Riau - 51 Hits

Gak cuma Rich Chigga aja yang lagi naik daun. Urusan traveling, ternyata tempat-tempat wisata di Anambas ini juga lagi dibicarakan banyak orang. Nah maka dari itu, kali ini Tamasyeah akan bagikan rekomendasi 16 spot traveling di Anambas yang dijamin bakal bikin hati kamu lemas. Ada apa aja? Check this out!

 

1. SIAP-SIAP KELING SAAT MAIN KE PULAU KELONG 

Salah satu referensi yang akan Tamasyeah berikan pertama yaitu Pulau Kelong yang merupakan bagian dari Kepualauan Anambas. Pulau ini merupakan pulau yang gak berpenghuni dengan batu-batu besar yang mengelilingin pulai ini. 

via tempat.co.id

Pulau Kelong juga merupakan salah satu spot yang sangat cocok buat kamu yang suka snorkeling, karena pulau ini menyediakan hamparan kekayaan bahari yang menawan banget sekaligus dilengkapi dengan perairan yang jernih, jadi visibility sangat aman. Karena ini pulau gak berpenghuni, jangan lupa bawa perlengkapannya sendiri ya.

via thesmartlocal.com 

Sedikit info buat kamu yang merasa lapar saat sedang asyik menjelajahi keindahan Pulau Kelong kamu gak perlu khawatir, disana terdapat banyak siput laut atau masyarakat Riau menyebutnya dengan “Gonggong” yang bisa dimakan loh. Cocok banget untuk pelengkap pengalaman perjalanan wisatamu di sini. Disamping memiliki kandungan gizi yang tinggi, tekstur daging yang kenyal juga menambah cita rasa si Gonggong ini yang membuatnya jadi makin nikmat.

via sporttourism.id

Lengkap banget ya, mulai dari tempatnya yang view-nya super sabi, bisa snorkeling, bahkan kaya akan makanan unik berupa siput laut. Semua itu akan jadi makin lengkap kalau kamu bisa stay dan menghabiskan malam di pulau ini. Pulau Kelong menyediakan gazebo tepat di pinggir pantai, jadi kamu bisa istirahat sekaligus menikmati berbagai fasilitas dengan view yang disuguhkan oleh Pulau Kelong ini. 

via dolandolen.com

via tempat.co.id

 

Detail Informasi 

Rute   : Untuk bisa sampai ke Pulau Kelong kamu harus memulai perjalanan laut yang dimulai dari Tanjung Pinang menggunakan perahu motor selama ±1,5 jam dengan jarak tempuh 10km.

Alamat  : Pesisir Bintan, Kepualauan Anambas, Kepulauan Riau

 

2. PULAU BAWAH YANG KEINDAHANNYA BENAR-BENAR KELAS ATAS 

Tempat terpencil ini cocok banget buat kamu yang menginginkan suasana liburan yang tenang yang bisa membuat kamu kembali refreshed. Ditambah, Pulau Bawah memiliki keindahan pada laguna-laguna yang membuat mata kamu pasti gak mau berkedip.

via halamankepri.blogspot.com 

via indonesia-tourism.com

Pulau Bawah ini terkenal banget dengan laguna-lagunanya. Sampai-sampai situs berita CNN menuturkan bahwa Pulau Bawah di Kepulauan Anambas ini merupakan salah satu kepulauan tropis terindah di Asia. Gradasi warna antara biru muda dan biru tua yang ditampilkan siap membuat kamu terbius dan seakan gak mau move on dari tempat ini.

via lihat.co.id

via marischkaprudence.blogspot.com

Sama halnya dengan Pulau Kelong, Pulau ini juga gak berpenghuni, hanya dijaga oleh beberapa petugas saja untuk menyambut para wisatawan yang datang. Selain menjanjikan ketenangan dan keindahan laguna-lagunanya, Pulau Bawah ini memiliki keindahan bawah laut yang luar biasa, keindahan terumbu karang, serta ikan-ikan yang eksotis, mampu membuat kamu lupa waktu saat snorkeling di Pulau Bawah.

via lookindonesia.net

via iryusa02.blogspot.com 

Buat kamu yang ingin memutuskan buat stay beberapa hari di pulai ini bisa banget loh. Pihak pengelola menyediakan resort yang lokasinya startegis, yang menyuguhkan suasana chill dan mengutamakan tema konservasi lingkungan, jadi kamu dijamin gak akan mau pulang kalo udah nginep di resort Pulau Bawah ini.

via raphaelolivier.com 

via batam.tribunnews.com

 

Detail Informasi

Rute : Untuk bisa sampai ke Pulau Bawah dapat ditempuh dengan menggunakan speed boat dari Tarempa ibu kota Anambas ±4 jam.

Alamat : Desa Kiabu, Kecamatan Siantan Selatan, Kepualauan Anambas, Kepulauan Riau.

Biaya : Dikarenakan ini resort kelas atas, jadi agak mahal, sekitar 33 juta per malam dengan minimum menginap 4 hari 3 malam sudah termasuk makan dan minuman serta seaplane sebagai transportasi pulang dan pergi.

 

3. WAINI! SAATNYA SEGER-SEGERAN DENGAN MAIN AIR DI AIR TERJUN AIR BUNYI 

Ternyata di Anambas gak Cuma ada wisata pantai aja tapi di Anambas kamu juga bisa seger-segeran dengan main air di air terjun. Air Terjun Air Bini ini terletak di Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau.

via tempat.co.id

Sebagai salah satu tempat alternatif wisata pantai, tentu kamu juga harus menempuh jalur alternatif juga. Selayaknya jalur alternatif, pasti kondisi jalannya gak bagus dan rusak. Tapi gak apa-apa, anggap aja sebagai tantangan untuk menemukan air terjun ini. Yang penting kamu sudah prepare jadi bisa meminimalisir kejadian yang gak diinginkan.

via vebma.com

Tapi usaha keras untuk bisa mencapai ke Air terjun itu bakal terbayar kok. Lelah letih lesu kamu karena menelusuri Jalan alternatif tadi akan terurai di bawah Air Terjun Air Bunyi ini. 

via pesonakepri.id

 

Detail Informasi

Rute : menggunakan perahu bermotor dari Desa Air Bini

Alamat : Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Selatan, Kepulauan Anambas Kepulauan Riau

 

4. BERCENGKRAMA DENGAN PARA PENYU DI PULAU DURAI 

Dengan berkunjung ke Pulau Durai kamu bisa berperan aktif dalam menjaga kelestarian penyu hijau dan penyu sisik. Bahkan kalo kamu beruntung kamu bisa melepas anak-anak penyu itu kelaut dan menjadi saksi perjalan hidup mereka pertama kali.

via gotravelly.com

Di Pulau Durai terdapat banyak banget pohon kelapa, pohon hutan dan alang-alang yang akan menambah kesan eksotis saat kamu ada di sana. Gak cuma itu, kekayaan biota lautnya juga gak kalah bagus loh. Paket komplit karena kamu akan dapet kedua-duanya.

via youtube.com

via tempat.co.id

via tempat.co.id 

Kalau sudah menikmati suasana hutan dan pohon kelapa serta menyelam hingga dalam untuk menikmati keindahan underwater-nya, jangan lupa misi utama kamu datang ke sini adalah untuk bercengkrama dengan penyu sekaligus melepaskannya ke laut.

via reptillovers.blogspot.com

via nazri28.bersabda.com

via kundumnews.co.id

via reptilovers.blogspot.com

 

Detail Informasi

Rute : Akses dapat ditempuh dengan menggunakan pesawat perintis dari Sky Aviation menuju bandara Matak, di Pulau Palmatak, dilanjutkan perjalanan darat sekitar ± 2 km, dilanjutkan menggunakan speedboat sekitar ±1,5 jam ke Pulai Durai.

Alamat : Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.

 

5. JANGAN TAKUT GOSONG KALAU LAGI MAIN DI PULAU BUSUNG 

 Di Kepulauan Anambas terdapat pulau yang hanya muncul saat air laut surut aja, namanya Pulau Busung. Kamu ga perlu kawatir, walaupun hanya muncul sesaat, pantai yang memiliki julukan Pulau Pasir Putih ini menjanjikan keindahan yang hakiki, ga bakalan nyesel kalo kamu nge-trip kesini. 

via tempat.co.id

via visitkepri.com

Keunikan Pulau Busung inilah yang menjadikan pulai ini wajib banget buat kamu kunjungin kalo lagi main ke Anambas, karena Pulau Busung ini bisa jadi spot foto keren sebagai bekal sosial media material kamu. Kalau sudah foto-foto di sini dijamin kamu akan lupa waktu dan tiba-tiba kamu udah gosong aja.

via tempat.co.id

via travelingyuk.com

 

Detail Informasi

Rute : Dapat diakses melalui Pulau Penjalin, dengan menggunakan speedboat atau perahu motor.

Alamat : Pulau Penjalin, Kecamatan Kepulauan Anambas, Kabupaten Kepulauan Riau.

 

6. DESA AIR SENA : WAJIB KE SINI UNTUK NIKMATIN KEINDAHANNYA YANG OTENTIK 

 Kenapa dinamakan Desa Air karena memang desa mereka berdiri di atas air laut. Mereka menggunakan kayu sebagai penyangga bangunan mereka, sehingga bisa mengapung di atas air. Hampir seluruh aktivitas penduduknya juga berhubungan dengan air. Untuk penamaan Sena sendiri dikarenakan di desa itu memang banyak banget pohon sena yang menjadi andalan masyarakat sekitar, nah terciptalah nama Desa Air Sena ini.

via netralnews.com

Desa Air Sena menawarkan keindahan yang masih alami. Dari mulai suasana, masyarakatnya, pemandanagannya dan kepercayaan yang memanfaatkan pohon sebagai simbol dari sebuah  keabadian.

via plus.google.com/+indonesiatravel

Karena disana didominasi oleh masyarakat yang menganut agama budha dan katolik, jadi disana terdapat vihara yang menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan yang datang. 

via tempat.co.id

 

Detail Informasi

Rute : Melalui dermaga Tarempa, dapat diakses menggunakan speed boat.

Alamat : Kecamatan Siantan tengah, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.

 

7. MENIKMATI SENSASI PRIVATE BEACH DI PULAU PENJALIN 

Ingin merasakan sensasi memiliki pulau pribadi? Sekarang kamu bisa merasakannya di Pulau Penjani. Salah satu bagian dari wilayah Kepulauan Anambas di propinsi Riau ini memang menjanjikan kesan private beach untuk setiap wisatawan  loh.

via anambas.id

via imgrum.org

Buat kamu yang mungkin belum tau, pesona Kepulauan Anambas itu emang udah terkenal banget sama kekayaan baharinya, termasuk Pulau Penjalin ini. Birunya air laut, terjaganya biota laut seperti terumbu karang semakin menambah kesempurnaan berkunjung ke salah satu pulau tropis terbaik di Asia ini. 

via imgrum.org

via skyscanner.co.id

Bukan Cuma itu, Pulau Penjalin ini juga pas banget dijadiin spot untuk kamu suka foto-foto, keindahannya dijamin bikin foto kamu dapetin banyak likes di sosial media.

via zackamega.com

via backpackerjakarta.com 

via beritagar.id

 

Detail Informasi

Rute : Melalui dermaga Tarempa menggunakan speed boat, waktu tempuh sekitar ±1,5 jam, dan tidak ada speed boat khusus nih gengs, jadi kamu harus menumpang dengan menggunakan “pompong” untuk bisa kesana.

Alamat : Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepualauan Anambas, Propinsi Kepulauan Riau.

 

8. AIR TERJUN TEMBURUN : AIRNYA TURUN TUJUH TINGKAT SAMPAI KE LAUT 

Kalau tadi kita sudah membahas Air Terjun Air Bunyi di Desa Air Bini, ternyata masih ada lagi loh air terjun yang gak kalah indah dari Air Bunyi, namanya Air Terjun Temburun. Keunikan dari Air Terjun Temburun ini sendiri adalah curahan airnya turun dalam tujuh tingkat dan akan bermuara di laut Anambas.

via tempat.co.id

Tinggi Air Terjun Temburun ini adalah 250 meter dan memiliki gundukan sebanyak 7 tingkat dengan tingkat aliran air yang cukup deras. Dan kamu juga harus tau bahwa Air Terjun ini merupakan air terjun termegah yang ada di Kepulauan Anambas. Jalur untuk bisa menuju air terjun ini pun gak sesulit Air Terjun Air Bunyi kok, jalurnya bersahabat banget, karena memang dekat dengan pantai.

via inspirasiaris.blogspot.com

via brilio.net

via vebma.com

via batam.tribunnews.com

Setelah melewati Jalan yang gak akan menguras tenaga kamu, sekarang saatnya untuk kamu menikmati keindahan Air Terjun Temburun dengan keunikannya yang memiliki 7 tingkatan serta menghadap ke laut Anambas. Jangan lupa untuk jeprat-jepret karena pemandangan dari atas bener-bener kece.

via phinemo.com

 

Detail Informasi

Rute : Berjarak 4 km dari dari kecamatan Siantan setelah itu sampai kamu diminta untuk berjalan kaki, ga jauh kok gengs, dan jalurnya gak extreme 

Alamat : Terletak di Desa Batu Belah, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Propinsi Kepulauan Riau

Operasional : Mulai pukul 10.00-17.00

Biaya : Rp10.000/orang

 

9. MENIKMATI KEINDAHAN PULAU TEMAWAN YANG MENAWAN 

Di Kepulauan Anambas dari 256 pulau yang ada, hanya 26 pulau yang berpenghuni. Itu berarti ada sekitar 230 pulau yang gak berpenghuni, nah salah satunya adalah Pulau Temawan ini. Pulau Temawan dibagi menjadi 2 bagian, Temawan besar dan Temawan kecil, dan keduanya mempunyai keindahan dengan tingkat yang sama.

via traveling.indonesiaflight.id

Aktivitas yang bisa kamu lakuin saat berkunjung kesana di antaranya snorkeling, diving, atau sekedar menikmati hidup dengan leyeh-leyeh di atas pasir putihnya yang super halus. Karena pulau ini gak bepenghuni jadi pasti masih natural banget, serasa pulau milik pribadi gitu. 

via disparbud.anambaskab.go.id

via tempat.co.id

via tempat.co.id

via gotoanambas.com

 

Detail Informasi

Rute : Perjalanan dapat ditempuh dari Tanjung Pinang kemduian menggunakan kapal cepat VOC, menuju ke kota Tarepa menuju ke daerah Kepulauan Anambas dan menuju ke Pulau Temawan.

Alamat : Kecamatan Jemaja, Kepualauan Anambas, Propinsi Kepulauan Riau.

Biaya : Untuk menyewa fasilitas snorkelling dan kapal dibutuhkan biaya sekitar 750 ribu, sudah termasuk biaya kapal untuk kapasitas 6 orang.

 

10. WISATA RELIGI KE VIHARA GUNUNG DEWA SIANTAN YANG BERADA DI ATAS BUKIT 

Vihara yang berdiri sejak 1963 ini memiliki keunikan yang beda dari yang lain dimana bangunan ini berdiri di atas batu-batu megalit dan menghadap langsung ke arah teluk Siantan. Karena sekililing vihara ini dikelilingi oleh tumbuhan, membuat suasana sejuk dan bikin kamu betah lama-lama di vihara ini.

via tempat.co.id

via thepicta.com

via seniberjalan.com

Sebagaimana mestinya sebuah vihara, pastinya ini dijadikan tempat yang suci untuk para umat budha disana, tempat pelayanan umat budha. Tapi kamu bisa kok berkunjung kesana, namun tetap jaga kebersihan dan hormati peraturan-peraturan yang diberikan oleh pengelola.  

via dananwahyu.com

 

Detail Informasi

Rute : Karena berada di pusat Tarempa jadi aksesnya bisa dilalui melalui jalur darat gengs.

Alamat : Kecamatan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Propinsi Kepulauan Riau.

Operasional : Buka mulai pukul 07.00 -21.00 WIB.

 

11. BERKUNJUNG KE MASJID JAMI' BAITURRAHMAN YANG PENUH SEJARAH

Masjid ini merupakan masjid tertua yang ada di Anambas. Konon masjid yang berdiri sejak tahun 1930 ini menjadi saksi bisu tentang masa perang dunia ke II. Berdasarkan sejarah masjid ini dulu pernah dijatuhkan bom oleh Jepang sebanyak 2 kali, namun gak ada satupun bom yang meledak. Oleh karena mukjizat itu masyarakat sekitar pada zaman dulu sering menggunakan masjid ini untuk berlindung.  

via vebma.com

via vebma.com

 

Detail Informasi

Rute : Karena ada di pusat kota dapat di raih melaui jalur darat kok gengs, bisa mengggunakan mobil atau motor menuju Kabupaten Anambas Kecamatan Siantan, di Kelurahan Terempa.

Alamat : Kabupaten Kepulauan Anambas, JL. A. Yani no 1

Operasional : Dari waktu subuh hingga isya

 

12. MENENGOK UJUNG SURGA DI PULAU TELAGA 

 Pulau unik ini terletak di tengah laut cina selatan tapi masih termasuk wilayah Kepulauan Anambas. Ciri khas dari Pulau Telaga adalah adanya gunung yang menjulang tinggi dan menjadi satu-satunya gunung di sana sehingga terlihat paling mencolok. 

via halamankepri.blogspot.co.id

Untuk bisa mengakses Pulau Telaga ini gak begitu sulit, kamu cukup menyewa pompon yang berangkat dari Terempa. Setelah beberapa menit berlayar, kamu akan disuguhi pemandangan yang mengagumkan, suasana pulau yang eksotis dipadukan dengan uniknya gunung tinggi di tengah-tengah pulaunya dengan latar birunya Laut Cinta Selatan.

via halamankepri.blogspot.com

via halamankepri.blogspot.com

Pulau Telaga ini juga memiliki julukan lain yaitu Pulau Pantai Pasir, karena memang pasir di wilayah ini coklat muda dan halus banget diibaratkan seperti tepung. Sampai-sampai kalau kamu berjalan di atas pasir akan meninggalkan jejak kaki yang lumayan dalam.

via blog.gogonesia.com

via bangmamadi.blogspot.com

 

Detail Informasi

Rute : Kamu bisa menumpang pompon dari dermaga Terempa di Siantan atau juga bisa ditempuh melalui pelabuhan Kuala Maras.

Alamat : Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau.

 

13. MARI BERSENANG-SENANG DI PANTAI PASIR MANANG 

Pantai Manang sebenarnya berada di tengah kota, tapi anehnya pantai ini masih sangat bersih dan alami walau merupakan spot wisata favorit warga Anambas. Air laut di Pantai Pasir Manang ini masih super bening dengan warnanya yang biru toska.

via batam.tribunews.com

via way2east.com

Karena lokasinya yang ada di kota, maka kamu gak perlu khawatir dengan akses menuju pantai ini. Termasuk lumayan effortless, jadi kamu bisa maksimal senang-senangnya di Pantai Pasir Manang ini. 

via travel.kompas.com

Ternyata ada yang unik lagi dari Pantai Pasir Manang ini. Di bibir pantai terdapat batu besar yang ditumbuhi pohon di atasnya dan juga ada semacam selat kecil yang menghubungkan antara kedua batu tersebut. Di sini jadi salah satu spot yang laris digunakan oleh wisatawan untuk fotoan.

via anambas.or.id

 

Detail Informasi

Rute : Akses bisa di jamah memlalui jalur darat ataupun jalur laut, dengan memakan waktu sebanyak 15-20 menit dair pusat kota.

Alamat : Kepulauan Ambus, Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau.

 

14. HUNTING ANEKA MAKANAN LAUT DI PASAR IKAN TEREMPA 

Pasar yang terletak di Tarempa Barat, Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau ini memang sudah terkenal. Sebagai pusat jual beli di Tarempa, pasar ini juga menjadi pusat perbelajaan aneka hasil laut di sekitar Kepulauan Anambas. Banyak jenis ikan yang dijajakan di Pasar Ikan Tarempa ini, contohnya ikan tongkol, ikan cakalang, ikan kakap udang dan teri.

via pinterest.com

via batam.tribunews.com

Karena langsung dari nelayan, ikan-ikan yang ada di Pasar Ikan Tarempa ini kondisinya masih segar. Kalau kamu mau barbeque-an kita rekomendasiin untuk membeli ikannya di sini. Ikan-ikan yang ada di pasar ini biasanya hanya transit sementara sebelum akhirnya dijual, karena mereka akan melanjutkan perjalanannya menuju Tanjung Pinang bahkan dijual ke negara tetangga seperti Singapura. 

via matakepri.com

Abis belanja ikan di Pasar Tarempa enaknya kita langsung bakar ikannya di pantai, sebagai pelengkap untuk manambah kehangatan sama temen-teman. 

via tripadvisor.co.id

via gililabaktour.wordpress.com

 

Detail Informasi

Rute : Karena berada di Tarempa tidak jauh kok dari pusat kota, dan bisa ditempuh dengan jalur darat maupun laut menggunakan pompong.

Alamat : Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau.

Operasional : Dari mulai subuh sudah banyak aktivitas gengs.

 

15. MERASAKAN KEINDAHAN GARIS PANTAI TERPANJANG DI PANTAI PADANG MELANG 

Pantai yang terletak di Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau ini memiliki garis pantai yang Panjang banget, membentang dari Kelurahan Letung sampai Desa Bukit Padi. Kalo diukur, panjang pantainya kira-kira 7km. 

via tempat.co.id

via kepri.travel

Selain menyusuri keunikan garis pantainya yang super panjang itu, masih ada lagi daya tarik dari Pantai Padang Melang yaitu hamparan pasir putih serta birunya air laut yang membuat tempat ini cocok banget untuk dijadiin destinasi liburan.

via Indonesian-tourism.com

via amazinganambas.com

Untuk bisa menarik minat turis lokal maupun mancanegara, dinas pariwisata Kepualauan Riau mencoba mengadakan event tahunan seperti Festival Padang Melang 2017. Event ini sudah dimulai sejak 2014 lalu dan untuk tahun lalu berlangsung selama 3 hari dari mulai 11-13 Mei 2017. Agenda yang akan dilaksanakan di dalam event ini di antaranya Festival Tari, Pemakaian 1.000 topeng Gubang, serta pihak panitia berencana memecahkan rekor MURI dengan melepas 5.000 tukik ke laut Anambas.

via anambaskab.co.id 

via nasional.indopos.co.id

via youtube.com

 

Detail Informasi

Rute : Memulai perjalanan dari Tanjung |Pinang menggunakan kapal Ferry selama kurang lebih 7 jam hingga sampai di Pelabuhan Letung, Jemaja. Setelah itu kamu bisa berjalan kaki selama ± 1,5 jam atau menaiki kendaraan yang hanya membutuhkan 30 menit saja.

Alamat : Pulau Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau.

 

16. LIBURAN EKSLUSIF DENGAN HARGA EKONOMIS DI PULAU PIUGUS 

Pulau Piugus terletak di Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Riau dan disebut-sebut sebagai salah satu destinasi terbaik yang ada di Anambas. Pulas Piugus ini menjanjikan konsep liburan ekslusif dengan harga yang tergolong ekonomis loh.  

via tempat.co.id

Pulaunya mungkin terlihat mungil tapi fasilitasnya lengkap banget, dari mulai penginapan, restoran, wisata air, dan masih banyak lagi. Dan kabar baiknya semua harganya masih ekonomis. Layaknya pulau-pulau yang ada d Anambas, Pulau Piugus juga menyediakan hamparan keindahan yang luar biasa dari mulai lautnya yang biru, pasirnya yang putih bersih serta keindahan bawah laut yang gak kalah sama Raja Ampat di Papua sana.

via tipsjalan.com

via thepicta.com

Selain menawarkan keindahan, Pulau Piugus menawarkan fasilitas yang sangat lengkap dan harganya pun terjangkau, seperti misanya konsep resort di atas air yang dijamin bakalan bikin kamu bobok pules ditemani suara deburan ombak.

via jordans4.net

via travelio.com

via attayaya.tumblr.com

 

Detail Informasi

Rute : Kamu bisa menggunakan jalur laut melalui Desa Ladan di Pulau Matak Anambas, kamu bisa menyewa speed boat selama satu jam perjalanan menuju Pulau Piugus.

Alamat : Desa Belibak, Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas, Propinsi Kepulauan Riau.

Biaya : Untuk bisa menikmati semua fasilitas ekslusif yang disediakan, anda cukup merogoh kocek sebesar 10 juta rupiah aja.

Operasional : Pukul 08.00-20.00 WIB.

 

Itu dia 16 wisata di Anambas yang dijamin bakal bikin hati kamu lemas. Dari semua list yang ada, kira-kira kamu paling mau pergi ke tempat yang mana? Kasih tau di komen plis!


Penulis
Penulis Achmad Ghadzali
A simple man who wants to create positive impact to my surroundings by being myself.

Artikel Terkait

Rekomendasi Lainnya

Dapatkan inspirasi jalan-jalan di Indonesia ke e-mail Kamu

Kamu akan mendapatkan ide jalan-jalan di Indonesia dengan berlangganan newsletter kami.