DKI Jakarta - 307 Hits

Beban kehidupan dirasa makin hari makin berat. Bagaimana kamu bisa survive dari beban kehidupan tersebut tergantung dari bagaimana cara kamu menikmati hidup untuk melupakan dan menyingkirkan beban-beban yang ada. Nah, salah satu cara untuk lari dan menyingkirkan beban kehidupan yang berat ini adalah dengan ngopi di coffeeshop di Jakarta Barat. Berikut Tamasyeah sudah rangkum 19 coffeeshop di Jakarta Barat untuk kamu ngopi dan lari dari beban hidup.

 

1. SERUPUT PENUH CINTA DARI KOULTURA  

Ada sebuah coffeeshop di kawasan Taman Ratu Indah bernama Koultoura Coffee. Coffeeshop ini dibuka di sebuah kawasan yang bukan daerah tempat nongkrong, tapi gak bikin coffeeshop ini sepi. Gak heran karena Koultoura Coffee ini akan menyuguhi setiap tamunya dengan berbagai menu yang dibuat penuh cinta.

via thehoneycombers.com

Konsep desain dari Koultoura Coffee juga unik banget. Begitu masuk ke dalam, kamu akan disambut dengan empat karakter dalam bingkai yang sama yaitu; Rabbit, Fox, Owl dan Bear yang merupakan perlambangan dari hipster, pelajar, mahasiswa dan keluarga

via freemagz.com

via jechristy.com

Karakter tersebut gak hanya menghiasi dinding tapi juga meja-meja yang tersedia loh, lucu ya?

via jktgo.com

via abangjajan.com

via fullfillisme.com

Coffeeshop yang memiliki dua lantai ini secara keseluruhan memiliki desain interior feminis yang bercampur dengan sedikit konsep industrialis. Bisa dilihat dari warna dinding yang putih berhiaskan mural-mural berwarna nude dipadukan dengan bangku dan meja berwarna coklat dengan elemen hitam. Dan juga cerobong udara di langit-langitnya.

via chezabellll.com

via straitstimes.com

via freemagz.com

via pinterest.com

Selain tempatnya yang cozy banget, kopi dan makanan yang disajikan juga enak-enak dan worth it! Nah, yang menjadi menu favorite disini adalah cappuccino dan green tea latte. Jadi lebih spesial dengan kehadiran latte art di atasnya.

via tripadvisor.com 

via ImGrid.com 

via Tripadvisor.com 

via burpple.com 

 

Detail Informasi 

Alamat : Jl. Surya Wijaya Blok AA2 No. 33, Green Village, Jakarta Barat

Jam Buka : Senin – Minggu (07.00 – 21.00)

Fasilitas : Wifi dan Area Parkir

Estimasi Biaya : Rp 50.000 – Rp 100.000 /orang

 

2. “JENUH BREAKER”, AYO MAMPIR KE SIMETRI COFFEE ROASTER 

Nah, ada lagi nih coffeeshop di Jakarta Barat yang punya interior keren dan aesthetic abis! Simetri Coffee Roaster namanya. 

via foodeatology.blogspot.com

Tapi ternyata Simetri Coffee ini lebih dikenal sebagai coffeehouse dibandingkan dengan coffeeshop karena emang suasanya lebih cozy layaknya di rumah dibandingkan seperti di kedai kopi. 

via manual.go.id

via manual.go.id

via eatandtreats.blogspot.co.id

via manual.co.id

Desain coffeehouse ini minimalis dan simpel banget, gak terlihat berlebihan, pokoknya pas. Simetri memiliki ruang untuk memanggang kopi sendiri loh. Kira-kira dalam seminggu bisa memanggang kurang lebih 20 kg biji kopi!  

via manual.co.id

via eatandtreats.blogspot.co.id

Ada dua signature blend yang ditawarkan disini, yaitu Luna Blend dan Guest Blend. Kamu bisa pilih sendiri sesuai selera. Rasa kopi signature mereka cukup ringan dengan sedikit aroma segar. 

via eatandtreats.blogspot.co.id 

via instagram.com/coffeewithmommy

Ada pula pilihan kopi yang dingin yaitu Coco Spro dan Spro and Tonic. Coco Spro ini adalah campuran espresso dengan air kelapa dan juga perasan jeruk Sunkist, sedangkan Spro and Tonic adalah campuran espresso dan tonic

via eatandtreats.blogspot.co.id  

via instagram.com/marcelldevin

Nah, untuk makanannya, yang favorit disini ada Pan Egg Chorizo dan juga Breakie Burger yang siap menggoyang lidah kamu. 

(Pan Egg Chorizo IDR 49K)

via instagram.com/happyboringlife

via instagram.com/edw1nyangEat

 

Detail Informasi : 

Alamat : Jl. Puri Kembangan No.10D, RT.1/RW.8, Kembangan Sel., Kembangan, Kota Jakarta Barat

Jam Buka : Senin – Minggu (08.00 – 22.00)

Fasilitas : Wifi, Area Merokok, Area Parkir

Estimasi Biaya : Rp 50.000 /orang

 

3. TUKAR CERITA YUK DI SAY SOMETHING COFFEE 

Semakin banyak coffeeshop yang membuka kedainya di Jakarta Barat, salah satunya di daerah Meruya yaitu Say Something Coffee. Tempatnya agak tersembunyi karena berada di daerah perumahan, tapi kamu bisa pakai Waze biar gak nyasar karena coffeeshop ini sudah ada di Waze.

via audreysubrata.blogspot.com

via instagram.com/ukharchitect

Meskipun kecil, Say Something Coffee memiliki desain yang pas dengan paduan warna hitam, putih dan coklat. Kamu pun bisa puas bercerita dengan teman atau gebetan kamu disini karena jarak antara satu meja dan lainnya cukup jauh. Dindingnya cukup instagenic, jadi cocok buat foto ala-ala sebagai pendulang likes di Instagram. 

via chezabellll.com

via chezabellll.com

Tempat ini memiliki 3 lantai, khusus untuk pengunjung hanya di lantai 1 dan 2 saja. Untuk pemesanan kopi bisa dilakukan di lantai 1. 

via manual.co.id

via chezabellll.com

via instagram.com/agiasidi

via instagram.com/raygaryy

Manu yang jadi favorite di Say Something Coffee adalah Iced Mocca dan Brownies-nya. Enak banget loh, keduanya adalah kombinasi pas yang saling melengkapi antara rasa pahit dan manis. 

via instagram.com/indocoffee

Ada juga Cappucinno yang disajikan hangat, pas banget jadi teman ngobrol kamu dengan teman-teman. 

via instagram.com/indocoffee

via instagram.com/saysomethingcoffee

via gaztrogram.blogspot.co.id

 

Detail Informasi 

Alamat :  Ruko Grand Aries Niaga, Meruya, Jakarta Barat

Jam Buka : Senin – Minggu (08.00 – 20.00)

Fasilitas : Wifi

Estimasi Biaya : Rp 50.000 /orang

 

4. REUNI? KUMPUL AJE DI KEDAI SENI DJAKARTE 

Ada tempat kece lagi nih buat ngumpul-ngumpul bareng teman, Kedai Seni Djakarte namanya. Kedai Seni Djarkate terletak di Kawasan Kota Tua Jakarta Barat. Nah, teman-teman yang suka ngopi sekaligus suka nongkrong atau ada rencana reuni bisa langsung meluncur ke coffeeshop yang satu ini.

via instagram.com/kedaisenidjakarte

via instagram.com/kedaisenidjakarte

Walau Kedai Seni Djakarte ini menggunakan interior jadul dengan nuansa vintage yang kuat, tapi kedai kopi ini selalu ramai. Karena sebenarnya hal itulah yang dicari setiap tamunya, terlebih lokasinya yang berada di Kawasan Kota Tua sehingga secara atmosfir mendukung banget.  

via instagram.com/maharsuaniruske

via instagram.com/umihanik

Kedai Seni Djakarte memiliki paduan warna yang bervariasi, gak hanya paduan warna hitam, coklat, dan putih saja. Ditambah dengan figura foto di dinding dan quotes yang terukir indah di tembok bata bisa menjadi sasaran empuk bagi pengunjung yang suka berfoto.

via instagram.com/zhya_azmee

via instagram.com/kedaisenidjakarte

via instagram.com/sarahsabrina

Ternyata coffee shop ini juga mempunyai rak yang berisi buku, kaset lagu dan beberapa barang antik lainnya yang tersusun rapi. Jadi di sini kamu bisa sekalian menikmati buku dan melihat barang lainnya di sela-sela reuni bersama teman lama.

via instagram.com/_farahfa

Sebagai pelengkap, pesanlah menu-menu bercita rasa lokal yang menjadi menu pesanan utama di sini seperti risoles isi smoked beef sebagai makanan pembuka, nasi ayam goreng serta nasi pecel sebagai pemuas selera perut kamu yang sejak tadi minta diisi.

via instagram.com/kedaisenidjakarte 

via instagram.com/kedaisenidjakarte 

via instagram.com/kedaisenidjakarte

 

Detail Informasi 

Alamat :  Taman Fatahillah, Jl. Pintu Besar Utara No. 17, Kota, Jakarta

Jam Buka : Selasa – Jumat, Minggu (09.00 – 21.00), Sabtu (09.00 – 22.00)

Fasilitas : -

Estimasi Biaya : Rp 50.000 / orang

 

5. MELIPIR DARI PENATNYA KERJA KE COMMON GROUNDS 

Kafe ini sebenarnya mempunyai beberapa cabang. Salah satunya ada di Neo SOHO Mall yang terletak di lantai ground. Sejak berdirinya kafe ini, Common Grounds sudah terkenal dengan makanannya yang lezat dan kopi yang enak serta tempat yang cozy untuk menghabiskan jam istirahat para pegawai di sekitar Neo SOHO Mall. 

via yennymakanmulu.com

via yennymakanmulu.com

Bakalan segar udara yang ada di Common Grounds karena adanya tanaman kecil di dalam kafe ini. Bakalan bikin kamu makin nyaman saat nongkrong lama-lama di sini.

via yennymakanmulu.com

via yennymakanmulu.com

Interior yang menarik itu sebenarnya hanya pelengkap, karena daya tarik utama dari Common Grounds sendiri adalah menu-menu kopi dan makanannya yang akan menemani kamu melipir dari kerjaan kantor.

via yennymakanmulu.com 

via yennymakanmulu.com

via yennymakanmulu.com 

via cikopi.com

Selain itu, kamu juga harus mencoba Signature Blend dari Common Grounds, namanya Cloak & Dagger. 

via yennymakanmulu.com 

 

Detail Informasi 

Alamat : Neo SOHO Mall, Lantai Ground, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta

Jam Buka : Senin - Minggu (07.00 - 22.00)

Fasilitas : Wifi, Takeaway

Estimasi Biaya : Rp 250.000 / 2 Orang

 

6. KOLARY COFFEE, TEMPAT ASIK YANG GAK BAKAL BERISIK 

Ada lagi nih tempat hangout asik lainnya bernama Kolary Coffee yang terletak di Kebon Jeruk. Nama coffeeshop ini, Kolary, berasal dari kata coffee on library loh.

via maysfoodjournal.blogspot.co.id

via alaniadita.com

Tempat yang nyaman dan enak untuk mengerjakan tugas juga berkumpul bersama teman-teman, serta kopinya yang mantap, makanannya juga enak dan mengenyangkan bisa jadi alasan yang kuat untuk kamu menjadikan Kolary Coffee sebagai tempat favoritmu untu menghabiskan waktu dengan ketenangan.

via alaniadita.com

Selain itu Kolary Coffee juga mempunyai tempat yang instagrammable. Dengan kehadirn mural yang lucu dan furniture yang simple serta unik khas Kolary Coffee menjadikan interior disini sering jadi sasaran untuk background fotoan.

via feriyana.com

Tak melulu hanya kopi, Kolary juga menawarkan beberapa varian makanan seperti cemilan, menu sarapan dan desserts.

via maysfoodjournal.blogspot.co.id 

via maysfoodjournal.blogspot.co.id 

via maysfoodjournal.blogspot.co.id

via maysfoodjournal.blogspot.co.id 

 

Detail Informasi 

Alamat : Jl. Kebon Jeruk Raya No. 8A, Kemanggisan, Jakarta

Jam Buka : Senin - Minggu (10.00 - 01.00)

Fasilitas : Wifi, Takeaway, Area Merokok, Live Entertainment

Estimasi Biaya : Rp 120.000 / 2 Orang

 

7. COBAIN ASYIKNYA NGOPI DI BALKON CALIBRATE COFFEE 

Banyaknya coffeeshop di Jakarta gak membuat coffeeshop yang satu ini sepi dari pengunjung. Coffeeshop yang terletak di Puri Indah, Jakarta Barat ini bernama Calibrate Coffee. Calibrate Coffee ini berada di lantai dua dan mempunyai balkon yang menjadi spot andalan mereka untuk memberikan pengalaman ngopi sambil ditemani angin santai Jakarta. 

via anakjajan.com

via instagram.com/calibratecoffee

Bagi mahasiswa yang perlu wifi gratis untuk mengerjakan tugas serta banyak colokan untuk mengisi baterai ponsel dan laptop, Calibrate Coffee memberikan fasilitas itu lho.

via instagram.com/calibratecoffee

via yennymakanmulu.com

Calibrate Coffee mempunyai interior yang nggak kalah keren. Kalau kamu suka desain interior yang minimalis dengan perpaduan warna gelap seperti abu-abu, coklat gelap dan hitam ditambah dengan kata-kata mutiara di dinding, ini tempat yang tepat untuk mengabdikan momenmu bersama teman-teman.

via yennymakanmulu.com

via yennymakanmulu.com

Di sini, menu kopi andalan mereka adalah Banana Coffee Almond yang memiliki rasa unik, serta green tea matcha dan hot chocolate yang cocok dengan suasana ruangan yang memang sudah hangat. Sebagai pelengkap, kamu bisa coba Deep Fried Pork Belly sebagai makanan utama kemudian acara makan kamu ditutup dengan sepotong choco croissant yang gak terlalu manis.

via anakjajan.com 

via yennymakanmulu.com 

via yennymakanmulu.com 

via yennymakanmulu.com 

 

Detail Informasi 

Alamat :  Jl. Puri Kembangan No.9EF (Lantai dua), Jakarta Barat

Jam Buka : Senin - Minggu (07.00 - 21.00)

Fasilitas : Smoking Area, Take Away, Area Parkir

Estimasi Biaya : Rp 150.000 / 2 Orang

 

8. NONGKRONG "PRIVATE" DI 9 CUPS 

Coffeeshop lainnya dengan tema desain yang serupa, retro klasik yang minimalis gak membuat coffeeshop 9 Cups jadi membosankan. Malah sebaliknya, 9 Cups justru menjadi pilihan baru buat mereka yang menyukai konsep ini. 

via kopiquimico.wordpress.com

via instagram.com/9cupscoffee

Ruangan yang gak begitu luas gak membuat pengunjung enggan datang karena justru memberikan kesan hangat dan “private” bagi siapa saja yang datang ke sini. 

via cikopi.com

via manual.co.id

via manual.co.id

Mungkin gak banyak ditemui untuk sebuah kedai kopi yang memanggang atau memasak biji kopi sendiri seperti yang dilakukan oleh 9 Cups. Serta, disini kamu juga bisa melihat 4 metode dalam penyajian kopinya.

via kopiquimico.wordpress.com

via kopiquimico.wordpress.com 

via kopiquimico.wordpress.com

Dengan harga minuman antara 25k - 28k menjadikan 9 Cups salah satu coffeeshop dengan harga kopi yang relatif terjangkau di kawasan Jakarta Barat.

via nibble.id/ericwirjanata (Picollo Latte IDR 25k)

 

Detail Informasi 

Alamat :  Taman S Parman, Blok. A4, Jl. Taman S Parman, Tomang, Jakarta

Jam Buka : Senin - Minggu (07.00 - 21.00)

Fasilitas : Takeaway

Estimasi Biaya : Rp 120.000 / 2 Orang

 

9. HANGOUT  TANPA NGOSONGIN SALDO DI THE CORTADO 

The Cortado ini terletak di lantai dua sebuah ruko di Palmerah, Jakarta Barat. Dengan desain interior yang simple dan minimalis sepertinya sukses membuat banyak mahasiswa untuk datang dan hangout sambil mengerjakan tugasnya. Belum lagi, harga menunya yang bersahabat banget dengan mahasiswa yang gak akan bikin saldo jadi jebol.

via lulabyspoon.com

via lulabyspoon.com

via lulabyspoon.com

The Cortado mempunyai ruangan yang cukup luas, jadi kamu gak perlu takut kalau sampai gak dapat tempat duduk.

via lulabyspoon.com

via lulabyspoon.com

Untuk menemani kamu hangout serta jadi dopping buat kamu yang lagi ngerjain tugas, kamu harus banget coba Doppio Macchiati yang super mantap.

via maysfoodjournal.blogspot.co.id 

Kalau mau minuman yang creamy, kamu bisa pesan Red Velvet Latte lengkap dengan latte art-nya yang lucu. Atau kalau kamu merasa itu terlalu blenek, kamu bisa coba Blueberry Lassi yang nyegerin.

via maysfoodjournal.blogspot.co.id 

via maysfoodjournal.blogspot.co.id 

Kalau di tengah acara hangout kamu tiba-tiba ngerasa laper, jangan khawatir karena satu bucket BBQ Chicken Popcorn yang disusul dengan sepiring Double Burger Melted Cheese bakalan nyelametin kamu. Kalau udah mesen main cource kaya gini, The Cortado akan ngasih kamu Orange Juice secara gratis, lho!

via foodeatology.com

via lulabyspoon.com 

via maysfoodjournal.blogspot.co.id

Supaya sempurna, kamu bisa tutup acara makan kamu dengan Nutella Oreo Churros yang manisnya kebangetan.

via lulabyspoon.com 

 

Detail Informasi 

Alamat :  Jl. KH Syahdan No. 36, Palmerah, Jakarta

Jam Buka : Senin - Minggu (11.00 - 01.00)

Fasilitas : Takeaway

Estimasi Biaya : Rp 150.000 / 2 Orang

 

10. MENANTI KATA CINTA DI SUDOET TJERITA 

Nah, coffee shop yang satu ini berada di Ruko Garden Shopping Arcade dan sepertinya agak susah dicari karena terletak di jajaran ruko seberang di Neo Soho. Jadi kamu harus teliti dalam mencari papan nama coffeeshop ini yang bertuliskan Sudoet Tjerita. 

via jktdelicacy.com 

via yennymakanmulu.com

via yennymakanmulu.com

Perpaduan antara warna putih yang dominan membuat suasana Sudoet Tjerita jadi teduh dan tenang, ditambah dengan bunga cantik yang menghiasi setiap sudut ruangan yang menjadikan suasana semakin hidup. 

via jktdelicacy.com

via jktdelicacy.com

via jktdelicacy.com

Interior Sudoet Tjerita yang manis paling enak dihabiskan sambil menikmati Ice Cappuccino atau Ice Cube Coffee yang balance antara rasa pahit dan creamy-nya.

via eatandtreats.blogspot.co.id 

via jktdelicacy.com

via jktdelicacy.com 

Supaya makin manis, pesen aja sekalian pancake yang gak cuma rasanya aja yang manis tapi bentukannya yang juga superrr manis.

via jktdelicacy.com

 

Detail Informasi :

Alamat :  Ruko Garden Shopping Arcade, Blok B No. 08 BA, Jl. Tanjung Duren Raya, Tanjung Duren, Jakarta

Jam Buka : Senin - Minggu (08.00 - 22.00)

Fasilitas : Wifi, Takeaway

Estimasi Biaya : Rp 120.000 / 2 Orang

 

11. NIKMATNYA PIKNIK ALA-ALA DI KAFE PIQUE NIQUE 

Pique Nique berada di kawasan Puri Indah yang tersembunyi di dalam PX Pavilion. Suasana yang nyaman serta mempunyai makanan yang segar membuat kamu betah berlama-lama duduk atau piknik ala-ala di kafe ini.

via diarymakan.com

via diarymakan.com

Pique Nique mempunyai sofa lengkap dengan bantal besar yang memberikan kesan homey dan bikin pingin lama-lama di sini. 

via diarymakan.com

via venuerific.com 

Meskipun suasananya terbilang sunyi, namun kamu gak perlu khawatir karena kafe ini mempunyai suguhan menarik yaitu Live Music untuk menemani kamu piknik ala-ala bareng teman-teman atau pacarmu. 

via venuerific.com 

via venuerific.com 

Biar makin asyik, pesen aja menu pendamping acara piknik ala-ala kamu seperti Spnniong Oreo dengan ditemani Pasta Fettucine Carbonara, Yakiniku Rice atau Cheese Tofu sebagai makanan utama.

via diarymakan.com

via diarymakan.com 

via diarymakan.com 

via diarymakan.com 

 

Detail Informasi 

Alamat :  PX Pavilion @ St. Moritz, Lantai Upper Ground, Jl. Puri Indah Boulevard Blok U1, Puri Indah, Jakarta

Jam Buka : Senin - Minggu (10.00 - 22.00)

Fasilitas : Takeaway

Estimasi Biaya : Rp 120.000 / 2 Orang

 

12. TUTTONERO COFFEE & EAT, COFFEESHOP ASYIK GAYA RETRO 

Coffeeshop jaman sekarang banyak mengusung ide interior retro minimalis yang juga digunakan oleh Tuttonero Coffee & Eat. Coffeeshop ini berada di kawasan Kebon Jeruk yang menjadi sasaran empuk untuk disinggahi gak cuma oleh mahasiswa sekitar tapi juga pekerja kantoran.

via maysfoodjournal.com

via instagram.com/boebebudiman

via instagram.com/berbadanbesar

Memiliki banyak variasi menu untuk kopinya, dari sekian menu yang menggiurkan kamu gak boleh melewati untuk mencicipi Capuccinno. Kalau kamu bukan peminum kopi, cobain aja minuman non-coffee based seperti green tea latte yang dari penampilannya aja udah menggoda banget.

via maysfoodjournal.com 

via instagram.com./tuttonerocafe

via instagram.com./tuttonerocafe 

via instagram.com/tuttonerocafe

 

Detail Informasi 

Alamat : Jl. Panjang No. 16, Kebon Jeruk, Jakarta

Jam Buka : Senin - Kamis, Minggu (10.00 - 23.00), Jumat - Sabtu (10.00 - 00.00)

Fasilitas : Takeaway, Area Merokok, Live Entertainment

Estimasi Biaya : Rp 80.000 / 2 Orang

 

13. PAKET LENGKAP GAYA JEPANG YANG OKE PUNYA DI THREE FOLKS 

Coffeeshop yang gak cuma menawarkan kopi namun kudapan dan makanan lainnya ini bernama Three Folks. Coffeeshop yang berlokasi dekat dengan pintu keluar Meruya di jalan raya Kebon Jeruk ini mempunya konsep ala Japanese

via deliciousdelish.com

via squarespace.com

Selain menjual menu makanan, ternyata ada satu set keramik handmade yang unik karya Sajiva yang dijual, lho! Keberadaan karya Sajiva di Three Folks ini sejalan dengan ruangannya yang luas dan bergaya Japanese Style dan memiliki kesan simple tapi tetap elegan.

via deliciousdelish.com

via wanderbites.com

Untuk menyeimbangkan rasa pahitnya kopi, Three Folks sudah menyediakan Chocolate Ice Cream dengan rasa manis yang akan berbekas di hati kamu.

via deliciouslydelish.com

via instagram.com/three_folks

via instagram.com/three_folks 

Untuk makanan utamanya, tersedia Chicken Nanban dan Jagaimo Cheese dengan rasa yang benar-benar bisa menggoyang lidah kamu.

via jechristy.com 

via jechristy.com 

via instagram.com/three_folks 

 

Detail Informasi 

Alamat : Rukan Aries Niaga, Blok A1 - 3E, Jl. Taman Aries, Meruya, Jakarta

Jam Buka : Senin - Minggu (09.00 - 21.00)

Fasilitas : Takeaway, Area Merokok, Delivery

Estimasi Biaya : Rp 150.000 / 2 Orang

 

14. COMFY COFFEESHOP  DI MERUYA : TRELATTE 

Banyaknya mural yang menghiasi dinding coffeeshop bernama TreLatte yang berada di Meruya ini menjadikan tempat ini banyak diminati karena dinding yang dianggap aestethic dan instagrammable banget. 

via kongkopi.blogspot.co.id

via kongkopi.blogspot.co.id

via tummyprosperity.blogspot.co.id

via whatsupjkt.blogspot.co.id

Puas foto-foto, saatnya kamu mengisi perut dengan menu favorit di sini. Ada Asian Salad sebagai menu sehat yang bisa dilanjutkan dengan Avocado Cake atau Nutella Cheesecake Brownie yang rasanya super enak. 

via instagram.com/trelattecoffee 

via tummyprosperity.blogspot.co.id 

via tummyprosperity.blogspot.co.id 

Biar lengkap kamu bisa Hot Latte atau Hot Picollo yang akan menemani kamu menyantap menu utama kamu.

via instagram.com/trelattecoffee

via tummyprosperity.blogspot.co.id 

 

Detail Informasi 

Alamat : Rukan Kencana Niaga, Jl. Taman Aries Blok D1 no. 3C, Meruya, Jakarta

Jam Buka : Senin - Jumat (07.00 - 20.00), Sabtu (08.00 - 20.00), Minggu Tutup

Fasilitas : Wifi, Area Merokok, Takeaway, Private Room

Estimasi Biaya : Rp 150.000 / 2 Orang

 

15. MENIKMATI KOPI, TEH DAN COKLAT LANGSUNG DARI JAWARANYA : COTECA 

Ada satu coffeeshop di kawasan Palmerah yang memiliki ruangan cukup padat, coffeeshop ini bernama Coteca yang berakronim Coffee Tea, & Cocoa. 

via cubitpipidiary.blogspot.co.id 

via cubitpipidiary.blogspot.co.id 

Walau Coteca memiliki ruangan yang sedikit padat dan gak terlalu luas, tapi dengan penataan meja dan kursinya yang apik maka gak membuat coffeeshop ini jadi terasa sesak.

via cubitpipidiary.blogspot.co.id 

via cubitpipidiary.blogspot.co.id 

via kopiquimico.wordpress.com

via whatsnewjakarta.com

Meski Coteca merupakan spesialis untuk kopi, teh dan coklat, tapi menu andalan dari Coteca justru minuman berbasis kopinya seperti Capuccinno dan Hot Salted Caramel yang cocok disandingkan bersama dengan Chocolate Cake seharga Rp 30K. 

via kopiquimico.wordpress.com

via cubitpipidiary.blogspot.co.id

via cubitpipidiary.blogspot.co.id

 

Detail Informasi 

Alamat : Jl. Rawa Belong No. 2, Palmerah, Jakarta

Jam Buka : Senin - Minggu (09.00 - 24.00)

Fasilitas : Wifi, Area Parkir

Estimasi Biaya : Rp 150.000 / 2 Orang

 

16. CLASSY INDUSTRIAL-LIKE  ALA DANCING GOAT COFFEE 

Dancing Goat Coffee berlokasi di Puri Indah dan memiliki dua lantai yang berinterior industrial-like. Tempat ini memberikan kenyamanan, suasana modern yang fantastis dan yang paling penting ruangan yang cukup luas.

via instagram.com/dgcoffeeco

via instagram.com/dgcoffeeco

via instagram.com/dgcoffeeco

Interior yang simple dan dilengkapi dengan pot-pot kecil yang memenuhi rak yang berada di dekat dinding menjadikan background yang sempurna untuk kamu yang ingin berfoto ria di coffeeshop ini sambil menikmati minuman kopi maupun non kopi khas yang dimiliki oleh tempat ini. 

via instagram.com/dgcoffeeco

via instagram.com/dgcoffeeco 

via instagram.com/dgcoffeeco

via instagram.com/dgcoffeeco

 

Detail Informasi 

Alamat : Rukan Grand Puri Niaga, Blok K6/2P, Jl. Puri Kencana, Puri Indah, Jakarta

Jam Buka : Senin - Minggu (08.00 - 21.00)

Fasilitas : Wifi, Area Merokok

Estimasi Biaya : Rp 150.000 / 2 Orang

 

17. NGOPI DITEMENIN BUNGA-BUNGA? YUK KE GUTEN MORGEN COFFEE 

Untuk mampir ke coffeeshop yang berlokasi di Tomang ini kamu harus teliti dalam mencari lokasinya karena gak ada sign board yang terlihat di jalan maupun di depan kedainya, plus karena Guten Morgen Coffee ini terletak sedikit tersembunyi. Tapi tenang, walau tempatnya agak tersembunyi, sekalinya kamu masuk ke tempat ini, kamu akan gak mau pulang!

via yennymakanmulu.com

via jajanbeken.com

via jajanbeken.com

Bercampur dengan aroma kopi yang kuat, kamu juga bisa mencium aroma khas baby blue eucalyptus yang mendominasi seluruh ruangan di coffeeshop ini. Memberikan feeling yang berbeda buat siapa aja bahkan saat baru masuk sekalipun.

via jajanbeken.com

via jajanbeken.com

via jajanbeken.com

Kamu tau kenapa banyak sekali bunga yang menghiasi setiap sudut coffeeshop ini? Karena tempat ini di rancang oleh isteri pemilik dari Guten Morgen yang juga seorang florist.

via jktdelicacy.com

via jktdelicacy.com

Sudah cukup membahas bunga-bunga di dalam ruangannya. Jangan lupa kalau tujuan utama kamu datang ke sini adalah untuk menikmati kopi khasnya berupa Kaffe Cubes dimana kopi sudah dibekukan sebelumnya dan akan disiram dengan susu dalam penyajiannya.

via jajanbeken.com 

Atau, menu lainnya yang patut kamu coba adalah Salted Caramel Latte Ice seharga Rp 35K yang super nendang baik rasa maupun efek kafeinnya.

via jajanbeken.com 

Supaya lengkap, saatnya kamu untuk pesan Chasu Donburi untuk makanan bercita rasa Asia atau Wagyu Lasagna untuk kamu pecinta masakan Italia. Masing-masing seharga Rp 48K dan Rp 40K.

via yennymakanmulu.com 

via yennymakanmulu.com 

 

Detail Informasi 

Alamat : Jl. Mandala Utara No. 29C, Tomang, Jakarta

Jam Buka : Senin - Minggu (09.00 - 24.00)

Fasilitas : Wifi, Area Merokok

Estimasi Biaya : Rp 150.000 / 2 Orang

 

18. AYO NOSTALGIA KE SEMASA DI KOTA TUA 

Tempat hangout kali ini berada di Kawasan Kota tepatnya di lantai tiga Gedung Olveh yang berlokasi tepat di seberang Stasiun Kota Pinangsia. Coffeeshop ini biasanya bisa digunakan untuk exhibitions karya seni loh. Karena berada di salah satu gedung tua bersejarah maka gak heran kalau Semasa di Kota Tua gak dilengkapi lift dan mengharuskan kamu untuk naik tangga untuk sampai di coffeeshop ini.

via manual.co.id

via manual.co.id

Semasa mempunyai konsep seperti sebuah toko di sebuah ruangan sambil menikmati secangkir kopi. Tempat yang super cozy untuk sekedar melamun atau kumpul bareng teman-teman kamu.

via eatandtreats.blogspot.co.id

via eatandtreats.blogspot.co.id

Coffeeshop ini sering mengadakan event-event menarik untuk kamu kunjungi. Semasa juga  menjual banyak jenis barang seperti handmade crafts, paper crafts, fashion stuff, amenities, wewangian dan masih banyak lagi.

via eatandtreats.blogspot.co.id

via eatandtreats.blogspot.co.id

Menu di Semasa di Kota Tua masih berbau “Jepang-Jepang-an”. Gak cuma terlihat dari tampilan penyajiannya aja tapi juga dari menu yang mereka punya macem Brownie With Matcha Powder, Japanese Matcha dan Capuccinno dan Latte yang disajikan dengan ornamen Jepang.

via tummyprosperity.blogspot.co.id 

via tummyprosperity.blogspot.co.id 

via tummyprosperity.blogspot.co.id 

via tummyprosperity.blogspot.co.id 

 

Detail Informasi 

Alamat : Gedung Olveh. Jl. Jembatan Batu No. 50, Kota, Jakarta

Jam Buka : Senin - Minggu (11.00 - 18.00)

Fasilitas : Wifi, Takeaway

Estimasi Biaya : Rp 120.000 / 2 Orang

 

19. BIAR GAK KAKU, YUK MAMPIR DULU DI KALAKU 

Nah, untuk coffeeshop bernama Kalaku yang berlokasi di Kedoya ini mempunya konsep dan tema wood dan didekorasi dengan tanaman hijau. Konsepnya unik dan gak kaku ya, cocok banget buat kamu yang mau ngopi dengan suasana segar di Jakarta Barat.

via tummyprosperity.blogspot.co.id

via yennymakanmulu.com

via tummyprosperity.com

via tummyprosperity.com

Di coffeeshop ini pelanggan bisa self-services alias kamu bisa milih dan ngambil sendiri snack keinginanmu karena sudah tersedia di beberapa tempat yang sudah disediakan oleh Kalaku Cafe.

via tummyprosperity.com

via tummyprosperity.com

via tummyprosperity.com

Suasana yang rumahan, dekorasi yang apik, playlist musik yang asyik, adanya gameboard serta harga minuman yang terjangkau sukses membuat Kalaku Cafe selalu ramai setiap harinya.

via tummyprosperity.com

Selain itu, pengunjung juga memiliki banyak pilihan menu seperti Capuccinno yang jadi all time favourite atau Piccolo yang cocok dinikmati bareng Hokkaido Cheese, Choco Brownie atau Banana Bread.

via tummyprosperity.com

via tummyprosperity.com 

via tummyprosperity.com

via yennymakanmulu.com 

 

Detail Informasi 

Alamat : Jl. Pesanggrahan Raya No. 26, Kedoya, Jakarta

Jam Buka : Senin - Minggu (08.00 - 22.00)

Fasilitas : Area Merokok, Area Parkir, Takeaway

Estimasi Biaya : Rp 150.000 / 2 Orang

 

Nah itu dia rekomendasi 19 coffeeshop di Jakarta Barat sebagai tempat ngopi untuk usir beban hidup yang semakin berat. Buruan cus ke sana dan ceritain ke kita coffeeshop mana yang paling kamu suka.


Penulis
Penulis Achmad Ghadzali
A simple man who wants to create positive impact to my surroundings by being myself.

Dapatkan inspirasi jalan-jalan di Indonesia ke e-mail Kamu

Kamu akan mendapatkan ide jalan-jalan di Indonesia dengan berlangganan newsletter kami.