Best of Indonesia - 1188 Hits

Kalau ngomongin water villa, pasti kamu langsung teringat dengan Maldives. Eits jangan mikir jauh-jauh ke sana dulu deh, Indonesia juga punya banyak destinasi wisata kayak gitu dengan sajian suasana romantisnya yang sebelas dua belas dengan Maldives. Gak percaya? Coba cek dulu toplist berikut ini yang udah Tamasyeah siapin buat kamu romantis-romantisan bareng pasangan.  

 

1. BERSANTAI DENGAN TENANG DI TELUNAS RESORT PRIVATE ISLAND, KEPULAUAN RIAU 

Kalau kamu pengen liburan dengan suasana yang tenang dan nyaman, Telunas Resort Privat Island adalah salah satu pilihan yang tepat. Lokasinya masih berada di area Kepulauan Riau, kurang lebih bisa ditempuh dalam waktu 90 menit dengan menggunakan kapal fery dari Batam.

via telunasresort.com

via instagram.com/telunas_resort

Sesampainya di Telunas Resort Private Island, kamu bakal langsung ngerasain indahnya pemandangan laut biru yang super jernih.  Pemandangan lautnya ini bakal jadi pemandanganmu selama kamu tingal di Telunas Resort Private Island. Dijamin birunya air laut bakal nyiptain efek tenang dan ngilangin pikiran penat kamu.

via cheekiemonkie.net

Saking indah pemandangnya, Telunas Resort Private Island berhasil dapet penghargaan Traveller’s Choice Awards dari TripAdvisor loh! Wah!

via instagram.com/telunas_resort

via telunasresorts.com

Telunas Resort Private Island menyewakan 15 unit villa yang berdiri di atas air. Bangunannya dibuat dengan mengusung konsep tradisonal dan didominasi oleh susunan kayu yang eksotis.

via telunasresorts.com

Walaupun mengadaptasi konsep tradisonal, interior Telunas Resort Private ini hampir mirip dengan hotel bintang 5. Jadi kamu gak perlu khawatir soal tingkat kenyamanannya.

via instagram.com/telunas_resort

via telunasresorts.com

Setiap unit water villa memiliki 2 lantai di dalamnya termasuk ruang tamu untuk kamu duduk-duduk sambil ngobrol serta balkon untuk leyeh-leyeh menikmati hidup.

via instagram.com/tippytoess

via telunasresort.com

via telunasresort.com

Selain itu Telunas Resort Private Island juga punya infinity pool buat kamu yang pengen santai sambil nyebur ke kolam renang.

via instagram.com/telunas_resort

via instagram.com/where_in_the_world_is_capo

Eits jangan keasyikan buat leyeh-leyeh aja, di sini kamu juga harus cobain beberapa aktvitas pantai yang seru. Di Telunas Private Island kamu bisa snorkeling sampai kayaking

via telunasresorts.com

???????via instagram.com/xiaolaosu

 

Detail Informasi

Lokasi: Telunas Private Island, Kepulauan Riau

Kontak: 0811 7710 951

Harga:  Mulai dari Rp. 2.950.000 per malam

Transportasi: Pesawat dari Jakarta – Batam

Dari Batam naik kapal fery melalui Pelabuhan Sekupang. Kurang lebih menghabiskan jarak tempuh 90 menit.

 

2. PULAU AYER : WATER VILLA CIAMIK YANG DEKAT DARI JAKARTA! 

Mau santai di villa water tapi gak mau pergi jauh-jauh dari Jakarta? Jangan khawatir, keinginan kamu bisa terwujud dengan pergi ke Pulau Ayer. Lokasi Pulau Ayer berada di area Kepulauan Seribu, jadi pas banget deh buat kamu yang cuma dapet izin cuti sebentar dari si bos.

via instagram.com/paradisotraveling

via alibaba.com

Pulau Ayer merupakan bagian dari Kepulauan Seribu yang letaknya paling dekat dari Jakarta. Konon Pulau Ayer adalah pulau pertama di Kepulauan Seribu yang dijadikan sebagai destinasi wisata.

via instagram.com/asia_travel_expert

Karena lokasinya yang deket banget itu, di pagi hari kamu juga bisa liat pemandangan kota Jakarta dari kejauhan.

via instagram.com/senjagasme 

Pulau Ayer dibangun dengan mengusung perpaduan konsep etnik Papua. Ini keliatan banget dari gaya struktur bangunan villa-nya yang menggunakan kayu dengan pahatan khas daerah tersebut.

via instagram.com/ardiboy555

via instagram.com/mellyroslianti

Untuk mneghubungkan antara 1 water villa dengan water villa lainnya terdapat jembatan yang somehow bagus banget buat dijadiin tempat fotoan.

via liliskhusniati.com 

via travelwisatapulauseribu.com

Oh iya, di Pulau Ayer kamu juga bisa bertemu dengan biawak liar yang kadang-kadang muncul di pinggir pantainya lho! Gak usah takut, mereka gak akan ganggu kalo kamu gak ganggu mereka duluan.

via instagram.com/sharonhuangy

via tripadvisor.com 

 

Detail Informasi

Lokasi: Pulau Ayer, Kepulauan Seribu

Rate: Terdapat beberapa agen travel yang menyediakan perjalanan ke Pulau Ayer. Untuk harga, dimulai dari Rp. 900.000 hingga 1.500.000. Paket-paket ini biasanya sudah mencakup transportasi dari Dermaga Marina Ancol, penginapan (water villa) dan konsumsi.

 

3. NENANGIN DIRI DI KADIDIRI PARADISE RESORT & DIVE, SULAWESI TENGAH 

Soal wisata bahari, wilayah Indonesia bagian timur memang jagonya. Nah kali ini kita akan ngebahas Kadidiri Paradise Resort & Dive yang berlokasi di wilayah Kepulauan Togean, Sulawesi Tengah.

via booking.com

Kadidiri Paradise Resort & Dive gak cuma memiliki air laut yang biru tapi juga punya pemandangan laut menawan yang siap memanjakan mata kamu. 

via instagram.com/novellika

via instagram.com/veronikatatchina

Sesuai dengan namanya, Kadidiri Paradise Resort & Dive gak cuma memiliki tempat penginapan saja tapi juga menawarkan beberapa spot untuk kamu yang pengen diving. Kadidiri Paradise Resort & Dive bakal nganter kamu ke titik diving untuk yang beginner maupun master.

via instagram.com/fahrilamasinae 

via kadidiriparadise.com

Kadidiri Paradise Resort & Dive memiliki kurang lebih 30 kamar yang menarik dengan berbagai jenis pilihan, dari mulai villa darat sampai villa air. Nah biar liburan kamu semakin lengkap, pilihlah villa airnya yang punya balkon lengkap dengan hammock serta pemandangan berupa birunya laut untuk dinikmati.

via instagram.com/evielfira

via kadidiriparadise.com

via kadidiriparadise.com

Kadidiri Paradise Resort & Dive punya dermaga panjang yang mejorok ke arah laut. Ini pas banget buat kamu yang ingin melihat matahari terbenam dengan suasana romantis.

via instagrem.com/beccsili

via instagram.com/mariapristrom

 

Detail Informasi

Lokasi: Kadidiri Paradise Resort & Dive, Kepulauan Togean, Sulawesi Tengah.

Kontak: +62 813 4372 2072

Rute:  Pesawat dari Jakarta – Gorontalo. Dari Gorontalo, perjalanan dilanjutkan dengan kapal selama kurang lebih 14 jam. 

Harga: Kadidiri Paradise Resort & Dive menawarkan harga penginapan mulai dari Rp. 550.000. Sudah termasuk makan.

 

4. RAYAKAN CINTA DI PULO CINTA ECO RESORT, GORONTALO 

Bagi kamu pasangan millenials yang baru saja menikah dan mencari tempat honeymoon yang indah, coba deh datang ke Pulo Cinta Eco Resort yang berlokasi di Kabupaten Boalemo, Gorontalo.  Lokasinya yang cukup kecil dan berada di tengah-tengah laut, membuat kamu seakan-akan sedang berada di pulau pribadi.

via youtube.com/hery_tjiang

Pulo Cinta Eco Resort mengusung konsep water villa dengan dominasi bangunan yang terbuat dari kayu. Kondisi air lautnya jua sangat jernih, sehingga memungkinkan kamu untuk dapat melihat dasar laut dengan mata telanjang.

via youtube.com/KawitaPermpoolchokana

via satyawinnie.com

via gorontalotour.com

Setiap water villa di Pulo Cinta Eco Resort dilengkapi dengan fasilitas mewah seperti kamar mandi dalam yang bersih, kasur super empuk dan pemandangan yang memikat berupa hamparan laut biru serta balkon yang lengkap dengan bean bag dan hammock buat kamu leyeh-leyeh. 

via travelpeople.co.id

via tokopedia.net

via pinterest.com

Tiap titik yang berada di Pulo Cinta Eco Resort instagramable banget loh! Cocok banget deh buat kamu yang gak mau ketinggalan update di sosial media.

via instagram.com/pulocinta

via instagram.com/pulocinta

via mahligai-indonesia.com

Gak pengen kan pas sampai sana liburan kamu jadi zonk karena cuaca buruk? Nah, ada baiknya kamu cek kondisi cuaca sebelum pergi ke Pulo Cinta Eco Resort biar bisa dapetin momen star gazing yang indah!

via pulocinta.com

 

Detail Informasi

Lokasi: Pulo Cinta Eco Resort, Kabupaten Boalemo, Gorontalo, Sulawesi Tengah.

Kontak: 0853 7751 7927

Transportasi: Dari Jakarta, kamu bisa naik pesawat ke Gorontalo. Jika kamu sudah booking, kamu akan dijemput langsung oleh pihak Pulo Cinta Eco Resort.

 

5. BERENANG BARENG IKAN HIU DI MISOOL ECO RESORT, PAPUA BARAT 

Siapa sih yang gak tau Raja Ampat? Pasti semua orang sudah tau akan keindahan lautnya yang luar biasa. Nah biar makin mantep pas kesana, baiknya kamu menginap di Misool Eco Resort aja!

via misoolecoresort.com

via misoolecoresort.com

Misool Eco Resort merupakan salah satu surga dunia di Papua yang dikelilingi oleh pasir putih dan terumbu karang indah. Udah gitu, supaya kamu bisa puas mandangin view indah ini, Misool Eco Resort menyediakan kamar berupa water villa yang punya balkon serta hammock jaring yang langsung menghadap ke laut.

via misoolecoresort.com

via misoolecoresort.com

via pegipegi.com

via ultimatedivetravel.com

Udah pernah berenang bareng ikan hiu? Kalau belum, kamu bisa merasakan serunya berenang dengan ikan hiu di Misool Eco Resort. Kedengerannya agak serem ya? Tapi jangan khawatir, ikan hiu yang biasanya muncul di Misool Eco Resort itu masih unyu-unyu alias baby gitu deh.

via eluxemagazine.com

via diveworldwide.com

Nah kalau udah dateng kesini kamu wajib banget untuk snorkeling atau diving ya! Keindahan terumbu karangnya yang masih terjaga gak akan bisa kamu temuin di tempat-tempat lain.

via misoolecoresort.com

 

Detail informasi

Lokasi:Misool Eco Resort, Kepulauan Raja Ampat, Papua.

Kontak: misoolecoresort.com

Transportasi:  Jakarta – Sorong dengan pesawat. Lalu sewa speedboat untuk sampai ke Misool. Harga sewa dimulai dari Rp. 5.000.000 – Rp. 6.000.000

Rate: Paket penginapan yang ditawarkan oleh Misool Eco Resort mulai dari Rp. 30.000.000 – Rp. 60.000.000

 

6. MARATUA PARADISE RESORT : SURGA MENAWAN DI KEPULAUAN DERAWAN, KALIMANTAN TIMUR 

Kali ini kita bergeser ke Kalimantan, tepatnya berada di pulau Maratua. Yes, tempat yang disebut-sebut sebagai surga ini adalah Maratua Paradise Resort!

via instagram.com/baskoro8

via indonesia-tourism.com

via annarosanna.com

Kamu bakal benar-benar ngelupain apa itu yang namanya Maldives deh. Soalnya keindahan Maratua Paradise Resort ini mengagumkan banget dan bikin betah untuk menginap di sana. Saking jernihnya air laut di Maratua Paradises Resort, membuat kapal yang berada di dekat kamu seakan-akan melayang di atas air.

via instagram.com/billydjokosetio

via marischkaprudence.blogspot.co.id

via instagram.com/harivalzayuka

Di Maratua Paradises Resort, kamu juga bakal bisa menikmati sensai berenang bareng ikan-ikan karang yang lucu-lucu langsung dari halaman kamarmu! Atau kalau gak mau berenang ya duduk-duduk cantik aja di pinggir balkon.

via catperku.com

via windows.net

via instagram.com/sapoetra95

Maratua Paradise Resort mengusung konsep water villa pada umumnya, yaitu bangunannya didominasi oleh kayu. Walaupun begitu, Maratua Paradise Resort tetap menjadi destinasi nyaman yang harus kamu kunjungi!

via instagram.com/renoraab

via wisatalah.com

via tripadvisor.com

via tripadvisor.com 

 

Detail Informasi

Lokasi:Maratua Paradise Resort, Pulau Maratua, Kalimantan.

Kontak: www.maratua.com

Transportasi: Pesawat menuju Tarakan atau Berau. Dari sana melanjutkan perjalanan dengan kapal boat.

Rate: Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 800.000 – Rp. 3.000.0000 / orang.

 

7. PAPUA PARADISE ECO RESORT : WATER VILLA KELAS SURGA YANG GAK ADA DUANYA 

Water villa yang satu ini berada di Pulau Birie, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Papua Paradise Eco Resort menawarkan nikmatnya menginap di atas air yang berbeda dari tempat serupa lainnya.

via divesafariasia.com

via instagram.com/papuapradiseecoresort

Kelihatannya sederhana banget ya? Eits jangan under estimate dulu, interior dari Papua Paradise Eco Resort ini ternyata nyaman banget dan sekelas dengan hotel loh!

via instagram.com/papuapradiseecoresort

Tempat tidur yang ada di Papua Eco Resort ini langsung berhadapan dengan balkon yang mengahadap ke laut. Jadi pas banget deh buat kamu yang ingin mencari suasana romantis sambil bobok-bobok manja sama pasangan.

via instagram.com/papuapradiseecoresort

via reefrainforest.com 

via cozyresort.com

Salah satu hal yang menarik dari Papua Paradise Eco Resort adalah kamu bisa dengan mudahnya bertemu dengan baby shark! Bahkan ikan hiu ini sering banget muncul di bibir pantai yang berada di Papua Eco Resort.

via instagram.com/papuapradiseecoresort

Selain penginapan yang super nyaman, di Papua Paradise Eco Resort kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas yang seru seperti snorkeling, Island hopping dan menikmati pemandangan burung endemik yang gemes!

via instagram.com/papuapradiseecoresort

via instagram.com/papuapradiseecoresort

 

Detail Informasi

Lokasi: Papua Paradise Eco Resort, Pulau Birie, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Kontakpapuaparadise.com

Transportasi: Jakarta – Sorong dengan pesawat. Lalu sewa speedboat untuk sampai ke Pulau Birie. Harga sewa dimulai dari Rp. 5.000.000/kapal.

 

8. WATER VILLA BERNUANSA TROPIS YANG ROMANTIS : ORA BEACH RESORT MALUKU

Dari sekian banyak wisata yang ada di Indonesia, mungkin Ora Beach Resort adalah destinasi yang paling mirip dengan birunya pemandangan laut di Maldives. Salah satu pariwisata andalan Maluku ini juga punya water villa dengan nuansa pulau tropis yang romantis.

via exoticorabeach.com

via hipwee.com 

Water villa di Ora Beach Resort dibangun dengan konsep bangunan ala rumah adat yang eksotis lengkap dengan dinding kayu dan atap dari daun kelapanya.

via exoticorabeach.com

via instagram.com/msstephanine

Nah, bagi kamu yang sedang ingin menikmati sensasi dinner di pinggir pantai, Ora Beach Resort punya spot yang bagus loh. Nanti kamu bakal disuguhi pemandangan sunset yang bakal bikin suasana makan malam kamu semakin romantis. 

via exoticorabeach.com

Oh iya, pemandangan di sekitar Ora Beach Resort jangan sampai dilewatkan. Di sini terdapat banyak spot instagramable yang pas banget untuk ngisi feed sosial media kamu.

via instagram.com/ahmad_hasanela

via instagram.com/hendrafrenky

via indonesiaflight.id 

Dari sisi interior-nya, Ora Beach Resort memiliki tata ruang yang nyaman dan bersih dimana kamu pasti betah stay lama-lama di sini.

via ilmitour.com

via instagram.com/orabeach_resort

 

Detail Informasi

Lokasi: Ora Beach Resort, Pulau Seram, Maluku

Kontakexoticorabeach.com

Transportasi: Jakarta – Ambon dengan pesawat. Pihak Ora Beach Resort akan menjemput langsing di bandara.

Rate: Paket biaya penginapan untuk satu orang sekitar Rp. 2.700.000 – 3.500.000.

 

9. MELIPIR KE PULAU MACAN VILLAGE & ECO RESORT YANG MANIS DAN CANTIK, JAKARTA 

Nah Satu lagi nih destinasi water villa yang deket banget dari Jakarta, yaitu Pulau Macan Village & Eco Resort. Lokasinya berada di wilayah Kepulauan Seribu. Kamu cuma perlu menempuh waktu dua jam saja untuk bisa sampai ke Pulau Macan Village & Eco Resort.

via sabigaju.com

via misteraladin.com

Banyak orang yang sempet gak percaya kalau Pulau Macan Village & Eco Resort ini berada di wilayah Kepulauan Seribu karena pemandangannya yang bagus banget. Kalau dipikir-pikir iya juga sih, biasanya pemandangan yang kayak gini itu mirip dengan pulau-pulau di wilayah Indonesia timur.

via claraintravel.com

via paradisotraveling.com

Water villa yang dimilliki oleh Pulau Macan Village & Eco Resort ini mengusung konsep cukup sederhana dengan didominasi oleh bangunan dari kayu dan bambu beratapkan daun rumbai. Namun walaupun begitu, suasana yang ditawarkan oleh Pulau Macan Village & Eco Resort ini romanis banget deh.

via bobocantik.com

via gogonesia.com

via tripadvisor.com

via pulauseribu-resorts.com

Kalau udah ngomongin water villa, pastinya kamu gak hanya leyeh-leyeh aja kan? Nah di Pulau Macan Village & Eco Resort, kamu juga bisa melakukan beberapa kegiatan seperti kayaking dan snorkeling. 

via travelwisatapulauseribu.com

via anthropelago.wordpress.com

Tapi kalau niatnya kamu emang mau leyeh-leyeh aja, kamu bisa manfaating balkon-balkon yang menjorok kelaut sebagai tempat kamu merebahkan diri.

via pinterest.com

via tripadvisor.com

 

Detail Informasi

Lokasi: Pulau Macan Village & Eco Resort, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Kontakpulaumacan.com

Rate: Paket yang ditawarkan oleh Pulau Macan Village & Eco Resort mulai dari Rp. 2.500.000 – Rp.4.500.000 per orang. Ini sudah termasuk paket penginapan, makan dan antar jemput dari dermaga di Jakarta.

 

10. TIDUR TERAPUNG DI ROEMAH AIR NIRWANA LOMBOK, NUSA TENGGARA BARAT

Bisa dibilang Lombok merupakan salah satu surganya wisata bahari di Indonesia. Nah jika kamu berencana pergi ke Lombok, coba deh menginap di Roemah Air Nirwana Lombok!

via blog.jelajah.com

Roemah Air Nirwana Lombok ini berlokasi di Teluk Medang, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Dibutuhkan jarak tempuh sekitar satu jam dari kota Lombok untuk sampai ke Roemah Air Nirwana Lombok.

via enchantingeden.wordpress.com

Roemah Air Nirwana Lombok memiliki 25 water villa yang bisa disewa oleh wisatawan. Interior dari Roemah Air Nirwana Lombok cukup nyaman dan memiliki fasilitas yang lengkap.

via enchantingeden.wordpress.com

via enchantingeden.wordpress.com

Nah, di Roemah Air Nirwana Lombok kamu bisa berbaur dengan masyarakat sekitar dengan ikut mencari ikan atau kepiting bareng. Pasti kamu belum pernah deh ngelakuin hal menarik ini? Iya kan?

via enchantingeden.wordpress.com

via enchantingeden.wordpress.com

 

Detail Informasi

Lokasi: Roemah Air Nirwana Lombok, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, NTB.

Rate: Harga paket untuk menginap di Roemah Air Nirwana Lombok mulai dari Rp. 2.000.000 – Rp.3.000.000 per malam.

 

11. HAMU ECO RAJA AMPAT : WATER VILLA MANIS YANG EKONOMIS 

Pengen banget berangkat liburan ke Raja Ampat tapi cuma punya budget yang super mepet? Jangan khawatir, nih ada water villa manis tapi berbudget cukup  ekonomis, namanya Hamu Eco!

via kopertraveler.id

via instagram.com/hamuecorajaampat

via instagram.com/hamuecorajaampat

Hamu Eco menyediakan enam unit water villa yang didesain dengan cukup sederhana, namun tetap mengutamakan kenyamanan. 

via kopertraveler.id

via travelingyuk.com

via hamueco.com

Bagian dalam dari water villa Hamu Eco dibuat dengan suasana yang sangat homey. Sirkulasi udara di dalamnya cukup terbuka, jadi Hamu Eco gak perlu memasang air conditioner di dalamnya untuk bisa dapetin udara sejuk.

via kopertraveler.id

via kopertraveler.id

Walaupun dibanderol dengan harga yang terjangkau, pemandangan di Hamu Eco ini mahal banget deh. Di Hamu Eco kamu bisa menikmati cantiknya matahari terbenam sambil leyeh-leyeh di dermaga panjangnya. 

???????via instagram.com/hamuecorajaampat

via kopertraveler.id

via tripadvisor.com

 

Detail Informasi

Lokasi: Hamu Eco, Wasai, Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat

Kontak: 0813 9250 0242

Transportasi: Jakarta – Sorong dengan pesawat. Pihak Hamu Eco akan menjemput langsung ke dermaga di Sorong.

Rate: Untuk biaya menginap satu malam di Hamu Eco dikenakan biaya sekitar Rp. 1.800.000 – Rp. 2.000.000

 

12. WATER VILLA MURAH MERIAH ALA WISMA APUNG KARIMUNJAWA, JAWA TENGAH 

Nah ini dia yang ditunggu-tunggu, water villa terjangkau yang cocok banget buat anak kos-kosan kayak kamu hehe. Yes, namanya Wisma Apung Karimunjawa!

via ayokekarimunjawa.com

via tourkarimunjawa.net

Wisma Apung Karimunjawa berlokasi di antara Pulau Karimunjawa Besar dan Pulau Menjangan. Di Wisma Apung Karimunjawa, kamu bisa menikmati pengalaman liburan di atas water villa dengan fasilitas yang cukup nyaman dan pemandangan langsung menghadap laut biru.

via instagram.com/itinkerzableproject

via instagram.com/margarethechy

via karimunjawatourtravel.com

Sesuai dengan harganya, fasilitas yang kamu dapatkan pun gak terlalu mewah. Tapi, meskipun begitu bukan berarti menginap di sini gak nyaman ya!

via arjunakarimunjawa.com

Nah yang paling menarik dari Wisma Apung Karimunjawa, kamu bisa snorkeling bareng ikan hiu! Eits, tentunya hiu-hiu yang ada di Wisma Apung Karimunjawa ini sudah jinak, jadi jangan khawatir digigit ya!

via instagram.com/risky_313

via instagram.com/risky_313

???????via tripadvisor.com

 

Detail Informasi

Lokasi: Wisma Apung Karimunjawa, Pulau Karimun Jawa, Jawa Tengah.

Transportasi: Ada pilihan dua alat transportasi, yaitu dengan pesawat atau kapal. Untuk pesawat, bisa terbang dari Semarang dengan maskapai Susi Air. Harga tiket sekali jalan sekitar Rp. 280.000. Untuk Kapal, kamu kamu bisa naik dari Pelabuhan Tanjung Emas atau Pelabuhan Kartini.

Rate: Biaya menginap di Wisma Apung Karimunjawa mulai dari harga Rp. 250.000

 

Nah itu dia tadi list water villa yang ada di Indonesia untuk kamu romatis-romantisan bareng pasangan. Water villa yang direkomendasikan bagus-bagus kan? Jadi sekarang kamu gak perlu merogoh kocek yang dalam untuk bisa leyeh-leyeh di water villa ala Maldives ya.


Penulis
Penulis Fajar Akbar
A regular guy | Work for Folk Fable

Dapatkan inspirasi jalan-jalan di Indonesia ke e-mail Kamu

Kamu akan mendapatkan ide jalan-jalan di Indonesia dengan berlangganan newsletter kami.