Best of Indonesia - 295 Hits

Bukan hal yang gak mungkin untuk menjadikan hobi sebagai sebuah profesi. Zaman sekarang bahkan banyak jenis pekerjaan yang tercipta dan berawal dari sekedar hobi. Memiliki hobi traveling pun bisa membawa kamu mendapatkan sebuah pekerjaan yang serupa loh. Yuk kepoin 6 jenis pekerjaan yang bisa ditekuni oleh penikmat traveling demi traveling setiap hari!

 

1. JADI FLIGHT ATTENDANCE DAPAT KEUNTUNGAN GANDA 

Bekerja di bidang jasa transportasi bisa membawa kamu terus menjelajah tempat-tempat baru. Menjadi pramugari atau pramugara salah satunya. Pekerjaan yang udah gak asing lagi ini akan sangat menguntungkan pecinta traveling. Di sela-sela jam terbang, kamu bisa menyempatkan diri untuk mengeksplor daerah tempat kamu singgah. Selain bisa jalan-jalan gratis saat bekerja, menjadi pramugari atau pramugara juga memberikan perjalanan gratis atau diskon untuk pegawai beserta keluarga.

via greatermedia.com

 

2. DATANGI BANYAK TEMPAT DENGAN MENJADI TOUR GUIDE 

Gak cuma flight attendance yang bisa jalan-jalan sambil kerja. Menjadi tour guide atau pemandu wisata juga menawarkan berbagai pengalaman seru untuk kamu pecinta traveling. Pekerjaan yang satu ini gak membutuhkan banyak kemampuan khusus, asal kamu memiliki pengetahuan yang banyak dan kemampuan berkomunikasi yang baik, kamu sudah bisa jadi pemandu wisata loh! Berbeda dengan flight attendance yang mungkin hanya bisa mengeksplor tempat ia singgah di waktu luangnya, untuk pemandu wisata ini kamu pasti akan mengunjungi tempat-tempat wisata keren. Coba bayangin, mungkin dalam seminggu kamu bisa pergi ke 5-10 tempat wisata oke dan itu terjadi setiap minggunya. Wah, enak ya!

via studipariwisata.com

 

3. SERING TRAVELING TAPI GAK BIKIN KAMU KANKER (KANTONG KERING) KARARENA KAMU SEORANG FOTOGRAFER 

Kalau kamu pecinta traveling dan jago main kamera, pekerjaan menjadi fotografer bisa banget kamu tekuni. Profesi ini memiliki banyak spesialisasi seperti jurnalistik, event, makanan, travel, dan lain-lain. Namun pada dasarnya, menjadi seorang fotografer apapun akan selalu menuntut kamu untuk mobile atau berpindah-pindah tempat. Kemampuan kamu untuk menghadapi situasi baru dan berbedapun juga diiuji. Kesempatan bekerja di tempat yang beda-beda ini tentunya akan sangat menguntungkan kamu penggila traveling karena kamu jadi ada kesempatan untuk mendatangi tempat-tempat baru dan gak sedikit yang merupakan tempat-tempat eksotis! Dan yang terpenting, itu semua dibiayain sama kantor, jadi kamu gak perlu khawatir kanker (kantong kering).

via photographyicon.com

 

4. PUAS TRAVELING DENGAN JADI PENULIS LEPAS YANG SELALU BUTUH IDE BARU 

Menjadi penulis lepas gak melulu dikaitkan dengan kegiatan monoton, seperti duduk berlama-lama di satu tempat dan terus menulis. Pekerjaan ini justru salah satu pekerjaan yang membutuhkan banyak suasana baru untuk mendapatkan inspirasi dan ide baru. Sebagai seorang penulis lepas, kamu memiliki banyak waktu untuk menjelajahi dan mendatangi tempat baru dan mendapatkan ide-ide baru sebagai bahan tulisan merupakan bonus dari kegiatan traveling mu.

via thebarefootwriter.com

 

5. TUANG CERITA SERU PERJALANANMU DAN MULAI TEKUNI PROFESI BARU SEBAGAI TRAVEL BLOGGER 

Pekerjaan yang masih terbilang baru ini salah satu yang paling menjanjikan kamu terus menjelajah tempat baru. Profesi ini menuntut kamu menekuni hobi traveling kamu ke ranah profesional. Dengan bermodalkan jaringan internet dan kelihaian menulis ulang pengalaman traveling, kamu udah bisa mendapatkan bayaran besar dan fasilitas traveling secara gratis. Pokoknya, siap-siap untuk dihubungi oleh brand-brand besar untuk diajak kerjasama atau diajak jalan-jalan gratis ke tempat random yang gak pernah kamu pikirkan sebelumnya!

via wiranurmansyah.com

 

6. MUNGKIN KAMU SAMPE AKAN BOSEN BERPINDAH-PINDAH LOKASI SAAT JADI REPORTER ATAU HOST ACARA TRAVELING 

Pekerjaan lainnya yang juga bisa kamu tekuni untuk menunjang hobi jalan-jalan kamu adalan menjadi seorang reporter. Pekerjaan ini menuntut kamu untuk memberikan informasi terbaru dari suatu tempat yang berbeda setiap harinya. Kesempatan mengunjungi tempat-tempat baru ini bisa kamu manfaatkan untuk berkeliling dan menikmati keindahan tempat yang kamu datangi. Kalau mau lebih asyik lagi, pilihlah untuk menjadi reporter atau host acara jalan-jalan macem Marshall Sastra yang sudah jelas akan membawamu ke tempat-tempat yang keren!

via beautynesia.id

 

Nah itu tadi ke 6 pekerjaan yang bisa terus menghidupkan hobi kamu untuk terus traveling. Sebelum terlambat, kenali keahlian dan tentukan profesi yang cocok untuk dirimu. Selamat jalan-jalan produktif!

 


Penulis
Penulis Adinda Almira Pithaloka
Penikmat melodi, penganggum Haruki Murakami, pecinta teh Camomile, malam dan hujan.

Dapatkan inspirasi jalan-jalan di Indonesia ke e-mail Kamu

Kamu akan mendapatkan ide jalan-jalan di Indonesia dengan berlangganan newsletter kami.