Best of Indonesia - 798 Hits

Mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan olahraga yang dibarengi dengan traveling. Di Jawa merupakan daerah yang terkenal paling banyak terdapat pegunungan. Apalagi di Jawa Tengah, sudah pasti terkenal dengan pegununganya yang sangat indah. Nah, salah satunya 5 gunung keren ini.

 

Gunung Ungaran

gunung ungaran

Gunung Ungaran ini masih jarang di minati oleh para pendaki , meskipun pemandangan nya tidak akan kalah dengan pegunungan lainnya. Puncak gunung Ungaran Jawa Tengah tidak terlalu tinggi , ketinggiannya sekitar 2050 mdpl , meskipun begitu membutuhkan waktu yang cukup lama sekitar 6-7 jam untuk perjalanannya tapi kamu tidak akan bosan karena pemandangan nya yang indah dan berganti-ganti .

 

Gunung Merbabu

gunung merbabu

Gunung Merbabu ini adalah dimana banyak di temukannnya bunga eidelwis , kamu dapat melihat kesuburan bunga eidelweis setelah melewati pos 3 , setelah itu perjalanan mu akan di temani oleh bunga eidelweis di kanan kiri . Jika kamu ingin perjalanan yang cepat kamu bisa mengambil jalur Thekelan Salatiga.

 

Gunung Lawu

gunung lawu

Gunung Lawu adalah salah satu gunung yang mempunyai akses jalan buatan terpanjang, gunung ini adalah gunung strato yang sudah lama tidak menunjukkan tanda vulkankologi. Dari puncak ini kamu dapat melihat pemandangan kota Magetan, Ngawi , Solo dan Karanganyar, setiap malam satu suro di puncak ini selalu diadakan ritual karena di puncak terdapat bangunan joglo peninggalan prabu brawijaya.

 

Gunung Prau

gunung prau

Gunung Prau ini selalu di penuhi oleh para pendaki saat liburan panjang , karena rutenya cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama untuk sampai ke puncaknya. Dari gunung ini kamu dapat melihat golden sunrise , yang telah di gadang-gadang sebagai sunrise terbaik se Asia Tenggara. Gunung Prau ini memiliki ketinggian 2565 mdpl , jadi kamu dapat melihat pegunungan yang berada di sekitarnya , seperti gunung Slamet, gunung Sindoro, gunung Sumbing , gunung Merbabu, gunung Merapi, gunung Andong dll.

 

Gunung Sindoro

gunung sindoro

Gunung Sindoro ini memiliki medan yang cukup sulit , dari jalan setapaknya yang menanjak dan berpasir akan membuatmu kehabisan tenaga untuk sampai di puncaknya . Jika kamu mendaki saat malam hari sebaiknya gunakan sepatu dan celana panjang , karena pasir ini akan menjadi sangat dingin sehingga membuat mu mati rasa. Para pendaki di larang bermalam di puncak karena saat sore dan malam hari sangat berbahaya , saat malam hari mungkin kamu bisa di datangi babi hutan karena disini masih banyak babi hutan yang hidup di Gunung Sindoro. 

 

Source : http://malaspulang.com/9-destinasi-wisata-alam-gunung-di-jawa-tengah-yang-memikat-hati/


#Alam #Fotografi #Hiburan #Liburan #Travel
Penulis Malas Pulang

Dapatkan inspirasi jalan-jalan di Indonesia ke e-mail Kamu

Kamu akan mendapatkan ide jalan-jalan di Indonesia dengan berlangganan newsletter kami.