Nusa Tenggara Barat - 270 Hits

Geliat kehidupan urban yang penuh beban pastinya bikin kamu selalu ingin berteriak “bawa aku pergi dari sini!”. Daripada kamu sibuk berangan-angan untuk bersantai dan berpesta di tepi pantai, mending sekalian kamu cabut liburan ke Gili Trawangan yang dikenal sebagai ‘Party Island’. Kebetulan kali ini kita bakal mengupas tuntas 17 resto & bar tropis untuk momen manismu di Gili Trawangan. Yuk kita  pantengin satu-satu! 

 

1. NONGKRONG SWAG SEKALI-SEKALI DI SCALLY WAGS

Kalo selama ini konten instastories kamu cuma boomerang ngopi di coffeeshop itu-itu aja atau polling mau makan siang di mana, berarti kamu perlu memperkaya khazanah pergaulan kids zaman now di Scallywags. Dengan lokasinya yang sangat dekat dari bibir pantai, Scallywags mampu menghadirkan pemandangan laut yang aduhai dan mengundang keirihatian netizen

via instagram.com/scallywags_resorts

Begitu sampai di Scallywags, kamu bisa memilih mau nongkrong swag di area beachfront yang langsung menghadap pantai atau nongkrong chill di area dalam yang menyatu dengan resort. Jika kamu memilih nongkrong di dalam, kamu bakal ditemenin sama Marilyn Monroe, Salvador Dali, dan Marlon Brando yang menatap intens dari balik lukisan. 

via thegrassonion.blogspot.co.id 

via thegrassonion.blogspot.co.id 

Tapi, kalau kamu memilih untuk nongkrong di beachfront area, kamu bisa kebanjiran postingan lunch with a view buat sosmed kamu. Siap-siap terpana deh memandangi perahu-perahu yang berlayar di perairan Gili berlatar Gunung Rinjani yang berdiri cantik di kejauhan. 

via instagram.com/scallywags_resorts

via instagram.com/thegiliway

via tripadvisor.com

Nggak hanya menawarkan pemandangan laut yang indah, Scallywags juga menyediakan menu-menu seafood yang langsung dipanen dari perairan terpilih se-Indonesia. Tapi untuk mengawali makan besarmu, silakan nikmati tegukan demi tegukan apero yang menyegarkan di kala panas menyergap. Baru deh abis itu kamu bisa nyaman menikmati butterfish yang gurih menggigit juga Tuna Tataki yang dimasak medium rare dengan sentuhan jahe, jeruk nipis, dan taburan wijen yang menghadirkan aroma oriental.

via instagram.com/gonki 

via instagram.com/indzeera

via instagram.com/scallywags_resorts

Sekedar saran aja nih, kalo dateng ke Scallyswags mending sebelumnya kosongin dulu perut kamu jadi kamu bisa mencicipi menu-menu seafood ternikmat beronde-ronde juga Monster Ribs yang menawarkan daging super empuk. Tentunya semua kenikmatan itu semakin paripurna bila ditutup dengan ice cream cone untuk menghadapi teriknya matahari dan kehidupan. 

via instagram.com/scallywags_resorts 

via instagram.com/sikalapmakan 

via instagram.com/scallywags_resorts

via instagram.com/scallywags_resorts

 

Detail Informasi 

Alamat: South Beach, Gili Trawangan, Gili Indah, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Bar. 83352

Kontak: (0370) 6145301

Harga: Rp. 40.000,00-Rp.180.000,00

 

2. TEMUKAN GOOD FOOD DAN GOOD MOOD DI TIR NA NOG

Mengunjungi Tir Na Nog saat pelesir ke Gili Trawangan adalah sebuah keniscayaan. Atmosfer Irlandia yang kental bener-bener kerasa saat kamu mendengar lagu-lagu Irish di pintu masuk Tir Na Nog. Tapi senikmat apapun musik Irlandia, kamu nggak bisa mendustakan melodi alam yang sesungguhnya, yaitu debur ombak dari teras bar yang langsung menghadap ke laut. 

via instagram.com/wynneprasetyo 

via instagram.com/mohitbathija 

Berhubung Gili adalah the real tropical paradise dengan mataharinya yang siap menguras keringat kamu, saatnya menggelontorkan kesegaran pada kerongkonganmu dengan segelas sangria atau margarita. Ketika semua itu belum cukup bagimu, kamu bisa melabuhkan lidah pada ice cream cone yang creamy sekaligus segar. 

via instagram.com/irishbargilit 

via instagram.com/irishbargilit 

via instagram.com/irishbargilit

Untuk menemani sesi minum-minum ena di pinggir pantai, sepiring tacos bisa jadi makanan pendamping yang ideal. Apalagi ketika kamu benar-benar tidak punya pendamping. Tapi siapa sih yang peduli pendamping kalo kamu udah berhadapan dengan semangkuk carrot cake smoothie bowl. Karena definisi cinta bisa kamu rasakan dalam suapan pertamanya. 

via instagram.com/orabora1802

via instagam.com/orabora1802

Walaupun Tir Na Nog ini cocok banget buat menyendiri, tapi jangan lupa ajak pendamping kamu buat makan malam romantis di Tir Na Nog. Terlebih lagi Tir Na Nog menyediakan beragam menu makanan yang mampu me-recharge kembali mood kamu dan pasangan. Mulai dari seafood bakar dengan bumbu yang gurih meresap hingga ke serat sampai salad yang segar dan nikmat

via instagram.com/vian.wijaya 

via tirnanogbar.com 

via tirnanogbar.com 

via tirnanogbar.com 

Nah kalo udah kenyang, selonjoran gih di ruang utama Tir Na Nog yang selalu menawarkan kehangatan. 

Apalagi Tir Na Nog selalu menayangkan acara-acara olahraga ternama dari berbagai belahan dunia di layar besarnya. Siapa tahu kan kamu juga bisa berkenalan dengan para pengunjung Tir Na Nog dari mancanegara sambil ngobrolin performa klub bola andalan kamu

via tirnanogbar.com

Kalau klub bola andalan kamu kalah, jangan sedih. Mari menghibur diri dengan menenggak bir bareng temen-temen atau sok akrab dengan pengunjung setempat. Tentunya kamu bisa menikmati semua itu sambil merasakan hentakan asyik dari racikan musik guest DJ. 

via instagram.com/shasha_web

via atravelthing.com

via instagram.com/irishbargilit

 

Detail Informasi 

Alamat: Jalan Gili Trawangan, Gili Trawangan, West Nusa Tenggara 83352

Kontak:  (0370) 639463 

Harga: mulai dari Rp.21.000,00 

 

3. PEARL BEACH LOUNGE: KESYAHDUAN DI BALIK BEBAMBUAN

Seperti namanya, Pearl Beach Lounge adalah mutiara di pulau Gili Trawangan. Begitu sampai di dermaga utama dan berjalan kaki sejauh 800 meter tanpa bantuan ojek online, kelelahan kamu bakal terbayar tatkala melihat cabana-cabana bambu dengan atap sirap Pearl Beach Lounge yang meneduhkan. Kalau udah begini, silakan lho langsung melepas lelah dengan selonjoran di bean bag warna-warni.

via media.rooang.com 

via media.rooang.com 

Oke, udah puas leyeh-leyehnya, sekarang mari kita tur lebih lanjut ke dalam Pearl Beach Lounge yang tentunya didominasi oleh konstruksi bambu. Angin sepoi-sepoi dari laut dan cahaya ilahi pun merasuk lewat celah-celah atap yang berbentuk daun. Jadi kamu bisa OOTD dengan background bambu ciamik dengan lighting alami dan efek angin yang dramatis.

via instagram.com/lombokandgilis

via instagram.com/cutirnarerianta 

via instagram.com/gisellanana

Karena banyak gaya itu butuh banyak energi, Pearl Beach Lounge nggak lupa buat menyediakan asupan nutrisi untukmu. Mulai dari menu western seperti toast, menu kwetiaw yang mewakili Asian food, dan tentunya seafood. Serunya, segudang kenikmatan itu bisa kamu tutup dengan segarnya segelas mojito. Baliknya, kamu bisa beli ice cream untuk menemani kamu jalan kaki ke kolam renang.

via instagram.com/yastheone 

via instagram.com/amadeus_strobl

via instagram.com/amadeus_strobl

via instagram.com/habuak 

Walaupun ombak Gili nggak begitu buas, tapi pastinya ada aja di antara kamu yang masuk golongan pengen gegayaan sunbathing atau berenang di laut tapi takut digulung ombak. Untungnya Pearl Beach Lounge menyediakan solusi dengan kolam renang instagramable-nya yang dilengkapi air terjun yang nggak tanggung-tanggung deresnya. Kamu pun bisa minum-minum di minibar tengah kolam sambil bikin iri netizen lewat instastory. 

via media.rooang.com 

via media.rooang.com 

via media.rooang.com 

Ketika matahari sudah resmi tenggelam, rayakan malam yang hangat dengan segelas cocktail yang ringan sambil menikmati angin santai dari tepi pantai. 

via instagram.com/leliepst 

via media.rooang.com

 

Detail Informasi 

Alamat: Gili Trawangan Island, Gili Trawangan – Lombok, West Nusa Tenggara

Kontak: (0370) 6194884

Harga: mulai dari Rp.30.000,00 

 

4. PARADISE SUNSET BAR : SURGA KECIL DI GILI TRAWANGAN 

Melihat matahari terbenam di Gili Trawangan tentunya paling enak dari sudut barat pulau ini. Makanya kita sekarang mau ngajakin kamu ke Paradise Sunset Bar yang letaknya berada di paling ujung barat. Supaya kamu nggak kecapean menyisir jalan, mending kamu sekalian naik sepeda karena di Gili Trawangan nggak tersedia ojek online, atau kalau males gowes ya pilih cidomo alias delman khas Gili aja. 

via instagram.com/chafrischa

Sesampainya di Paradise Sunset Bar, kamu bakalan nggak tahan buat guling-guling di atas pasir atau merebah layu di salah satu bean bag warna-warni yang tersedia. Mau foto ala-ala sampe badan belang nggak masalah. Mau ndusel-ndusel manja sama pasangan juga silakan. Di Paradise Sunset Bar kamu bisa bebas melakukan hal-hal duniawi yang terasa surgawi. 

via instagram.com/chrissiepaine 

via instagram.com/bobnugh 

Menemani kamu bercengkrama dengan alam dan pasangan, Paradise Sunset Bar menyediakan minuman-minuman murah mursidah yang bisa dipesen dan diambil sendiri di kasir. Jadi walaupun minuman kamu udah abis, kamu tetep bisa nongkrong lama di Paradise Sunset Bar tanpa  diusilin waiter atau waitress.  

via instagram.com/magnushermansson89

Biarpun kamu nggak bakal diteror waitress buat mesen lagi, tapi menu-menu minuman di Paradise Sunset Bar bakalan bikin kamu ketagihan. Lihat saja cocktail caprioska atau mocktail-mocktail segar yang disinyalir airnya diambil langsung dari sungai taman surgawi. Dijamin akan membuat momen sunset kamu jadi tambah berkesan.

via instagram.com/nunggnung 

via instagram.com/iraseinsa

via instagram.com/sasha_barton5

via instagram.com/fionualalloyd 

Walaupun matahari udah terbenam, tapi bukan berarti kebersamaan kamu dengan Paradise Sunset Bar bakal segera berakhir. Untuk mengawali malam, Paradise Sunset Bar menarik banyak pengunjungnya dengan mengadakan api unggun dan permainan api yang siap menantang sekaligus menghangatkan kamu. 

via instagram.com/cleanders 

via ingili.com

 

Detail Informasi 

Alamat: Gili Trawangan, Gili Indah, Pemenang, Kab. Lombok Utara, Nusa Tenggara Bar.

Kontak: 0819-0701-9288

Harga: mulai dari Rp.18.000,00 untuk minuman

 

5. MARI SAMA-SAMA NIKMATI GILI RASA JAMAIKA DI SAMA-SAMA REGGAE BAR 

Kalau selama ini kamu cuma menikmati musik reggae dari playlist kesayangan kamu, sekarang saatnya kamu dengerin langsung dari pabriknya di Sama-Sama Reggae Bar. Irama  lagu reggae yang mengayun santai dan suasana pantai yang damai pastinya bakal membuai kamu hingga ke langit ke tujuh. Minimal bikin kamu ikutan goyang deh. 

via instagram.com/samasamakreatif 

Seperti yang kita tahu musik reggae nggak lepas dari warna-warni khasnya. Makanya begitu kamu memasuki area Sama-Sama Reggae Bar, kamu bakalan disambut sama pepayungan merah, kuning, hijau di langit yang biru. Nggak mau kalah sama dekorasi di luar ruangan, Sama-Sama Reggae Bar pun turut menyediakan cocktail warna-warni yang rasanya seindah tampilannya. 

via instagram.com/samasamareggaebar

via instagram.com/tomoko.umbellata 

via facebook.com/Sama-sama-reggae-bar-437384986355762/

Mengunjungi Sama-Sama Reggae Bar di malam maupun siang hari sama serunya. Di siang hari, kamu bisa nikmatin acara-acara unik bin menarik yang rutin diprogram oleh tim kreatif Sama-Sama Reggae Bar.  

via instagram.com/samasamakreatif 

via instagram.com/samasamakreatif

Malamnya, telinga kamu bakal dimanjakan oleh suguhan musik dari para guest star Sama-Sama Reggae Bar. Genre yang disajikann nggak cuma mentok di reggae. Para musisi rock, EDM, hingga folk pun siap meramaikan suasana dan membuat kamu nyanyi sepuas hati hingga lupa diri. Lumayan banget buat kamu yang udah overdosis dengerin Despacito ataupun Akad yang selalu diputar di penjuru kota.  

via instagram.com/songpyungan  

via instagram.com/qiszaki

Sambil menemani kamu bergoyang dan berdendang, Sama-Sama Reggae Bar tentunya menyediakan koleksi bir yang nendang sesuai dengan tagline yang diusungnya, ’Save Water, Drink Beer.’  Cuma jangan nyari bir pletok ya. Nggak bakal ada di sini. 

via instagram.com/danie_mckay

via instagram.com/matildabolton

 

Detail Informasi 

Alamat: Jl. Raya Trawangan (Cross Bali), Gili Trawangan, Lombok, NTB 83352

Kontak: (0370) 6121106

Harga: sekitar Rp.55.000,00-Rp.70.000,00 untuk minuman 

 

6. NIKMATI HARI YANG SLOW-MO DI KO KO MO

Bukan, ini bukan lagu EXO yang ngetren diperbincangkan ataupun hewan besar pengganggu kemacetan yang gemar dinyanyikan Kak Seto di masa kecil. Ko Ko Mo adalah sebuah resort untuk kamu yang ingin menjalani hari yang slow-mo. Kamu pasti lelah kan menjalani hari-hari kamu dengan mode cepat akibat  teror pekerjaan dari si bos atau klien? 

via kokomogilit.com

via bali-holiday-deals.com

Agar keselowan ini semakin berarti, Ko Ko Mo Gili Trawangan mendatangkan langsung chef terkenal dari Australia, Mathew Blundell, yang akan menjamu kamu dengan ragam menu western hingga Asia. Sebagai pembuka, kamu bisa mencoba kuah nikmat beserta seafood segar dalam semangkuk Seafood Broth. 

via kokomogilit.com 

Buat kamu muda-mudi ibu kota yang selalu merayakan tanggal gajian dengan nyushi bareng teman kantor, Ko Ko Mo juga menyediakan seperangkat sushi dibayar tunai dengan pilihan salmon dan tuna sashimi juga sushi bertabur tobiko. Oishi!

via kokomogilit.com 

via kokomogilit.com 

via kokomogilit.com 

Ternyata ada cara lain mengolah seafood selain dibikin sup ataupun dijadikan sashimi. Ya, dibikin kebab! Cuma di Ko Ko Mo, kamu bakalan ngerasain Seafood Kebab yang nikmat sekaligus sehat. Pastinya seafood ini cocok banget buat kamu yang nggak terlalu suka daging merah ataupun ingin mencoba. varian baru. 

via kokomogilit.com

Tapi kalau kamu memang penggemar berat daging merah, Ko Ko Mo menyediakan Australian Beef Harvey Tenderloin. Niscaya setelah makan tenderloin ini kamu bakalan merasa seperti baru menang tender alias seneng banget. Gimana nggak? Dagingnya yang super juicy berasal dari daging sapi Australia yang diternakan di lingkungan super alami. 

via kokomogilit.com 

Menikmati tenderloin belum lengkap tanpa segelas wine di tangan. Menariknya, Ko Ko Mo selalu menjaga kualitas wine dan liqueurs mereka dengan selalu memperhatikan kelembaban dan suhu penyimpanannya. 

via kokomogilit.com 

Walaupun tenderloin di piring sudah lenyap akibat berpindah ke perut, tetap isi ulang gelas wine kamu buat nemenin kamu ngelamun sambil menatap sunset di luar sana. Kamu juga bisa mengajak pasangan menghabiskan senja dengan naik kuda sambil menyusuri tepi pantai layaknya Marimar dan Sergio di telenovela masa lampau. 

via kokomogilit.com

via facebook.com/ko-ko-mo-Gili-Trawangan-Resort-Boutique-Villas-Restaurant-124564357567770/

Tapi kalau pasangan kamu nggak mau naik kuda, ya udah jangan dipaksa. Kalian berdua tetap bisa kok menikmati malam yang romantis dengan candlelight dinner di Ko Ko Mo. 

via facebook.com/ko-ko-mo-Gili-Trawangan-Resort-Boutique-Villas-Restaurant-124564357567770/

via kokomogilit.com 

 

Detail Informasi 

Alamat: Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat

Kontak: (0370) 6134920

Harga: Rp. 60.000,00-Rp.200.000,00 untuk menu utama 

 

7. MEMBAJAK KEINDAHAN LAUT GILI DI LE PIRATE BEACH CLUB

Selain buka di Bali, Le Pirate Beach Club juga buka di Gili dengan konsep clean-clean fancy tapi tetap mempertahankan suasana pantai yang kental. Buktinya Le Pirate Beach Club ini dikelilingi pondok-pondok ala rumah tepi pantai untuk kamu beristirahat kalau nongkrong kemaleman. Warna-warna yang dipilih oleh Le Pirate Beach Club pun nggak jauh dari warna-warna laut, yaitu turquoise dan putih. 

via instagram.com/myguidebali 

via booking.com

Vibes pantai yang kental juga dapat kamu dapatkan dari hammock tempat kamu bisa membaca buku. Ya walaupun pada akhirnya kamu cuma kuat baca satu dua halaman terus lanjut boomerang bergoyang di atas hammock.  

via booking.com

via booking.com

Mumpung udah di Le Pirate Beach Club, mending buruan nikmatin keindahan pantainya dengan sunbathing atau berenang-berenang lucu. Tapi sebelum nyebur, kamu bisa pemanasan dulu di kolam renang berair jernih yang tersedia di Le Pirate Beach Club. 

via hotelsgilitrawangan.com

via booking.com

via agoda.net

Buat nemenin kamu berenang, Le Pirate Beach Club juga menyajikan menu-menu ringan seperti bacon cheese burger beserta french fries. Daging bacon yang juicy juga keju yang lumer di mulut pastinya jadi definisi lezat yang selama ini kamu cari-cari. Dan kelezatan itu pun dapat kamu tutup secara paripurna dengan kesegaran segelas cocktail ataupun smoothie bowl

via instagram.com/ foodieflashpacker 

via instagram.com/letsrunawaytravelblog 

via instagram.com/lottiehus 

via instagram.com/mayyagold 

Saking banyaknya kesenangan yang kamu dapat, waktu berjalan begitu cepat di Le Pirate Beach Club Gili Trawangan. Tanpa terasa, matahari pun bersiap untuk rehat. Otomatis kamu bisa puas mengabadikan langit lembayung sebagai bukti sahih kalau kamu penikmat senja garis keras yang sering kamu gembar-gemborkan di bio sosmed. 

via booking.com

via booking.com 

Memasuki malam, Le Pirate Beach Club mulai menggelar layar tancap dan menjaring para penikmat-penikmat film untuk berkumpul menonton bersama sambil selonjoran santai di atas bean bag. 

via booking.com 

 

Detail Informasi 

Alamat: Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Timur 83352

Kontak: 0851-0041-6833

Harga: mulai dari Rp.30.000,00-Rp.120.000,00

 

8. JIGGY JIG’S : TEMPAT TERBAIK UNTUK MERAYAKAN MASA MUDA

Selagi umur kamu masih 20an dan belum disuruh jaga pola makan, nikmatilah masa mudamu dengan bertandang ke Jiggy Jig’s Bar. Harga minuman Jiggy Jig’s pun pas di kantong pemuda seperti kamu. Apalagi kalo kamu dateng di happy hour yang berlangsung dari pukul 20.30-22.00, niscaya kamu bisa puas nikmatin all you can drink. Sekali shot kamu cukup bayar 10.000 perak. Mau nenggak bir imut juga tinggal bayar Rp.15.000. 

via youtube.com 

via tripadvisor.com 

via instagram.com/jiggyboatparty 

via instagram.com/jiggyboatparty 

Semakin malam, racikan musik para DJ andalan Jiggy Jig’s yang semakin menghentak pastinya menantang kamu buat ikutan beer pong di tengah bar. Kalo kamu emang bener jagoan beer pong, jangan sombong dulu, karena crowd di Jiggy Jig’s terkenal kompetitif. Buktinya, Jiggy Jig’s berani melepas tiket Jiggy Boat Party buat pemenang beer pong. 

via thebalibible.com

via tripadvisor.com

Nah, kalo udah menang beer pong, kamu tinggal bawa diri dan stand by tepat di depan Jiggy Jig’s Bar jam 1 siang pada hari yang ditentukan. Setelah menukar tiket hadiahmu, kamu bakalan dijemput sama kapal dari Jiggy Boat Party  tepat jam 2 siang di mana kamu bisa menikmati keriaan yang sesungguhnya selama 5 jam nonstop!

via tripadvisor.com 

via instagram.com/jiggyboatparty 

Selama perjalanan mengarungi Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan, kamu bakal disuguhi welcome drink dan free shot lengkap dengan iringan lagu-lagu deep house, R&B, dan big room dari DJ terkenal. Tapi kalau kamu emang beneran udah tajir melintir dari lahir dan berani beli tiket VIP seharga 229 USD,  kamu bisa ngajakin 4 orang temen-temen kamu buat berbagi 2 botol Grey Goose beserta mixer-nya tanpa perlu menang beer pong dulu.  

via instagram.com/jiggyboatparty 

via instagram.com/jiggyboatparty

The ocean is calling! Emangnya Moana doang yang bisa memenuhi panggilan laut lepas? Kamu pun bisa terjun bebas ke lautan bersama teman-temanmu. Apalagi nahkoda Jiggy Boat Party bakalan menurunkan jangkarnya selama satu jam di atas perairan Lombok yang terkenal jernih. 

via instagram.com/jiggyboatparty

via youtube.com 

 

Detail Informasi 

Alamat: The Jetty, Sentral, West Nusa Tenggara 85533, Indonesia

Kontak: +62 812-1255-7332

Harga: mulai dari Rp.15.000,00-Rp.140.000,00

 

9. EVOLUTION BAR: KETIKA SUSHI DAN PARTY BERTEMU

Seumur-umur pasti kamu nggak pernah nemu bar yang bisa mesen sushi asli di tempat. Jadi abis party gila-gilaan, kamu bisa chill out dengan sentuhan zen dari sepiring sushi. Nah, di Evolution Bar segala ketidakmungkinan itu bisa terjawab. 

via instagram.com/evolutionbargilitrawangan

Terletak tepat di hadapan pelabuhan persis, Evolution Bar memanfaatkan lokasinya yang strategis itu untuk memanen seafood-seafood segar setiap harinya. Makanya nggak heran kalau Evolution Bar bisa-bisanya menyajikan sushi asli dengan seafood nikmat tanpa merkuri.

via facebook.com/nduevolution

via facebook.com/nduevolution

Usai menandaskan sushi, kamu bisa duduk-duduk sambil minum beragam cocktail yang tersedia. Serunya, Evolution Party pun akan memberikan 1 cocktail ekstra setiap pembelian cocktail khusus seharga Rp.85.000,00. Markidrink! 

via facebook.com/nduevolution

Tapi kalau segelas cocktail dirasa cuma numpang lewat doang  di kerongkongan kamu, silakan bergabung dalam arena permainan yang sesungguhnya dengan mengikuti beer pong. Kamu bisa main tanpa jeda hingga pukul satu pagi. Kalau mau lebih puas, kamu bisa main ke Evolution Bar di minggu malam karena selain mengadakan pesta besar, Evolution Bar pun bakal buka sampai jam 3 subuh di hari itu. 

via instagram.com/mamiq.indra

via instagram.com/gitok_lombokpetshop

via facebook.com/nduevolution

 

Detail Informasi 

Alamat: Jl. Pantai Gili Trawangan, Gili Indah, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Bar. 83352

Kontak:  0819-1711-2209

Harga: mulai dari Rp.35.000,00

 

10. SIAP-SIAP ON FIRE DENGAN BONFIRE ALA HORIZONTAL BAR 

Terletak di utara Pulau Gili, kehadiran Horizontal Bar dapat mudah dikenali dengan payung dan bean bag serba maroon-nya juga background music funk yang mencuri perhatian. Sama seperti bar-bar di Gili Trawangan pada umumnya, Horizontal Bar ini merupakan bagian dari sebuah hotel yang bernama Horizontal Hotel.  

via instagram.com/ardianbobby

via instagram.com/garamsam 

via facebook.com/HorizontalBeach

Mumpung udah di Horizontal Beach Club, cobain menu andalannya yaitu seloyang pizza yang bisa kamu nikmati bareng teman-teman atau pasanganmu. Tapi kalo kamu dateng ke sini sendokiran, kamu bisa memesan menu individualis seperti tuna steak beserta segelas Blue Costa Cocktail yang warnanya sebiru samudera. 

via facebook.com/HorizontalBeach

via instagram.com/quotenasiate

via instagram.com/missxtine_kareema

via facebook.com/horizontalgili

Ya, makanan di piring sudah habis, nelayan-nelayan pulang ke laut, dan matahari pun bersiap ke peraduan. Untuk menggantikan cahaya dan hangatnya matahari, Horizontal Beach Club menghadirkan api unggun setiap malam. Pastinya malam-malam kamu terasa semakin hangat, apalagi kalau kamu melaluinya bersama keluarga atau orang-orang terdekat. 

via instagram.com/nickjamesthomson

via instagram.com/aristotelesch 

via cloudinary.com

 

Detail Informasi 

Alamat: Horizontal Street | Horizontal Beach, West Nusa Tenggara, Indonesia

Kontak: +62 819-9918-9898

Harga: mulai dari Rp.25.000,00

 

11. LAVA BAR: KEMERIAHAN PESTA KOSTUM YANG BIKIN KAMU KAGUM

Bersenang-senang nggak harus mahal kok. Buktinya kamu-kamu yang nginep di hostel bisa tetap berpesta pora di Lava Bar yang terletak tepat di depan Gili Beach Bum Hostel. Makanya nggak heran kalau menu-menu minuman di Lava Bar adalah minuman-minuman kelas dunia yang dipadukan dengan kearifan lokal seperti Vodka Joss mulai dari IDR 15K. 

via instagram.com/gilibeachbum 

via instagram.com/gilibeachbum 

Serunya, kalau kamu nginep di Gili Beach Bum Hostel, kamu bakalan dapat bonus free drinks di Lava Bar yang bisa kamu nikmatin sambil berenang di kolam renangnya yang rame tapi seru. Tapi kalau kamu emang nggak minum alkohol, Lava Bar tetap nyediain pilihan menu yang nggak kalah asyik kok seperti smoothie bowl dan beragam juice dari Ikan Restaurant. 

via gilibeachbum.com

via instagram.com/gilibeachbum 

via gilibeachbum.com 

Memasuki sore hari, Happy Hour di Lava Bar setiap harinya dimulai. Sepanjang pukul 6-9 malam, kamu bisa memesan minuman diskonan juga menikmati promo 2 for 1 cocktails. Keseruan pun bertambah ketika kamu dateng di Kamis malam karena Lava Bar langganan menggelar pesta kostum dengan ragam kostum ajaib yang bisa jadi show-off material kamu di socmed. 

via instagram.com/tymberlee1

via instagram.com/ollieandersen 

via instagram.com/ gilibeachbum 

 

Detail Informasi 

Alamat: Jl. Pantai Gili Trawangan, Gili Indah, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Bar. 83352

Kontak: +6287765267037

Harga: Rp. 25.000,00-Rp.85.000,00 untuk minuman 

 

12. MARI BU HIDUP MEVVAH ALA MALIBU BEACH CLUB 

Kelelahan mencari nafkah memang layak diganjar dengan kemewahan walaupun itu fana. Nggak usah jauh-jauh ke Malibu, tempat para artis Hollywood ongkang-ongkang kaki. Cukup kabur ke Malibu Beach Club di Gili Trawangan saja kamu sudah bisa mewarnai feed-mu dengan OOTD berlatar vibrant yang bikin para netizen heboh bertanya, “Di mana tuh Kak?” 

via instagram.com/malibubeachclub_gili

via instagram.com/malibubeachclub_gili

Dijamin deh begitu kamu pertama kali menjejakkan kaki ke Malibu Beach Club, kamu bakalan salut sama arsiteknya yang memadukan konsep arsitektur lokal Bali dengan bangunan berbambu juga sentuhan Mediterania yang kaya akan warna pastel cerah. 

via instagram.com/malibubeachclub_gili 

via instagram.com/malibubeachclub_gili 

via epaillote.com

Nggak sekadar foto-foto untuk panjat sosyel, di Malibu Beach Club kamu pun bisa bersenang-senang sambil membuang kelebihan lemak dengan main ping pong, tabletop football, bersepeda dan berkuda. 

via instagram.com/malibubeachclub_gili

via instagram.com/malibubeachclub_gili

Lelah berolahraga, mari menggelesot manja di cabana warna-warni yang langsung menghadap pantai sambil memesan makanan. Rekomendasi kita jatuh pada burger dan cocktail-nya yang terkenal juara. Belum lagi menu-menu Asia seperti pad thai dan nasi goreng gila. Serunya, kedua menu tersebut bisa dinikmati bersama sajian sate yang nikmat. 

via instagram.com/malibubeachclub_gili

via instagram.com/malibubeachclub_gili

via instagram.com/ malibubeachclub_gili

via instagram.com/malibubeachclub

Giliran kenyang bego, saatnya berenang santai di crimson pool yang berwarna serba merah ataupun leha-leha di atas kasur air di tepi pantai. Kan enak, kamu bisa sekalian sunbathing sampai matahari senja datang menjemput. Dijamin kulit kamu pun matang well done! 

via instagram.com/malibubeachclub_gili

via instagram.com/malibubeachclub_gili

via instagram.com/malibubeachclub_gili

via instagram.com/malibubeachclub_gili 

 

 

Detail Informasi 

Alamat: Jl. Pantai Gili Trawangan, Gili Indah, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Bar. 83352

Kontak: (0370) 6195251

Harga: mulai dari Rp.35.000,00-Rp.120.000,00

 

13. PINK COCO, SI PINK PELEPAS PENING 

Ini dia tempat yang tepat buat para pecinta warna pink. Karena sejauh memandang, Pink Coco selalu dipenuhi dengan warna-warna merah jambu yang manis dan bikin jatuh cinta. 

via instagram.com/pinkcoco_hotels

via instagram.com/pinkcoco_hotels 

via instagram.com/pinkcoco_hotels 

Sebagai bukti autentik kalau udah nongkrong di Pink Coco, selfie di depan sign bertuliskan love adalah sebuah keharusan. Belum lagi ornamen serba pink yang wajib dimanfaatkan untuk menuhin stok postingan OOTD selama berminggu-minggu kedepan. 

via instagram.com/pinkcoco_hotels 

via instagram.com/pinkcoco_hotels

via instagram.com/pinkcoco_hotels

via instagram.com/pinkcoco_hotels 

Nggak cuma tampilannya yang memanjakan mata, makanan dan minuman di pink coco pun juga  memanjakan lidahmu. Kalau sarapan di Pink Coco jangan lupa memesan guava juice yang senada dengan warna pink coco berikut toast with poached eggs. 

via instagram.com/ pinkcoco_hotels 

via instagram.com/pinkcoco_hotels 

via instagram.com/pinkcoco_hotels 

Foto udah, makan udah. Sekarang saatnya chill in sambil memutar lagu-lagu selau dari playlist kamu. Tinggal pilih, mau selonjoran asyik di atas pinky sun bed, berayun syahdu di atas hammock, atau main ayunan bareng mbak atau mas pacar. 

via instagram.com/pinkcoco_hotels 

via instagram.com/pinkcoco_hotels

via instagram.com/pinkcoco_hotels 

via instagram.com/pinkcoco_hotels

Apapun aktivitas yang kamu lakukan di Pink Coco, jangan lewatkan sunset-nya yang menampilkan warna lembayung. Kamu bisa mengajak pasanganmu untuk duduk di tepi pantai sambil candle light dinner dan menyicipi sepotong kue cokelat yang manis. Kalau udah kayak gini, siapa sih yang nggak makin jatuh cinta?  

via instagram.com/pinkcoco_hotels

via facebook.com/PinkCocoGilitrawangan

via instagram.com/pinkcoco_hotels

 

Detail Informasi 

Alamat: Jalan Pantai Gili Trawangan, Gili Indah, Pemenang, Gili Indah, Lombok Utara, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Bar. 83352

Kontak: (0370) 6197436

Harga: sekitar Rp.90.000,00-Rp.100.000,00 untuk dinner 

 

14. SAATNYA REHAT SAMBIL HIDUP SEHAT DI THE EXILE BEACH BAR 

Jatah cutimu setahun belum habis? Habiskan saja dengan liburan di The Exile Beach Bar. Terlalu sayang deh kalau kamu nongkrong doang di The Exile. Pasalnya begitu banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di The Exile. Mulai dari mencoba satu-satu cocktail buah-buahan The Exile yang dinginnya melebihi mantanmu hingga mencoba varian olahraga menyehatkan. 

via instagram.com/theexilegili 

via instagram.com/theexilegili 

via instagram.com/theexilegili

Berenang di pantai pasti jadi olahraga wajib yang kamu jabanin di setiap sudut Gili manapun. Tapi cuma di The Exile kamu bisa menjaring #pertemanansehat bersama para turis lainnya dengan belajar yoga, lari mengelilingi perkampungan, hingga berkuda bersama. Kalau udah begini, #jangankasihkendor kak!

via instagram.com/theexilegili 

via instagram.com/theexilegili

via instagram.com/theexilegili 

Ketika matahari mulai terbenam, para awak The Exile mengantarkannya dengan iringan lagu reggae lengkap dengan tabuhan jimbe. Tak lupa api unggun pun ikut dinyalakan untuk menghangatkan suasana sunset yang selalu berkesan. 

via instagram.com/theexilegili 

via instagram.com/theexilegili 

via instagram.com/theexilegili 

 

Detail Informasi 

Alamat: Gili Terawangan, Gili Indah, Tanjung, North Lombok Regency, West Nusa Tenggara 83352

Kontak: 0819-0722-9053

 

15. MENYELAMI EKSOTIKA BLUE MARLIN

Sepertinya sudah jadi rahasia umum kalau Gili Trawangan adalah salah satu tempat terbaik untuk diving dan snorkeling. Tapi jarang-jarang ada pusat selam yang sekalian buka kafe seperti Blue Marlin. Sebelum ber-diving ria, kamu tentunya bakal diajarin sama instruktur selam di kolam yang lebih kecil. Serunya, sehabis belajar kamu bisa menyeruput jus segar persembahan Blue Marlin.  

via instagram.com/yrujmai 

via instagram.com/bluemarlingilit

via instagram.com /bluemarlingilit 

Blue Marlin ini kayaknya tahu banget kalau habis menyelam itu pasti kamu bakal kelaperan. Makanya kamu bisa memesan aneka menu setelah naik ke daratan. Dijamin deh menu western seperti salad sampai nasi goreng lengkap dengan telur mata sapi bakalan bikin kamu lupa daratan! 

via booking.com 

via booking.com 

Setelah mengambil Discover Scuba Diving, Padi Open Water Course, ataupun Padi Advanced Open Water Course pastinya kamu nggak pengen langsung pulang karena suasana sore di Blue Marlin yang sepi, berangin, namun tetap hangat akan membuai kamu untuk stay. Untuk menghangatkan badanmu yang kedinginan sehabis menyelam, nikmati segelas minuman Vampire Kiss & Eyes Age, yaitu Vodka Finlandia yang diracik khusus oleh ahlinya. 

via instagram.com/melodyruan 

via instagram.com/bluemarlingilit

 

Detail Informasi 

Alamat: Jalan Gili Trawangan, Gili Indah, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Bar. 83352

Kontak: (0370) 6132424

Harga: sekitar Rp.80.000,00 untuk paket makan dan minum 

 

16. BERGEMBIRA RIA DENGAN SEDERHANA DI DIVERSIA 

Seperti namanya, Diversia diperuntukan untuk para diver-diver ngaso sehabis lelah menyelam. Tapi Diversia nggak menutup kemungkinan buat kamu yang nggak berniat menyelam tapi pengen nongkrong-nongkrong asyik.  

via facebook.com/diversia.diving

Sambil melihat pemandangan yang menyegarkan dari para divers yang seliweran, kamu bisa meneguk segarnya air kelapa langsung dari batoknya. Jangan lewatkan juga sajian jus nanas yang kecut-kecut manis untuk siang harimu yang panas. 

via booking.com 

via facebook.com/diversia.diving

via booking.com 

via booking.com 

Kalau kesegaran minuman Diversia belum cukup untuk memuaskan hasrat foodporn kamu, rasa-rasanya kamu harus pesan tuna tataki yang dimasak medium rare lengkap dengan balutan wijen di atasnya. Untuk ronde dua, kamu bisa memesan homemade tagliatelle with slow roasted duck ragu atau pasta dengan sajian bebek panggang yang kenikmatannya nggak perlu diragukan lagi. 

via foodieflashpacker.com

via foodieflashpacker.com 

Sebagai penutup harimu di Diversia, pesanlah setoples parfait yang manis memikat berikut secangkir kopi yang sedikit pahit namun mampu menghangatkan malammu.

via booking.com

via booking.com 

 

Detail Informasi 

Alamat:  Jl. Gili Trawangan, Karang Baru, Lombok, Kota Mataram, Nusa Tenggara Bar. 83122

Kontak: 0813-3960-7849

 

17. RAYAKAN MOMEN SPESIALMU DI OMBAK SUNSET 

Dari sekian banyak alasan untuk mencari uang, salah satunya adalah untuk menikmati momen spesial bersama pasangan. Ketika tabunganmu terkumpul, segeralah ajak orang terkasih untuk melepas matahari terbenam di Ombak Sunset yang berjarak hanya 200 meter dari bibir pantai sambil menyesap wine pilihan. 

via london.bridestory.com

via destinia.co.uk

Jika matahari sudah resmi terbenam, segeralah sampaikan niatmu untuk meminang kekasih. Pastinya Ombak Sunset akan dengan senang hati menyiapkan romantic dinner buat kamu dan pasangan. Menunya pun beragam. Mulai dari BBQ hingga menu-menu lokal seperti sate bola, sup kacang merah beserta potongan iga, lalu ditutup dengan dessert khas berupa Brownies Poleng. 

via qraved.com

via ombaksunset.com 

Ketika si dia bilang iya, lagi-lagi kamu bisa menjadikan Ombak Sunset saksi hari bahagiamu. Mulai dari foto pre-wedding, upacara pernikahan, sampai bulan madu berkonsep rustic. Siapa tahu semakin sering kamu merayakan momen spesial di Ombak Sunset, kamu dan pasangan jadi dapat diskon spesial. Ya berharap mah boleh aja ya, Kak. 

via facebook.com/ombaksunset

via instagram.com/ombaksunset 

via instagram.com/ombaksunset 

via instagram.com/ombaksunset 

 

Detail Informasi 

Alamat: Gili Trawangan, Mataram, Nusa Tenggara Barat 83355

Kontak: (0370) 644333

Harga: mulai dari Rp.20.000,00 untuk sunset bite 

 

Gimana netizen, sekarang kamu nggak bakalan bengong-bengong amat kalo ditanya “Kemaren ke mana aja pas ke Gili?” karena kamu udah tahu 17 resto & bar tropis untuk momen manismu di Gili Trawangan. Jadi stop berangan-angan. Buruan cari tiket, atur budget, lalu cus ke Gili Trawangan sebelum pikiranmu mumet. Selamat liburan! 


Penulis
Penulis Widya Arifianti
Terlahir dengan nama Widya Arifianti, tapi punya empat varian nama panggilan. Mantan copywriter yang kini malah jadi kepowriter. Bercita-cita menjadi scriptwiter, tetapi apa daya hanya mampu jadi skipwriter. Lebih sering main-main, tapi kadang bisa serius

Dapatkan inspirasi jalan-jalan di Indonesia ke e-mail Kamu

Kamu akan mendapatkan ide jalan-jalan di Indonesia dengan berlangganan newsletter kami.