DKI Jakarta - 1363 Hits

Dewasa ini, anak-anak millenials di selatan Jakarta lagi keranjingan bikin bisnis coffee shop. Nggak kalah dari warkop impor, coffee shop ini menawarkan kopi nikmat dan konsep memikat untuk kamu yang

yang sering tercyduck ngantuque saat bekerja atau malas memulai hari produktifmu. Penasaran apa aja 18 coffee shop kekinian kebanggaan anak Jakarta Selatan yang bakal bikin kamu nyaman? Yuk mainkan! 

 

1. GORDI: PELARIAN DI TENGAH KESIBUKAN 

Berawal dari coffee subscription online, Gordi mengekspansi bisnisnya dengan membuka cabang di kawasan Jeruk Purut. Karena lokasinya strategis, kamu yang berkantor di daerah Jakarta Selatan bisa colongan ngopi di Gordi saat jam makan siang. 

via localbrand.co.id

via manual.co.id

Desain Gordi yang minimalis dengan detail tanaman merambat yang menjuntai dari pilar pastinya bisa melegakan kepala kamu yang super penat dan butuh rehat sekejap. 

via wanderbites.com

via manual.co.id

Untuk menikmati siang yang tenang, kamu bisa melipir ke slow bar yang menyajikan kopi manual brew dengan koleksi biji kopi nusantara yang lengkap. Dan voila, mocha seharga 35K pun tersaji. Supaya nggak sepi-sepi amat, kamu bisa minta tambahan croissant seharga 25K saja. Berhubung croissant-nya plain, kamu bisa pesan cheese cake untuk memuaskan hasrat sweet tooth kamu. 

via wanderbites.com

via localbrand.co.id

via wanderbites.com

via localbrand.co.id

Main ke Gordi rasanya nggak afdol kalo nggak duduk di luar. Bukan karena biar bisa nyebat, tapi pemandangan outdoor Gordi nggak bisa dilewatin. Bayangin aja bangunan minimalis yang terinspirasi dari arsitektur Aussie, lengkap dengan mural-mural di dinding, juga hamparan rerumputan yang bisa banget buat jadi lokasi piknik cantik bareng temen-temen. 

via wanderbites.com

Buat piknik di Gordi, yang harus kamu lakuin cuma bawa diri dan ngontak temen. Nggak usah bawa koran dan satu kotak makanan lagi karena Gordi udah nyediain tikar-tikar lucu juga meja kecil dari kayu. Kalo laper, tinggal pesen makanan deh. Jadi sekarang udah nggak ada lagi nih alasan nyinyir-nyinyir di socmed karena kurang piknik. 

via localbrand.co.id

via backpackerjakarta.com

via instagram.com.noviadamaynt

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Jeruk Purut No.25, RT.6/RW.3, Cilandak Tim., Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560

Kontak: @gordi.id (LINE)

Harga: sekitar Rp.150.000,00 untuk dua orang 

 

Artikel Lainnya

Masih ada 19 coffeeshop lainnya di Jakarta Selatan yang wajib masuk list weekend kamu!

19 Tempat ngopi Antimainstream di Jakarta Selatan Buat Ngerumpi atau Menyepi

 

2. KENIKMATAN DI LUAR NALAR ALA KOPI NALAR

Kopi Nalar yang baru dibuka pertengahan tahun 2017 ini menawarkan ketenangan di setiap cangkir kopinya. Terletak di daerah Petogogan yang nggak terlalu bising oleh kendaraan, Kopi Nalar mengajak para pengunjungnya untuk menikmati kopi secara alfresco atau di luar ruangan dengan eksterior yang menenangkan. Lihat saja dinding-dinding kopi Nalar yang berkonsep unfinished juga kursi-kursi dari kayu dan rotan. 

via instagram.com/danielprasetya19 

via instagram.com/de_padawanbarista

via instagram.com/sonnyhosea

Sekarang mari kita explore sport-spot instagramable di kopi nalar ini. Buat kamu yang hobi OOTD atau selfie tapi caption-nya kata-kata mutiara tentang ketegaran hidup, Kopi Nalar punya dinding bertuliskan quotes yang bisa kamu manfaatkan sebebasnya. Dan buat kamu yang sering pajang ‘pecinta kopi’ di bio, kamu bisa berfoto flatlay dengan secangkir kopi favoritmu dengan latar lantai bermotif honeycomb. 

via instagram.com/noviayanti

via tummyprosperity.blogspot.co.id 

Sekarang mari kita masuk ke area indoor yang mengisi 50 persen space di Kopi Nalar. Di dalam, kamu bisa memesan kopi favoritmu di kasir yang dipenuhi dengan lampu-lampu pemantik ide jadi kamu nggak akan kehabisan ide mau pesen kopi yang mana. 

via instagram.com/ijasatria

via instagram.com/ohtobegrateful

via instagram.com/_chandrachen_

via instagram.com/redcherrybee

Serunya, Kopi Nalar ini menyajikan kopi secara hangat ataupun dingin. Dua-duanya sama-sama asyik dan nggak memecah belah timeline semacam #teambuburdiaduk dan #teambuburnggakdiaduk yang sempat menjadi polemik.

via instagram.com/kopinalar

via instagram.com/kopinalar

Buat kamu yang penasaran sama kopi andalan Kopi Nalar, kamu bisa coba Hot Cappuccino seharga Rp.33.000,00 per cangkir dengan double ristretto atau espresso kental. Jadi nggak heran kalo kamu bakalan ngerasain tendangan kuat kafein yang bisa bikin kamu melek seharian tapi dengan tingkat keasaman yang rendah dan aftertaste yang tetap manis. 

via instagram.com/mohammadroyyy

via tummyprosperity.blogspot.co.id 

Tapi kalo kamu pengen yang beneran manis sekaligus menyehatkan, cobain almond and honey yaitu latte yang berkolaborasi dengan seperti granola, walnuts, dan tentunya almond dan madu. 

via instagram.com/lauranatalia19

Sekarang kalo masuk coffee shop, pasti yang pertama ditanyain adalah “Mas, ada colokan nggak?”. Nah, di Kopi Nalar semua keraguanmu terjawab karena banyak stop kontak terpampang nyata di dekat setiap tempat duduk. Jadi netizen-netizen seperti kamu semua tetap bisa boomerang bareng geng sampai instastory jadi “titik-titik” tanpa perlu takut kehabisan baterai. Buat kamu yang mau produktif pun bisa aman laptopan dari pagi sampai malam.

via instagram.com/hannhel

via instagram.com/anggiaryos

Ngopi pastinya belum lengkap tanpa ngerokok. Untungnya Kopi Nalar menyediakan ruang bagi para perokok aktif untuk bebas klepas-klepus tanpa mengganggu perokok pasif. Banyaknya jendela dan tanaman di smoking area Kopi Nalar juga memperlancar sirkulasi udara dan memastikan ruangan tetap fresh. 

via instagram.com/leenarusli

via instagram.com/ialghani

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Prof. Joko Sutono SH No.7, Petogogan, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Kontak: (021) 27081900

Harga: sekitar Rp.100.000,00 untuk dua orang 

 

Artikel Lainnya

Udah kelar ngopi, saatnya lanjut ngebir!

18 Rooftop Bar Untuk Merayakan Hidup di Jakarta

 

3.KOPI KALYAN: RACIKAN SPESIAL UNTUK KALIAN

Senopati emang gudangnya tempat nongkrong ena. Salah satunya Kopi Kalyan yang menawarkan konsep industrial dengan dinding berbata unfinished, furnishing serba minimal, juga jendela lebar yang merupakan sumber cahaya alami. 

via wanderbites.com 

via manual.co.id

via manual.co.id

via manual.co.id

Meggy Z pernah bersabda, “Percuma saja ngopi kalau kau takut pahit.” Nah untungnya Kopi Kalyan menyediakan kopi-kopi dengan rasa medium hingga ringan yang pas. Salah satunya Picollo seharga 24K saja. Pastinya aman banget buat kamu yang punya penyakit maag. Berbeda dengan kedai-kedai kopi kebanyakan yang menyediakan side dish dalam bentuk cookies, Kopi Kalyan selalu menyediakan cake pandan sebagai teman ngopi atau minum minuman hangat lain. 

via whatsupjkt.blogspot.co.id

via instagram.com/herroom.id

via instagram.com/lydiaoey

Bicara soal minuman hangat, Kopi Kalyan juga bakal menghangatkan harimu dengan teh Kalyan yang menonjolkan aroma sereh yang kuat. Kalo udah pesen teh Kalyan dan nongkrong di spot Kopi Kalyan yang remang-remang syahdu, kamu nggak bakal punya alasan deh buat nggak nyelesain kerjaan atau tugas-tugas kamu. 

via instagram.com/kopikalyan

via instagram.com/richardshanyota

Biar makin semangat nugasnya, kamu pasti butuh pasokan protein dari Carbonara atau Aglio Olio pasta dengan kuning telor yang ditaro di tengah sebagai kuncian. Begitu pasta favoritmu itu dihidangkan kamu bakalan nggak sabar deh buat mecahin telor hingga meleleh maknyus. 

via whatsupjkt.blogspot.co.id

Sebagai veteran wifi sejati, pastinya malu dong kalo pesen satu menu doang. Makanya cus makan ronde kedua dengan Brick Chicken seharga 79K rupiah. Tapi tenang, Brick Chicken ini nggak keras seperti bata kok. Malahan ayamnya dipanggang hingga garing sempurna, tapi tetap lembut di dalam. 

via whatsupjkt.blogspot.co.id

via whatsupjkt.blogspot.co.id 

Di Kopi Kalyan, perokok dan non perokok hidup rukun, aman, damai berdampingan berkat kehadiran smoking room yang kekinian. Berlokasi di ruang terbuka, smoking room Kopi Kalyan menghadapkan para smoker dengan sentuhan alam seperti lantai berbatu buat kamu nyambi refleksi kaki, bangku dengan sentuhan raw wood yang hipster, juga tanaman-tanaman asik buat modal foto-foto aesthetic. Dan teteup, kamu bisa bawa kopi kamu buat bikin aktivitas sebat kamu makin asyik.

via instagram.com/ivanmarchius 

via instagram.com/victorineririn

via instagram.com/nindachristiana

via instagram.com/hungryfever

Siapa bilang kopi cuma enak dinikmati panas-panas? Kamu juga bisa jadi cool seketika tatkala menikmati kesegaran cold brew yang bikin kamu melek seketika. Kalo kamu termasuk tipe orang yang butuh dikasarin sekaligus dialusin secara bersamaan, cobain aja pesen Affogato. Niscaya kamu bakal nikmatin kelembutan ice cream vanilla yang dibanjur oleh satu shot espresso yang  gahar. 

via instagram.com/kopikalyan

via instagram.com/kopikalyan

Kalo kamu beruntung, kamu akan ketemu si besar alaskan malamute Teebar dkk yang sering main ke Kopi Kalyan juga. 

via instagram.com/sashanatasha

via instagram.com/annisadestara

 

Detail Informasi

Alamat: Jalan Cikajang No.61, Petogogan, Kebayoran Baru, RT.7/RW.5, Petogogan, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12170

Kontak: (021) 7223712

Harga: sekitar Rp.100.000,00 untuk dua orang 

 

4.KROMA KOFFIE & KIOSK: SENSASI #BETAHDIRUMAH

Kabar gembira untuk kita semua, setelah pindah dari markasnya di Gandaria, Kroma Koffie & Kiosk kini hadir dengan wajah baru di Panglima Polim. Nggak cuma menawarkan tempat yang jauh lebih lega dengan lantai kayu yang nyaman, Kroma Koffie juga bakal nyejukin mata kamu dengan kehadiran pot-pot tanaman hijau. Sesuai dengan tagline-nya, yaitu #betahdirumah, Kroma Koffie & Kiosk ini emang beneran homey. 

via instagram.com/refer.id

via instagram.com/tikabravani

Sekarang kalo kamu kebingungan nyari tempat ngopi buat meeting, ajakin aja client atau partner kerja kamu buat ngopi di Kroma. Karena selain tempatnya cozy banget, Kroma juga royal banget menyediakan minuman dalam porsi besar buat berbagi bareng temen-temen kamu. Berbeda dengan coffeeshop mentereng yang ngopi setetes doang udah bikin bangkrut, harga yang dibanderol Kroma termasuk terjangkau, yaitu sekitar 30K untuk botol gede. 

via instagram.com/kroma.id

via instagram.com/nissamaretta

via neighbourlist.com

via eatandstructure.com

Barista-barista Kroma ini kayaknya emang paling bisa ngegombalin pengunjung lewat kopi yang mereka sajikan. Seperti komposisi dalam Ice atau Hot Caffe Latte yang memamerkan kelembutan susu yang pas dan nggak terlalu menor. Tapi kalo kamu emang pecandu hot chocolate kelas berat, kamu wajib cobain Choco Milk ala kroma yang menguarkan aroma cokelat yang kuat juga rasa cokelat yang kental. 

via eatandstructure.com

via eatandstructure.com

Sebelum mengakhiri kebersamaanmu dengan teman-teman di Kroma, bagikan citarasa Kroma kepada orang-orang terkasih di rumah dengan membawa pulang Es Kopi Rumah atau rice bowl. 

via instagram.com/kroma.id

via instagram.com/tikabravani

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Panglima Polim V No.25B, RT.3/RW.7, Melawai, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Kontak: 0822-1189-9288

Harga: di bawah Rp.50.000,00 per orang 

 

5. MARI REHAT DARI 9 TO 5 DI 1/15 COFFEE  

It’s coffee o’clock, segera cabut dari kantor, putar kemudimu ke area Gandaria, dan nikmati keriaan kecil di sana. 

via astyasty.blogspot.co.id 

Satu hal iconic yang bisa kamu temukan di 1/15 selain interiornya yang serba monokrom adalah meja kayu panjangnya yang bisa mendekatkan kamu sama pelanggan-pelanggan lain. Tapi kalo kamu butuh privasi, kamu bisa menyendiri di bangku di dekat pintu masuk yang menghadap langsung ke jendela. 

via ajourneybespoke.com 

via ajourneybespoke.com  

via astyasty.blogspot.co.id

via whiteboardjournal.com 

Sebelum memesan kopi, kamu bisa memilih metode brewing yang bakal diracik sama barista-barista berbakat One Fifteenth Coffee. Mulai dari French Press, V60, Syphon dan Kalita Wave, hingga Chemex atau metode brewing dengan menggunakan kertas filter. 

via astyasty.blogspot.co.id

via eatandtreats.blogspot.co.id

Sekarang saatnya kita uji citarasa kopinya. Kita sih nyaranin kamu nyoba segelas Hot Mocha ala One Fifteenth dengan latte art yang rapi atau Ice Capuccinno with caramel syrup. Sesuai namanya, sirup karamel yang terkandung dalam cappucinno bakal menyeimbangkan rasa kopinya yang pekat. 

via eatandtreats.blogspot.co.id 

via eatandtreats.blogspot.co.id

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Gandaria I No.63, RT.2/RW.3, Kramat Pela, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130

Kontak: (021) 7225678

Harga: sekitar Rp.200.000,00 untuk dua orang 

 

6.  MENAGIH KEBAHAGIAAN DI KANAWA COFFEE & MUNCH

Buat kamu yang demen ngunyah setiap saat, secangkir kopi aja pasti rasanya cuma ngotorin gigi doang. Makanya Kanawa Coffee & Munch hadir menawarkan beragam varian menu mulai dari menu kopi hingga nonkopi sampai makanan ringan hingga berat. Sebut saja Caramel Latte yang semakin mantap dinikmati bersama banana cake atau carrot cake. 

via only1ivy.blogspot.co.id

Bicara soal banana cake, Kanawa Coffee & Munch menyajikan cake rasa pisang tanpa banyak modifikasi yang justru memperkuat rasa aslinya. Belum lagi carrot cake-nya yang kaya akan potongan walnut yang renyah juga icing cheese cake yang terasa pas di lidah. Kalo udah ketemu makanan enak gini mah, siapa sih yang takut gendut? 

via only1ivy.blogspot.co.id

via only1ivy.blogspot.co.id

Setiap hari Kanawa Coffee & Munch hadir dengan dua wajah yang berbeda. Di siang hari, Kanawa menawarkan ketenangan yang HQQ dengan interior serba clean juga mural-mural out of the box. Kalo udah sepi begini, kamu jadi nggak risih deh buat OOTD di tangga kekiniannya. 

via only1ivy.blogspot.co.id

via only1ivy.blogspot.co.id

via instagram.com/jessycababyy

Memasuki malam hari, Kanawa semakin ramai dipenuhi oleh para pelanggan kafein yang doyan melek semalam suntuk. Kamu bisa mengajak para coffee addict lainnya untuk menikmati berbagai varian kopi dalam versi hangat maupun dingin, dengan atau tanpa susu. 

via instagram.com/awwe182 

via instagram.com/kanawa.coffee

via instagram.com/fadilahmaruf

Bocoran buat kamu nih gaes, kalo dateng ke Kanawa enaknya hari rabu malem karena chef-chef  Kanawa bakal memamerkan kebolehannya mengolah daging BBQ. Sambil menikmati seared beef yang lembut dan pecah di mulut, kamu bisa sekalian mendengarkan lantunan lagu dari guest band lewat acara Meat Night show. 

via instagram.com/kanawa.coffee

via only1ivy.blogspot.co.id

via instagram.com/kanawa.coffee

Sebelum party bubar dan pada cabut ke rumah masing-masing, jangan lupa buat foto-foto bareng geng di mini cooper Kanawa yang fenomenal itu ya. Biar kamu bisa pamer keriaan dan keriyaan sama para netyjen di Instagram. 

via travelingyuk.com

via instagram.com/abaulhaq

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Suryo No.23, RT.3/RW.6, Rw. Bar., Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180

Kontak: (021) 7201566

Harga: sekitar Rp.200.000,00 untuk dua orang 

 

7. MERACIK ASIK DI CASSWELL’S COFFEE 

Ini baru tempatnya pecinta kopi kelas berat. Ya, walaupun menyediakan tempat nongkrong yang nyaman, tapi bahan jualan utama Casswell’s Coffee adalah biji-biji kopi terbaik yang sering dijual dalam jumlah besar. Jadi sebelum memilih mana biji kopi yang akan dibeli, kamu bisa mencoba kopinya dahulu di bar yang disediakan sambil menikmati sandwich dan cake khas Casswell’s. 

via kopikini.com

via instagram.com/casswellcoffee

via instagram.com/casswellcoffee

Berbeda dengan kedai kopi pada umumnya yang biasanya baru ‘on’ di malam hari, Casswell’s Coffee malah buka sampai jam 7 malam saja. Makanya kalo mau main ke Casswell’s, kamu harus bela-belain dateng pagi. Dijamin deh, usaha kamu buat bangun pagi terbayar ketika kamu mencium aroma kopi pilihan dari ruang roasting di jam 10 pagi. 

via kopikini.com

Nah, kalo nggak bisa ngeracik kopi sendiri gimana? Tenang…Casswell’s Coffee nyediain kelas buat ngeracik kopi yang udah dapet sertifikasi dari SCAA atau Specialty Coffee Assosiation of America. Kamu tinggal pilih, mau ikut kelas barista dasar, cupping, Q-Introduction, atau Q-Grader? Hingga saat ini kelas yang paling sering diadakan adalah kelas cupping dan barista dasar, yaitu dua bulan sekali. Berhubung kelas-kelas ini ramai peminat, pastikan kamu pantengin jadwal pendaftarannya di IG @casswellcoffee ya!

via instagram.com/casswellcoffee

via instagram.com/casswellcoffee

Walaupun lagi nggak ada kelas meracik kopi, Casswell’s Coffee ini tetap ramai pengunjung. Nggak heran sih, soalnya Casswell’s Coffee ini menyediakan ruang terbuka hijau super luas di tengah hiruk pikuk Jakarta. Biasanya para pelanggan memilih hari minggu pagi untuk  ngopi sambil ngajak anjingnya lari-lari di rerumputan Casswell’s. Casswell’s Coffee percaya kalo anjing juga bagian dari keluarga, jadi jangan ragu buat ajak seisi anggota keluargamu main-main ke Casswell’s ya. 

via thefreakyteppy.com

via kopikini.com

via instagram.com/casswellcoffee 

via thefreakyteppy.com

Selain buat arena bermain binatang-binatang peliharaanmu, lapangan hijau Casswell’s juga langganan jadi venue acara musik dan event-event seru lainnya. Sambil menikmati suguhan musik, kamu bisa duduk-duduk di rumput atau leha-leha manja di beanbag. I feel free…

via instagram.com/casswellcoffee

via instagram.com/casswellcoffee

via instagram.com/casswellcoffee

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Ampera Raya No.9, RT.4/RW.2, Cilandak Tim., Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560

Kontak: (021) 78833703

Harga: sekitar Rp.200.000,00 untuk dua orang 

 

8. MENGEJAR KETENANGAN KE BUT FIRST COFFEE

Ketika kamu didera deadline tak berkesudahan dan ingin menyepi sebentar, pergilah ke But First Coffee. Terletak di jalan Dharmawangsa yang nggak terlalu ramai, But First menawarkan atmosfer kalem dengan meja kayu usang yang terlihat chic, penerangan yang redup-redup syahdu, juga secangkir kopi hangat. 

via urbanouteaters.com

via eatandtreats.blogspot.co.id

Keunikan But First Coffee terletak pada kopi dengan krim yang tebal hingga foamy. Salah satu primadonanya adalah Ice Capuccinno yang berjodoh mesra dengan beberapa potong donat. Serunya, kamu bisa menikmati secangkir kopi favoritmu itu dalam cangkir bermotif  lucu yang rasanya pengen dibawa pulang ke rumah. 

via manual.co.id

via eatandtreats.blogspot.co.id

via wanderbites.comvia theculinaryjournal.com

Di sela-sela tegukan kopi, kamu bisa mengajak teman-temanmu buat diskusi atau ghibah bareng di pekarangan But First Coffee yang asri. Cuma di sini kamu harus kuat iman karena ada kursi rotan jadul dan bangku semen panjang yang menggodamu buat selonjoran sambil menatap langit. 

via wanderbites.com

via theculinaryjournal.com

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Darmawangsa Raya No.4, RT.4/RW.2, Pulo, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Kontak: 081213053423

Harga: sekitar Rp.100.000,00 untuk dua orang 

 

9. ISI TERUS CANGKIR KOPIMU DI FILLMORE COFFEE

Kamu ngerasa kosong? Fillmore bakal ngajak kamu buat feel more dan fill more. Begitu masuk ke Fillmore kamu bakal langsung disambut sama neon sign ‘I Am Home’ dan mesin espresso Strada yang siap membuatkan bercangkir-cangkir kopi untukmu.  

via eatandtreats.blogspot.co.id

via eatandtreats.blogspot.co.id

via eatandtreats.blogspot.co.id

Di hari kerja, Fillmore Coffee ini nggak terlalu padat dan bisa jadi tempat yang pas buat ruang kerja favoritmu. Apalagi koneksi internet di Fillmore ini tergolong cepat. Sedot teruuus internetnya, eh maksudnya kopinya! 

via pergikuliner.com

via instagram.com/workhardanywhere

via instagram.com/vincenthariyantoo

Tapi pastikan kamu punya tekad kuat buat nyelesain kerjaan kamu sebelum foto-foto karena godaan interior Fillmore yang kelewat instagramable susah buat dicuekin. Lihat saja lampu emas di meja kerjamu dan pot-pot tanaman yang digantung terbalik di sekelilingmu. Semuanya bisa jadi latar pas buat foto ala-ala bareng pacar atau geng. Tapi kalo kamu dateng sendiri ya udah mending kamu fokus kerja aja sana. 

via eatandtreats.blogspot.co.id

via anakjajan.com

via jechristy.com

via instagram.com/jeniffersherren

Biar pikiran kamu makin ‘on’ buat kerja, kamu wajib cobain hot cappucinno dengan perpaduan kopi Ethiopia dan Kolumbia yang eksotis. Hot Cappucinno ini bisa disajikan dalam versi dingin dengan tambahan almond milk dan brown sugar untuk menampilkan rasa manis dan gurih. 

via instagram.com/oliviadevy

via eatandtreats.blogspot.co.id

Kalo kamu bosen dengan sajian kopi yang gitu-gitu aja, cobain nih Avogatto. Ya, kamu nggak salah baca. Avogatto ini beda dari Afogatto biasa yang menggunakan es krim vanilla. Ketika memesan Avogatto kamu bakal dapetin es krim alpukat yang gurih dan melebur sempurna bersama banjuran espresso. 

via anakjajan.com

Nah biar asam lambung nggak kumat karena kebanyakan nenggak kopi, Fillmore punya menu signature dengan nama ‘Fillmore’ juga. Fillmore ini cocok banget buat kamu yang menjalani clean eating karena Fillmore mengandung granola, chia, oats, almond milk, dan peanut butter. Wow perut kenyang, lemak pun hengkang. 

via eatandtreats.blogspot.co.id

 

Detail Informasi

Alamat: Suites at Seven Lt. 1, Jalan H.Sidik No. 7, Karet Kuningan, Setiabudi, RT.4/RW.6, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

Kontak: (021) 57851751 ext. 190

Harga: sekitar Rp.150.000,00 untuk dua orang

 

10. SRSLY COFFEE: TAKE YOUR COFFEE SERIOUSLY

Buat kamu yang nganggep serius kopi, datanglah ke SRSLY Coffee dan jangan segan-segan minta Babang Barista buat meracik kopi panas paling strong buat kamu. Kegiatan ngopi kamu akan jadi makin khidmat dengan kehadiran jendela-jendela besar untuk mengintip pemandangan di luar.  

via instagram.com/dismasyoga

via manual.co.id

via perksofbeingtwenty.wordpress.com 

via perksofbeingtwenty.wordpress.com 

Karena warna-warna di SRSLY Coffee didominasi oleh pekatnya kopi dan putihnya krim susu, SRSLY menyeimbangkan warna-warna serius itu dengan sentuhan warna-warna ceria pada lantainya. Kalo udah gini, netizen mana sih yang nggak kebelet buat motret kopi dengan background lantai colorful-nya SRSLY? 

via instagram.com/srslycoffee

via instagram.com/emilianatarina

Nah, sebelum kopinya keburu dingin karena kebanyakan foto-foto, mending buruan deh seruput Hot Cappucinno dengan rasa kopi yang kuat. Serunya, kamu bisa dapet extra shot kopi favoritmu ini dengan menambah 12.000 saja. Nggak cuma cappucinno, rasa kopi yang kuat pun bisa kamu dapatkan dari kopi susu alias latte dingin yang sama sekali nggak pake gula. 

via urukyu.wordpress.com 

via instagram.com/srslycoffee

via instagram.com/rickymtthw 

Nah, sekarang saatnya kamu cobain sensasi manis di awal pahit di akhir dari Honey Cold Brew yang disajikan dingin-dingin langsung dari kulkas. Buat nyeimbangin rasa kopi-kopi SRSLY yang kuat ini, kamu bisa memesan apple pie dengan potongan apel yang diiris kecil-kecil sehingga kamu nggak harus repot mengunyah lagi. 

via instagram.com/srslycoffee  

via yennymakanmulu.com 

Terus gimana nasibnya nih temen-temen kamu yang coffee intolerant? Tenang, SRSLY Coffee udah nyediain makanan berat seperti Fetucinni Carbonara juga Ice Matcha Latte. Walaupun dikemas dalam gelas karton, tapi jangan sekali-sekali meragukan kelezatan Ice Matcha Latte ini Biar matching sama matcha yang kamu minum, kamu bisa menikmati pesananmu ini di area outdoor SRSLY Coffee yang kaya akan tanaman segar. 

via yennymakanmulu.com 

via manual.co.id

via instagram.com/srslycoffee

via instagram.com/srslycoffee

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Cipete Raya No.7C, RT.7/RW.3, Cipete Sel., Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410

Kontak: (021) 7695162

Harga: sekitar Rp.200.000,00 untuk dua orang 

 

11. TERPELATUCK OLEH NIKMATNYA KOPI DAN WAFFLE WOODPECKER 

Mendengar nama Woodpecker kamu pasti teringat akan Woody Woodpecker, si burung pelatuk yang mungil dan jenaka. Sama seperti Woody, Woodpecker ini memang mungil dan membuat kita terpelatuk ide-ide segar. 

via foodglasses.blogspot.co.id

Karena Woodpecker ini mungil, kamu bisa datang di hari kerja supaya nggak berebut duduk  di bangku semennya yang iconic dan bisa lebih bebas OOTD di depan dinding kayunya yang hipster berat. Nggak cuma bangku, mayoritas meja di Woodpecker ini juga terbuat dari semen demi menghadirkan variasi meja-meja coffeeshop yang umumnya terbuat dari kayu. 

via anakjajan.comvia instagram.com/pandurosadi

via anakjajan.com

via grivy.com

Woodpecker Coffee ini kayaknya menjunjung tinggi prinsip ‘quality over quantity’. Makanya, biarpun tempat yang disediain Woodpecker terbatas, tapi Woodpecker selalu menjaga kenyamanan para pengunjung. Buktinya, Woodpecker menyediakan vertical garden sebagai penyegar ruangan juga majalah-majalah sabi buat nemenin kamu ngopi. 

via eatandtreats.blogspot.co.id

via eatandtreats.blogspot.co.id

Nggak cuma tempat yang terbatas, menu yang disediakan Woodpecker juga terbatas. Pas banget buat kamu yang sering kebelet mesen makanan, tapi begitu disodorin segambreng menu kamu kelamaan mikir sampe waitress-nya bete. Di Woodpecker, pilihan menunya simpel banget. Kamu bisa pesen Hot Cappucinno seharga 27 K atau secangkir Machiato seharga 18K saja.

via anakjajan.com   

via anakjajan.com

via grivy.com

via instagram.com/dree_st 

Buat nemenin ngopi, kamu bisa pesen satu-satunya menu makanan di Woodpecker. Ya, apalagi kalau bukan waffle seharga 15K saja. Tinggal pilih, mau waffle polos atau oreo, dibakar garing dan renyah atau lembut dan kenyal. Mau tambah topping juga bisa. Tinggal tambah 10K untuk merasakan lelehan nutella dan 5K untuk menambahkan irisan pisang agar terkesan healthy. 

via grivy.com

via eatandtreats.blogspot.co.id

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Panglima Polim V No.23, RT.3/RW.7, Melawai, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Kontak: (021) 29305356

Harga: sekitar Rp.80.000,00 untuk dua orang 

 

12. IT’S ALWAYS A FUN DAY AT MISTER SUNDAY

Berawal dari jualan brownies online, Mister Sunday kini mengekspansi bisnisnya menjadi kafe yang juga menyajikan menu-menu internasional dengan sentuhan Asia. Interior Mister Sunday pun mengadopsi gaya industrial khas internasional dengan dinding dan lantai berplester, jendela-jendela lebar penangkap sinar matahari untuk lighting selfiemu, juga sentuhan warna putih, krem, dan abu-abu sejauh mata memandang. 

via ajourneybespoke.com

via manual.co.id

via culinarybonanza.com

Begitu duduk di sofa, pastinya kamu nggak sabar untuk memesan. Entah itu Hot atau Ice Cappucinno, kita sih doain yang terbaik aja buat kamu. Tapi kalo boleh saran, kamu bisa cobain Ice Latte atau Ice Long Black yang memakai kopi arabika lokal. 

via urbanouteaters.com

via anakjajan.com 

via anakjajan.com

via anakjajan.com

Siap-siap buat spoiler menu selanjutnya. Ya, apalagi kalo bukan Pork Belly Open Brioche Sandwich. Bayangin pork belly yang lembut ditaro di atas roti panggang yang gurih lalu ditaburi sambal matah. 

via eatandtreats.blogspot.co.id

Satu lagi menu yang patut diperhitungkan. Ialah Halloumi Cheese Salad yang lezat sekaligus menyehatkan. Nggak cuma nampilin selada, kamu juga bakal nemuin lobak, almond, bawang merah panggang, juga beef roots yang diiringi halloumi cheese.  

via eatandtreats.blogspot.co.id

Oke, berhubung diet kamu udah gagal beneran, sekalian aja nikmatin hidup yang cuma sekali ini dengan menikmati seiris Eggless Noir Lind Chocolate with Pistachio atau Salted Caramel Brownie. Kamu pasti bakalan kaget karena cake seenak Noir Lind Chocolate ini sama sekali nggak mengandung telur dan vegan friendly. Tapi simpen dulu kagetnya karena Salted Caramel Brownie bakan memberikan sedikit twist dengan aftertaste rasa asin yang gurih di lidah.  

via eatandtreats.blogspot.co.id

via eatandtreats.blogspot.co.id

 

Detail Informasi

Alamat: Jalan Cikajang No.30, RT.6/RW.6, Petogogan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, 12170

Kontak: (021) 7211189

Harga: sekitar Rp.150.000,00 untuk dua orang 

 

13. BERTEDUH MELEPAS JENUH DI RUANG SEDUH 

Ini dia tempat ngopi paling lengkap untuk melepas jenuh. Gimana nggak, sebelum sampe di Ruang Seduh, kamu harus melewati toko buku Aksara Kemang tempat koleksi buku keren bertebaran, lalu disambut oleh Ganara ArtSpace yang juga menjual barang-barang artsy, dan akhirnya kamu sampai di ruang seduh yang berhadapan langsung sama bioskop mini bernama Kinosaurus. 

via eatandtreats.blogspot.co.id

via eatandtreats.blogspot.co.id

via manual.co.id

Sesuai namanya, Ruang Seduh ini bukanlah kedai kopi, melainkan brewing lab tempat kamu menikmati kopi dari hulu ke hilir. Makanya kursi-kursi yang disediain di ruang seduh juga terbatas banget, karena kebanyakan pengunjung ruang seduh lebih tertarik untuk belajar menyeduh sendiri kopinya ketimbang nongkrong berlama-lama. 

via eatandtreats.blogspot.co.id

Berhubung kita tahu kamu hanya bisa nyeduh kopi sachetan, coba minta Barista Ruang Seduh buat memandu kamu pas meracik kopi dengan cara manual brew. Mulai dari memilih biji kopi, mengatur temperatur, sampai durasi ideal untuk menyeduh. 

via manual.co.id

Di Ruang Seduh kamu nggak perlu sotoy menuang air dengan teknik berputar ala Barista karena alat seduh yang digunakan sangat simpel, yaitu Porcelain Pour Over Brewer. Pastinya brewer-brewer  di Ruang Sedih ini bakal memanggil jiwa pecinta Star Wars kamu karena bentuknya mirip Stormtrooper. 

via pegipegi.com

Buat kamu yang kelewat mager nyeduh sendiri, kamu bisa minta dibikinin manual brew ataupun espresso based ke Barista. Khusus espresso based, kamu bisa memilih sajian dalam bentuk espresso, Americano, long black, piccolo, cappucinno, ataupun latte. Tentunya Ruang Seduh hanya menyediakan kopi tersebut dalam sajian hangat. Tapi kalo kamu ngidam cold brew, Ruang Seduh punya stok-stok kopi dingin persembahan ABCD atau A Bunch of Caffeine Dealer. 

via eatandtreats.blogspot.co.id

Kudapan pastinya jadi part of the game di kedai manapun. Makanya Ruang Seduh menyediakan beragam varian croissant mulai dari butter croissant sampai raisin croissant. Kamu bisa membawa serta kopi dan kudapan pesananmu itu ke dalam bioskop Kinosaurus buat nemenin kamu nonton film-film independen lokal hingga internasional. 

via anakjajan.com

via anakjajan.com

via anakjajan.com

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Kemang Raya No.8B, RT.9/RW.1, Bangka, Mampang Prpt., DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Kontak: 0882-1088-7480

Harga: sekitar Rp.120.000,00 untuk dua orang 

 

14. BERLINDUNG DARI TRAFIC JAM DI TRAFIQUE COFFEE

Sebelum memasuki belantara coffee shop di Senopati, Trafique Coffee bakal menyambut kamu di bibir jalan Hang Tuah. Tapi kalo kamu pertama kali ke Trafique kamu harus jeli memperhatikan ciri-ciri Trafique karena kedai ini nggak menampilkan plang. Cukup lihat pintu warna kuning warisan Yellow Truck Coffee, sister company Trafique yang pernah bermukim di situ sebelumnya dan bangunan berbata putih seperti rumah-rumah di London. 

via anakjajan.com

via eatandtreats.blogspot.co.id

Sesuai namanya, Trafique ini menampilkan lampu lalu lintas di dalam ruangan juga sentuhan pop art dan peralatan bergaya vintage, seperti brewer jadul yang mungkin usianya lebih tua dari kamu. Biarpun sentuhan vintage mengelilingi kamu, tapi kamu bakalan tetep ngerasain vibes kekinian dari Trafique. 

via eatandtreats.blogspot.co.id

via eatandtreats.blogspot.co.id

Sambil nungguin macet di jalanan luar sana kelar, silakan coba menu-menu penghilang segala pelik ala Trafique seperti hot cappucinno dan oxtail cream soup. Kalo biasanya kamu menikmati oxtail soup dengan kuah bening, kali ini kamu bakal dapetin kelezatan berganda dari kuah creamy-nya. Apalagi creamy oxtail soup ini dilengkapi dengan potongan wortel, jamur, juga seiris roti baguette. 

via wanderbites.com 

via eatandtreats.blogspot.co.id

Di Trafique Coffee, nggak cuma oxtail soup-nya yang out the box, espresso-nya juga. Gimana nggak? Espresso bernama Spresso ini dipadukan dengan sprite. Sungguh kombinasi yang menyegarkan lidah. Buat nemenin kesegaran Spresso, cobain juga carrot cake yang digadang-gadang sebagai salah satu carrot cake terenak di Jakarta.  

via instagram.com/myguidejakarta

via anakjajan.com

Mumpung lagi main ke Trafique Coffee, jangan ragu buat memesan kopi hingga bergelas-gelas karena nyatanya kopi-kopi di Trafique dijamin aman untuk lambung. Mungkin itu terjadi karena para barista me-roasting kopi sendiri sehingga mereka dapat mengatur keasamannya. Tapi tetep aja kalo ngopi usahakan perut jangan kosong. Manjakan lambungmu dengan makanan-makanan bergizi tinggi seperti  roti goreng isi sosis ayam atau spagetthi carbonara yang super creamy

via eatandtreats.blogspot.co.id

via eatandtreats.blogspot.co.id

via instagram.com/trafiquecoffee 

via instagram.com/batarasiahaan

Kalo udah duduk di Trafique Coffee, rasanya males banget buat pulang ke rumah karena suasana Trafique emang homey banget. Rasanya kita kayak nggak lagi berada di coffee shop, tapi main ke rumah temen dengan koleksi kopi yang lengkap. Walaupun suasananya udah rumahan banget, tapi Trafique Coffee menyediakan ruang meeting di lantai dua. Bisa nih kapan-kapan ajak klien atau partner kerja ke Trafique. 

via instagram.com/trafiquecoffee 

via wanderbites.com

Detail Informasi

Alamat: Jalan Hang Tuah Raya No. 9, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120

Kontak: 0878-8984-8004

Harga: sekitar Rp.100.000,00 untuk dua orang 

 

15. SLEEPYHEAD: PERTOLONGAN PERTAMA PADA KANTUK

Yang sering tercyduck ngantuck di jam kerja mana suaranya? Daripada menghambat produktivitas, lebih baik kamu cus di jam istirahat ke Sleepyhead Gunawarman. Bangunan Sleepyhead yang berasal dari rumah tinggal ini bisa banget menimbulkan efek tenang bagi jasmani dan rohani. Playlist yang diputar di Sleepyhead pun berkisar di genre Jazzmani dan Rockhani. Mulai dari koleksi musisi jazz dalam vinyl era Mama Papa kamu sampai band rock 90an seperti Oasis. Playlist top 40 juga lengkap jaya. 

via wanderbites.com

via pergikuliner.com

via pergikuliner.com 

Demi tugas mulia meredam kantukmu, mesin peracik kopi La Marzocco selalu siap sedia membuatkan pesananmu. Kalo kamu ngantuk berat, kamu bisa pesan Espresso seharga 25K atau Cappucinno. Konon katanya, kafein yang kita teguk dari kopi itu baru bekerja setelah 15 menit. Jadi sambil menunggu efek kafein menjalar ke seluruh tubuh, kamu bisa power nap selama 15 menit di sofa abu super pewe. 

via wanderbites.com

via pergikuliner.com

via wanderbites.com

via wanderbites.com

Begitu bangun dari tidur, kamu bakal ngerasa kayak terlahir kembali. Biar makin seger, kamu bisa menghirup udara bebas di area outdoor sleepyhead yang dimeriahkan oleh pot-pot tanaman gantung.

via duniamasak.comvia instagram.com/gedewidhi

via instagram.com/henjiwong

Berhubung sebentar lagi jam istirahat kamu bakal selesai, buruan pesen Spaghetti Tek-Tek dengan daging cincang dan taburan keju juga segelas ice chocolate. 

via pergikuliner.com 

via pergikuliner.com

Pertolongan Pertama Pada Kantuk ternyata bisa datang dalam wujud Babycinno. Ya, minuman berbasis susu dengan tumpukan marshmallow di atasnya ini bakal menantang rahangmu buat terus bergerak mengunyah. Jadi pikiranmu kembali aktif lagi deh. 

via pergikuliner.com

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Gunawarman no.63, Kebayoran Baru, RT.3/RW.7, West Rawa, Jakarta Selatan, South Jakarta City, Jakarta 12180

Kontak: 0812-3101-0080

Harga: sekitar Rp.100.000,00 untuk dua orang 

 

16. ICIP-ICIP KOPI DI CHIEF COFFEE

Ciragil ternyata bukan cuma markas bagi ketoprak enak, tapi juga Chief Coffee tempat kamu bisa nyicip kopi. Kenapa nyicip doang? Karena semua menu di Chief Coffee enak, jadi kamu wajib jabanin semuanya supaya kalau datang ke sini lagi kamu bakal tau pilihan menu yang paling pas buat kamu.  

via pergikuliner.com

via pergikuliner.com

via whatsnewjakarta.com 

Sekarang mari kita buktikan kelezatan menu-menu Chief Coffee. Kita mulai dari Flat White dengan latte art yang tanpa cela. Latte  art unik juga bakalan kamu dapetin saat memesan hot chocolate yang jadi salah satu menu andalan di Chief Coffee ini. 

via yennymakanmulu.com 

via pergikuliner.com

Cukup soal kopi, sekarang mari kita beralih ke menu makanan. Kamu bisa memesan Aglio Olio versi Tuna atau Chicken. Herannya, rasa kedua menu pasta tersebut sama-sama konsisten enaknya. Mungkin Chief Coffee ini mempersiapkan takaran bumbu secara presisi.  Menu makanan lain seperti crispy mushroom dan Banofee Waffle juga patut diperhitungka untuk masuk ke dalam list pesanan. 

via pergikuliner.com

via pergikuliner.com

via pergikuliner.com

Sambil menikmati pesanan-pesanan kamu, kamu juga bisa nungguin mas pacar atau suami kamu potong rambut di Chief Barbershop. Ya memang, Chief Coffee ini awalnya berasal dari barbershop. Karena tempatnya kelewat luas, pemilik Chief Barbershop ini akhirnya membuat kedai kopi juga dengan perpaduan dekorasi vintage dan kekinian. 

via pergikuliner.com

via pergikuliner.com

via whatsnewjakarta.com

via whatsnewjakarta.com

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Ciragil I No.11, RT.2/RW.7, Rw. Bar., Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180

Kontak: 0812-9000-3940

Harga: sekitar Rp.200.000,00 untuk dua orang 

 

17  KENIKMATAN BERGANDA ALA DOPPIO 

Kehadiran Doppio yang berarti double shot pastinya meramaikan kancah perkopian di Wolter Monginsidi.  Dengan kenikmatan dan tendangan kafein berganda, Doppio bakalan sanggup memantik ide-ide segar kamu. Biarlah dekorasi lampu-lampu bohlam gantung di langit-langit Doppio yang jadi saksi bisu aha moment kamu selama ngopi. 

via lulabyspoon.com 

via lulabyspoon.com 

via lulabyspoon.com 

via lulabyspoon.com

Kalo biasanya kamu mesen Cappucinno atau Espresso sebagai sobat sebat kamu, sekarang cobain suasana baru dengan Mocha Melt yang bikin hati kamu meleleh di tegukan pertama. Pastinya kamu penasaran kan dengan resep rahasia minuman surga ini? Nah, barista Doppio bakal dengan senang hati menjelaskan komposisi mocha melt ini buat kamu.  

via lulabyspoon.com  

Sebelum Mocha Meltnya keburu abis, pesen juga salted caramel pie. Supaya kelezatan pie ini semakin merasuk sukma, kamu bisa menghabiskannya secara perlahan seperti para penganut mahzab mindful eating yang selalu meresapi setiap kunyahan. 

via lulabyspoon.com 

Sekarang saatnya kita keluarkan Doppio Cube dari persembunyiannya. Ya, menu coffee cube yang biasa kita jumpai di coffeeshop-coffeeshop besar ini memiliki keunikan tersendiri dengan tambahan karamel pada susunya. Jadi ketika kamu mengunyah Doppio Cube yang getir-getir dingin, kamu bisa merasakan sedikit rasa manis yang menyeimbangkan citarasa di lidah. 

via lulabyspoon.com

Usai menandaskan Doppio Cube yang getir, meriahkan lidahmu dengan Brownies Oreo. Berani taruhan, hanya dengan mendengar judul menunya saja pasti air liur kamu udah terbit. Memang,  penemu menu andalan Doppio ini layak diganjar penghargaan kuliner untuk temuannya yang super enak. 

via lulabyspoon.com

Sebagai variasi dari menu berbasis kopi dan cokelat, Doppio club sandwich yang pastinya memuat bahan-bahan wajib seperti daging ham, keju, timun, tomat, dan selada. Ini mah jaminan pulang-pulang kenyang!

via lulabyspoon.com  

 

Detail Informasi

Alamat: Jalan Wolter Monginsidi No. 43, Rawa Barat, Kebayoran Baru, RT.1/RW.1, Rw. Bar., Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180

Kontak: (021) 7394315

Harga: sekitar Rp.100.000,00 untuk dua orang 

 

18. X COFFEE: KREASI KOPI UNIK DARI SI MUNGIL 

Buat kamu-kamu yang berniat membangun sekte ghibah eksklusif atau geng arisan super mini, mungkin X Coffee bisa jadi markas yang tepat untuk itu. Pertama, X Coffee ini berlokasi di dalam Hotel Neo dan pastinya jauh dari hingar bingar jalan raya. Kedua, tempat X Coffee yang mungil ini memiliki ruang terbatas yang eksklusif. 

via eatandstructure.com

via eatandstructure.com

Mengadopsi ilmu matematika, X Coffee ini menampilkan algoritma kopi dengan variable x yang berbeda. Kadang kopi bisa dipertemukan dengan susu, espresso, foam, ataupun bahan x lain dengan rasio tertentu. Makanya jangan heran kalo menu-menu kopi di X Coffee ini ajaib semua, seperti X-AC yang menggunakan almond milk dan chia seeds untuk menghasilkan rumus kopi nikmat.  

via eatandstructure.com  

via eatandstructure.com

via eatandstructure.com

Bosan dengan sajian kopi yang itu saja? Tahan rasa bosanmu sampai kamu berhadapan langsung dengan Cone with Z-CO2. Rasakan sensasi menghirup kopi langsung dari cone, habiskan cone yang gurih hingga remah terakhir, lalu sebut nama Tuhanmu dengan penuh sukacita. 

via eatandstructure.com

Kreasi unik berikutnya datang dalam bentuk kopi pudding bernama Y-P. Di antara menu lainnya, Y-P ini termasuk menu limited edition.

via eatandstructure.com

Nah, sekarang kamu ngidam X Coffee beneran kan? Kalo kamu terlalu sibuk buat mampir ke Wolter Monginsidi atau dilanda virus mager berat, kamu bisa memesan X Coffee ini lewat bantuan ojek online

via eatandstructure.com

via eatandstructure.com

 

Detail Informasi

Alamat: Hotel NEO Tendean, Jl. Wolter Monginsidi No. 131, Senopati, Jakarta

Kontak: 021 7226688

Harga: sekitar Rp.150.000,00 untuk dua orang 

 

Nggak kerasa kita telah sampai di penghujung artikel. Sekarang kamu udah tahu kan coffeeshop mana aja yang bakal kamu sambangi di antara lautan coffeeshop yang bermekaran di Jakarta? Kalo kamu bingung memilih, nggak ada salahnya kamu cobain satu-satu 18 Coffeeshop Kekinian yang Bakal Bikin Kamu Nyaman di atas. Happy sipping!  


Penulis
Penulis Widya Arifianti
Terlahir dengan nama Widya Arifianti, tapi punya empat varian nama panggilan. Mantan copywriter yang kini malah jadi kepowriter. Bercita-cita menjadi scriptwiter, tetapi apa daya hanya mampu jadi skipwriter. Lebih sering main-main, tapi kadang bisa serius

Dapatkan inspirasi jalan-jalan di Indonesia ke e-mail Kamu

Kamu akan mendapatkan ide jalan-jalan di Indonesia dengan berlangganan newsletter kami.