DKI Jakarta - 3046 Hits

Ngopi di kafe itu udah jadi hal lumrah bagi kalian yang tinggal di daerah Jakarta. Ada yang ngopi di kafe untuk menyepi sambil ngerjain kerjaan, ada juga yang buat ngerumpi. Karena itu, banyak tempat ngopi baru bermunculan di sekitaran Jakarta Selatan. Yuk, kita cek satu-satu tempat ngopi di JakSel yang antimainstream!

 

1. NGELARIN KERJAAN DI TWENTY FIFTH COFFEE YANG SUPER TENANG 

Terletak di Jalan Wijaya, Twenty Fifth Coffee menawarkan suasana tenang bagi para penikmat kopi yang ingin bersantai menyelesaikan pekerjaannya. Menawarkan fasilitas free wi-fi, udah pasti tempat ini oke banget buat kamu yang gak betahan kalo harus ngerjain kerjaan di rumah. 

via manual.co.id

via tummyprosperity.blogspot.co.id 
via thehoneycomber.com 

via urukyu.wordpress.com

Sambil ngerjain kerjaan kamu, kamu bisa memesan berbagai pilihan kopi yang ada di Twenty Fifth Coffee. Tapi yang jadi andalan di tempat ini adalah Cappucino-nya.

via thehoomanbeing.com 

via instagram.com/mrvahn

via instagram.com/nindachristiana 

Minum kopi enaknya ditemenin sama kue atau roti. Iya, kan? Twenty Fifth Coffee nyediain berbagai pilihan pastry buat kamu! Ada donat, cronut, dan berbagai macam pilihan cake yang bisa kamu pilih sesuai dengan kesukaanmu.

via jktgo.com

via instagram.com/twentyfifth_jakarta 

via instagram.com/twentyfifth_jakarta 

via urukyu.wordpress.com

 

Detail Informasi:

Lokasi: Jl. Wijaya I No. 25, Dharmawangsa, Jakarta

Jam Buka: Senin - Minggu (08.00 - 22.00)

Kisaran Harga: Rp. 190.000,- untuk dua orang

 

Artikel Lainnya

Selain 18 Coffeeshop Animainstream ini, Jakarta Selatan ternyata juga punya 18 Coffeeshop lainnya yang kekinian yang dijamin bakal bikin kamu nyaman loh! 

 

2. SEKAI COFFEE : TEMPAT NGOPI YANG OUT OF THE BOX 

Buat sebagian orang, Sekai itu terkenal sama sushi bar. Jadi kalo belum pernah tau tempat ngopi yang ada di dalemnya, kamu pasti bingung. Kok ya ngopi di sushi bar. Sekai Koffee yang ada di Senopati ini emang terletak di dalem Sekai Restaurant.

via instagram.com/sekai_koffee

via instagram.com/sekai_koffee

Berhubung tempatnya juga tersembunyi, jadi orang belum banyak yang mampir ke sini. Makanya kalo mau ngerumpi tenang di sini sih bisa banget. Selain tenang, interiornya yang minimalis juga bikin kamu betah lama-lama ngerumpi di Sekai Koffee.

via instagram.com/sekai_koffee

via instagram.com/selvyletlora

Selayaknya tempat ngopi, di Sekai Koffee kamu bisa memilih berbagai pilihan kopi sesuai selera kamu. Tapi kalo Tamasyeah sih rekomendasiin kamu pesen Cappuccino atau Matcha Ice Cream with Jelly & Milk.

via instagram.com/sekai_koffee

via instagram.com/sekai_koffee

via wanderbites.com

Sekai Koffee ini salah satu coffee shop yang out of the box. Soalnya kamu bisa pesen sushi di Sekai Shabu dan dimakan di area Sekai Koffee. Belum pernah kan nyobain ngopi sambil ganyemin sushi?

via instagram.com/thecoffeelifestyle

via instagram.com/gratiser.official 

 

Detail Informasi

Lokasi: Jl. Suryo No. 30, Senopati, Jakarta Selatan

Jam Buka: 10.00-22.00

Kisaran Harga: Rp. 50ribu/orang

 

3. SLEEPYHEAD COFFEE : TEMPAT NGOPI YANG BIKIN MAKIN NGANTUK 

Pada dasarnya, kita ngopi kan biar gak ngantuk lagi ya. Tapi kalo ngopinya di Sleepyhead Coffee, rasanya kafein yang kamu seruput pasti gak ngaruh buat ngusir kantuk. Perpaduan interior yang homey dan alunan musik dari vinyl bawaannya bikin mager.

via instagram.com/sleepyheadcoffee

via instagram.com/sleepyheadcoffee

via duniamasak.com

Tempat ngopi yang bikin mager ini letaknya tersembunyi banget. Jadi harus pasang mata baik-baik kalau udah di sekitaran Gunawarman. Patokannya di seberang Le Quartier. Setelah sampai di sini, kamu bisa memesan berbagai pilihan menu kopi dan melihat sendiri saat para barista membuat kopi dengan berbagai metode.

via instagram.com/sleepyheadcoffee

via instagram.com/sleepyheadcoffee

via whatsnewjakarta.com

via theperksofbeingtwenty.wordpress.com 

Kalo kamu laper in the middle of ngerumpi atau ngerjain kerjaan di Sleepyhead Coffee, kamu bisa memesan menu makanannya yang merupakan perpaduan antara western dan makanan khas Indonesia seperti Spagheti Tek-Tek. 

via instagram.com/jktfoodbang

via instagram.com/wisnupriyono

 

Detail Informasi

Lokasi: Jl. Gunawarman No. 63, Senopati, Jakarta Selatan

Jam Buka: Selasa-Minggu (08.00-20.00)

Kisaran Harga: Rp. 50ribu/orang

 

4. BLUMCHEN COFFEE : KEDAI KOPI YANG ANTIK 

Kejebak macetnya Jakarta emang gak ngenakin banget. Selain bikin capek, kejebak macet juga bikin kita makin bete. Apalagi kalo ngantornya di daerah Sudirman. Nah, sembari kamu nunggu macet, kamu bisa mampir ke Blumchen Coffee yang ada di SCBD.

via instagram.com/blumchencoffee

Memiliki nama ke Eropa-Eropaan, Blumchen Coffee juga menyuguhkan nuansa Eropa Klasik melalui interiornya. Kalo kamu masuk ke dalem, dijamin kamu berasa masuk ke toko kopi klasik di Eropa sana.

via instagram.com/wissmaa

via instagram.com/rizkyhusada

via instagram.com/blumchencoffee

Walaupun memiliki nama menu yang unik, Blumchen Coffee sendiri menyajikan hidangan kopi yang serius dengan menggunakan biji kopi Sumatera. Untuk menemani soremu sepulang kerja, coba pesen True Love Latte, Blumchen Spicy Coffee, atau Ice Frappe Oreo, deh! Ini menu favorit di sini.

via instagram.com/blumchencoffee

via instagram.com/blumchencoffee

Karena tempatnya yang unik, rasanya sayang banget kalo kamu main ke Blumchen Coffee tapi gak foto-foto. Jadi setelah kamu icip-icip kopi kamu, cus foto-foto buat nambah konten di IG!

via instagram.com/yenni_wulandari

via instagram.com/corazonbernardus

 

Detail Informasi

Lokasi: Fairgrounds, SCBD, Lot 14, Sudirman, Jakarta Selatan

Jam Buka: Senin-Kamis (07.00-21.00), Jumat & Sabtu (07.00-24.00), Minggu (06.00-20.00)

Kisaran Harga: Rp. 50ribu/orang

 

5. PERUT KENYANG, HATI SENANG DI SINOU KAFFEE HAUSEN 

Kalo ke Sinou Kaffee Hausen rasanya gak afdol kalo gak nyobain menu makanannya yang beragam dan bikin perut kenyang. Karena selain terkenal enak buat ngopi, tempat ini juga terkenal sama Baked Rice dan French Toast-nya.

via facebook.com/sinoucoffee

via facebook.com/sinoucoffee

via instagram.com/andreptamaa

Kopi yang terkenal di Sinou Kaffee Hausen sendiri adalah Green Tea Cappuccino. Selain perpaduan kopi dan teh yang cukup unik, Sinou juga memiliki latte art yang lucu-lucu. Kamu juga bisa request latte art tertentu, loh!

via instagram.com/rahamtefendi 

via instagram.com/makankopimakan

via instagram.com/ayawina

Sembari menikmati kopi dan makanan beratnya, gak ada salahnya buat foto-foto di sini. Mengusung tema industry, Sinou Kaffee Hausen menawarkan banyak spot-spot oke buat nambahin konten IG kamu.

via jktgo.com

via frvbali.com

via instagram.com/hirojajan

via instagram.com/andriyan.ma

 

Detail Informasi

Lokasi: Jl. Panglima Polim 5 No. 26, Dharmawangsa, Jakarta Selatan

Jam Buka: Minggu-Kamis (12.00-23.00), Jumat & Sabtu (11.00-24.00)

Kisaran Harga: Rp. 100ribu/orang

 

6. ARISAN BARENG GENG RUMPI DI RUBIACEAE ARTISAN COFFEE 

Arisan bareng geng rumpi enaknya emang di tempat yang gak terlalu rame. Supaya prosesi ngerumpi gak keganggu sama musik yang terlalu kenceng terus kalo ngomong harus teriak-teriak sampe tenggorokan sakit. Nah, cobain deh arisan di Rubiaceae Artisan Coffee ini. Kalo masuk tempat ini rasanya kamu kayak masuk ke kamar perempuan. Apik dan hangat banget.

via instagram.com/livaandreas

via instagram.com/sonnyhosea

via instagram.com/rubiaceae.co

Uniknya, tempat kopi yang dibaca roo-bee-ya-say ini punya karyawan cewek semua. Jadi buat kamu cowok-cowok jomblo, coba main-main ke sini. Kali aja nemu jodohnya~

via instagram.com/audygaban

via instagram.com/tamaradjani

via instagram.com/rubiaceae.co

Biar makin lancar ngerumpinya, cobain deh Special Fix di Rubiaceae Artisan Coffee. Minuman ini merupakan campuran dari ginger ale dan cold brew dengan sedikit sentuhan rasa lemon.

via instagram.com/rubiaceae.co

Lengkapi minumanmu dengan croissant yang ada di Rubiaceae Artisan Coffee karena croissant di sini rasanya gak main-main alias enakkkkk!

via instagram.com/rubiaceae.co

Selain tempatnya oke buat ngerumpi dan arisan, Rubiaceae Artisan Coffee juga pet friendly. Oke banget buat kamu yang punya peliharaan karena kamu bisa bawa guguk kamu ikutan nongkrong.

via instagram.com/rubiaceae.co

via instagram.com/carlottabakes

 

Detail Informasi

Lokasi: Jl. Radio Dalam Raya No. 11C, Pondok Indah, Jakarta Selatan

Jam Buka: Setiap hari (08.00-20.00)

Kisaran Harga: Rp. 50ribu/orang

 

7. GONI COFFEE : KECIL-KECIL CABE RAWIT 

Terletak di Kemang, Goni Coffee yang mungil ini mungkin gak terlalu terekspos dibanding coffee shop lainnya yang ada di sekitaran Kemang.

via thefreakyteppy.com

via thefreakyteppy.com

Walaupun tempatnya mungil, tapi kopi yang disediain di Goni Coffee ini terbilang kopi yang serius, loh! Biji kopi yang digunakan di Goni Coffee merupakan biji kopi Bali Kintamani. Maka dari itu, Cappuccino wajib jadi pilihan kalo kamu mesen kopi di sini. Yang unik, Cappuccino dingin di sini dicampur dengan 1 scoop es krim vanilla. Hmm… Jadi makin berasa enak sih fix.

via instagram.com/sidian

via instagram.com/ncek_kuliner

Selain kopinya yang enak-enak, Goni Coffee juga menyediakan kue-kue yang rasanya gak kalah enak dengan harga yang gak bikin kamu bangkrut.

via thefreakyteppy.com

via eatandtreats.blogspot.co.id

via eatandtreats.blogspot.co.id

Sejalan dengan kopinya yang serius dan camilannya yang enak-enak, Goni Coffee juga enak buat tempat kamu kerja atau ngerumpi bareng sahabat kamu walaupun tempatnya gak terlalu besar.

via instagram.com/deeadnan

via instagram.com/gonicoffee

via instagram.com/gonicoffee

 

Detail Informasi

Lokasi: Jl. Kemang Timur Raya No. 78CD, Jakarta Selatan

Jam Buka: Senin-Sabtu (07.00-18.00), Minggu (08.00-18.00)

Kisaran Harga: Rp. 50ribu/orang

 

8. COBAIN RASANYA NGOPI DI COFFEE SHOP ASLI AUSTRALIA DI ST.ALI 

St. ALi yang ada di Setiabudi ini merupakan cabang St. ALi yang ada di Australia sana. Jadi kalo mau tau gimana coffee shop yang ada di Australia, cus langsung arahin kendaraan kamu ke St. ALi!

via eatandtreats.blogspot.co.id

Walaupun bukanya di Indonesia, St. ALi cukup konsisten dengan penataan interiornya. Di sini pun, St. ALi tetap mengusung interior ala Melbournian dengan konsep ruangan yang terbuka. Penyajian kopinya pun unik karena kamu bisa ngeliat langsung gimana kopi kamu dibuat oleh baristanya yang kadang bule-bule~

via instagram.com/idn.baristasociety

via instagram.com/fahriluddin

via anakjajan.com 

Biji kopi yang digunakan di St. ALi adalah biji kopi Orthodox Blend yang merupakan perpaduan antara biji kopi Colombia dan Brazil. Biji kopi ini pas banget kalo dijadiin Espresso.

via instagram.com/stali_jkt

via instagram.com/astridndkoto

St. ALi gak cuma nyediain kopi ala Australia, tapi juga menyediakan makanan-makanan Western yang dijamin bisa bikin kamu ngiler. Jadi kalo mau ngenyangin perut, coba pesen makanan beratnya kayak The Fat Boy atau St. ALi’s Steak Sandwich.

via eatandtreats.blogspot.co.id

via eatandtreats.blogspot.co.id

Kamu lagi diet? Jangan sedih~ St. ALi juga punya menu yang didominasi sama sayur-sayuran buat kamu-kamu semua yang gak mau dietnya keganggu. Cobain Omega Love, My Mexican Cousin, atau Koo Koo Ca Choo.

via anakjajan.com 

via anakjajan.com 

via anakjajan.com 

 

Detail Informasi

Lokasi: Setiabudi Two, LG, Jl. HR. Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan

Jam Buka: Setiap hari (07.00-20.00)

Kisaran Harga: Rp. 150ribu/orang

 

9. MENCICIP PRIMADONA DARI SULAWESI DI DOMADONA COFFEE 

DomaDona Coffee bisa jadi pilihan kamu semua para penikmat biji kopi Sulawesi. Pasalnya, biji kopi Sulawesi yang jadi primadona di DomaDona Coffee itu ditanam langsung oleh para pemiliknya di Sulawesi. Jadi kalo ke sini, kamu wajib cobain kopi Timur Jago yang merupakan andalan dari DomaDona Coffee.

via instagram.com/domadonacoffee 

DomaDona yang berarti dataran tinggi ini gak cuma nyediain kopi, kok! Jadi buat kamu yang ke sini emang gak pengen ngopi dan cuma pengen duduk-duduk sambil nge-laptop, kamu bisa pesen minuman lainnya yang non kopi.

via instagram.com/domadonacoffee 

via instagram.com/domadonacoffee 

Karena kopinya udah lokal banget, DomaDona Coffee memilih untuk menaruh menu makanan Western di menunya. Jadi kalo kamu kelaperan, Tamasyeah sih rekomendasiin kamu untuk pesen Chicken Maryland atau Fettucine Carbonara.

via instagram.com/domadonacoffee 

via wanderbites.com

DomaDona Coffee ini merhatiin banget vibe kafenya supaya kalian tetep nyaman buat ngopi di sini. Interiornya yang minimalis membuat coffee shop ini memiliki kesan cozy.

via instagram.com/domadonacoffee 

 via instagram.com/domadonacoffee 

via instagram.com/domadonacoffee 

via instagram.com/domadonacoffee 

 

Detail Informasi

Lokasi: Jl. Wijaya I No. 9AB, Dharmawangsa, Jakarta Selatan

Jam Buka: Senin-Jumat (09.00-23.00), Sabtu & Minggu (08.00-23.00)

Kisaran Harga: Rp. 75ribu/orang

 

10. TERJEBAK NOSTALGIA DI DUA COFFEE SHOP 

Raisa nikah sama Hamish Daud kemarin emang bikin patah hati. Tapi kalau main ke Dua Coffee Shop, seenggaknya patah hati itu bisa terobati karena tempat ini yang punya kakak kandung Raisa sendiri. Dijamin langsung terjebak nostalgia nih kalau main ke coffee shop mungil yang ada di Cipete ini.

via eatandtreats.blogspot.co.id

via jajanbeken.com

Dua Coffee menawarkan coffee shop dengan nuansa hangat dan ramah. Tempatnya kecil, sehingga mejanya berdempetan. Dapet banget suasana hangatnya. Barista di sini juga ramah-ramah.

via instagram.com/duacoffee

via instagram.com/duacoffee

via instagram.com/duacoffee

Untuk minuman di Dua Coffee sendiri, Tamasyeah rekomen Hot Cappuccino atau Affogato dengan Marie Regal. Tapi kalo kamu gak suka kopi, kamu bisa pesen Hot Chocolate. Walaupun kecil, tapi rasa minuman di Dua Coffee ini gak bakal ngecewain kamu!

via jajanbeken.com

via jajanbeken.com

via jajanbeken.com

via eatandtreats.blogspot.co.id

Camilan di Dua Coffee ini terbilang unik. Kalau di coffee shop lain kamu pasti biasanya nemu pastry, di Dua Coffee kamu bisa nemuin makanan-makanan lokal dan chinese seperti Cripsy Enoki Mushroom, Calamari, dan Mie Tek Tek yang jadi favorit para pengunjung.

via jajanbeken.com

via jajanbeken.com

 

Detail Informasi

Lokasi: Jl. Cipete Raya No. 66, Fatmawati, Jakarta

Jam Buka: Setiap hari (08.00-22.00)

Kisaran Harga: Rp. 75ribu/orang

 

11. GAUL ASIK DI PIKUL COFFEE & ROASTERY 

Kalo bosen malming di rumah aja, bergaullah ke Pikul Coffee & Roastery ini. Tempatnya yang spacy banget, bikin acara rumpi bareng geng kamu jadi lebih leluasa.

via instagram.com/hennysyapitrihatta via instagram.com/_kiku_m

via manual.co.id

via manual.co.id

Pikul Cofee yang sodaraan sama Goni Coffee yang ada di Kemang ini menyediakan kopi yang diroasted sendiri. Kalo soal rasa, gak perlu ditanya lagi. Kalo mampir ke sini, coba pesen Latte-nya, deh!

via urukyu.wordpress.com 

via instagram.com/pikulcoffee

Sedikit berbeda dengan konsep Goni Coffee, Pikul Coffee menyajikan menu camilan lokal untuk menemani kopimu. Yang rekomen di sini sih Kue Lupis dan Kue Kamir.

via instagram.com/pikulcoffee

via instagram.com/pikulcoffee

 

Detail Informasi

Lokasi: Jl. Cipete Raya No. 7A, Fatmawati, Jakarta Selatan

Jam Buka: Setiap hari (10.00-22.00)

Kisaran Harga: Rp. 50ribu/orang

 

12. NGOPI DI MANA? KOPIMANA27, AJA! 

Kopimana27 ini punya tagline yang unik banget, ‘Warung Kopi dan Penitipan Istri’. Tulisan itu menjadi tulisan selamat datang bagi kamu yang mampir ke Kopimana27 karena ada di kaca pintu masuk.

via instagram.com/kopimana27

Selain tagline yang ada di depan pintu masuk, nama menu makanan dan minuman di Kopimana27 ini juga unik. Untuk minuman sendiri, yang paling sering dipesan adalah Kopi Buatan Istri, kopi susu yang disajikan di botol seperti bir.

via instagram.com/kopimana27

Makanan di Kopimana27 didominasi oleh makanan western yang diberi nama unik seperti Pasta Ditinggal Dinas dan Pasta Besok Pulang.

via instagram.com/pia_hendaryanto

via instagram.com/foodismaddict

Dinding Kopimana27 yang bernuansa minimalis dengan warna putih dan tulisan nyentil nan nge-hits juga bisa kamu jadikan incaran untuk menambah konten IG kamu.

via instagram.com/ronysanjaya

via instagram.com/wadtprnm

Perpaduan antara dinding putih bersih dan interior serba kayu bikin Kopimana27 jadi keliatan luas dan pewe banget buat kerja.

via instagram.com/jemariadel

via instagram.com/fichsan

via instagram.com/bayuoct_

 

Detail Informasi

Lokasi: Jl. Prof. Dr. Soepomo No. 45, Tebet, Jakarta Selatan

Jam Buka: Setiap hari (08.00-23.00)

Kisaran Harga: Rp. 70ribu/orang

 

13. SAY SOMETHING YANG GAK GIVING UP ON YOU 

Setiap denger nama Say Something, bawaannya pengen nyanyiin lagunya A Great Big World yang terkenal itu. Say something I’m giving up on you~ Tapi, Say Something Coffee ini gak giving up on you kok! Buktinya, coffee shop yang udah terkenal di Meruya ini membuka cabang lagi di Como Park Kemang.

via instagram.com/stanleydirgapradja

Konsep interior Say Something Coffee di Como Park ini masih sama kayak saudaranya yang di Meruya. Minimalis dengan unsur kayu yang bikin tempat ini oke banget buat dijadiin tempat foto-foto.

via instagram.com/hermawandeddy

via instagram.com/kikiihermawan

via instagram.com/mbak_fotokopi

via instagram.com/sendaljepitmasjid

Biji kopi yang digunakan di Say Something Coffee Como Park ini adalah biji kopi house blend dengan perpaduan biji kopi Kenya dan Ethiopia. Espresso-nya sih oke banget! Tapi minuman lain di sini juga gak kalah enaknya kok!

via instagram.com/arussempaka

via instagram.com/bubumaika

Hal menarik lainnya dari Say Something Coffee Como Park ini adalah konsep pet friendly-nya. Jadi kamu bisa ajak guguk kamu nemenin ngopi kalo emang belum punya gandengan :p

via instagram.com/putriha_

 

Detail Informasi

Lokasi: Como Park, Jl. Kemang Timur Raya No. 998, Kemang, Jakarta Selatan

Jam Buka: Setiap hari (08.00-20.00)

Kisaran Harga: Rp. 50ribu/orang

No. Telepon: 021-22716113

 

14. KOPI KECIL SALIHARA, TEMPATNG NONGKRONG KAKAK-KAKAK SENI JAKARTA 

Kamu pasti tau dong Komunitas Salihara? Komunitas nyeni ini emang udah terkenal khususnya bagi mereka para pecinta seni. Nah, baru-baru ini Kopi Kecil buka cabang baru di Pasar Minggu, tepatnya di Komunitas Salihara. Tempat kopi kecil ini mengusung tema vintage dengan perpaduan tembok kayu dan lantainya yang berukiran.

via instagram.com/dewi_aen

via instagram.com/wansatriaandanu

via manual.co.id

via manual.co.id

Menu kopi di Kopi Kecil ini diusung dengan nama Kopi Sehari-Hari dengan filosofi kemudahan dalam membuat kopi. Walaupun terkesan mudah, tapi biji kopi yang digunakan merupakan biji kopi Flores Bajawa Arabica. Menu kopi yang paling sering dipesan di sini adalah Kopi Susu dan Kopi Hitam.

via instagram.com/nur_cholis09

via instagram.com/adelheidsidharta

 

Detail Informasi

Lokasi: Jl. Salihara No. 16, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Jam Buka: Setiap hari (07.00-22.00)

Kisaran Harga: Rp. 75ribu/orang

 

15. SEVEN SPEED : TEMPAT KOPI INSTAGRAMABLE NAN ARTSY

Terletak di daerah Cipete, Seven Speed ini jadi primadona para content enthusiast buat nambah konten foto di IG mereka. Interior di sini cukup unik dan berbeda dari coffee shop kekinian yang kebanyakan mengusung tema minimalis. Pasalnya, gak ada space yang kosong di sini.

via instagram.com/wanderbites

via instagram.com/muhammadfattah

via manual.co.id

via manual.co.id

Kopi susu andalan Seven Speed yang wajib kamu coba adalah White Fuel.

via instagram.com/7speedcoffee

Sedangkan untuk makanan di Seven Speed, cobain Tampa Burger atau Pot Egg, deh!

via instagram.com/7speedcoffee

via instagram.com/7speedcoffee

 

Detail Informasi

Lokasi: Jl. Kemang Utara A No. 33-1, Kemang, Jakarta Selatan

Jam Buka: Senin-Jumat (08.00-21.00), Sabtu & Minggu (07.00-21.00)

Kisaran Harga: Rp. 75ribu/orang

 

16. PAPIRI COFFEE : TEMPAT KOPI YANG PAS UNTUK KAMU YANG INGIN MENYENDIRI 

Nemu tempat ngopi baru yang asik dan sepi buat menyendiri itu rasanya surga banget! Apalagi buat kamu yang butuh ketenangan buat ngelarin kerjaan kamu atau sekedar baca buku. Papiri Coffee yang ada di Kemang ini bisa jadi pilihan kamu untuk menyendiri karena baru banget buka Agustus kemarin, jadi masih sepi banget.

via instagram.com/papiri.id

Mengusung tema interior minimalis bikin Papiri jadi keliatan luas banget.

via arsitag.com

via arsitag.com

Selain menyediakan ruang untuk kamu menyendiri, Papiri juga nyediain meeting room, loh!

via instagram.com/papiri.id

Memiliki tagline “coffee, cuisine, collaboration” bikin Papiri pas banget untuk kamu yang pengen menikmati kopi dibarengi camilan-camilan manis.

via instagram.com/papiri.id

via instagram.com/papiri.id

via instagram.com/papiri.id

 

Detail Informasi

Lokasi: Jl. Benda No. 10, Kemang, Jakarta Selatan

Jam Buka: Setiap hari (10.00-22.00)

Kisaran Harga: Rp. 60ribu/orang

 

17. TREENGALO COFFEE YANG COLORFUL 

Agak sedikit sulit nemuin tempat kopi ini soalnya letaknya agak terpencil di Kemang. Tapi ambience yang ditawarin coffee shop ini pas banget buat kamu muda mudi yang kepingin ngobrol asik sama temen-temen kamu.

via manual.co.id

via gokemang.com

Treeangelo Coffee yang berada di lantai 3 Gedung Kemang 15 ini memiliki menu minuman favorit muda mudi. Dari segi perkopian, Treeangelo Coffee ini mengijinkan kamu untuk membawa biji kopimu sendiri dan diproses di sini.

via instagram.com/treeangelo

via instagram.com/treeangelo

Acara kumpul bareng temen di Treeangelo Coffee rasanya gak pas kalo gak ditemani pilihan comfort food ala western yang ada di menu. Camilan atau pun makanan berat, bisa jadi pilihan kamu untuk menemani obrolan sore kamu sama temen-temen atau bareng si dia.

via instagram.com/treeangelo

via instagram.com/treeangelo

via instagram.com/treeangelo

 

Detail Informasi

Lokasi: Kemang 15, Lt. 3, Jl. Kemang Raya No. 15, Kemang, Jakarta Selatan

Jam Buka: Minggu-Jumat (08.00-23.00), Sabtu (08.00-24.00)

Kisaran Harga: Rp. 100ribu/orang

 

18. THE NEVER SLEEPS LUCKY CAT 

Keinginan ngopi itu bisa dateng kapan aja. Kadang, tengah malem pun bisa kepingin ngopi. Apalagi kalo kamu tipikal orang yang kerjanya cuma bisa malem dan butuh tendangan kafein untuk menambah inspirasi. Nah, Lucky Cat yang ada di Kuningan ini bisa jadi opsi buat kamu para makhluk nokturnal.

via eatandtreats.blogspot.co.id

via anakjajan.com 

Sebelumnya, Lucky Cat ini udah santer wara wiri di IG karena interior tempatnya yang unik. Perpaduan antara rustic dan minimalis kerasa banget di sini.

via eatandtreats.blogspot.co.id

via manual.co.id

via manual.co.id

Ngopi di Lucky Cat itu enaknya kamu bisa milih sendiri seberapa strong kopi yang kamu pengenin. Mau mild atau strong, kamu bisa pilih sendiri. Khususnya kalo kamu pesen Cappuccino atau Latte ya!

via eatandtreats.blogspot.co.id

Kalo kamu laper tengah malem, jangan sedih. Lucky Cat mampu menghilangkan rasa lapar kamu dengan berbagai masakan western! Ada Seafood Pasta, Roasted Chicken, dan berbagai makanan lainnya yang sanggup bikin kamu ngiler.

via instagram.com/luckycatcoffeekitchen

via instagram.com/luckycatcoffeekitchen

via instagram.com/luckycatcoffeekitchen

 

Detail Informasi

Lokasi: Plaza Festival, South Parking, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta

Jam Buka: 24/7

Kisaran Harga: Rp 150ribu/orang

 

19. NITRO COFFEE : YANG BARU DI CIRANJANG 

Banyak banget tempat-tempat ngopi bermunculan di daerah Selatan akhir-akhir ini. Di Ciranjang sendiri, ada yang baru namanya Nitro Coffee. Kesan pertama pas liat tempat ini pasti ngira kalo tempat ini tuh restoran. Soalnya dari depan, coffee shop ini kayak luas banget.

via instagram.com/nitrocoffee

Kalo diliat dari arsitektur dan interiornya, Nitro Coffee ini emang luas. Bangunannya minimalis dan interiornya diberikan sentuhan alami dengan batu bata yang bikin tempat ini keliatan elegan untuk sebuah coffee shop.

via instagram.com/nitrocoffee.id

via instagram.com/nitrocoffee.id

via instagram.com/nitrocoffee.id

Untuk menemani acara ngerumpi atau nge-date kamu, Nitro Coffee punya menu kopi yang spesial yaitu Black Sesame Latte. Walaupun belum punya house blend sendiri, tapi dijamin Black Sesame Latte ini pilihan tepat buat ngebuka obrolan kamu bareng si dia atau temen-temen kamu.

via instagram.com/nitrocoffee.idvia instagram.com/mbak_fotokopi

via instagram.com/riswandiwansyah

via instagram.com/riswandiwansyah

Kue-kue yang ada di Nitro Coffee ini juga beda dari coffee shop lainnya karena semuanya homemade

via instagram.com/mr_andre94

via instagram.com/nitrocoffee.id

via instagram.com/kneeko06

via instagram.com/nitrocoffee.id

Selain kopinya yang unik dan kue-kuenya yang enak, Nitro Coffee ini juga menawarkan tempat yang spacy buat kamu. Jadi kalo nongkrong di sini bisa sekalian ramean.

via manual.co.id

via instagram.com/stanleydirgapradja 

via instagram.com/teddysard

 

Detail Informasi

Lokasi: Jl. Ciranjang No. 10, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Jam Buka: Setiap hari (08.00-22.00)

Kisaran Harga: Rp. 75ribu/orang

 

Gimana? Jadi BM gak nyobain semua tempat ngopi antimainstream ini? Tenang, kamu punya banyak waktu buat nyobain semua tempat di atas kok! Kalo lupa list-nya apa aja, boleh loh main-main lagi ke artikel ini, makanya jangan lupa di-bookmark ya hehe. Selamat menikmati kafein dan acara rumpinya!


Penulis
Penulis Christa Meullemans
Wanderer who loves to wonder and works as a copywriter so paying bills would be a whole lot easier~

Dapatkan inspirasi jalan-jalan di Indonesia ke e-mail Kamu

Kamu akan mendapatkan ide jalan-jalan di Indonesia dengan berlangganan newsletter kami.