Nusa Tenggara Timur - 701 Hits

Melancong ke Komodo emang kurang lengkap tanpa menjelajah Labuan Bajo. Ternyata Labuan Bajo nggak cuma jadi tempat singgah sebelum kamu menjelajah dive site-nya Taman Nasional Komodo aja, tapi ternyata Labuan Bajo juga punya restoran-restoran asik yang cocok masuk list restaurant hoping kamu. Ya, kota pelabuhan yang kecil ini sekarang udah berkembang begitu pesat dan nyediain 13 tempat nongkrong sabi untuk kamu singgahi. Yuk kita cek satu-satu!

 

1. JADI ORANG ITALI SEHARI DI LA CUCINA

Sekarang kita bakal ngajak kamu ke restoran punyanya temen kecilnya Valentino Rossi. Makanya nggak heran kalo Rossi nyempetin dateng ke La Cucina pas lagi bertandang ke Labuan Bajo. Selain karena emang udah janji sama temennya, La Cucina ini menyajikan menu-menu mamamia lezatos beserta desain interior ala laut nan ciamik. 

via segredosdeviagem.com.br 

via tripadvisor.com

via facebook.com/La-Cucina-Komodo 

Kalo kamu bingung mau mulai mencoba menu yang mana dulu, coba aja buonissimi pasta dengan kerang-kerangnya yang segar dan bebas dari merkuri. Tapi kalo kamu pengen makan yang rada ringan, cobain aja bruschetta beserta smoothie buah warna-warni yang cantik. 

via tripadvisor.com

via facebook.com/La-Cucina-Komodo 

via facebook.com/La-Cucina-Komodo 

Terus mana pizzanya? Nih tak beri pizza ala La Cucina yang cocok dinikmati bersama tegukan demi tegukan Aperol khas Italia sambil menanti sunset yang hangat. Perfezionare! 

via facebook.com/La-Cucina-Komodo 

 

Detail Informasi 

Harga: mulai dari Rp.50.000,00

Alamat: Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Tim.

Kontak: (0385) 41572

 

2. MENGEJAR MATAHARI DARI BLUE MARLIN RESTAURANT

Ini dia tempat yang pas buat kamu yang kelaperan dan terlampau lelah setelah diving di Komodo. Sambil ngelemesin kaki yang pegel-pegel dan bibir yang kebas karena kelamaan gigit selang oksigen, kamu bisa menjajal menu-menu fusion kekinian Blue Marlin Restaurant sambil menikmati pemandangan pelabuhan di hadapannya. 

via tripadvisor.com 

Biarpun kamu lagi di Labuan bajo, kamu bisa ngerasain nikmatnya makanan Western dan Mexico dengan kearifan lokal. Seperti tacos serta burger lentil & jamur dengan isian tempe bacon (tempe bacon lho ya, bukan tempe bacem). Semua makanan di Blue Marlin Restaurant ini veggie friendly lho, jadi kamu-kamu yang vegetarian bisa makan dengan tenang tanpa harus repot nge-brief mas-mas waiter-nya. 

via booking.com

via booking.com

via booking.com

Kalo kamu main ke Blue Marlin mepet sore, stay aja di sini. Bukan, bukan karena pamali pergi ke pulau Komodo maghrib-maghrib, tapi kamu harus ngerasain dahsyatnya sunset Labuan Bajo dari Blue Marlin Restaurant. Berani taruhan deh, begitu kamu ngeliat sunset-nya, kamu langsung nggak tahan buat instagram live bak host-host My Trip My Adventure. 

via bluemarlinkomodo.com

via booking.com

Namanya jodoh mah kagak ada yang tahu ya, siapa tahu awalnya niat ngeliat sunset, eh tiba-tiba nemu makhluk sabi-sabian di Blue Marlin Restaurant. Kalo udah gitu kamu bisa manfaatin momen romantis sunset ini buat jadi pengantar obrolan. Jangan lupa pesen bir dingin buat ngelancarin lidah biar fasih sepiknya. 

via instagram.com/bluemarlinkomodo 

via tripadvisor.com 

via instagram.com/bluemarlinkomodo

 

Detail Informasi 

Harga: mulai dari Rp.12.000,00-Rp. 90.000,00

Alamat: Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Tim. 86552

Kontak: (0385) 41789

 

3. NIKMATNYA JAMUAN KHAS NELAYAN DI BAJO BAY FISHERMAN’S CLUB 

Kalo kamu jengah dengan kehidupan duniawi dan ingin segera enyah sebentar dari kubikel kantor, kamu bisa cobain hidup alami ala nelayan di Bajo Bay Fisherman’s Club. Tenang, kamu nggak bakalan disuruh nangkep ikan sendiri kok di sini, tapi justru menangkap kesegaran pemandangan pelabuhan yang tersaji tepat di hadapan Bajo Bay Fisherman’s Club. 

via instagram.com/mikhaelwhy 

via instagram.com/munnie_yasmin 

Nggak hanya memanen pemandangan di luar sana, di dalam Bajo Bay Fisherman’s Club juga kamu bakalan nemu ornamen-ornamen laut buat modal OOTD yang bikin kamu sah jadi nelayan ala-ala atau anak pantai sejati

via instagram.com/bernard_lau87 

via instagram.com/excusemeiz 

Biar nggak tanggung-tanggung, cus cobain satu-satu kuliner laut nikmat memikat khas Bajo Bay Fisherman’s Club seperti Rendang Tuna yang bikin pengen tereak kamu ‘tambuah ciek’ berkali-kali, ikan goreng dabu-dabu dengan tomat, lemon dan kemangi segar, serta Nasi Kuning X Grilled Seafood yang bikin kamu gagal diet. 

via instagram.com/bajobay 

via instagram.com/bajobay

via instagram.com/bajobay

Cuma kalo lidah kamu rada internasyenel dikit, Bajo Bay Fisherman’s Club punya Fisherman’s Stewed yang menyajikan seafood berkuah ikan, udang, dan clam. Cocok banget dinikmati di sore hari, pinggir pantai, terus udahnya minum wine sambil lihat matahari terbenam. Hidup nelayan fancy! 

via instagram.com/bajobay

via instagram.com/sirinatbarnes 

 

Detail Informasi 

Harga: sekitar Rp.300.000,00 untuk satu menu makanan dan dua minuman

Alamat: Jl. Ikan Krapu, Labuan Bajo, Labuan Bajo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Tim.

Kontak: (0385) 41386

 

4. TREETOP: MELIHAT PANTAI DARI RESTORAN TIGA LANTAI 

Kalo kamu pengen ngeliat keindahan pelabuhan Labuan Bajo tapi takut kering crunchy semacam rempeyek yang abis dijemur, dateng aja ke Treetop. Bangunan tiga lantai yang merupakan plesetan dari Three Top ini bakal bikin kamu bebas ngeliat pantai dari lantai manapun tanpa perlu takut kepanasan. 

via tripadvisor.com

via instagram.com/marischkaprue

Desain bangunan Treetop yang semacam rumah di pinggir pantai tentunya bikin kamu adem dengan lantai kayu yang halus dan balkon khusus yang menghadap laut. Cocok banget buat dipake pacaran atau main capsa berdua. 

via instagram.com/matheus_siagian 

via tripadvisor.com

Nggak cuma menyajikan keindahan pemandangan laut, Treetop juga menghadirkan 200 menu makanan yang enak-enak dan siap disikat mumpung kamu masih muda dan belum disuruh jaga pola makan sama dokter. Ada steak daging, beef burger dengan telur yang saking tebelnya bisa bikin mulut robek, dan thai noodles yang agak-agak menyerupai mie tek-tek langganan kamu di rumah. Maka lemak manakah lagi yang kamu dustakan?  

via instagram.com/matheus_siagian 

via instagram.com/matheus_siagian 

via instagram.com/matheus_siagian 

Dan kalo kamu pengen ngopi di pinggir laut semacam Bu Susi, baiklah… Treetop menyajikan kopi hangat yang meresap sampai sanubari. Cocok banget buat dinikmatin sambil ngeliat sunset berwarna keunguan dari lantai teratas. 

via instagram.com/vferwanto

via instagram.com/matheus_siagian 

via instagram.com/unt09

Yakin mau pulang nih abis sunset-nya kelar? Dijamin sih kamu pasti lebih milih nyebat dulu sambil main billiard, eh tau-taunya udah lewat tengah malem aja. 

via instagram.com/verzamapendos

 

Detail Informasi 

Harga: mulai dari Rp.30.000,00-Rp.100.000,00  

Alamat: Jl Soekarno HattaLabuanbajo, Indonesia

Kontak: 0812-3803-9888

 

5. HAPPY BANANA: MENJADI HIPSTER MAKSIMAL DI RESTORAN JEPANG BERGAYA VINTAGE

Sebagai kaum urban dengan selera internasyenel, kamu pastinya bakal ngidam banget sama yang namanya sushi, udon, dan sejenisnya selama liburan. Tapi tenang aja, di Labuan Bajo kamu bakal nemuin Happy Banana yang bakal memenuhi keinginan kamu. 

via tripadvisor.com

via tripadvisor.com

Begitu kamu masuk ke Happy Banana jangan harap ada orang yang bakal nyambut kamu dengan teriakan “Mase-mase” seperti di restoran Jepang Ibukota atau “Karo opo mase?” seperti di warteg pada umumnya. Yang bakal nyambut kamu di sini adalah interior bergaya vintage lengkap dengan perabotan jadul yang umurnya mungkin lebih tua dari umur kamu. 

via estitanaem.blogspot.com 

via tripadvisor.com

via tripadvisor.com

Nah sekarang saatnya kamu buktiin sendiri kelezatan menu Jepang di Happy Banana ini. Ternyata nggak kalah enak lho sama menu-menu restoran Jepang di Ibukota. Sashimi-nya sangat-sangat juicy mulai dari gigitan pertama dan udonnya terasa kenyal maksimal berpadu dengan kuahnya yang gurih-gurih nikmat. 

via tripadvisor.com

via tripadvisor.com

Kalo kamu masih belum kenyang makan sushi, Happy Banana nyediain satu set bento lengkap dengan sup misonya. Kamu juga bisa memesan mango smoothies yang legit dan lembut buat bikin perut kamu full tank dan berenergi sebelum diving atau mengunjungi Tuan Komodo di kediamannya. 

via tripadvisor.com

via tripadvisor.com

 

Detail Informasi 

Harga: mulai dari Rp.28.000,00-Rp.79.000,00

Alamat: Depan Bank Mandiri, Jalan Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur 86554

Kontak: (0385) 41467

 

6. COBAIN KOPI YANG HITS DARI CAFÉ IN HIT 

Kita tau banget kalo kamu ini sejatinya para milenial yang separuh gajinya abis buat ngopi di kofisyop. Makanya kita saranin kamu buat ke Café in Hit sebelum melancong ke Pulau Komodo. Begitu nyampe di Café in Hit kamu bakal disambut dengan railing yang berhiaskan potongan-potongan kayu dan di dalem kamu bakal disambut sama dinding-dinding berbata dengan konsep unfinished serta bantal-bantal kekinian yang bisa banget jadi props buat foto-foto. 

via instagram.com/café.in.hit   

via instagram.com/café.in.hit   

Ini dia yang ditunggu-tunggu, cappucinno numero uno dengan latte art yang kudu di-snapgram sebelum keaduk. Saking enaknya cappucinno di Café in Hit, nggak heran kalo para pelancong di Labuan Bajo pada memenuhi kafe mungil ini. 

via instagram.com/café.in.hit   

via instagram.com/café.in.hit   

Tapi kalo kamu bawa perut kosong ke sini, mendingan makan dulu deh sebelum asam lambung kamu naik begitu dihajar kopi. Biarpun judulnya kedai kopi, Café in Hit menyediakan sarapan ala bule dengan scrambled eggs, salad, dan sosis yang gemuk. Kamu juga bisa mencoba wrap berisi daging dan sayuran. 

via instagram.com/café.in.hit   

via instagram.com/café.in.hit   

Nah, kalo kamu nggak kuat minum kopi yang terlalu berat, kamu bisa ngopi cantik dengan Oreo Cheese Cake Frappe, ngemil asik dengan crepes bertoping es krim matcha yang hits, atau sarapan sehat ala-ala pake Salad on Jar sekalian biar bisa posting #healthybrekkie. 

via instagram.com/café.in.hit   

via instagram.com/café.in.hit   

via instagram.com/café.in.hit   

 

Detail Informasi 

Harga: mulai dari Rp.40.000,00 

Alamat: Jl. Yos Sudarso, Labuan Bajo, Komodo, Labuan Bajo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur

Kontak: 0812-3642-4411

 

7. MENCOBA MENU NUMERO UNO DI MEDITERRANEO 

Masih dalam rangka memuaskan keinginan makan makanan Itali sebelum ke Pulau Komodo, kita bakal ngajak kamu ke Mediterraneo di mana selain nemuin makanan enak, kamu juga bisa foto-foto di depan eksteriornya yang artsy. Maklum kan sekarang perabotan rustic lagi laku banget di Instagram, nah di Mediterraneo kamu bisa OOTD berlatar rustic.  

via mediterraneo.co.id 

via mediterraneo.co.id 

via instagram.com/alikaislamadina

Masuk ke dalem Mediterraneo, kamu bakalan disambut dengan banyak bean bag. Saking nyamannya, kalo udah duduk di bean bag kamu bakal lupa berdiri. Sambil duduk kamu bisa foto ala-ala nunduk ke bawah, biar keliatan kayak lagi liat-liat menu aja gitu. 

via liliskhusniati.com 

via instagram.com/ejmening 

Tapi jangan keasyikan foto-foto, Gaes, karena kelezatan menu Mediterraneo nggak bisa kamu lewatkan. Ada pasta kepiting yang nikmatnya serasa masuk ke gerbang surga atau King Fish Mouse yang lembut dan gurih. 

via instagram.com/mediterraneoflores 

via instagram.com/mediterraneoflores 

Eits jangan pulang dulu, karena masih ada makanan pencuci mulut yang ngelengkapin perbaikan gizi kamu di Mediterraneo. Kamu bisa pilih mau makan Parma Ham and Melon Salad semacam beauty blogger yang menjunjung tinggi prinsip clean eating atau makan cantik ala selebgram dengan Vanilla Panacotta. 

via instagram.com/mediterraneoflores 

via instagram.com/mediterraneoflores 

 

Detail informasi 

Harga: mulai dari Rp.20.000,00 untuk minuman dan Rp.50.000,00 untuk makanan 

Alamat: Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Tim. 86554

Kontak: 0821-4616-1663

 

8. MEMBAJAK KEINDAHAN LABUAN BAJO BERSAMA LE PIRATE 

Jangan kalap, jangan norak, karena Le Pirate menyuguhkan banyak spot-spot artsy buat foto-foto bersama pasangan maupun foto solo karier. Interior Le Pirate yang didominasi oleh warna putih dan turquoise cocok banget buat mencerahkan feed kamu. Sekalian biar kontras sama warna kulit kamu yang baru tanning seksi berkat teriknya matahari Labuan Bajo. 

via lepirate.com 

via lepirate.com 

Kalo kamu ke Le Pirate kamu bisa langsung ke lantai dua tempat resto dan bar bertengger. Sambil memesan minum kamu bisa duduk di kursi-kursinya yang aman. Apalagi bangunan lantai dua ini konsepnya semi terbuka dan diramaikan oleh live music yang super chill jadi kamu bisa ngerasain semilir angin dari luar yang menggoda kamu untuk selonjoran asoy di sofa-sofanya. 

via pergidulu.com

via lepirate.com 

via lepirate.com 

Tapi sebelum kebablasan tidur, cobain dulu menu-menu Le Pirate yang beragam. Dari menu western sampai Indonesia lengkap di sini. Kamu bisa lunch dengan beef burger yang semakin ramai oleh hadirnya salad dan kentang goreng, kari ayam gurih beserta cucuran jeruk nipis segar, atau quesadillas yang asam gurih. 

via lepirate.com 

via tripadvisor.com

via tripadvisor.com 

via tripadvisor.com

Menjelang sore, jangan lupa untuk bertandang ke lantai teratas Le Pirate di mana kamu bisa nemuin rooftop dengan pemandangan senja spektakuler sambil minum pineapple punch 

via lepirate.com 

via tripadvisor.com

Biar makin joss, Le Pirate nyediain plunge pool tempat kamu bisa berendam sambil melepas matahari. Dijamin sih kamu bakal kepengen difoto sambil berendem. Kalo udah jadi tinggal ditambahin quotes ala-ala tentang menikmati hidup. 

via tripadvisor.com

Selain berendem, nonton film bareng juga nggak kalah serunya. Apalagi langit senja menuju malam Bajo yang aduhai kerennya bisa bikin suasana layar tancep di Le Pirate jadi semakin hangat dan syahdu. 

via lepirate.com

 

Detail Informasi

Harga: mulai dari Rp.20.000,00-Rp.150.000,00

Alamat: Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Tim.

Kontak: (0385) 41962

 

9. BAJO BAKERY: SARAPAN MANIS DI KEDAI MUNGIL

Sebelum pergi diving, enaknya isi perut dulu dengan yang manis-manis di Bajo Bakery. Pemilik Bajo Bakery yang berasal dari Swiss sengaja membawa serta resep-resep roti dan kue dari tanah kelahirannya untuk menjamu lidah para pengunjung. 

via pergidulu.com

via tripadvisor.com

via tripadvisor.com

Sambil baca berita pagi-pagi di LINE TODAY, kamu harus cobain chocolate muffins, croissant, dan café-lattenya yang autentik. Pokoknya nggak kalah deh sama coffeeshop-coffeeshop ibukota tempat kamu nongkrong. Tapi kalo kamu pengen sarapan sehat sekaligus meramaikan feeds kamu, tinggal pesen aja smoothie bowl berikut potongan-potongan roti hangat yang baru dipanggang dari oven. 

via tripadvisor.com

via instagram.com/mealforall 

Biar berasa banget kalo kamu lagi on vacay di Labuan Bajo, cus aja ke rooftop sambil bawa iced coffee dan chocolate brownie buat bahan instastories. Dijamin para budak korporat yang nge-view instastories kamu langsung pada protes dan minta dioleh-olehin roti.  

via instagram.com/robertahopkinsjewellery 

 

Detail Informasi 

Harga: mulai dari Rp.20.000,00- Rp.40.000,00

Alamat: Kampung Air Komodo, Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Tim. 86554

Kontak: 0812-3678-8558

 

10. MENGECAP CITARASA TEX-MEX DI BAJO TACO 

Gimana ya rasanya kalo resep Texan & Mexican berada dalam satu piring? Ya, kamu bisa nyobain itu semua di Bajo Taco. Begitu masuk Bajo Taco, kamu udah bisa ngerasain vibes Mexican dengan interior aneka warnanya. Kalo mau ala-ala, bisa sih kamu foto di Bajo Taco terus ganti lokesyen seolah kamu lagi berlibur di Meksiko. 

via tripadvisor.com

via instagram.com/bajotaco

via tripadvisor.com

Nah ini dia yang cocok buat kamu yang abis kelar diving: Healthy Pumpkin Soup! Rasanya gurih-gurih anget, bikin semua energi yang kepake selama diving jadi tergantikan. Apalagi Healthy Pumpkin Soup ini dilengkapi potongan-potongan kulit taco yang terkadang kamu kira pangsit goreng. 

via instagram.com/bajotaco

Kalo kamu ambisius banget, abis diving di Komodo mau langsung explore Labuan Bajo, mending kamu minta tambah menu lain seperti Chilaquiles with Roasted Red Pepper Chipotle Red Sauce. Sesuai namanya, Chilaquiles ini bakalan bikin kamu chillax maksimal!

via instagram.com/bajotaco

Kalo kamu ke Bajo Taco sore-sore menjelang malem, pesena aja Vodka Jahe yang dingin dan hangat di saat yang bersamaan. Apalagi kalo dinikmati di atas rooftop sambil melihat sunset. Rasanya seperti terbang ke langit ketujuh pulang pergi. 

via instagram.com/bajotaco

Nggak cuma berhenti di minuman fussion, Bajo Taco juga nyediain minuman original semacam Tequila yang selalu disajikan bersama es batu dan jeruk nipis sampe kacanya berembun-embun seger. Saking segernya, kamu jadi pengen nambah shot terus. 

via instagram.com/bajotaco

Nah karena kamu udah kebanyakan nge-shot sampe nginep di Bajo Taco, saatnya hilangkan hangover kamu dengan sajian Breakfast Burrito dan Bloody Mary. Niscaya sajian ini bakal bikin kamu seger bak terlahir kembali dan kamu pun siap melancong ke Komodo dengan perut full tank. 

via instagram.com/bajotaco

 

Detail Informasi 

Harga: mulai dari Rp.10.000,00-Rp.240.000,00

Alamat: Labuan Bajo, Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur

Kontak: 082147824697

 

11. DINNER ROMANTIS DI ATLANTIS ON THE ROCK BY PLATARAN 

Dewasa ini, nyari tempat dinner yang romantis, syahdu, dan sepi susahnya minta ampun. Kalo nggak full booked ya tempatnya ‘b’ aja. Nah di Atlantis on The Rock By Plataran, kamu bisa ngajak pasangan kamu untuk dinner di sini dulu sebelum pergi ke Pulau Komodo esok hari. Jangan lupa siapin summer dress atau outfit pantai biar kamu bisa maksimal OOTD di hadapan laut Labuan Bajo atau sambil nyelupin kaki di kolam renangnya Atlantis. 

via instagram.com/platarandining  

via instagram.com/platarandining 

Jangan cepat puas kalo OOTD di Atlantis on The Rock, karena masih ada spot instagramable yang langganan dijadiin tempat foto, apalagi kalo bukan dermaga panjangnya yang iconic itu. Kamu bisa senderan manja di pinggir railing layaknya menunggu jodoh yang tak kunjung datang atau foto kaki yang menjejak sentausa di pinggir dermaga. 

via instagram.com/yeyen_toelle 

via turiskece.com 

via turiskece.com

Abis foto-foto, saatnya kamu ajak pasangan kamu jadi orang kaya sehari dengan mencicipi hidangan fine dining-nya Atlantis on The Rock. Kamu bisa pilih mau duduk di dekat dermaga atau di dalem pendopo. Dua-duanya sama-sama menjanjikan pemandangan cihuy. 

via turiskece.com

via tripadvisor.com

via instagram.com/platarandining 

Sebagai hidangan pembuka, kamu mesti cobain seafood platter yang renyah dan gurih. Saking enaknya kamu jadi pengen berdoa mudah-mudahan seafood yang kamu makan itu kelak masuk surga. 

via instagram.com/platarandining 

Biar kata judulnya fine dining, tapi Atlantis On The Rock kayaknya tau kalo dalam kamus kamu ‘Nasi is a must’, jadi Atlantis nyediain menu lokal fancy berupa Nasi Tibu yang dibungkus daun pisang dan dimasak di dalem bambu lengkap dengan lauk udang, sayur, dan tahu. 

via instagram.com/platarandining 

Dan kalo kamu nggak bisa lepas dari nasi goreng tek-tek sebagai comfort food kamu, tenang… Atlantis On The Rock bakal spesial masakin nasi goreng kesukaan kamu. 

via instagram.com/platarandining 

 

Detail informasi 

Harga: mulai dari Rp.275.000,00 untuk 2 orang 

Alamat: Pantai Waecicu , Labuan Bajo, Manggarai Barat,
Nusa Tenggara 86757 Timur, Indonesia

Kontak: 0361 411-388

 

12. BERMALAS-MALASAN DI MOLAS CAFÉ 

Biarpun nggak langsung menghadap lautan, Molas Café tetep nawarin kenikmatan gabut sambil membunuh waktu dengan bersantai di tepi kolamnya yang berwarna turquoise jernih. Nggak heran kalau Molas Café langsung diserbu para turis yang ingin selonjoran di bean bag sambil ngobrol-ngobrol remeh temeh atau berenang pake bebek-bebekan yang walaupun terkesan nggak berfaedah tapi mampu menenangkan hati. 

via instagram.com/molas_cafe 

via instagram.com/molas_cafe 

via instagram.com/molas_cafe 

Bermalas-malasan di Molas Café pastinya belum lengkap tanpa ngunyah. Kamu bisa pesen sandwich steak dengan isian daging-daging gemes sebagai bekal menghadapi Komodo nanti atau Spinach Salad agar kamu tetap langsing namun kuat tak tertandingi semacam Popeye The Sailorman. 

via instagram.com/molas_cafe 

via instagram.com/molas_cafe 

Kalo kamu kebetulan dateng ke Molas di hari Rabu atau Jumat, selamat! Kamu berhak nikmatin sajian Apres Dive dengan bir seharga Rp.35.000,00 saja dan free snack buffet. Jadi sambil menunggu sunset kamu bisa ngemilin makanan ringan sambil menenggak bir dingin di pinggir kolam renang. BA! HA! GIAIAIA…

via instagram.com/molas_cafe 

via instagram.com/molas_cafe 

via instagram.com/molas_cafe 

Nah kalo sunset-nya udah abis dan mata kamu udah kriyep-kriyep walaupun masih sore, kamu bisa segerin badan kamu dengan segelas Ice Caramellato atau langsung pesen kopi yang disediain ama Caffe Vergnano sambil berbaur bareng para pecinta kopi lainnya. Supaya lengkap, jangan lupa pesen Banana Cake yang merupakan jodohnya Espresso. 

via instagram.com/molas_cafe 

via instagram.com/molas_cafe 

via instagram.com/molas_cafe 

 

Detail Informasi 

Harga: mulai dari Rp.35.000,00

Alamat: Jl. Soekarno Hatta, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa, Tenggara, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur 86554

Kontak: (0385) 2440538

 

13. CIT MA BON: KECIL-KECIL TAPI ENAK 

Ini dia nih restoran yang pas buat kamu yang sering laper mata tapi nggak sanggup makan dalam porsi banyak. Cit Ma Bon yang artinya kecil-kecil tapi enak ini bakal ngejamu kamu dengan menu-menu porsi pas tapi nendang. Karena Cit Ma Bon kayaknya tau banget kalo kamu bakal terus nambah pesenan, Cit Ma Bon nyediain bean bag nyaman buat kamu makan sampe begah. 

via tripadvisor.com

via facebook.com/Citmabonflores

via facebook.com/Citmabonflores

via facebook.com/Citmabonflores

Gimana nggak sampe begah? Menu yang disediain di Cit Ma Bon cuma ada dua rasa: enak dan enak banget. Ada crepes nutella yang legitnya sampe ke ubun-ubun, crème caramel yang super lembut, dan tentunya seloyang pizza khas Cit Ma Bon. Semua kenikmatan itu terasa semakin lengkap saat kamu menyesap kopi yang bikin kamu segar bugar dengan tambahan sugar. 

via tripadvisor.com

via tripadvisor.com

via tripadvisor.com

via facebook.com/Citmabonflores

Selain menjamu kamu dengan makanan, Cit Ma Bon juga bakal menjamu kamu dengan pemandangan laut yang menjanjikan. Apalagi dengan bean bag yang menghadap laut, kamu bakalan punya angle terbaik untuk membidik foto-foto pendulang likes kamu. Saran kita sih, kalo kamu ke sini sekalian aja stay sampai sore buat dapetin koleksi memori sunset terbaik selama di Labuan Bajo. 

via facebook.com/Citmabonflores

via facebook.com/Citmabonflores

via facebook.com/Citmabonflores

 

Detail informasi

Harga: sekitar Rp.70.000,00-Rp.100.000,00

Alamat: Labuan Bajo, Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur

Kontak: 0821-4724-7062

 

Oke, Gaes, itu tadi 13 tempat nongkrong di Labuan Bajo yang harus kamu datengin sebelum melancong ke Pulau Komodo. Iya kita tau 13 tempat di atas asik semua, tapi jangan gara-gara keasikan, kamu sampe lupa menjelajah Pulau Komodo ya. Berangkat! 


Penulis
Penulis Widya Arifianti
Terlahir dengan nama Widya Arifianti, tapi punya empat varian nama panggilan. Mantan copywriter yang kini malah jadi kepowriter. Bercita-cita menjadi scriptwiter, tetapi apa daya hanya mampu jadi skipwriter. Lebih sering main-main, tapi kadang bisa serius

Artikel Terkait

Nusa Tenggara Timur - 497 Hits

8 Spot Foto Prewedding Super Oke di NTT

Nusa Tenggara Timur - 409 Hits

Sengsara Berujung Nikmat Ala Waerebo

Nusa Tenggara Timur - 350 Hits

Main Tebakan Warna Air di Danau Kelimutu

Nusa Tenggara Timur - 365 Hits

Goa Rangko, Goa Super Lengkap di Flores

Nusa Tenggara Timur - 637 Hits

8 Penginapan Unik di Labuan Bajo

Nusa Tenggara Timur - 3804 Hits

12 Kuliner Khas NTT yang Ngga Boleh Dilewatin

Advertisement

Dapatkan inspirasi jalan-jalan di Indonesia ke e-mail Kamu

Kamu akan mendapatkan ide jalan-jalan di Indonesia dengan berlangganan newsletter kami.