DKI Jakarta - 106 Hits

Coffee shop emang lagi happening banget sekarang ini. Memadukan racikan biji kopi magis nan orisinal sang barista dengan design ruangan yang bikin kamu nyaman duduk berlama-lama, coffee shop pun jadi tempat favorit untuk hang out. Saat ini, ada banyak coffee shop juara di Jakarta Utara yang asik banget buat dijadiin tempat kongkow. Penasaran kan apa aja sih coffee shop juara yang ada di Jakarta Utara? Kuy disimak Kak!

 

1. NGOPI DI HEYNATURE YANG BIKIN KAMU MAKIN CANTIK ALAMI

Mau gak ngopi sekaligus tambah cantik? Coba deh melipir ke Heynature! Mengambil spot strategis di kawasan Kelapa Gading, tepatnya di dekat Mall Artha Gading, kamu gak akan kesulitan untuk berkunjung ke Heynature yang merupakan satu dari beberapa coffee shop juara di Jakarta Utara.

via chillaworld.com

via amazonaws.com

via eatfolks.blogspot.co.id

Gak hanya menyajikan menu kopi yang istimewa, Heynature juga menyediakan berbagai macam dishes berat yang buat perut kamu terisi sampai ke sudut-sudutnya. Salah satu dishes unik di Heynature adalah samyang carbonara. Gak boleh lolos!

via instagram.com/heynaturecafe

via instagram.com/heynaturecafe

via instagram.com/heynaturecafe

via chezabelll.com

Lalu, apa sih yang bisa bikin kamu tambah cantik waktu ngopi di Heynature? Kamu harus tahu bahwa Heynature sendiri adalah brand kosmetik asal Korea yang sedang melebarkan sayap di Indonesia. Nah, produk kosmetik mereka ter-display di sini dan tester-nya bisa kamu coba.

via eatfolks.blogspot.co.id

 

Detail informasi

Lokasi: Blok LB20, Jalan Raya Kelapa Nias Blok GN1 #9, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading

Jam Buka: Minggu-Kamis 10.00-22.00, Jumat-Sabtu 10.00-23.00

Kisaran Harga: 100 ribu 2 orang

 

2. JADI RAJA SEHARI DI OMBE KOFIE

Buka sejak Maret 2015 di daerah Pluit, gak ada yang bisa nyaingin atmosfir akrab-nya Ombe Kofie. Mengusung konsep neighborhood café yang kental, juru racik di Ombe Kofie hafal dengan nama pelanggan setianya beserta kebiasaan dan kesukaan mereka masing-masing. Wah, serasa bangsawan ya?

via manual.co.id

via instagram.com/ombekofie

via instagram.com/ombekofie

Keramahan yang tercipta di Ombe Kofie ditularkan dari sang barista sekaligus owner-nya, Om Jason Leo. Pria 54 tahun yang selalu tampil nyantai dengan kaos dan sneakers jadi sosok ikonik di Ombe Kofie karena beliau gak segan menyambangi kamu dan mengajakmu ngobrol. Bahkan, Om Jason akan mengenalkan kamu dengan pelanggannya yang lain.

via instagram.com/ombekofie

Yang semakin membuat kamu betah sekaligus mager buat kembali ke rutinitas adalah desain ruangan Ombe Kofie yang homie dengan meja-meja kayu dan sofa ala ruang tamunya. Ruangan ngopi yang cukup mungil juga menambah nuansa ruang tamu yang akrab.

via cikopi.com

via cikopi.com

via manual.co.id

Untuk kopinya, Ombe Kofie memakai biji kopi lokal dan juga impor dari Singapura. Asyiknya, Ombe Kofie punya variasi pengolahan kopi, misalnya cold-brewed coffee, cold drip coffee dan cold brewed coffee. Jadi, kamu bisa menyesuaikan sajian kopi dengan mood kamu.

via instagram.com/adriationi

via instagram.com/ombekofie

 

Detail Informasi

Lokasi: Jl. Pluit Sakti Raya no.117 | Muara Karang, Jakarta 14450, Indonesia

Jam Buka: Setiap hari 08.00 – 18.00

Kisaran Harga: 120 Ribu per dua orang

 

3. HOMEBOUND COFFEE : SERASA NGOPI DI RUMAH SENDIRI

Untuk para coffee hopper di Kelapa Gading, Homebound Coffee pasti ada di dalam favorite list kamu. Bertempat di Jalan Kopyor Raya, kehangatan di setiap cangkir kopi Homebound mampu menghipnotis para pelanggan untuk terus-terusan melipir ke sana.

via instagram.com/homeboundcoffee

Pintu kuning hebring Homebound Coffee pastinya langsung mengubah suasana hatimu yang lagi penat jadi ceria. Dengan ruangan minimalis berkapasitas 15 orang plus 3 ikan mas koki di dalam akuarium, Homebound penuh dengan tawa dan canda di setiap sudutnya.

via nibble.id

via manual.co.id

via instagram.com/homeboundcoffee

via instagram.com/hanna.naomii

Kenikmatan di setiap tegukan kopi Homebound gak kalah unik dengan atmosfir kafenya. Signature drink Homebound, Iced Salted Caramel Coffee, menawarkan rasa manis-asin yang gak ada obat, bro! Buat kamu yang tergila-gila sama coklat, Iced Choco Malt yang memadukan espresso dengan susu coklat jadi pilihan yang wajib dicoba.

via kopikini.com

via kopikini.com

via instagram.com/bianaimar

via instagram.com/jessicasuhanda

Selain menyediakan kopi-kopi ena, Homebound juga memanjakan lidah para pelanggan dengan variasi snacks-nya. Kurang afdol rasanya kalau kamu menyeruput kopi di Homebound tanpa ditemani Pempek mini bites-nya yang juga jadi menu andalan di sana.

via foodirectory.blogspot.co.id 

 

Detail informasi

Lokasi: Jl. Kelapa Kopyor Raya, Blok CC1 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta

Jam Buka: Senin, Rabu-Jumat 10.00-20.30, Sabtu-Minggu 10.00-19.00 Selasa libur

Kisaran Harga:  100 ribu per dua orang

 

4. BERGAYA MAKSIMAL DI COFFEE AYA YANG ARTSY-NYA SUPER MAKSIMAL 

Ditengah-tengah kawasan sibuk Muara Karang, Coffee Aya hadir dan membawa chillness serta coolness karena penampilannya yang super artsy bin cozy.

via manual.co.id

via instagram.com/a.riesgumilang

Di kedua lantainya yang mengadopsi interior bernuansa Jepang, nuansa adem ayem Coffee Aya terpancar kuat. Meja dan bangku kayu coklat muda yang diterpa sinar matahari terlihat match abis dengan tembok putih ruangan ngopi di Coffee Aya. Kamu bakalan susah berhenti untuk jepret-jepret untuk feeds Instagrammu karena Coffee Aya ini instagrammable banget! 

via instagram.com/danieldanxev

via instagram.com/jesslynjhon

via instagram.com/mrvahn

via instagram.com/mrvahn

Ada banyak varian kopi berbasis espresso di Coffee Aya. Kamu bisa menikmati cappuccino ala Coffee Aya yang light dan milky dengan 37K aja loh. Ada juga Matcha Latte dan Green Tea yang haram hukumnya dilewatkan kalau mau vibe ke-Jepang-Jepangan Coffee Aya makin pecah!  

via instagram.com/elleyamada

via instagram.com/eh.matchayen

via instagram.com/mrvahn

via instagram.com/adrianusreinaldy

Agar feeds IG kamu makin pecah, tartlets dan mini cakes di Coffee Aya perlu kamu pesan. Berkolaborasi dengan Surely Someday Kitchen, varian cookies lucuk di Coffee Aya jadi pendamping sepadan untuk kopimu.

via gogirl.co.id

via instagram.com/kardiwijaya

 

Detail informasi

Lokasi: Jl. Muara Karang Z8 no. 19

Jam Buka: 08.00 – 19.00 setiap hari

Kisaran Harga: 150 ribu per dua orang cash only

 

5. NORD COFFEE BREWS YANG MONOKROMATIK BUAT HARIMU JADI PENUH WARNA 

Gak semua yang warnanya hitam-putih itu terlihat ngebosenin loh. Buktinya, design Nord Coffee Brews yang didominasi warna monokromatik malah membuat banyak orang terpikat.

via manual.co.id


via instagram.com/nord.jkt

Interior minimalis Nord yang sederhana yet elegan bakal jadi magnet kuat yang menarik kamu gak mau beranjak kemana-mana lagi.

via manual.co.id

via placetogoandeatcomblog.wordpress.com

Berhubung tempatnya dekat dengan Pluit Village, banyak orang memfavoritkan Nord Coffee Brews sebagai runaway point mereka untuk melepas penat. 

via manual.co.id

via instagram.com/nord.jkt

Berbagai pilihan kopi di Nord Coffee Brews bisa kamu nikmati sambil berhaha-hihi sama anak-anak tongkronganmu atau sekedar menyendiri menikmati me time kamu.

via instagram.com/nord.jkt

via instagram.com/nord.jkt

via instagram.com/nord.jkt

Buat cemal-cemil lucu, Nord Coffee Brews juga menyediakan aneka pastries. Cobain deh Peanut Sponge Cake dan Cendol Cake di Nord Coffee Brews yang addicted abis!

via placetogoandeatcomblog.wordpress.com

via instagram.com/nord.jkt

 

Detail informasi

Lokasi: Jalan Pluit Karang Timur Blok BB5 No. 8, Pluit, Penjaringan, RT.8/RW.17, Pluit, Penjaringan

Jam Buka: Senin, Rabu-Sabtu 08.00-18.00, Minggu 10.00-18.00, selasa libur

Kisaran Harga: 150 ribu per dua orang

 

6. KUY TERSESAT DI BERMVDA! 

Berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Bermvda punya sentuhan magis yang bikin kamu susah keluar dari sana, sesuai dengan namanya. Kamu pasti langsung terhipnotis begitu melihat lambang ikonik nan catchy milik Bermvda.

via myculinartsdaily.wordpress.com

Hal pertama di Bermvda yang membuat kamu tersesat adalah suasana kafenya yang cozy dan friendly. Pokoknya instagrammable banget deh!.

via myculinartsdaily.wordpress.com

Kamu pasti langsung jatuh cinta dengan interior Bermvda yang unik. Mulai dari lampu-lampu gantung, tembok dan pintu berpola segitiga, sampai bentuk kaca wastafelnya.

via instagram.com/yerikhoedward

via instagram.com/otcystevany

via instagram.com/bermvdacoffee

Sihir Bermvda akan sempurna begitu aroma waffles yang jadi signature dish mereka terhirup oleh kamu. Jadi, haram hukumnya kalau gak pesan waffle-nya Bermvda.

via instagram.com/bermvdacoffee

via instagram.com/ica14

via instagram.com/bermvdacoffee

Tapi, belum lengkap rasanya kalo ke Bermvda tanpa nyicipin kopi sajian mereka. Ada latte-nya yang jadi jawara kopi dari Bermvda. Sajian panas atau dingin enaknya sama aja, tergantung selera kamu.

via instagram.com/bermvdacoffee

via instagram.com/bermvdacoffee

via instagram.com/sibungbung

 

Detail informasi

Lokasi: Ruko Cordoba H/30, Kamal Muara, Penjaringan, Pantai Indah Kapuk, RT.6/RW.2, Kamal Muara, Jakarta Utara

Jam Buka: Setiap hari 08.00-22.00

Kisaran Harga: 100 ribu 2 orang 

 

7. MELABUHKAN HATI DI BEAN HERE 

Ternyata, virus bisnis coffee shop juga menjangkit kaum hawa. Instead of  buka lapak fashion online, Seviella Susilo lebih memilih mengekspresikan antusiasme terhadap kopi dengan membuka Bean Here di kawasan Kelapa Gading.

via cikopi.com

Berbekal ilmu tentang kopi yang ia timba di ABCD pasar Santa selama satu tahun, Seviella dengan berani menyajikan kopi dengan cita rasa unik miliknya. 

via cikopi.com

Kopi di Bean Here jelas sangat otentik dan asik untuk dinikmati. Untuk latte, Bean Here mengunakan Curious People Roastery, sedangkan untuk menu manual brew menggunakan Aceh Gayo dan Honduras Las Moras yang pasti sukses bikin kamu refreshed lagi.

via instagram.com/beanherecoffee

via instagram.com/beanherecoffee

via instagram.com/beanherecoffee

via foody.id

Siap-siap mager kalau udah menikmati suasana Bean Here sambil menyeruput kopi. Buat kamu yang mau ngerjain tugas kantor yang numpuk, Bean Here juga menyediakan spot bersekat jadi kamu bisa lebih fokus.

via instagram.com/beanherecoffee

 

Detail informasi

Lokasi: Blok PA1 Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara, K, Jl. Boulevard Raya Blok PA1 No.26, RT.2/RW.14

Jam Buka: 09.00-20.00, Selasa libur

Kisaran Harga: 80 Ribu per dua orang

 

8. JANGAN NGAKU ANAK HITS UTARA KALAU BELUM NONGKRONG DI UPO COFFEE

Cap anak nongkrong hits Utara gak bisa kamu sandang kalau belum pernah datang ke UPO Coffee yang ada di Ruko Cordoba, PIK. Sekali melangkahkan kaki ke UPO Coffee, kamu bisa bikin instastory sepuasnya deh.

via placetogoandeatcomblog.wordpress.com

via placetogoandeatcomblog.wordpress.com

via placetogoandeatcomblog.wordpress.com

Kamu gak perlu takut kesepian kalau datang sendiri ke UPO Coffee karena di sana ada boneka Teddy Bear yang geda banget buat nemenin waktu santaimu.

via placetogoandeatcomblog.wordpress.com

via instagram.com/upocoffee

Selain itu, kamu bisa berkesperimen untuk kopimu sendiri bak ilmuwan loh. Serving style yang jadi signature UPO Coffee menggunakan tabung ala-ala lab kimia, tapi isinya tuh ingredient minuman yang kamu pesan, seperti susu, espresso-nya, alumunium cube, dll (tergantung pesananmu!). Kamu bisa racik minuman sesuai cita rasamu sendiri di UPO.

via placetogoandeatcomblog.wordpress.com

via instagram.com/diasaditya

via instagram.com/marcelldevin 

Biar kamu semakin dimanjakan, UPO Coffee juga mendekor tempatnya dengan ciamik, lengkap dengan hal-hal unyu yang terlihat kece untuk instagram feeds kamu.

via instagram.com/igable.spots

 

Detail informasi

Lokasi: Jl. Marina Raya Blok H No.79, Kapuk, Ruko Cordoba, Pantai Indah Utara 1, RT.7/RW.2, Kamal Muara

Jam Buka: Senin-Kamis 08.00-19.00, Jumat 09.00-21.00, Sabtu-Minggu 09.00-21.00

Kisaran Harga: 120 ribu per dua orang

 

9. TEMUKAN 'HARTA KARUN' DI SIX OUNCES 

Lokasi Six Ounces Coffee yang agak tersebunyi di kawasan Kelapa Gading, tepatnya di jalan Gading Indah yang banyak pepohonan rindangnya, membuat kamu serasa lagi mencari tempat harta karun loh!

via jajanbeken.id

Tapi. Begitu  menemukan gambar cangkir kopi yang jadi mark-nya Six Ounces dan menikmati sajian tempat dan menu-menu andalannya, kamu gak bakal nyesel sama sekali udah susah-susah dateng ke sini.

via instagram.com/sixounces.coffee

via instagram.com/sixounces.coffee

via instagram.com/sixounces.coffee

Menu kopi di Six Ounces diracik demi memanjakan setiap pelanggannya. Mulai dari coffee latte, manual brew plus latte art keren. 

via nibble.id

via instagram.com/sixounces.coffee

via instagram.com/sixounces.coffee

Buat kamu yang bukan penggemar kopi tapi mau yang ada latte art-nya, kamu bisa pesan Red Velvet Coffee yang creamy dan manisnya setara Chelsea Islan. Bruh, dijamin jatuh cinta deh!

via instagram.com/sixounces.coffee

via instagram.com/sixounces.coffee

via instagram.com/sixounces.coffee

Kemudian, pesanlah juga Peanut Butter French Toast di Six Ounces untuk menghilangkan rasa laparmu yang bikin galau. Bak emas langka di peti harta, French Toast ini merupakan perpaduan unik yang rasanya susah dilupain.

via instagram.com/sixounces.coffee

via instagram.com/sixounces.coffee

via instagram.com/sixounces.coffee

 

Detail informasi

Lokasi: Jalan Raya Kelapa Gading Indah Blok NB 2 No.1

Jam Buka: 08.30-21.00, Senin libur

Kisaran Harga: 200 ribu 2 orang

 

10. CERAHKAN HARIMU DI OHAYO COFFEE 

Ohayo Coffee terletak di daerah apartement dekat mall Baywalk. Dapat ditebak kalau sang pemilik sepertinya suka dengan hal berbau Jepang mengingat kata Ohayo sendiri memiliki arti Selamat Pagi. 

via instagram.com/ohayo_coffee

Pertama kali masuk ke dalamnya maka akan terlihat foto-foto jepang pada jaman dulu. Keunikan coffee shop ini terletak pada bagian dinding berwarna hitam. Biasanya kalau ada promo ataupun menu seasonal, akan tertulis disini.

via gedeinperut.com

via gedeinperut.com

Coffee shop ini memang termasuk kecil, di dalamnya hanya mampu menampung 25 orang. Cocok untuk kamu yang mencari suasana tenang sambil ditemani kopi kesukaan. 

via instagram.com/ohayo_coffee

Mereka juga menjual cake yang dipajang di depan saat masuk ke Ohayo. Cake nya sendiri baru ada sejak jam 10.00 pagi. Memang sih untuk makanan gak banyak pilihan karena ini pure coffee shop tapi semuanya gak akan mengecewakan kok. 

via qraved.com

via instagram.com/ohayo_coffee

via gedeinperut.com

via instagram.com/evelovelle

Japanese Green Tea adalah menu andalan di sini walaupun teh tapi minuman satu ini sukses bikin penikmat kopi ingin mencicipinya.

via gedeinperut.com

 

Detail informasi

Lokasi: jl. pluit karang ayu B 1 utara Tower B LGM 28&29, RT.20/RW.2, Pluit

Jam Buka: Senin-Sabtu 08.00-20.00, Minggu tutup

Kisaran Harga: 120 ribu 2 orang

 

11. PEDE AJAK GEBETAN KE COFFEE WITH ME 

Desain exterior kedai kopi satu ini enak dipandang gak cuma dari mata tapi juga melalui kamera. Belum lagi adanya 2 kursi bar dengan pintu bertema rustic yang menambah kesan artistik seperti di beach house. Putih dan biru di pilih untuk mendominasi warna gerai Coffee With Me oleh sang pemilik.

via capturethefoods.wordpress.com

via helloteloer.blogspot.co.id

Adanya dapur kecil di dalam toko, penataan bangku, pemilihan aksesoris, pernak-pernik, serta pajangan bikin makin terasa suasana homey-nya. Ditambah dengan kencangnya wifi dan colokan yang ada dimana-mana yang bikin kamu betah nongkrong di kedai kopi ini.

via helloteloer.blogspot.co.id

via instagram.com/coffeewithmejkt

Kopi Picolo dan Ice Caramel Macchiato adalah menu yang paling sering direkomendasikan kalau mau datang kesini. Bukan hanya kopi dan interior-nya saja yang menarik banyak pengunjung tapi juga karena kedai ini nyediain menu bagi kamu yang vegetarian, seperti misalnya Iris Berries yang terdiri dari granola dan beberapa buah-buahan di dalamnya.

via instagram.com/rayhart_

via instagram.com/vooy

via instagram.com/sallypertiwi

via diarymakan.com

 

Detail informasi

Lokasi: Rukan Exclusive Blok A No. 32, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, RT.7/RW.2, Kamal Muara, Penjaringan

Jam Buka: 07.30-18.30

Kisaran Harga: 150 ribu per 2 orang

 

12. ANAK UTARA NONGSKINYA YA DI OETARA 

Ketika banyak coffee shop yang mengambil tema minimalist untuk kedai mereka, Oetara menghadirkan sesuatu yang berbeda. Warna pastel seperti putih, turquoise, abu-abu dan cokelat kayu mendominasi toko ini. Kesan feminine-nya begitu terasa.

via zomato.com

via manual.co.id

via instagram.com/oetara.coffee

Tempatnya yang bersih dan pelayanannya yang ramah membuat pengunjung ingin balik lagi. Bukan hanya itu sang owner pun melakukan hal yang sama untuk melayani pembeli mulai dari membuat kopi, menyapa customers atau bahkan untuk sekedar membukakan pintu.

via manual.co.id

via instagram.com/oetara.coffee

Hot Piccolo Latte, Affogato dan Hot Cappuccino adalah minuman yang paling sering di pesan. Iced White bisa jadi rekomendasi nih bagi kamu yang gak suka rasa kopi yang terlalu strong. 

via eatandtreats.blogspot.co.id

via pergikuliner.com

via wanderbites.com

via instagram.com/oetara.coffee

Makanan disini memang gak terlalu banyak pilihan, Oetara hanya menyediakan berbagai jenis cakes dan pastry. Walaupun gak terlalu beragam tapi rasanya bikin nagih dengan harga yang reasonable

via wanderbites.com 

via instagram.com/oetara.coffee

via instagram.com/oetara.coffee

 

Detail informasi

Lokasi: Jl. Pluit Karang Barat Blok G6 No. 25A, Pluit, Penjaringan, RT.1/RW.8, Pluit, Penjaringan

Jam Buka: Minggu-kamis 08.00-22.00, Sabtu-Minggu 09.00-22.00

Kisaran Harga: 150 ribu 2 orang cash only

 

13. BUAT HARIMU JADI AWESOME DI AWESOME COFFEE 

Gerai kopi satu ini sudah lumayan terkenal di media sosial seperti Instagram. Awesome Coffee memang terlihat seperti rukan lainnya yang terletak di daerah Kelapa Gading tapi ketika masuk kedalamnya kamu bakal kagum dengan design interiornya.  

via jktgo.com

via flickr.com/Yenny Widjaja 

via flickr.com/Yenny Widjaja 

Interiornya yang minimalist membuat suasana di Awesome Coffee cozy banget. Pemilihan furniture nya pun sesuai dengan tema yang diambil. Awesome Coffee memiliki 3 lantai, di lantai terakhir diperuntukan buat smoking area. Dijamin, betah deh lama-lama disini.

 via myculinarydiarycom.wordpress.com

via myculinarydiarycom.wordpress.com

via monnomz.com

Buat kamu yang ingin mengambil foto, sore adalah waktu yang pas nih. Semua sudut terlihat instragramable banget. Akan tambah oke kalau foto kamu ditambah property makanan serta kopinya biar engagement Instagram kamu melesat. 

via jktgo.com

via jktgo.com

via zomato.com

Rainbow Pasta disini sudah terkenal karena keunikannya. Bukan hanya warnanya yang cantik tetapi setiap helai warnanya memiliki rasa yang berbeda. Selain itu, menu dengan bahan ikan Dory juga jadi favorite nih seperti Capsicum-Stuffed Dory dan Pink pesto Linguine with Breaded Dory. 

via foody.id

 

Detail informasi

Lokasi: Ruko Graha Boulevard, Blok B No. 18
Jl. Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Jam Buka: Setiap hari 08.00-20.00

Kisaran Harga: 100 ribu 2 orang

 

14. DARI ME TIME SAMPAI ARISAN BISA DILAKUKAN DI KOPIUM ARTISAN 

Letak Kopium Artisan berada di tengah perumahan tapi gak sulit kok untuk mencari lokasinya. Tempatnya yang mungil gak mengurungkan niat para penikmat kopi untuk mampir. Saat pertama kali menginjakan kaki di kedai ini nuansa interiornya yang artistik langsung terlihat.

via blogspot.com

via mykindahappylife.blogspot.co.id

via mykindahappylife.blogspot.co.id

Awalnya sang owner hanya menyajikan 100% Arabica, namun sekarang sudah menambah ke kopi robusta. Salah satu menu andalan disini ialah affogato yang merupakan kombinasi vanilla ice cream dan espresso.

via instagram.com/kopiumartisancoffee

via instagram.com/kopiumartisancoffee

Bagi kamu yang gak suka kopi, menu beragam lainnya gak kalah enak. Kopium Artisan menyajikan mozarella cheese sticks, churros dan es krim gorong. Makanan berat seperti hidangan pasta, nasi goreng hingga steak pun tersedia disini.

via instagram.com/kopiumartisancoffee

Asiknya di Kopium Artisan ada wi-fi gratis dan ruang khusus merokok.

Sambil minum dan ngobrol, kamu juga bisa main congklak bareng teman-teman disana. Ada beberapa mainan lainnya yang disediakan seperti uno atau remi.

via ursandnic.wordpress.com

via pergikuliner.com 

 

Detail informasi

Lokasi: Jl. Summagung I, Blok A4 No. 11, Kelapa Gading, Jakarta

Jam Buka: 08.00-22.00

Kisaran Harga: 120 ribu 2 orang

 

15. SERUPUT SI JAGOAN KOPI NAN LEGENDARIS KWANG KOAN 

Kedai kopi satu ini menawarkan sesuatu yang beda, dibanding dengan kedai kopi kebanyakan. Suasana rumahan sangat terasa di sini ditambah pelayanannya yang ramah. Sang pemilik, Om Johny mengolah sendiri racikan kopinya di bantu oleh beberapa karyawan, bermodal resep dari sang orang tua. Alat penyaring yang digunakan pun masih tradisional.

via kopikini.com

Begitu masuk Kwang Koan kesan klasik langsung terasa, belum lagi lantunan musik yang berasal dari radio klasik di atas kulkas. Tempatnya seperti kedai-kedai kopi di Manado. Gak heran sih, karena namanya sendiri diambil dari daerah di Manado yang sangat terkenal dengan kedai kopi tradisionalnya.

via thefoodxplorer.com

Menu kopi disini gak bakal bikin kamu mikir lama buat nentuin pilihan karena hanya ada kopi hitam dan kopi susu tapi soal rasanya gak usah ditanya. Kopi yang digunakan disini adalah kopi toraja, sang pemilik mengolah semuanya sendiri mulai dari pembelian, pemilihan biji kopi, penggorengan, hingga penyeduhan dan akhirnya sampai ke pengunjung.

via soboyow.com

Bakpao dan telur setengah matang adalah makanan pendamping yang pasti di pesan pembeli untuk menemai mereka menyeruput kopi. Kedai ini sudah ramai sejak pagi, banyak orang kantoran yang memilih sarapan disini ataupun mereka yang sehabis berolahraga. 

via kompas-id.net

via pergikuliner.com

 

Detail informasi

Lokasi: Jl. Kopyor Raya, Blok Q1 No.1, Kelapa Gading, Jakarta

Jam Buka: 06.00-18.00

Kisaran Harga: 70 ribu 2 orang

 

16. NGOPI DI HOURS PASTI BIKIN LUPA WAKTU! 

Sepertinya istilah the name says it all pas ya untuk gerai kopi ini, karena tempat dan menunya bakal bikin kamu betah berjam-jam di Hours. Interior nya terliat homey, artsy dan yang pasti sih Instagram worthy banget. Kamu sudah dapat menangkap suasana coffee shop di sini dengan terlihatnya coffee bar sejak dari pintu masuk.

via dining.grivy.com

via dining.grivy.com

via instagram.com/hours.jkt

via instagram.com/hours.jkt

Salted Caramel Latte adalah salah satu minuman yang paling sering dipesan. Perpaduan rasa manis dan pahit yang tepat, Salted Caramel Latte memberikan warna baru untuk kopi dengan sentuhan sedikit rasa asin di bagian topping-nya.

via pergikuliner.com

via instagram.com/hours.jkt

via instagram.com/hours.jkt

Kurang lengkap rasanya kalau minum kopi tanpa ngemil. Pilihan makanan di sini beragam walaupun gak terlalu banyak tapi semua yang ditawarkan mencakup banyak keinginan lidah pembeli. Mulai dari yang mau makan manis, asin hingga healhty food. Truffle Fries, Banana Fritter, Super Food dan Egg on Cloud bisa nih jadi pilihan kamu nanti saat berkunjung.

via eatandtreats.blogspot.co.id

via eatandtreats.blogspot.co.id

 

Detail informasi

Lokasi: Jl. Boulevard Bukit Gading Raya No.1, RW.5, Klp. Gading Bar., Klp. Gading, Kota Jkt Utara

Jam Buka: Senin-kamis 09.00-22.00, Jumat 09.00-23.00, Sabtu 08.00-23.00, Minggu 08.00-22.00

Kisaran Harga: 200 ribu 2 orang

 

17. KESEMPURNAAN NGOPI ALA SENSORY LAB 

Kedai kopi yang berdiri sejak tahun 2009 di Melbourne ini akhirnya membuka cabang pertamanya di Indonesia. Sensory Lab dibagi menjadi 2 area, di dalam toko dan di luar. Interior Sensory Lab tergolong simple walaupun gak terlalu luas tapi pengaturan jarak antara meja satu ke meja lain cukup jauh.

via myfunfoodiary.com

via myfunfoodiary.com

via assemblydo.com

via assemblydo.com

Ice Coffee White adalah menu yang paling digemari. Rasa pahit dari kopi nya masih cukup terasa tapi kamu bisa menambah gula sesuai selera. Uniknya mereka menyajikan beberapa minuman di dalam botol yang terlihat seperti obat sirup. Buat yang gak suka kopi, Ice Matcha Latte bisa nih dijadikan pilihan. 

via instagram.com/sensorylab_id

Bukan cuma kopi yang jadi andalan di Sensory Lab tapi makanan nya pun gak kalah enak. Fri-Ken Benedict, Vanilla Panna Cotta serta Garlic Truffle Fries jadi menu wajib buat dicoba kalau mampir ke kedai satu ini. 

via eatandtreats.blogspot.co.id

via eatandtreats.blogspot.co.id

via manual.co.id

 

Detail informasi

Lokasi: Mall Kelapa Gading 3, Lantai Ground

Jam Buka: 07.00-23.00

Kisaran Harga: 200 ribu 2 orang

 

Sekarang, kamu percaya kan kalau anak Utara gak kalah dengan anak Selatan untuk urusan kopi? Jangan ragu lagi, kuy capcus ke salah satu dari 17 coffee shop juara yang ada di Jakarta Utara di atas!


Penulis
Penulis Dio Handrian
Tumbuh dan besar di Bogor, pria kelahiran 1993 ini sangat mirip rusa tambun. Lagi mencoba memantaskan diri sebelum memantapkan hati.

Dapatkan inspirasi jalan-jalan di Indonesia ke e-mail Kamu

Kamu akan mendapatkan ide jalan-jalan di Indonesia dengan berlangganan newsletter kami.