DKI Jakarta - 509 Hits

Hari Valentine sebentar lagi! Bagaimana persiapanmu? Udah tau belum kira-kira bakal kemana dan dengan siapa? Nah, kali ini Tamasyeah akan membahas 17 restoran romantis buat kamu yang masih bingung menentukan tempat dinner yang oke bersama orang terkasih. Mari kita mulai!

 

1. MENEMBUS KHAYANGAN BERDUA BARENG SI DIA DI KAHYANGAN 

Alternatif selanjutnya adalah restoran Jepang yang terletak di kawasan Wisma Nusantara, Thamrin. Yes, its Kahyangan! Buat para pencinta kuliner Jepang pasti udah gak asing lagi dengan nama resto yang satu ini. Restoran Jepang yang sudah berdiri dari tahun 2012 ini memang sudah melegenda dengan kenikmatan shabu-shabu dan teppanyaki-nya. Selain dari makanannya, restoran ini juga memberikan kesan romantis karena dekorasinya.

via restaurants.accorhotels.com

via jktgo.com

Kaca-kaca bening yang mengelilingi restoran ini memungkinkan para pengunjung melihat pemandangan pencakar langit dan bundaran HI yang menawan. Lampu kuning yang menyinari setiap sudut ruangan juga membuat suasana restoran ini jadi lebih temaram dan romantis.

via jktgo.com

via qraved.com

via instagram.com/pricessyahrini

Untuk makanan, kamu bisa memilih Sea Bass Teppanyaki sebagai pembuka makan malam. Rasanya yang enak dan presentasinya yang cantik dijamin akan menggugah selera makan kamu.

via eatandtreats.blogspot.co.id

Sebagai makanan utamanya, kamu wajib memesan Seared Foie Gras. Tekstur yang lembut dan juicy akan memberikan pengalaman makan di resto ini yang tak terlupakan!

via eatandtreats.blogspot.co.id

 

Detail Informasi

Alamat: Wisma Nusantara, Lt. 28, Jl. M.H. Thamrin, Jakarta

Jam Buka: 11.30 – 14.30 & 18.00 - 22.00

Estimasi Biaya: Rp. 1.000.000 – Rp. 1.500.000 per orang

 

2. QUALITY TIME DI PINGGIR PANTAI SEGARRA RESTAURANT

Kalau kamu sedang mencari restoran romantis di pinggir pantai yang ada di kawasan Jakarta, coba datang ke Segarra Restaurant. Tempat makan ini berada di Jakarta bagian utara, tepatnya di kawasan Ancol. Di sini kamu bisa menikmati berbagai menu mancanegara sambil menikmati pemandangan pantai yang berada tepat di depanmu.

via instagram.com/segarrajakarta

via instagram.com/segarrajakarta

via instagram.com/segarrajakarta

Saat menjelang malam, nikmati setiap detik sambil menikmati pemandangan matahari terbenam bersama pasangan kamu di kursi-kursinya yang nyaman itu.

via instagram.com/segarrajakarta

via ancol.com

via segarraancol.com

Buat kamu yang mungkin lebih suka makan di dalam ruangan, Segarra juga menyediakan area indoor yang gak kalah kerennya!

via segarraancol.com

via instagram.com/segarrajakarta

via zaenabnuraini.com

Menu makanan yang disajikan disini beragam. Mulai dari makanan lokal hingga makanan internasional. Kalau kamu datang ke sini, pastikan kamu memesan menu andalan mereka, yaitu Creamy Beef Pizza, Fried Mushroom Cheese dan Segarra Island.

via instagram.com/segarrajakarta

via instagram.com/segarrajakarta

 

Detail Informasi

Alamat: Pantai Carnaval – Ancol Bay City, Jl. Lodan Timur No. 7

Jam Buka: Minggu – Kamis: 12.00-24.00

     Jumat: 13.00-02.00

     Sabtu: 12.00-02.00

Estimasi Harga: Rp 50.000- Rp 350.000

 

3. MAKAN MALAM BERATAPKAN LANGIT JAKARTA DI ROOFTOP LA VUE 

Restoran yang satu ini cocok banget buat kamu yang suka duduk santai sambil menikmati pemandangan Jakarta di sore hari. Terletak di Lantai 9 gedung The Heritage, La Vue menyuguhkan suasana ibu Kota Jakarta yang bisa dinikmati dari bagian rooftop

via manual.co.id

via manual.co.id

via daftarbarjakarta.web.id

Kalau kamu lebih suka menghabiskan waktu di dalam ruangan, kamu bisa pilih lantai pertama dari restoran ini. Di lantai pertama terdapat mini bar dan juga swiming pool.

via manual.co.id

via manual.co.id

via manual.co.id

Menjelang malam, lampu dengan sorotan berwarna kuning mulai dinyalakan. Suansana di restoran ini berubah menjadi lebih romantis dan cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan malam berkualitas bersama pasanganmu.

via thefreakyteppy.com

via thefreakyteppy.com

via jktgo.com

via instagram.com/gegegary

Kalau ke sini, paling enak menikmati aneka pilihan finger food-nya seperti Tapas Platter dan Angus Beef Burger sambil menikmati pemandangan Jakarta di malam hari yang ciamik.

via manual.co.id

via manual.co.id

 

Detail Informasi

Alamat: The Heritage, A Tribute Porpofolio Hotel, Lt. 9, Jl. Cilacap No. 1, Menteng

Jam Buka: Weekdays: 17.00-00.00 & Weekend: 17.00-02.00

Estimasi Harga: Rp 80.000 – Rp 400.000

 

4. NUANSA JAWA KLASIK DI PLATARAN DHARMAWANGSA MEMBERIKAN MAKNA ROMANTIS TERSENDIRI 

Restoran di kawasan elit Dharmawangsa ini memiliki interior yang kental akan nuansa Jawa klasik. Dari mulai bangunan berbentuk rumah Joglo hingga pemilihan pernak-pernik di dalamnya yang menggunakan aksen kayu. Terlebih kaca-kaca besar pada sisi restoran ini yang memberikan kesan elegan dan romantis.

via jktgo.com

via mldspot.com

Selain menjadi restoran, tempat yang romantis ini ternyata juga sering dibuat menjadi lokasi pre-wedding dan acara pernikahan loh.

via thebridedept.com 

via pinterest.com

Restoran yang berkapasitas 200 orang ini juga cocok untuk kamu yang akan mengadakan makan bersama keluarga besar.

via instagram.com/platarandinning

via tripadvisor.com

Sesuai dengan temanya, makanan yang disediakan resto ini pun masih seputar citarasa Indonesia. Tapi jangan khawatir, makanan manca negara pun juga ada di sini. Seperti makanan Asia dan western. Makanan Indonesia yang harus kamu coba di sini tentu saja si Gudeg Manggar yang menjadi menu andalan mereka.

via instagram.com/herlin.lay

Nah kalau dari Asia, kamu bisa mencicipi Kari Bebek Manggis. Kira-kira bagaimana ya rasanya?

via qraved.com

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Dharmawangsa Raya No.6, RT.4/RW.2, Pulo, Kebayoran Baru

Jam Buka: 11.00-22.00

Estimasi Biaya: 250.000-500.000 perorang

 

5. DINNER ROMANTIS DENGAN PEMANDANGAN IBUKOTA DI SKYE 

Nah ini dia restoran fancy buat kamu yang udah bosen dengan pemandangan yang biasa. Resto yang terletak di lantai 56 Menara BCA, Thamrin ini akan menyuguhkan pemandangan ibu kota di malam hari yang gak biasa. Coba bayangkan makan malam di tempat mewah, dengan ribuan cahaya dari gedung-gedung perkantoran yang ada di sekitarnya. Pasti dinner kamu kali ini bakal terasa lebih romatis!

via indonesia.tripcanvas.co

via instagram/skye_56

via tripadvisor.com

Kalau kamu lebih suka dinner dengan suasana yang lebih santai dan beratapkan langit ibu kota, kamu bisa menikmati dinner di bagian luar restoran ini. Ruangan terbuka ini gak akan mengurangi suasanan romantis bersama pasangan kok.

via google.com

via thejakartapost.com

Buat kamu yang lebih suka duduk dan minum bersama pasangan, Skye juga punya bar dengan interior mewah dengan kesan romantis yang kuat.

via instagram.com/skye _56 

Tidak hanya di siang hari, suasana romantis ini juga bisa kamu rasakan di siang maupun sore hari.

via instagram.com/skye_56

Restoran ini gak cuma cocok untuk pasangan yang mau dinner romantis loh. Kalau kamu mau bawa kolega atau rekan bisnis ke sini pun juga bisa.

via tripadvisor.com

Untuk hidangannya, tempat ini menyediakan aneka makanan dari mancanegara yang didominasi citarasa Hispanik dengan perpaduan Asia dan Timur Tengah yang cukup kuat. Enak deh pokoknya!

via instagram.com/skye_56

via instagram.com/skye_56

Kalau kamu bingung mau makan apa, kamu bisa mencicipi Honey Roasted Ham dan Massaman Lamb Shank yang menggoda iman.

via instagram.com/skye_56

via instagram.com/skye_56

via instagram.com/skye_56

Setelah puas makan enak, kamu bisa legakan dahaga dengan minuman yang wajib kamu pesan, yaitu Forget Me Not. Minuman ini merupakan perpaduan antara apel, jeruk nipis dan raspberry yang segar. 

via bonappetitdiary.blogspot.co.id 

 

Detail Informasi

Alamat: Menara BCA, Lt. 56, Jl. M.H. Thamrin No. 1, Jakarta Pusat

Jam Buka: 10.00 – 23.00

Estimasi Biaya: 300.000 – 500.000 per orang

 

6. RASAKAN ROMANTISME PULAU DEWATA DI JIMBARAN LOUNGE 

Siapa sangka kalo ternyata Jimbaran juga ada di Jakarta. Bedanya Jimbaran ini merupakan sebuah restoran dengan konsep unik yang terletak di kawasan Sudirman. JimBaran Lounge berada di lantai satu gedung InterContinental MidPlaza yang mengusung konsep taman tropis Bali.

via eatandtreats.blogspot.co.id

via eatandtreats.blogspot.co.id

via anakjajan.com

Hamparan pepohonan yang rindang, beragam tanaman tropis dan suara gemericik air kolam membuat suasana restoran ini semakin nyaman dan menenangkan. Menjadi pelengkap bagi momen romantismu berdua bareng si dia.

via instagram.com/pingu.pingu2

via instagram.com/melisaamorgan

JimBARan di malam hari berubah menjadi tempat yang indah. Lampu-lampu lampion dan alunan lembut lagu santai menambahkan kesan romantis.

via instagram.com/kai8o521

via tripadvisor.com

Makan malammu akan terasa menyenangkan dengan berbagai menu yang disediakan JimBARan. Kamu bisa memesan makanan ikonik dari resto ini seperti Seafood Bruschetta.

via eatandtreats.blogspot.co.id

Jangan lupa juga untuk memesan minuman segar dengan buah tropikal, Yellow Bord. Lengkap sudah! Nikmat mana lagi yang kamu dustakan?

via eatandtreats.blogspot.co.id

 

Detail Informasi

Alamat: InterContinental MidPlaza, Lt. 1, Jl. Jenderal Sudirman Kav 10-11

Jam Buka: 17.00-00.00

Estimasi Harga: Rp. 75.000-Rp. 200.000

 

7. ROSSO RESTAURANT, RESTORAN MEWAH DENGAN DOMINASI WARNA MERAH 

Rosso Restaurant yang ada di Shangri-La Hotel. Dalam bahasa Italia, Rosso memiliki arti warna merah yang menjadi simbol elegance, passion & warmth. Ketiga simbol ini ternyata menjadi makna filosofis pada dekorasi dan ambience yang bisa kamu rasakan saat pertama kali menginjakan kaki ke dalam restoran ini. Kamu akan menemukan jejeran bangku dan sofa berwarna merah yang sangat eye catchy.

via urukyu.wordpress.com

via jajanbeken.com

via jajanbeken.com

Pada bagian tengah restoran kamu dapat melihat perpaduan konsep modern kontemporer yang akan memberikan kamu chic dinning experience. Tempatnya yang luas dan lampu gantung berwarna kuning menambah nuansa elegan pada ruangan ini.

via jajanbeken.com

Nuansa romantis bisa kamu dapatkan di sudut ruangan ini. Ada beberapa meja yang menghadap luar yang membuat kamu bisa melihat gedung-gedung perkantoran sekitar yang memancarkan lampu-lampu yang cantik sambil menikmati wine terbaik di restoran ini.

via urukyu.wordpress.com

Kalau ke sini sudah pasti kamu akan di suguhkan berbagai menu khas Italia. Makanan yang harus kamu cicipi di restoran ini adalah Pizza Margeritha dan Tagliatelle Homemade with Artichoke and Scallops.

via instagram.com/myfunfoodiary

via eatandstructure.com

Jangan lupa untuk memesan kudapan yang ada di restoran ini, ya! Salah satu kudapan yang wajib kamu pesan di restoran ini adalah Profiterole with Chocolate Mousse. After taste-nya bakal buat kamu ketagihan!

via eatandstructure.com

 

Detail Informasi

Alamat: Hotel Shangri-La, Lt. Lobby, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 1, Jakarta Pusat.

Jam Buka: 

Lunch: 11.30-14.30

Dinner: 18.00-22.30

Estimasi Harga: Rp 80.000 – Rp. 1.378.000

 

8. TEMUKAN ROMANTIS DI NUSA INDONESIAN GASTRONOMY YANG BERGAYA KOLONIAL 

Nusa Indonsian Gastronomy ini adalah salah satu restoran yang mengedepankan kearifkan lokal Indonesia dalam setiap aspek. Mulai dari bentuk bangunan, dekorasi dan furniturnya. Kalau kamu ke sini, terasa seperti kembali ke zaman dahulu!

via selamatpagijakarta.com

Senada dengan area luar, pada bagian dalam ruangan ini pun masih mempertahankan dekorasi dan furnitur yang menunjang konsep kolonial di bagian depan. Seperti penggunaan bangku anyaman, unsur kayu pada dinding kaca dan langit-langit bangunan. Meskipun menggunakan interior a la jaman kolonial, perpaduan setiap unsur desain pada ruangan ini menciptakan nuansa romantis yang gak boleh dilewatkan!

via jenzcorner.net

via tripadvisor.co.uk

via nowjakarta.co.id

Selain pada furnitur utama, Nusa Indonesian Gastronomy juga memberikan detail-detal khusus yang memperlihatkan ke Indonesiaannya seperti rempah-rempah yang dipergunakan sebagai pajangan pada bagian tengah ruangan. 

via thehoneycombers.com

Kamu juga bisa menikmati makanan sambil merasakan udara segar di alam terbuka di bagian belakang restoran ini. Pohon-pohon yang rindang akan membuat kamu nyaman dan betah berlama-lama disini.

via indonesiadesign.com

Keistimewaan lainnya yang dimiliki restoran ini adalah penggunaan bahan-bahan lokal Indonesia pada setiap menu yang disajikan. Resto ini menggunakan bahan dasar khas nusantara yang dipadukan dengan teknik penyajian modern. Seperti Nusa Sop Kambing Jakarta dan Sup Kuah Ikan Kuning yang disajikan dengan cantik.

via jenzcorner.net

via jenzcorner.net

Begitu pula dengan minumannya, restoran ini juga gak lupa untuk memasukan unsur rempah-rempah yang banyak diproduksi di Indonesia. Nusa Ginger Flower ini misalnya. Pasti akan menyegarkan tenggorkan kamu!

via jenzcorner.net

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Kemang Raya No. 81

Jam buka: Rabu – Jumat : 18.00-00.30

            Sabtu-Minggu : 11.00-15.00 & 18.00-00.30

Harga: Rp. 35.000 – Rp 550.000

 

9. BOTTEGA RISTORANTE, RESTORAN ROMANTIS DENGAN GAYA EROPA 

Restoran yang dulu ada di Menara Danamon kini pindah ke Fairground Building di kawasan SCBD. Masih dengan konsep yang sama, restoran ini menggunakan dominasi hitam dan emas dengan tema ala Eropa pada setiap detailnya. 

via lulabyspoon.com

via zomato.com

Penerangan ruangan yang redup, lampu kuning yang menggantung dan detail-detail ruangan yang fancy ini cocok banget buat kamu yang mau menghabiskan waktu bersama pasangan.

via instagram.com/summer.planner

via venuerific.com

via yoscarelfino.blogspot.co.id

Gak cuma sama pacar, tempat ini juga pas buat makan malam bersama keluarga kamu.

via instagram.com/yovelaaa

Nah untuk makanan, Bottega Ristorante banyak menyediakan menu-menu Eropa khususnya masakan Italia. Buat kamu yang ingin mencicipi menu yang ada di Bottega, kamu bisa memesan Steak Tacon with Corn Salsa sebagai makanan pembuka dan dilanjutkan dengan Penne Alla Vodka sebagai menu utama.

via anakjajan.com

via anakjajan.com

Sebagai makanan peutup kamu bisa mecicipi nikmatnya Nutella, Banana and Marshmallow Puff Pastry Pizza yang bakal sukses memaniskan momen dinner kamu!

via urbanouteaters.com

 

Detail Informasi

Alamat: Fairground Building SCBD, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52-53 Lot. 14

Jam Buka: Senin-Jumat: 10.00-23.00 Sabtu-Minggu: 10.00-01.00

Estimasi harga: Rp 25.000-Rp 200.000

 

10. DINNER BERKELAS DI RISTORANTE DE VALENTINO

Ristorante de Valentino merupakan restoran di kawasan Setiabudi yang menyediakan makanan khas Italia. Restoran yang satu ini memiliki interior yang didominasi oleh warna merah dan hitam. Kedua warna ini memberikan kesan mewah yang kuat.

via jajanbeken.com

Lampu gantung yang berwarna kuning dan pencahayaan yang redup memberikan kesan romantis pada restoran ini.

via makancengli.id

via jajanbeken.com

Di sudut lain, terdapat meja yang menghadap ke kaca sehingga para pengunjung bisa melihat jalanan ibu kota dari tempat duduknya.

via anakjajan.com

Untuk makanan, kamu bisa mencicipi steak Insalata Con Carna Alla Grillia yang menjadi menu unggulan di tempat ini.

via makancengli.id

 

Detail Informasi

Alamat: MD Place, 11th Floor, Jl. Setiabudi Selatan No. 7

Jam Buka: 11.30 – 23.30

Estimasi Harga: Rp 80.000-Rp 600.000

 

11. SOFIA THE GUNAWARMAN AKAN MEMBAWAMU KEMBALI KE ZAMAN NEOKLASIK 

Jika kamu mencari restoran untuk dinner bersama pasangan atau keluarga di bilangan Senopati, Sofia The Gunawarman ini bisa jadi pilihan yang tepat! Tempat makan yang satu ini memiliki interior yang terinspirasi dari arsitektur pada zaman Neoklasik di Eropa. Desain khasnya ini sudah terasa bahkan sebelum kamu masuk ke restorannya.

via eatandtreats.blogspot.co.id

via sugarandcream.co

Paduan warna hitam dan biru, langit-langit tinggi, jendela klasik, dan perabotan antik menambah kesan elegan pada restoran ini.

via eatandtreats.blogspot.co.id

via jdlines.com

via jdlines.com

Untuk makanan pembukanya, restoran yang satu ini menyediakan aneka kue dan roti dengan desain yang ciamik. Rasanya pun bikin kamu ketagihan untuk mencobanya lagi.

via urbanouteaters.com

Setelah mencicipi yang manis-manis kita lanjut ke menu utama. Jika kamu penyuka daging, kamu bisa memesan 250gr Beef Chuck. Lalu tutup makan malam romantismu dengan Apple Crumble Mille Feuille.

via eatandtreats.blogspot.co.id

via eatandtreats.blogspot.co.id

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Gunawarman No. 3, Senopati 

Jam Buka: Breakfast: 06.00-10.30; Afternoon Tea: 14.00-18.00; All-day Dining: 11.00-23.00

Estimasi Harga:  Rp 45.000-Rp 1.550.000

 

12. RUTH'S CHRIST STEAK HOUSE DI KUNINGAN YANG BIKIN PERUT KAMU KENYANG 

Ruth’s Christ Steak House yang ada di kawasan Kuningan cocok untuk kamu yang ingin merayakan hari kasih sayang bersama pasangan sambil menikmati steak yang super juicy. Restoran ini memiliki dekorasi bertemakan art deco yang mengkombinasikan warna emas, hijau dan hitam. Pemilihan detai-detail kontemporer dan campuran tema art deco membangkitkan nuansa romantis pada restoran ini.

via sugarandcream.co

via sugarandcream.co

Sambil menikmati quality time, kamu bisa menyantap menu spesial dari restoran ini, Petit Fillet yang terbuat dari USDA Prime Beef.

via eatandtreats.blogspot.co.id

Sebagai menu pencuci mulut, kamu bisa memesan Cheesecake with Fresh Berries yang bikin mulutmu seolah-olah gak bisa berhenti ngunyah!

via eatandtreats.blogspot.co.id

 

Detail Informasi

Alamat: Somerset Residence, Lt. Lobby, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5, Kuningan

Jam Buka: Lunch: 12.00-15.00; Dinner: 17.30-23.00; 

Estimasi Harga: Rp 120.000-Rp 1.000.000

 

13. MENIKMATI PEMANDANGAN JAKARTA DARI GAIA ITALIAN RESTAURANT DI LANTAI 46 

Ingin merasakan sensasi makan dari lantai 46 di Altitude The Plaza? Restoran GAIA ini bisa banget kamu kunjungi. GAIA Italian Restaurant menyediakan aneka makanan khas Italia dan bar dengan berbagai wine pilihan terbaik. 

via makantravel.com

Tempatnya yang luas dengan paduan aksen kayu dan dominasi warna hijau-putih ini memberikan kesan elegan.

via makantravel.com

via makantravel.com

Restoran ini juga memiliki spot yang menghadap ke jendela. Dari sini kamu bisa melihat suasana ibu kota sambil menikmati hidangan khas GAIA yang juga mencuri perhatianmu!

via gaia-indonesia.com

via makantravel.com

via indonesia.tripcanvas.co

Menu yang disediakan restoran ini juga memiliki cita rasa yang nikmat. Kamu harus coba Grilled Salmon sebagai makanan utama yang diakhiri dengan seporsi Tirramisu Cake with Panna Cota and Gellato sebagai pemanis malam romantismu. 

via makantravel.com

via makantravel.com

 

Detail Informasi

Alamat: Altitude The Plaza, Lt. 46, Jl. M.H. Thamrin Kav 28-30

Jam Buka: Weekdays: 11.00-00.00; Weekend: 11.00-01.00

Estimasi Harga: Rp 50.000-Rp250.000

 

14. NYAMAN SERASA DI RUMAH DENGAN DINNER DI WILSHIRE 

Wilshire merupakan restoran yang terletak di bilangan Senopati. Restoran ini menempati bagian atas dari Colette and Lola. Tempatnya yang tidak terlalu besar dan pemilihan warna gelap pada setiap detailnya membuat tempat ini terasa homey dan intim.

via eatandtreats.blogspot.co.id

via eatandtreats.blogspot.co.id

via eatandtreats.blogspot.co.id

Lampu-lampu berwarna kuning memberikan kesan romantis dan hangat. Cocok banget nih buat kamu yang akan merayakan hari Valentine’s Day bareng pacar.

via magazine.banananina.co.id

Menu yang disediakan di restoran ini hampir semuanya merupakan western. Kalau kamu sedang berada di restoran ini, jangan lupa untuk pesan Grilled Beef Tounge with Sous Vide Egg dan Pan Fried Duck with Waffles.

via anakjajan.com

via anakjajan.com

via anakjajan.com

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Senopati Raya No. 64

Jam Buka: 11.00-23.00

Estimasi Harga: Rp 75.000-Rp 250.000

 

15. ORIENT 8, RESTORAN YANG MENAWARKAN ANEKA HIDANGAN CHINESE UNTUK KAMU DAN PASANGAN 

Nuansa pastel bisa kamu rasakan ketika pertama kali masuk ke restoran Orient 8 yang ada di Hotel Mulia ini.  Dekorasi yang memadukan warna broken white, coklat muda dan putih memberikan kesan manis pada Orient 8. 

via themulia.com

via eatandtreats.blogspot.co.id

via eatandtreats.blogspot.co.id

Desain khas Tionghoa di sini menambah nuansa elegan yang menarik perhatian bagi siapun yang datang ke sini.

via themulia.com

via eatandtreats.blogspot.co.id

via jktdelicacy.com

Restoran ini menyediakan aneka makanan internasional dengan cita rasa yang memikat. Seperti Carpaccio de Beouf, Salade de Crab dan Fondant au Chocolate. Dijamin makan malammu bareng si dia bakal jadi gak Cuma romantic tapi juga berkelas.

via eatandtreats.blogspot.co.id

via eatandtreats.blogspot.co.id

via eatandtreats.blogspot.co.id

 

Detail Informasi

Alamat: Hotel Mulia Senayan Jakarta, Jl. Asia Afrika, Senayan

Jam Buka: Senin-Jumat: 12.00-22.30; Sabtu-Minggu: 11.00-22.00

Estimasi Harga: Rp 500.000 – Rp. 700.000

 

16. BIARKAN CINTAMU "ON" DENGAN DINNER ROMATIS DI LYON 

Restoran yang merupakan nama dari salah satu kota di Perancis ini memiliki caranya sendiri untuk memanjakan pengunjungnya. Gak seperti restoran mewah lainnya, Lyon memilih dekorasi yang sederhana namun tetap menunjukan sisi elegannya. Detail-detailnya yang mewah membangkitkan atmosfir romantis pada ruangannya.

via mandarinoriental.com

via thewriterpreneur.com

Selain melalui penataan ruangan, restoran yang satu ini juga menyajikan makanan dengan penataan yang super apik dan tentunya rasa yang nikmat. Kamu harus mencicipi menu jagoan restoran ini, yaitu The Seared Ahi Tuna Salad dan The Lobster Bisque.

via yennymakanmulu.com

via tripadvisor.com

 

Detail Informasi

Alamat: Mandarin Oriental Hotel, Jl. M.H. Thamrin

Jam Buka: 11.30-22.30

Estimasi Harga: Rp 128.000-Rp 600.000

 

17. TURKUAZ, RESTORAN A LA TURKI YANG ROMANTIS! 

Turkuaz ini adalah restoran Turki satu-satunya di Jakarta yang menyajikan masakan pada zaman kerajaan Ottoman. Begitu masuk ke restoran ini kamu akan merasa seperti dibawa ke Turki dahulu kala. Ada banyak sekali pernak-pernik antik khas Turki seperti lampu gantung, pakaian perang kerjaan Turki Ottoman dan surat-surat obligasi yang dipajang di dinding restoran ini.

via foto.kompas.com

via foto.kompas.com

via foto.kompas.com

Restoran ini memiliki ruangan terpisah bagi pengunjung yang akan mengadakan acara atau pun makan bersama keluarga. Jadi acara makan malam romantismu gak akan keganggu dengan kehadiran mereka yang sedang mengadakan acara di sini.

via foto.kompas.com

via nowjakarta.co.id

Ruangan yang terpisah ini dipenuhi detail-detail khas Turki yang membangkitkan nuansa romantis.

via foto.kompas.com

Nah untuk makanan, secara ini adalah restoran khas Timur Tengah, maka kamu harus banget mencoba Yayla Beef Kebab yang menjadi menu andalan restoran ini. Dagingnya itu loh, juara!

via foto.kompas.com

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Gunawarman No. 32, Kebayoran Baru

Jam Buka: 11.00-22.00

Estimasi Harga: Rp 75.000-Rp250.000

 

Nah, itu tadi 17 restoran yang menawarkan nuansa romantis yang bisa jadi pilihan kamu untuk merayakan hari Valentine nanti. Semoga kamu bisa menghabiskan hari kasih sayang bersama mereka yang kamu sayang dan dinner di restoran-restoran ini akan makin mempererat hubungan kamu ya!


Penulis
Penulis Siti Nur
An aquarius that love to daydream

Dapatkan inspirasi jalan-jalan di Indonesia ke e-mail Kamu

Kamu akan mendapatkan ide jalan-jalan di Indonesia dengan berlangganan newsletter kami.