. Selain itu, di Tugu Kuntstring Paleis juga terdapat ruangan lain seperti Suzie Wong Lounge yang bernuansa oriental tahun 1950, Ruang Multatuli dan Rijstaffel yang lebih privat, Ruang Soekarno serta balkon yang menawarkan suasanan makan yang berbeda. 

via manual.co.id

via manual.co.id

via instagram.com/tuguhotels

via journeyman.live

Menu makanannya pun nggak perlu diragukan lagi.  Tugu Kuntstring Paleis menawarkan menu hidangan Indonesia dan peranakan yang dipengaruhi oleh Belanda serta Mandarin. Coba deh menu Kunstkring Roasted Chicken, Bebek Opor, atau Salmon Involtini in Chive Butter Sauce. Coba juga berbagai pilihan mocktails dan cocktails yang segar untuk menemani makan malammu. Beragam dessert cake dan jajanan pasar juga bisa kamu pilih untuk melengkapi pengalaman makanmu di Tugu Kuntstring Paleis. 

via instagram.com/kunstkring

via instagram.com/kunstkring

via instagram.com/kunstkring

via instagram.com/kunstkring

 

Detail Informasi

Lokasi: Jl. Teuku Umar No. 1, Menteng, Jakarta

Jam Buka: Setiap hari 10.00-24.00 WIB

Kisaran Harga: Rp. 250.000/orang

 

6. BOTTEGA RISTORANTE : RESTORAN UNIK DI TENGAH KOTA 

Jika Tugu Kuntstring Paleis membawamu ke suasana Indonesia tempo dulu. Bottega Ristorante akan membawamu kembali ke Eropa tahun 1920-an. Restoran yang baru dibuka kembali di SCBD ini memang terkenal dengan dekor ubin biru serta dikelilingi tumbuh-tumbuhan yang membuatmu serasa makan di tengah hutan. Suasana lampu temaram pun semakin membuat pengalaman makan di Bottega Ristorante semakin romantis. Restoran ini juga memiliki bar dan sering mengadakan live band dan juga DJ. 

via instagram.com/bottegaristorante

via jktgo.com

via instagram.com/anakjajan

via jktgo.com

Bottega Ristorante tentunya menyajikan menu ala Eropa yang nggak ada duanya. Sebagian besar menunya didominasi oleh menu Italia. Kamu bisa mencicipi Penne Ala Vodka Marinara buat kamu pecinta pasta atau Porcini Coffee Rubbed Steak yang merupakan paduan dried porcini dan kopi arabika. Kalo kamu ingin sedikit rasa Indonesia, kamu bisa mencoba Sambal Matah Aglio Olio with Grilled Chicken. Penasaran kan rasa Italia yang dipadu dengan rasa sambal Indonesia? 

via jktgo.com

via instagram.com/eatandtreats

via jktgo.com

via instagram.com/so.felicious

Selain itu, coba juga menu side dish yang jadi favorit di Bottega Ristorante seperti Steak Tacos With Corn Salsa atau menu dessert seperti Dark Chocolate Brownie dan juga Nutella, Banana and Marshmallow Puff Pastry Pizza. 

via anakjajan.com

Bottega Ristorante juga tempat yang cocok buat menikmati afternoon tea bareng sahabat lho. Restoran ini memiliki menu high tea set yang cocok disajikan untuk dua orang. Pagi, siang, sore atau malam hari, Bottega Ristorante memiliki berbagai menu yang cocok untuk menikmati segala kegiatanmu. Nuansa yang nyaman juga menambah nilai plus agar kamu mengunjungi tempat ini. 

via instagram.com/songofmarch

 

Detail Informasi

Lokasi: Fairgrounds, SCBD Lot 14, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta

Jam Buka:

Senin-Jumat 10.00-23.00 WIB

Sabtu-Minggu 10.00-01.00 WIB

Kisaran Harga: Rp. 250.000/orang

 

7. NUANSA RUMAH NANNY'S PAVILION BIKIN BETAH 

Siapa sih yang nggak kenal sama Nanny’s Pavillon? Restoran yang didirikan sejak 2009 ini memang sukses merebut hati masyarakat hingga memiliki belasan restoran yang tersebar di seluruh Indonesia. Nanny’s Pavillon memang memiliki konsep rumah bernuansa Perancis dan uniknya setiap outlet mempunyai konsep yang berbeda. Contohnya, outlet di Gandaria City mengusung konsep ruang menjahit, berbeda dengan outlet di Cilandak Town Square yang berkonsep garasi. Begitu juga dengan restoran Nanny’s Pavillon di Mall Puri Indah yang bernuansa kantor pos, berbeda dengan yang di Kelapa Gading dengan nuansa sirkusnya. 

via instagram.com/nannyspavillon

via instagram.com/nannyspavillon

via instagram.com/nannyspavillon

via instagram.com/nannyspavillon

Yap! Inspirasi dibalik Nanny’s Pavillon memang unik. Terinspirasi dari tradisi keluarga pemiliknya yang sering mengadakan acara keluarga besar setiap dua bulan sekali. Setiap keluarga membawa resep sendiri yang disiapkan oleh para nanny atau pengasuh dan menyantapnya di paviliun rumah. Karena inilah, ide Nanny’s Pavillon tercetus dan sekarang sukses ada di mana-mana. Menu makanannya yang ditawarkan juga unik lho. Nama menunya terinspirasi dari nama keluarga dan saudara seperti Renee’s Mac and Cheese, Emily Shrimp Pasta, dan Arlene's Stuffed Mushroom.

via instagram.com/nannyspavillon

via instagram.com/nannyspavillon

via instagram.com/nannyspavillon

Nggak hanya menu utama saja. Nanny’s Pavillon juga menyajikan menu dessert untuk kamu seperti Emma's berries pancake dengan lelehan saus cokelat atau Maiya's French Toast yang pas untuk menu sarapan. Segelas Blueberry Mojito atau Mixed Fruit Punch pun harus kamu coba untuk menyegarkan siangmu ketika bersantap di Nanny’s Pavillon. 

via instagram.com/nannyspavillon

via instagram.com/nannyspavillon

via instagram.com/nannyspavillon

 

Detail Informasi

Lokasi:

Central Park

Lantai Ground, SOGO, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta.

 

Pondok Indah Mall

Street Gallery, Lantai 1, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta.

 

Gandaria City Mall

Gandaria City, Lantai Upper Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda.

 

Kota Kasablanka 

Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta.

 

Lippo Mall Puri

Lippo Mall Puri @ The St. Moritz, Lantai 1, Jl. Puri Indah Boulevard Blok U No. 1, Puri Indah, Jakarta.

 

Mall Kelapa Gading

Mall Kelapa Gading 3, Lantai 2, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta.

 

Cilandak Town Square

Cilandak Town Square, Lantai Ground, Jl. TB. Simatupang, Fatmawati, Jakarta.

 

Mall Cipinang Indah

Mall Cipinang Indah, Lantai Ground, Jl. Cipinang, Pondok Bambu, Jakarta.

 

Jam Buka:

Setiap hari 10.00 – 22.00 WIB

 

Kisaran Harga: Rp. 150.000/orang

 

8. MASUK KE DALAM DUNIA IMUT HELLO KITTY CAFE 

Café ini adalah tempat wajib bagi para pecinta Hello Kitty! Seperti namanya, kamu akan bertemu dengan karakter Sanrio ini di berbagai sudut dan juga di menu-menu dari kafe yang berada di bilangan Pantai Indah Kapuk. Meskipun banyak kafe yang terinspirasi dari karakter ini, Hello Kitty Café adalah satu-satunya café yang memiliki lisensi resmi dari Sanrio International. 

via anakjajan.com

Dugaanmu gak salah! Sewaktu masuk, kamu akan disambut oleh Hello Kitty diatas gelas berwarna pink yang juga jadi logo dari kafe ini. Di dalamnya juga terdapat patung Hello Kitty yang memegang cangkir berwarna pink, bentuk wajah Hello Kitty yang menghiasi dinding dan juga atap kafe, tak lupa pita Hello Kitty pun menjadi ornamen hiasan gantung dan juga bangku. Bentuk menu Hello Kitty Café pun gak kalah imut! Menunya berbentuk jendela dengan warna pink yang cantik. 

via eatandtreats.blogspot.co.id  

via eatandtreats.blogspot.co.id

via anakjajan.com

via anakjajan.com

Bagaimana dengan makanan yang ditawarkan? Nggak cuma makanan atau snack yang manis saja lho. Hello Kitty Café juga menyajikan Kitty Slider, yaitu burger dengan tiga rasa; regular, keju dan Aioli saus yang spesial. Pinkwich juga jangan sampai kelewatan ya. Sandwich berbentuk Hello Kitty dan berwarna pink ini berisikan salad telur yang mengenyangkan. Untuk menu non-halal, kamu bisa menyicipi Hot Dog yang terbuat dari 100% sosis babi dengan telur goreng, bawang putih dan juga selada. 

via eatandtreats.blogspot.co.id

via anakjajan.com

via eatandtreats.blogspot.co.id

Kalo kamu ingin makan yang manis-manis, Hello Kitty Café jadi tempat yang pas buatmu. Di sini disajikan mulai dari pancake, waffle, brownies, cupcake, toast hingga donat yang berbentuk Hello Kitty dan pastinya akan memuaskan rasa penasaranmu. Yang seru, Hello Kitty Café juga memiliki menu Kitty Zilla. Milkshake pisang dengan topping fruit loops, gulali dan permen ini dijamin akan buatmu senang dan berasa di sweet heaven. Enaknya lagi, kamu bisa berbagi Kitty Zilla dengan 3-4 temanmu lho. 

via eatandtreats.blogspot.co.id

via eatandtreats.blogspot.co.id

via eatandtreats.blogspot.co.id

via anakjajan.com

 

Detail Informasi

Lokasi: Ruko Crown Golf, Blok D No. 29-30, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta

Jam Buka: Setiap hari 10.00-22.00 WIB

Kisaran Harga: Rp. 150.000/orang

 

9. NONGKRONG ASIK SEPERTI DI RUMAH SAKIT ALA HOSPITALIS 

Sekarang rumah sakit bukan hanya identik sebagai tempat orang mencari obat untuk penyakitnya, tapi bisa jadi tempat nongkrong yang asik. Hospitalis nama restoran yang kamu cari. Restoran ini memang unik dan berbeda karena mengusung konsep rumah sakit. Awalnya, Hospitalis memiliki dua cabang restoran yaitu di Kebayoran Baru dan Depok. Namun, restoran di Kebayoran Baru pun terpaksa tutup dan jadilah hanya di Depok kamu bisa merasakan sensasi nongkrong di Hospitalis. 

via hospitalisjkt.com

via estaticos.efe.com

Dari pertama masuk Hospitalis, kamu akan disambut dengan meja dan kursi serta ornamen rumah sakit lainnya yang tergambar jelas di dinding restoran. Hospitalis didominasi dengan warna merah menyala seperti lambang Palang Merah dan juga darah. Nggak cuma nuansa ruangannya saja, kamu juga bisa menikmati konsep rumah sakit lewat menu Hospitalis. Jangan heran jika saat kamu memesan Virgin Mexican Blood, dan yang datang adalah sebuah kantung darah. 

via instagram.com/nandaocsun

via thehoneycombers.com

via kapanlagi.com

Kalo ingin mencoba minuman yang unik dari Hospitalis, kamu bisa memesan Fruity Eyes Mutilation; campuran buah markisa, jeruk bali, tonic water, sirup peach dan markisa yang disajikan dengan bola mata yang terbuat dari krim. Terlihat seram? Pesan juga dessert unik Organ Surgery Parfait. Seperti namanya, dessert ini berupa es krim yang disajikan dengan brownies dan biskuit yang berbentuk jari dan mata. Pesan juga Cheese Cake Therapy yaitu cheese cake yang disajikan seperti seorang yang sedang terbaring di ICU. 

via instagram.com/nbaiti306

via instagram.com/mnrsmlddn

via instagram.com/drmrcello

Hospitalis juga menawarkan menu lainnya yang terlihat “normal” lho. Kamu bisa menyicipi berbagai main course seperti pizza atau bahkan nasi goreng yang nggak kalah enak. Hospitalis juga sering menampilkan acara live music di restorannya. Hmm.. semakin lengkap kan buat tempat nongkrong kamu!  

via instagram.com/reydenti

via instagram.com/heyyimerin

 

Detail Informasi

Lokasi: Jalan Raya Kartini No. 46, Pancoran Mas, Depok.

Jam Buka: Setiap hari 11.00-24.00 WIB

Kisaran Harga: Rp. 100.000/orang

 

10. JIMBARAN LOUNGE SUKSES MEMBAWA HUTAN RIMBA KE TENGAH HUTAN BETON JAKARTA 

Siapa bilang di Jakarta nggak bisa menikmati suasana alam yang segar? Buktinya kamu bisa menikmatinya di JimBARan Lounge yang terletak di tengah kota Jakarta. JimBARan Lounge memang memiliki area outdoor yang menjadi daya tarik utamanya. Coba bayangkan, di sini kamu bisa menikmati siang hari sambil duduk santai di tempat yang berada di atas aliran sungai dan dikelilingi pepohonan tropis. Malam hari di JimBARan Lounge nggak kalah cantiknya! Kamu bisa menikmati sejuknya taman dengan lampu yang berkilauan dan diiringi dengan musik yang asik. 

via instagram.com/ayanajakarta

via instagram.com/ayanajakarta

via instagram.com/ayanajakarta

JimBARan Lounge memang cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama pacar atau untuk meeting santai sambil menunggu kemacetan kota. Tapi, bukan berarti menghabiskan weekend di sini nggak asik. Saat akhir pekan, kamu juga bisa santai menikmati waktu bersama orang-orang tersayang. Jangan lupa untuk berfoto-foto di JimBARan Lounge ya! Tempatnya yang instagenic sudah pasti jadi spot foto yang bagus sehingga selalu jadi incaran orang-orang. 

via instagram.com/colourstreak

via instagram.com/melisaamorgan

via instagram.com/herlinamart

Karena berkonsep lounge, sudah pasti JimBARan Lounge menawarkan tapas, cocktails dan mocktails untuk menemani waktumu. Saat siang hari yang panas, coba lah After Glow dan Sunset in the City yang berwarna cerah untuk menyegarkan dahagamu. Jika ingin memesan tapas, coba deh pesan Crab Salad on Baguette yaitu baguette yang renyah dengan topping salad kepiting yang berlimpah. Pesan juga Veal and red chili sausage yang jadi favorit di sini! Kombinasi rasa sosis yang gurih dan pedas bercampur dengan manisnya karamel bawang bombay. 

via anakjajan.com

via anakjajan.com

via kongkowkitajkt.blogspot.co.id

via anakjajan.com

 

Detail Informasi

Lokasi: AYANA Midplaza Jakarta. Lobby Level, Jl. Jend. Sudirman Kav. 10-11, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Jam Buka: Setiap hari 08.00-24.00 WIB

Kisaran Harga: Rp. 250.000/orang dengan alkohol. 

 

11. NGOPI ASIK DI TENGAH BARANG-BARANG ANTIK BLUMCHEN COFFEE

Pagi hari dimulai dari ngopi. Ketemu gebetan dimulai dari ngopi. Ngelarin kerjaan karena sebentar lagi deadline dimulai dari ngopi. Sadar nggak sadar, banyak hal yang kita lakukan dimulai dengan meminum kopi. Ngopi sekarang bukan hanya persoalan rasa, tapi juga membutuhkan dan menghasilkan suasana. Jika kamu bosan dengan gerai kopi franchise yang terkenal, saatnya kamu beralih ke kedai kopi lokal yang menyajikan suasana unik. Blümchen Coffee merupakan kedai kopi yang pertama kali dibuka pada tahun 2008 di Fatmawati oleh Lee So Wang,  seorang warga asli korea yang hijrah ke Jakarta pada tahun 1988. 

via instagram.com/saviqbachdar

via instagram.com/svkusuma

Lee So Wang, sang pecinta kopi melihat peluang dengan membuka kedai kopi yang menggabungkan budaya kopi Eropa dan Indonesia. Blümchen Coffee menyediakan berbagai jenis varian rasa kopi Indonesia dengan citarasa yang kaya dan menawarkan tempat yang unik serta nyaman untuk nongkrong.  Interior Blümchen Coffee diisi dengan berbagai elemen Eropa dan Asia yang cukup kental serta barang vintage seperti Vespa, lukisan nuansa jadul, sofa bahkan box telepon Inggris yang berwarna merah menghiasi sudut Blümchen Coffee. 

via instagram.com/blumchencoffee

via instagram.com/ardhi_wibowo

via instagram.com/lianasofiani

via instagram.com/nurkholis_w

Setiap sudut dari Blümchen Coffee pun jadi tempat yang Instagramable karena keunikan dekornya. Mulai dari tangga, telepon hingga di atas Vespa jadi spot favorit pengunjung untuk berfoto. Nggak heran deh jika banyak yang mencantumkan lokasi Blümchen Coffee di foto Instagram-nya. 

via instagram.com/nyonyahpjofficial

via instagram.com/joseano29

via instagram.com/jasminejas08

Untuk urusan rasa, Blümchen Coffee menawarkan berbagai varian menu kopi. Mulai dari aneka frappe yang merupakan kombinasi dari “espresso khusus” dengan es krim, biskuit dan disajikan dengan es krim. Kamu bisa memilih menu Oreo Blend, Ice Chocolate dan Ice Coffee Caramel frappe. Jika kamu menginginkan rasa kopi yang “original”, kamu bisa memesan segelas cappucino hangat untuk menemani waktu santaimu. 

via lulabyspoon.com

Jangan lupa juga untuk memesan camilan sebagai peneman kopimu, ada sandwich, croisant dan pastry lainnya yang mesti kamu coba. 

via foodliberator.blogspot.co.id

via lulabyspoon.com

 

Detail Informasi

Lokasi:

Senopati

Jl. Cikajang No. 2, Senopati, Jakarta Selatan. 

 

SCBD

Fairground SCBD Lot 14, Jalan Jend. Sudirman Kav. 52-53, Senayan, Kebayoran Baru, RT.5/RW.3, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

Jam Buka:

Senopati

Setiap hari 08.00 – 20.00 WIB

 

SCBD

Senin - Kamis 07.00-21.00 WIB

Jumat – Sabtu 07.00 – 24.00 WIB

Minggu 06.00 – 20.00 WIB

 

Kisaran Harga: Rp. 100.000/orang

 

12. SERUNYA NONGKRONG DI KEBUN STROBERI ALA STRAWBERRY CAFE 

Sesuai dengan namanya, kafe ini mengusung berbagai jenis menu olahan stroberi yang patut kamu coba. Serunya, kafe yang terletak di Tanjung Duren ini juga asik buat dijadikan tempat nongkrong karena menyediakan ratusan games menarik untuk menemani waktu bersama teman-temanmu.

via instagram.com/cynthiakurwan

via instagram.com/jennywatihanoto

via instagram.com/sherrenrl

Strawberry Café didirikan pertama kali tahun 2004 dengan nama Warung Strawberry. Sekarang kafe ini telah berubah tapi masih tetap sama dengan mengusung tema stroberi. Saat pertama masuk, kamu akan seperti berada di dalam kebun stroberi. Berbagai dedauan dan buah stroberi yang menggantung penuh menghiasi atap serta sekeliling Strawberry Café. Bantal stroberi juga menghiasi meja dan kursi yang berjejer rapi di dalamnya. Selain games seru yang disediakan, di dalam Strawberry Café juga terdapat arena mandi bola lho. 

via instagram.com/strawberycafe

via instagram.com/strawberycafe

via instagram.com/strawberycafe

Untuk menu olahan stroberi, kamu bisa mencoba Spaghetti Strawberry yaitu campuran saus Itali dengan bumbu saus stroberi sehingga menghasilkan rasa yang pedas, asam dan juga gurih.  Kamu juga bisa mencicipi Nasi Goreng Strawberry dan juga Nasi Goreng Bakar Special yang unik dan ditempatkan layaknya pohon dalam sebuah pot. 

via instagram.com/strawberycafe

via instagram.com/strawberycafe

Untuk urusan penyajian, Strawberry Café memang selalu unik. Coba juga Initial Strawberry Milkshake yang disajikan dengan gelas ikan dan dessert Strawberry Flambe, lelehan cokelat yang menghasilkan cahaya api. Penasaran kan pengen nyobain nongkrong di Strawberry Café jadinya?

via instagram.com/strawberycafe

via instagram.com/strawberycafe

 

Detail Informasi

Lokasi:

Jalan Tanjung Duren Raya No.10 RT.001 / RW.006, Tanjung Duren Utara, Grogol petamburan, Jakarta Barat. 

 

Jam Buka:

Minggu – Kamis 12.00 - 24.00 WIB

Jumat – Sabtu 12.00 – 02.00 WIB

 

Kisaran Harga: Rp. 100.000/orang

 

Jakarta ternyata nggak cuma dipenuhi dengan gedung perkantoran dan mall doang kan? Di kota ini juga banyak terdapat kafe dan restoran unik yang pastinya membuat pengalaman nongkrong kamu jadi makin seru. So, nggak perlu keluar kota lagi kan buat nemuin tempat-tempat unik!


Penulis
Penulis Prita Hersty
Pecinta coklat dan alpukat. Kadang susah diurus dan misi untuk mencari dinosaurus.

Dapatkan inspirasi jalan-jalan di Indonesia ke e-mail Kamu

Kamu akan mendapatkan ide jalan-jalan di Indonesia dengan berlangganan newsletter kami.