Best of Indonesia - 502 Hits

Mungkin kamu sering mendengar jawaban yang berbeda dari pertanyaan “Pantai atau Gunung” pada setiap orang. Bisa jadi, perbedaan jawaban tersebut dipengaruhi oleh pebedaan Zodiak dari orang yang menjawabnya. Makannya, kali ini Tamasyeah akan membahas jenis kegiatan dan destinasi yang sesuai untuk kamu yang berzodiak Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo dan Virgo. Yuk mari merapat!

 

1. PARA ARIES YANG BERSEMANGAT BISA BERLIBUR KE TEMPAT YANG MEMICU ADRENALIN INI 

Zodiak yang berelemen Api ini dianggap memiliki jiwa yang penuh semangat dan energik. Berleha-leha di rumah tanpa aktifitas di hari libur bakal bikin para Aries bosan dan mati gaya. Sebaliknya, para Aries akan sangat bersemangat memadati jadwal liburan mereka dengan aktivitas baru di luar rumah yang menantang dan memacu adrenalin. 

Buat para Aries yang akan berlibur, kamu bisa loh mencoba beberapa kegiatan yang menantang seperti arung jeram di Sungai Citarik yang ada di Taman Nasional Gunung Halimun, Cikadang, Jawa Barat. Sungai ini memiliki rute bebatuan dan air terjun di beberapa titik yang akan menantang adrenalin kamu. Enggak aneh kalau sungai Citarik ini menjadi salah satu tempat arung jeram favorit yang ada di Jawa Barat.

via raftingsukabumicitarik.com

via sebandung.com

Untuk Aries yang enggak suka basah-basahan, kamu juga bisa menikmati pemandangan alam sambil naik gunung Arjuna yang ada di kabupaten Batu, Malang, Jawa Timur. Untuk mencapai puncaknya, kamu akan melewati berbagai rute seru dan menantang. Mulai dari hutan pinus, bukit-bukit sampai padang rumput yang ditumbuhi bunga Edelweiss. Selain rutenya yang beragam, kamu juga akan menemui banyak arca dan candi peninggalan Kerajaan Majapahit pada lereng gunung. Bagaimana, Aries? Sudah siap untuk berlibur dan menantang adrenalinmu?

via photomalang.com

 

2. MEMANJAKAN DIRI DI TEMPAT YANG NYAMAN ALA TAURUS 

Para Taurus ini dikenal sebagai pribadi yang penyayang dan ramah. Berbeda dari para Aries yang suka dengan aktivitas menantang, bintang dengan elemen tanah ini bakal memilih berlibur ke tempat yang bisa memanjakan dirinya. Seperti suasana yang damai, nyaman dan menyajikan banyak pemandangan yang cantik.

Desa Panglipuran misalnya. Desa yang ada di kepulauan Bali ini cocok banget dijadikan sebagai tujuan para Taurus yang bakal berlibur. Disini kamu akan terlepas dari kebisingan dan mendapatkan udara yang sangat bersih karena gak ada kendaraan yang boleh melintas di desa tersebut. Desa ini semakin istimewa dengan tata ruang desa yang rapih. Dengan posisi pintu yang berhadapan serta kehadiran janur di setiap depan rumahnya membuat desa ini terlihat sangat cantik. Dijamin kamu sebagai Taurus akan mendapatkan kenyamanan dan ketenangan saat mengunjungi desa ini.

via gnanln.wordpress.com 

via pegipegi.com

 

3. LIBURAN GEMINI YANG GAK CUKUP DI SATU TEMPAT 

Bintang yang satu ini memiliki kemampuan beradaptasi yang baik. Akan tetapi, sifat Gemini lainnya yang mudah bosan akan membuat Gemini gak betah berlama-lama berlibur di satu tempat saja. Gemini akan merencananakan banyak kegiatan berbeda ditempat yang berbeda pula. Salah satu kegiatan berlibur yang cocok untuk para Gemini adalah melakukan road trip

Nusa Tenggara Timur yang memiliki banyak pulau dan tempat wisata yang bervariasi bisa banget menjadi tempat liburan para Gemini selanjutnya. Liburan ke Nusa Tenggara Timur enggak akan membuat para Gemini bosan. Kamu bisa menikmati berbagai destinasi yang disediakan oleh pulau-pulau yang ada di sana. Seperti mengunjungi dan mengenal masyarakat di Desa Wae Rebo di Pulau Flores.

via discoverholiday.com

Setelah ke pulau Flores, kamu bisa melipir ke Pulau Sumba dan menikmati pemandangan eksotis dari Bukit Warinding. Padang savana terluas di Indonesia ini akan memberikan pengalaman yang enggak terlupakan bagi Gemini yang senang dengan suasana baru.

via stayhello.com

via harianpost.co.id

Setelah asik mengenal masyarakat dan budaya Wae Rebo dan mendapatkan pengalam baru di Bukit Warinding, jernihnya air Danau Weekuri juga wajib menjadi destinasi para Gemini. Di sini kamu bisa berenang di danau yang sbening banget atau sekedar menikmati hangatnya matahari menyentuh kulitmu.

via awalnya.blogspot.com

via idntimes.com

via kesiniaja.com

 

4. PARA CANCER YANG PASTI SUKA LIBURAN BARENG KELUARGA DI TEMPAT YANG TENANG 

Zodiak dengan lambang kepiting ini ternyata dikenal sebagai pribadi yang penyayang, terutama dengan keluarga. Begitu juga untuk urusan liburan. Para Cancer akan memilih berlibur bersama kelurga dengan suasana dan fasilitas yang ramah untuk berlibur bersama kelurga tercinta. 

Enggak jauh-jauh dengan elemennya, para Cancer mwmiliki hubungan yang erat dengan unsur air. Bukan hal yang aneh kalau mereka akan sangat bersemangat berlibur ke Pantai bersama keluarganya. 

Salah satu pantai yang cocok buat para Cancer ini adalah Pantai Sire yang tenang di Lombok. Pantai ini menawarkan pemandangan yang cantik dengan pasir yang putih dan airnya yang jernih kebiruan. Kamu bisa menghabiskan waktu berlibur bersama kelurga sambil menikmati pemandangan pantai yang indah dan yang terpenting masih sunyi dan tenang.

via tuguhotels.com

Pada sore hari kamu juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam dengan tenang bersama keluaga kamu. Pengalaman di pantai ini bakal jadi momen emas bersama kelurgamu kan, Cancer?

via instagram.com/dominiquediyose

 

5. LEO, SI SINGA PENIKMAT KERAMAIAN DI MALAM HARI 

Leo yang berelemen api ini termasuk zodiak yang energik dan suka mengekspresikan diri. Para Leo akan sangat menikmati tempat yang ramai dan bertemu orang baru. Mereka merasa enggak nyaman dan bosan jika sendiri di tempat yang sepi. Mereka dengan bintang ini sangat cocok dengan kehidupan kota-kota besar yang hidup 24 jam. 

Bagi para Leo yang akan berlibur bisa memilih kota Jogjakarta sebagai destinasi. Layaknya kota besar lainnya, kota khas gudeg ini juga memiliki kegiatan malam yang unik dan menarik, tepatnya di Alun-alun Kidul Jogjakarta. Disini kamu bisa menikmati berbagai kuliner khas Jogja yang nikmat dan mengendarai sepeda dengan lampu warna-warni mengelilingi alun-alun yang tentunya masih ramai hingga hampir tengah malam sekalipun.

via tribunnews.com

Selain menikmati keramaian Alun-alun Kidul, kamu bisa menonton pagelaran pertunjukan kisah Ramayana di Kompleks Taman Candi Prambanan yang mulai dari pukul 19:30 sampai 21:30 malam. Pengalaman ini harus kamu coba sekali seumur hidup karena super keren dengan kombinasi lakon yang apik plus background Candi Prambanan yang megah. Wah!

via pegipegi.com

 

6. JALAN-JALAN SANTAI YANG "BERBOBOT" BARENG VIRGO 

Para virgo dikenal sebagai pribadi yang detail dan perfectionist. Begitu juga saat mereka akan melakukan liburan. Semua persiapan dilakukan jauh sebelum keberangkatan. Mulai dari barang bawaan sampai destinasi yang akan mereka kunjungi. Elemen tanah yang melekat pada sosok Virgo juga membuat mereka terlihat sebagai sosok yang tenang. Mereka sangat suka jalan-jalan santai namun “berbobot”. Sebagai pribadi yang detail oriented, yang terpenting bagi para Virgo adalah mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru sepulang berlibur.

Para virgo bisa memilih Museum Batik Kuno Danar Hadi yang ada di Solo, Jawa Tengah. Musium ini memuat koleksi batik langka dari berbagai masa. Di bagian belakang museum ini juga terdapat pabrik atau tempat batik tersebut dibuat. Jadi selain kamu bisa melihat koleksi batiknya, kamu juga bisa melihat proses pebuatan batik tersebut. Selain itu, di museum ini kamu bisa mengikuti workshop membatik loh! Jadi, selain bertambah ilmu kamu sebagai Virgo juga akan bertambah skill barunya.

via anihaqqi.wordpress.com 

Setelah jalan-jalan ke Solo, ayo melipir ke Kaliurang, Jogja. Di kawasan ini kamu bisa mengunjungi Museum Ullen Sentalu. Tempat ini dikenal sebagai galeri seni yang memerkan karya seni pada masa kerjaan mataram yang dipadukan dengan seni masa kini. Nilai budaya jawa yang kental bisa kamu rasakan bahkan saat pertama kali masuk ke musium ini. Bangunan-bangunannya yang unik akan membuat kamu penasaran dan ingin menyelusuri semua bagian dari museum ini. Uniknya, untuk menyusuri museum ini kamu wajib didampingi oleh seorang guide yang justru membuat kunjungan ke Museum Ullen Sentalu jadi berkesan karena kamu akan mengetahui cerita keseluruhan mengenai Jogja dari masa Mataram hingga sekarang.

via panduanwisatajogja.com

via hatena.com

 

Nah itu tadi tips kegiatan dan destinasi untuk kamu yang lahir di tanggal 21 Maret Sampai 22 September. Semoga liburan para Aries, Taurus, Gemini, Capricorn, Leo dan Virgo selanjutnya menyenangkan ya karena sudah sesuai dengan kepribadian kamu! 


Penulis
Penulis Adinda Almira Pithaloka
Penikmat melodi, penganggum Haruki Murakami, pecinta teh Camomile, malam dan hujan.

Dapatkan inspirasi jalan-jalan di Indonesia ke e-mail Kamu

Kamu akan mendapatkan ide jalan-jalan di Indonesia dengan berlangganan newsletter kami.