Best of Indonesia - 104 Hits

Hari Kasih Sayang yang jatuh tiap tanggal 14 Februari pastinya sudah kamu tunggu-tunggu. Perayaan Valentine memang singkat, tapi apabila dilakukan dengan cara yang tepat, momen tahunan yang tak boleh dilewatkan ini konon bisa memperkuat hubunganmu dengan si doi lho! 

Untuk membantumu mewujudkan perayaan Valentine’s Day yang sempurna bareng si pacar, berikut 7 hal yang harus diperhatiin supaya Valentine’s Day mu semakin berkesan.

 

1. SIAPKAN “DRAMA”

Bersikaplah sok sibuk dan acuh beberapa hari sebelum Valentine’s. Kalo kamu punya nyali lebih, cobalah untuk berpura-pura selingkuh, lalu bongkar semua kedok dan sandiwara yang kamu lakukan saat hari Valentine tiba sambil membawakan hal yang disukai pasanganmu, misalnya bunga untuk perempuan atau sepatu untuk laki-laki. Tapi, supaya kamu berdua seneng, gimana kalo hadiah yang kamu siapin adalah paket perjalanan wisata ke destinasi impian kamu berdua? Dijamin bakal berkesan dan seru!

via thethingsiwishiknew.com

 

2. RESERVASI RESTORAN FAVORIT

Reservasi restoran favoritmu dengan si doi dari jauh-jauh hari ya. Jika ada budget lebih, kamu juga bisa membuat beberapa permintaan khusus pada pihak restoran, seperti minta disediakan buket bunga atau memberi taburan kelopak mawar di atas meja makan. Kalo budget terbatas, tenang aja. Nyatanya, dinner romantis bareng si pacar gak selamanya butuh budget besar kok. Karena sekarang sudah banyak banget restoran-restoran oke yang bisa kamu jadiin lokasi dinner tanpa perlu rogoh kocek dalem-dalem. Kayak misalnya restoran-restoran di Jakarta ini!

via merdeka.com

 

3. BANGKITKAN KENANGAN PERJALANAN HUBUNGAN KAMU DAN SI PACAR MELALUI VIDEO

Membeli kado Valentine’s Day mahal seperti jam tangan bermerek atau perhiasan memang terasa istimewa. Sayangnya, gak semua pasangan bisa melakukan hal tersebut. Buat kamu yang emang lagi bokek dan kebetulan punya stok foto & video dari perjalanan kamu bareng si pacar, cobalah untuk membuat mosaik atau scrapbook dari ragam kertas warna-warni berisi foto kamu berdua disertai catatan kata-kata manis. Atau, kalo kamu merasa hal itu terlalu ribet (dan mungkin kuno), kamu bisa banget membuat video dari stok foto dan video tersebut. Sudah banyak aplikasi edit video yang bahkan tersedia di handphone. Kalo sudah jadi, kamu bisa kirimkan videonya melalui Gofood dengan dalih ingin mengirimkan makanan. Kalo sudah begini, si pacar pasti surprised!

via lombokbulanmadu.com

 

4. MENGHITUNG BINTANG DI ALAM TERBUKA

Supaya gak menjadi rutinitas yang membosankan, sesekali gak ada salahnya untuk meninggalkan tradisi lama Valentine’s Day seperti makan malam atau memberi hadiah. Basi ah! Kamu bisa memanfaatkan momen hari kasih sayang ini dengan mengajak doi pergi ke alam terbuka untuk menghitung bintang bersama. Kamu bisa banget ngelakuin hal ini di bukit-bukit yang ada di kota kamu macem Bukit Paralayang di Malang, Bukit Alesano di Bogor, Bukit Bintang di Bandung dan Jogja atau Bukit Nobita di Padang. Supaya kegiatan ini bisa dilakukan, kamu perlu perhatiin kondisi cuaca ya, jangan sampai acara seru ini terhambat karena hujan. Kalo cuaca sudah mendukung, cus berangkat ke tempat-tempat tadi dan siap-siaplah menghitung bintang di langit dan di mata pacar kamuuu. Uhuy!

via wisatasumbar.id

via yukpiknik.com

 

5. BERKUNJUNG KE DESTINASI WISATA DENGAN MITOS PERCINTAAN

Mengunjungi berbagai destinasi wisata dengan mitos percintaan yang menarik seperti Pulau Asmara di Bandung Selatan dan Tanjakan Cinta di Gunung Semeru, merupakan alternatif menarik untuk menghabiskan waktu Valentine’s Day bersama sang pujaan hati. Dengan berkunjung ke sana, selain kamu dan si pacar bisa nikmatin pemandangan super keren, ternyata bisa juga melanggengkan hubungan kamu berdua karena kedua tempat tersebut dikenal bisa membuat hubungan jadi awet! Percaya gak?

via yukpiknik.com

via anekatempatwisata.com

 

6. GAK JAMAN KASIH BUKET BUNGA, SEKARANG JAMANNYA KASIH BUKET AYAM GORENG!

Hal ini sebetulnya sempat viral di beberapa negara Eropa, hanya saja memang sedikit banget orang Indonesia yang tau tentang fenomena ini. Memberi buket ayam goreng sebagai pengganti bunga dianggap sebagai lambang kasih sayang yang tulus karena berarti kamu siap menerima apa pun keadaan pasanganmu, meskipun ia gendut, sedang sakit atau dalam keadaan sulit. Udah gitu, apalagi kalo ayam gorengnya adalah ayam goreng brand sebelah yang rasa kulit ayamnya bikin nangis bahagia. Dengan dia mau berbagi ayam brand sebelah yang udah terkenal banget itu, tandanya dia emang beneran sayang sama kamu!

via mashable.com

 

7. KEKEUH MAU KASIH BUNGA? KENAPA GAK COBA KAMU AJAK SI PACAR KE PADANG EDELWEISS AJA?

Kalo kamu termasuk geng pertemanan sehat dan anti makan junk food dan kekeuh mau kasih bunga ke si pacar di Valentine’s Day, kenapa gak kamu coba bawa dia ke padang edelweiss dan ngeliat secara langsung bunga abadi ini? Selain cantik, bunga edelweiss yang terkenal sebagai bunga abadi itu mungkin aja kan bisa membuat hubungan kamu dan dia jadi abadi selamanya sampai kakek nenek. Tapi inget, kalo kamu udah ngajak dia ke sini, jangan pernah berani-beraninya metik edelweiss dan bawa pulang ke rumah ya! Karena edelweiss statusnya udah di ambang kepunahan, jadi kamu dilarang keras buat metik apalagi bawa pulang.

via pesantrenstory.com

Lokasi yang tepat buat melihat edelweiss secara langsung itu ada di Alun-alun Suryakencana Gunung Gede, Tegal Alun Gunung Papandayan, Savana Gunung Merbabu, Kawasan Kalimati Gunung Semeru dan Plawangan Sembalun di Gunung Rinjani. 

via ariyanto.wordpress.com

via webodat.com

 

Sebagai penutup, ketahuilah bahwa Valentine’s Day sejatinya cuma sekadar formalitas belaka, karena ikatan kasih sayang yang sesungguhnya gak bisa diukur dari seberapa mahal harga kado Valentine yang kamu berikan, tetapi dari seberapa siap kamu mengorbankan waktu dan pikiranmu untuk membahagiakan orang yang kamu cintai setiap hari. #eaaa #tsah #tarakdungces


Penulis
Penulis Red Tamasyeah
Indonesia Travel Expert

Dapatkan inspirasi jalan-jalan di Indonesia ke e-mail Kamu

Kamu akan mendapatkan ide jalan-jalan di Indonesia dengan berlangganan newsletter kami.