Best of Indonesia - 398 Hits

Kalau di part 1 Tamasyeah sudah membahas destinasi untuk Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo dan Virgo, kali ini saatnya kita akan bahas rekomendasi kegiatan dan destinasi liburan buat bintang lainnya. 

Hallo para Libra, Scorpio, Sagittarius, Capicorn, Aquarius dan Pisces! Acungkan tangannya! Ini giliran kalian! Ayo merapat!

 

1. LIBRA SUKA PEMANDANGAN ALAM YANG ROMANTIS 

Nah ini dia bintang yang paling easy going dan menyenangkan buat diajak berlibur. Biasanya para Libra memanfaatkan waktu berlibur untuk menyeimbangan kembali pikiran mereka setelah sekian lama fokus dengan urusan pekerjaan. Untuk itu para Libra membutuhkan tempat berlibur di tempat yang berdekatan dengan alam, memiliki pemandangan yang indah dan sedikit nuansa romantis.  

Labuan Bajo bisa menjadi destinasi yang tepat untuk para Libra. Tempat ini enggak cuma terkenal dengan wisata ke Pulau Komodo saja loh, ada banyak banget tempat wisata alam lainnya yang indah dan romantis seperti kriteria liburan versi Libra. Salah satunya adalah Pulau Padar. 

Pulau ini merupakan salah tujuan favorit para traveler yang datang ke Labuan Bajo. Kamu bisa melihat bentangan alam yang indah dari atas bukit pulau Padar yang tenang. Dari spot ini kamu juga dapat menikmati momen romantis di Pulau Pudar dengan pemandangan terbenam atau terbitnya matahari yang cantik.

via linkedin.com/in/xploreaindonesia

via instagram.com

Selain Labuan Bajo, Pantai Ora di Maluku juga bisa menjadi referensi wisata untuk Libra selanjutnya. Tempat yang terletak di Pulau Seram, Maluku Tengah ini banyak dijuluki sebagai surga dunia. Pantainya yang biru dan jernih serta pemandangan gunung disekitarnya memberikan kesan damai dan tenang. 

via piknikasik.com

via medium.com

 

2. BIARKAN SCORPIO MENYENDIRI DI PULAU SEPI 

Bagi para Scorpio, liburan itu semacam mengumpulkan energi baru untuk hari-hari sibuk selanjutnya. Enggak jauh-jauh dengan elemennya, Scorpio bakal lebih nyaman berlibur ke tempat yang dekat dengan air dan alam yang jauh dari keramaian. Seperti mengasingkan diri ke pulau yang memiliki banyak aktivitas air, Kepulauan Karimun Jawa misalnya. Di kepulauan yang ada di utara Pulau Jawa ini kamu bisa merasakan ketenangan dan mengumpulkan energi baru sambil menikmati keindahan biota bawah laut dengan kegiatan diving atau snorkling

via coolephotography.co.uk

via instagram.com/karimunjawa.travel

via instagram.com/karimunjawa.travel

 

3. SAGITTARIUS ENGGAK SUKA LIBURAN KE TEMPAT YANG MAINSTREAM 

Mereka yang berzodiak Sagitarius ini merupakan kumpulan orang-orang yang berjiwa petualang sejati dan hobi banget traveling. Enggak aneh kalau mereka memiliki rasa penasaran yang tinggi dan suka memburu sesuatu yang baru dan unik. Para Sagittarius selalu punya visi untuk mendapatkan pengalaman dan ilmu sebanyak-banyaknya dari sebuah perjalanan. 

Tempat berlibur yang cocok buat para Sagittarius ini adalah tempat yang baru dan enggak banyak dikunjungi oleh kebanyakan orang seperti Pulau Osi yang ada di Maluku. Sebuah pulau terbesar yang berada di sekitar Pulau Seram. Pulau yang memiliki 300 penduduk ini mempunyai keindahan bawah laut yang masih terjaga. 

via instagram.com/husnatravel

via instagram.com/febriansyah_twin

via instagram.com/maimundaudresort

Selain Pulau Osi, Para Sagittarius juga bisa liburan ke Pulau Buton yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara. Di sini kamu bisa menikmati kombinasi sempurna antara pantai yang bersih dengan air yang berwarna biru dan langit yang cerah. 

via alampedia.blogspot.co.id

via instagram.com/syahnazs

Setelah menikmati pemandangan alamnya, kamu juga bisa berkenalan dengan Suku Cia Cia yang ada di Kota Bau Bau. Suku ini terbilang unik karena aksara yang mereka gunakan untuk berkomunikasi bukan seperti pada umumnya. Mereka menggunakan aksara hanggeul atau aksara bahasa Korea. Setelah pulang dari sini, pengetahuan kamu pasti jadi bertambah mengenai fakta unik menggunaan aksara Korea di kalangan Suku Cia Cia ini.

via twitter.com/OBL_Maniak

 

3. MENIKMATI KESENDIRIAN DI TEMPAT RAMAI ALA CAPRICORN 

Capricorn yang berelemen tanah ini dikenal dengan perilaku yang suka menahan diri. Ia gak akan menghindari ajakan teman untuk reuni atau sekedar ngopi bareng di cafe, tapi di saat yang bersamaan Capricorn membuat spot-nya sendiri dan tanpa sadar menikmati waktunya dengan dirinya sendiri. Baginya berada di tengah orang banyak sangat menyenangkan, akan tetapi menikmati waktu sendiri di tengah orang banyak akan jauh lebih menyenangkan.

Tipe Capricorn ini akan sangat cocok jika melakukan Solo Trip ke tempat yang ramai. Misalnya ke pergi ke restoran wajib kunjung di Jakarta yang ramai sambil membaca buku atau mengunjungi museum-museum yang ada di Kota Tua seorang diri.Dijamin seusai melakukan liburan ini kamu akan kembali freshed dan recharged!

via qubicle.id

via cabiklunik.blogspot.co.id

 

4. AQUARIUS YANG GAK PERNAH BISAN MENCARI KESERUAN BARU DI TEMPAT LAMA 

Para Aquarius terkenal sangat mandiri dan suka jalan-jalan sendirian. Mereka senang sekali kalau bisa menemukan hal-hal baru seorang diri. Begitu juga dalam hal liburan. Aquarius suka banget menemukan hal baru meskipun sudah ratusan kali datang ke tempat tersebut. 

Salah satu tempat yang cocok untuk Aquarius adalah Bali. Tempat yang selalu memiliki tempat-tempat baru serta selalu kebanjiran turis ini akan menjadi tempat yang menyenangkan bagi mereka yang lahir di bulan Janurai – Februari ini. Walaupun mainstream, tapi Aquarius memiliki kemampuan yang baik dalam menemukan tempat liburan baru lainnya yang seru di Bali.

via holidayssg.com

via goasiadaytrip.com

via dakatour.com

 

5. RUTINITAS PISCES BERLIBUR KE TEMPAT YANG JAUH DARI KERAMAIAN 

Menurut Pisces liburan merupakan agenda wajib dan harus rutin dilakukan. Bukan liburan mingguan yang pegi ke Mall untuk berbelanja sesuatu yang gak ada faedahnya ya. Mereka akan menggunakan waktu liburan untuk menikmati me time ke tempat-tempat indah dan menyatu dengan alam. Yang terpenting bagi Pisces adalah berlibur untuk menghindari keramaian.

Kalau begini, para pisces bisa menghabiskan liburannya dengan berlayar mengelilingi berbagai pulau menggunakan kapal pesiar. Untuk pengalaman yang lebih seru, kamu bisa mengelilingi kepulauan NTB - NTT menggunakan kapal dengan tour live on board atau LOB. Dengan tour LOB ini kamu akan dibawa mengarungi lautan yang berawal dari Lombok dan berakhir di Labuan Bajo. Sepanjang perjalanan kamu akan mampir ke wisata-wsiata sepi seperti Pulau Satonda, Pulau Moyo dan Pulau Padar. Enggak usah khawatir dengan harganya, karena sekarang sudah ada jasa open trip untuk meringankan biaya sewa kapal yang mahal banget.

via balitours.com.au

via traveling.indonesiaflight.id

via plus.google.com/Pipit Shopia

 

Nah itu dia rekomendasi liburan berdasarkan Zodiak dari Tamasyeah. Jangan sampe salah pilih destinasi lagi. Semoga liburan kamu para Libra, Scorpio, Sagittarius, Capicorn, Aquarius dan Pisces bisa lebih menyenangkan ya!


Penulis
Penulis Adinda Almira Pithaloka
Penikmat melodi, penganggum Haruki Murakami, pecinta teh Camomile, malam dan hujan.

Dapatkan inspirasi jalan-jalan di Indonesia ke e-mail Kamu

Kamu akan mendapatkan ide jalan-jalan di Indonesia dengan berlangganan newsletter kami.