Menghabiskan Waktu Berharga di 16 Wisata Ramah Keluarga di Malang


Jawa Timur - Couples & Family - 1422 Hits

Malang, sebagai salah satu kota di Jawa Timur, memiliki berbagai tempat wisata dengan daya tariknya masing-masing. Makanya, gak heran, Malang merupakan salah satu dari berbagai tempat yang merupakan tujuan utama dari liburan panjang banyak wisatawan terutama keluarga. Emang ada apa aja sih di Malang? Yuk kita baca ulasan di bawah ini.

 

1. Lucunya Aneka Lampion Raksasa yang Bersinar di Batu Night Spectacular

Kota Wisata Batu telah menghadirkan satu lagi objek pariwisata malam yang cocok banget untuk dikunjungi bersama keluarga, yaitu Batu Night Spectacular. Di sini, kamu akan disuguhkan lampion-lampion nan indah lengkap dengan banyak wahana spektakuler yang sayang banget untuk dilewatkan.

via wego.co.id

via malang-guidance.com 

via trip101.com 

via hanasantiago.wordpress.com 

Bisa dilihat kan, betapa indahnya lampion-lampion yang ada di sini saat malam hari? Apalagi bentuk lampion-lampionnya yang unik dengan bentuk macam-macam mulai dari hewan, tumbuhan, sampe bangunan. Pasti anak-anak senang sekali bermain di sini.

via rentalmotordimalang.com 

via vebma.com
via sanutra.com 

via naturalasunrisetour.com 

Kalau kamu kurang tertarik dengan lampion-lampion, di sini juga terdapat berbagai macam wahana lho, contohnya adalah go-karts. Cocok banget buat kamu yang suka kebut-kebutan tapi gak tahu mau kebut-kebutan dimana, di sini kamu bisa puas tanpa harus khawatir ditilang polisi.

via trip101.com 

via agentwisatabromo.com 

via dolandolen.com 

via tripadvisor.co.id

Buat kamu yang suka uji nyali, di sini juga ada Rumah Hantu juga. Pastinya bakal serem ya, secara malem-malem dan di daerah bukit pula, semoga gak ada yang ngikutin kamu deh pas keluar dari sini.

via tripadvisor.co.id

Nah, tertarik untuk melihat keindahan Kota Wisata Batu di malam hari dengan ditemani oleh lampion-lampion indah? Yuk berkunjung bersama keluarga ke Batu Night Spectacular.

 

Detail Informasi

Lokasi  : Jl. Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 

Harga Tiket Masuk : 

Hari biasa (weekday) / Senin - Kamis = Rp. 20.000

Hari libur (weekend) / Jum'at - Sabtu = Rp. 30.000

 

2. Gak Bosen Nemenin Anak Bermain Sambil Belajar di Jawa Timur Park 1&2

Jatim Park 1 dan 2 merupakan salah satu tempat rekreasi keluarga yang gak boleh untuk dilewatkan.

via jawatimurpark.com 

via arichicarito.blogspot.com 

via klikhotel.com 

Nah, pasti pada penasaran dong, bedanya apa sih Jatim Park 1 dan Jatim Park 2? Kita bahas satu-satu ya.

Jatim Park 1 merupakan tempat rekreasi yang memadukan konsep pendidikan dan pariwisata dimana kamu sebagai pengunjung gak hanya bisa bermain wahana-wahana di dalamnya, tapi juga bisa sambil belajar di sana.

via agenbromomalang.com 

via wisatapedi.com 

via naturalsunrise.com 

via skyscraper.com 

Salah satu dari sarana yang ada di Jatim Park 1 adalah Galeri Etnik Nusantara, dimana kamu bisa melihat dan mempelajari berbagai kebudayaan Indonesia, seperti contohnya adalah budaya pewayangan Jawa.

via jawatimurpark1.com 

via jatimpark.com 

via jatimpark1.com 

via akcayatour.com 

Nah, selain bisa belajar mengenai kebudayaan yang ada di Indonesia, di Jatim Park 1 juga ada Science Center lho. Cocok banget nih buat anak anak yang suka main main sambil bereksperimen. Wahana di dalamnya juga menarik-menarik.

via jatimpark1.com

via akcayatour.com 

via jawatimurpark1.com 

Salah satu dari percobaan yang bisa kamu lakukan di Science Center adalah percobaan asam basa, dimana kamu dapat melakukan percobaan dengan melarutkan natrium hidroksida ke dalam indikator phenolpthalein (nahlo apa tuh?). Ya pokoknya nanti indikator tersebut akan berubah warna, tergantung sifat larutan tersebut asam atau basa Wow keren banget kan?

via malangtimes.com 

Selain berbagai wahana untuk belajar, wahana bermain di Jatim Park 1 juga gak kalah seru.

via jawatimurpark.com 

via jawatimurpark1.com 

via jawatimurpark.com 

via jawatimurpark.com 

Salah satu dari wahana terbaru yang seru banget di Jatim Park 1 adalah Superman Coaster. Di wahana ini, adrenalin kamu akan sangat terpacu dengan berputar dan meluncur kecepatan 365m/menit di atas rell sepanjang 365 m. Wow asik kan?

via malanglife.com 

via youtube.com 

Kalo kamu gak berani naik coaster, jangan khawatir, ada wahana-wahana lain yang gak serem kok, salah satunya adalah Jumping Frog. Liat kan, anak anak kecil aja berani naiknya, dijamin gak serem kok.

via malanglife.com 

Nah, Jatim Park 2 gak kalah seru sama Jatim Park 1 Kalau di Jatim Park 2, ada 3 tempat yang harus banget kalian kunjungi, nih.

via sunrisetour2.com 

Yang pertama adalah Museum Satwa. Memang gak kelihatan seperti museum satwa dari luar, dengan arsitekturnya yang menyerupai pilar-pilar tinggi ala bangunan Yunani.

via naturalsunrisetour.com 

via specindo.com 

via malang-guidance.com 

Di dalamnya, kamu akan disuguhkan dengan berbagai replika satwa, salah satunya yang paling menarik perhatian adalah replika fosil dinosaurus yang besar banget. Pasti anak –anak, terutama anak laki-laki, excited banget deh ngeliatnya.

via semarangkota.com 

via malang-guidance.com 

via malangonline.com 

via indonesiakaya.com 

Tempat yang gak kalah menarik di Jatim Park 2 adalah Batu Secret Zoo. Memang tempat ini bukan rahasia, seperti namanya yang secret, karena tempat ini selalu ramai oleh pengunjungnya.

via agentwisata.com 

via tesyablog.com 

via travelkompas.com 

via jejaklangkahku.com 

Selain binatang-binatang, Batu Secret Zoo ini juga memiliki kolam renang yang dipenuhi karakter binatang dan tokoh kartun yang lucu-lucu. Seru banget buat berenang sambil ngadem dan ngerasain air kolamnya yang dingin.

via utiket.com 

via macamharga.com 

via travelkompas.com 

Nah, untuk kamu yang ingin berkunjung bersama keluarga ke Jatim Park 2, bisa banget nih bermalam di hotel Pohon Inn. Ets, jangan salah, walaupun bentuknya seperti pohon tua yang sangat besar, kamar di dalamnya comfy banget kok, ada berbagai pilihan kamar juga seperti Superior room, deluxe room, dan excecutive room. Kamu bisa pilih sesuai selera dan budget yang kamu sediakan untuk liburan.

via naturalsunrisetour.com 

via yelpindonesia.com 

via malang-guidance.com 

via liburananak.com 

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk berkunjung ke Jatim Park 1 dan 2 untuk tempat rekreasi sambil belajar untuk keluarga.

 

Detail Informasi

Lokasi :

Jatim Park 1: Jalan Kartika 2 Kota Wisata Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Jatim Park 2: Jl. Oro-oro Ombo No 9 Kota Wisata Batu, Kota Batu, Jawa Timur (750m dari Jatim Park 1)

Harga Tiket Masuk :

Jatimpark 1: Jumat-Minggu/libur Rp100.000,00

Senin-Kamis diskon 30% dari Weekend

Jatimpark 2: Jumat-Minggu/libur Rp120.000,00

Senin-Kamis diskon 30% dari weekend

 

3. Tangisan Adik Bikin Hati Kacau? Obati dengan Suasana Serba Hijau di Eco Green Park

Untuk kamu yang bosan dengan pekatnya polusi kota, tempat ini pas banget nih untuk sejenak melupakan hiruk pikuk dan polusi yang ada di kota. Eco Green Park terletak di lereng Gunung Panderman dengan ketinggian 1.200 DPL dengan suhu udara rata-rata di bawah 27 derajat celcius, jadi kamu gak perlu takut item dan kepanasan kalo berkunjung ke sini.

via jtp.id/ecogreenpark

via jtp.id/ecogreenpark

via travelspromo.com 

via indrihapsariw.com 

Hijau, hijau, hijau, dan hijau Kawasan Eco Green Park ini sangatlah hijau, juga udaranya yang sejuk banget dan baik untuk kesehatan. Gak cuma tumbuh-tumbuhan yang ada di sini, tapi juga serangga yang betah hidup saking hijaunya tempat ini.

via jtp.id/ecogreenpark 

Di dalam Eco Green Park ini dibagi menjadi beberapa kawasan yang masing-masing memiliki ciri khas dari kawasan tersebut seperti Walking Bird dan Jungle Adventure.

via namnastory.blogspot.com 

via fsadam.blogspot.com 

via jejaklangkahku.com 

Salah satu yang terkenal di sini juga adalah adanya patung-patung yang terbuat dari bahan baku yang gak biasa yaitu alat-alat elektronik bekas. Elektornik bekas ini disusun secara apik menjadi bentuk yang gak asing seperti gajah dan robot. Wah unik banget kan? 

via jajanmurah.com 

via bukanbocahbiasa.com 

via mediarooang.com 

Tentu tempat rekreasi keluarga gak lengkap tanpa adanya wahana. Di Eco Green Park ini terdapat wahana tembak-tembakan yang seru banget dan dapat dimainkan oleh berbagai jenis kalangan. Cocok untuk kamu latih kekompakan keluarga.

via jtp.id/ecogreenpark

 

Detail Informasi 

Lokasi :  Jl. Oro-oro Ombo No. 9A Kota Wisata Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk

Weekend : Rp.70.000,00 

Weekday : 30% dari weekend / Rp.49.000,00

 

4. Wisata Cantik Dengan Melihat Kendaraan Antik di Museum Angkut

Nah, selain memiliki kawasan wisata berupa tempat rekreasi dan tempat wisata alam, Malang juga memiliki tempat wisata berupa museum yang dapat dinikmati oleh keluarga, salah satunya adalah Museum Angkut.

via museumangkut.com 

via sekilasharga.com 

Museum Angkut ini dibagi menjadi beberapa zona, dengan display di setiap zona yang berbeda-beda. Yang pertama adalah Main Hall Zone. Di sini, kamu akan mendapatkan informasi-informasi mengenai sejarah mengenai transportasi yang digunakan dari masa ke masa.

via wisataterindah.net 

via wisatania.com 

via injie.com 

via id.wikipedia.com 

Nah, berikutnya adalah Zona Sunda Kelapa dan Batavia. Di sini, kamu dapat melihat berbagai alat transportasi masa lalu di zaman Pemerintahan Hindia-Belanda lengkap dengan replika Pelabuhan Sunda Kelapa serta replika dari toko-toko nuansa Belanda.

via wisataterindah.net 

via traveligprecils.com 

via travellingprecils.com 

via halomalang.com 

Zona lain yang ada di Museum Angkut adalah Zona Gangster. Zona Gangster ini merupakan zona yang bernuansa Al Capone, sebagai gangster tersohor di tahun 1970-an beraksi, dengan pula ditampilkan berbagai angkutan transportasi di dalamya seperti mobil VW kodok.

via wisatania.com 

via drive.id 

via jokowarino.id

via tripadvisor.co.id 

Awas, HULK datang ke Batu! Hati-hati, nanti mobilmu diinjak oleh Hulk! Salah satu zona lainnya yang ada di Museum Angkut adalah Zona Hollywood. Di sini, terdapat beragam transportasi-transportasi yang digunakan di film-film Hollywood, juga terdapat Patung Hulk yang sedang menginjak mobil dengan ganasnya.

via wisataterindah.net 

via tourwisatadimalang.blogspot.com 

Selain zona-zona tersebut, yang gak boleh dilewatkan adalah Zona Jepang. Tentu gak bisa dipungkiri bahwa Jepang merupakan salah satu negara dengan perkembangan teknologi transportasi yang hebat banget. Gak heran, banyak alat transportasi asal Jepang yang ada di Indonesia, seperti Honda, Kawasaki, maupun Suzuki.

via wisataterindah.net 

via ronarta.blogspot.com 

via mozaic.mataharimall.com 

 

Detail Informasi

Lokasi : Jalan Terusan Sultan Agung No. 2, Batu, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 

Harga Tiket Masuk

Weekday (Senin-Kamis) :Rp50.000,00

Weekend (Jumat-Minggu) : Rp75.000,00

 

5. Menikmati Petik Buah Langsung di Agrowisata yang Gak Bakal Kamu Temuin di Jakarta

Kota Wisata Batu juga memiliki tempat agrowisata lho. Salah satu kawasan agrowisata di Batu, Malang, adalah Kusuma Agrowisata. Kawasan ini terletak pada ketinggian 1.000 mdpl dan terletak di Jl. Abdul Gani Atas. Di sini, para pengunjung dapat menikmati layanan wisata di kebun apel, jeruk, jambu merah, buah naga, stroberi, dan sayur hidroponik bebas pestisida. 

via panduanwisata.co.id 

via tempatwisatamalang.com 

via hargatiketwisata.xyz 

via batuvilla.com 

Tentu kita tahu dong, bahwa Malang terkenal dengan apelnya. Di sini, kamu dapat memetik buah apel langsung dari pohon apelnya lho. Rasanya pasti segar banget tuh. Eits, tapi jangan lupa dicuci dulu yaa.

via tripadvisor.co.id 

via mahakatour.com 

Nah, setelah capek bermain di kebun apel, tentunya laper dan haus dong? Pas banget ini, kamu bisa mengisi perut di kedai yang bernama Apple House dan Strawberry House. Sesuai dengan namanya, kedua kedai ini memiliki 2 bahan dasar utama untuk menu-menu makanannya, yaitu apel dan stroberi. 

via surabaya.panduanwisata.id 

via blog.amazingmalang.com 

Selain Kusuma Agrowisata dengan apelnya, Batu juga memiliki kawasan agrowisata lainnya, nih. Agrowisata yang selanjutnya adalah Wisata Petik Madu Agrotawon Rimba Raya yang terletak di Puri Kencana, Jalan Dr. Wahidin No. 8 Desa Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. 

via akcayatour.com 

via iqbalazhari.com 

via iqbalazhari.com 

Sesampainya di sini, kamu akan melihat hamparan kebun bunga berwarna kuning yang indah banget. Bunga ini nantinya akan diubah oleh lebah-lebah yang ada di sini menjadi madu-madu yang nikmat.

via kompasiana.com 

via kompasiana.com 

Wah, kotak-kotak apa itu? Ya, kamu benar Itu adalah stup alias rumah lebah. Eits tapi jangan takut, kalau gak macam-macam, kamu aman kok dari sengatan lebah.

via kompasiana.com 

via calyawisata.com 

Penasaran dengan rasa madunya? Hanya dengan Rp10.000,00, kamu dapat menikmati madu langsung dari sarangnya. Kamu gak perlu khawatir akan tersengat lebah, di sini kamu dapat mengamati lebah-lebah tersebut dari ‘luar’ karena telah disediakan sebuah ruang kaca, jadi kamu bisa mengamati lebah-lebah tersebut dengan aman.

via kompasiana.com 

via kompasiana.com 

via kompasiana.com 

Gak perlu khawatir, tentunya, kamu bisa bawa buah tangan berupa madu dengan berbagai macam jenis dari sini, dari madu biasa hingga madu anti alergi, dengan kisaran harga per botol antara Rp75.000,00 hingga Rp150.000,00.

Bagaimana? Apa kamu tertarik untuk melihat lebah dari jarak dekat?

via kompasiana.com 

via surabaya.panduanwisata.id

Nah, agrowisata lain yang ada di Malang adalah Agrowisata Selorejo. Di sini, kamu akan menemukan pesona keindahan alam yang tentunya gak kalah indah dibanding wisata agro lainnya. Siapa yang gak suka jeruk? Di Agrowisata Selorejo, kamu dapat memetik jeruk langsung dari kebunnya dan langsung memakan jeruk-jeruk yang masih segar dan manis tersebut, lho.

via surabaya.panduanwisata.id 

via amazingmalang.id 

via halomalang.com 

Terdapat dua paket yang ditawarkan agar dapat masuk ke tempat wisata ini, pertama seharga Rp15.000,00 per orang dan kamu dapat makan jeruk di tempat sepuasnya dan yang kedua dengan Rp25.000,00 per orang dan kamu dapat makan jeruk sepuasnya dan juga makan siang. Bagi kamu yang ingin membawa pulang jeruk-jeruk ini pun harga yang ditawarkan juga terjangkau, yaitu hanya dengan Rp5.000,00 per kilogramnya.

via blackenping.blogspot.com 

via nasional.kontan.co.id

Selain Agro Wisata Selorejo, masih ada agrowisata lain yang cocok buat kamu yang suka ngeteh, yaitu Agroteh Wonosari. Agroteh Wonosari merupakan tempat wisata kebun teh yang terletak di lereng Gunung Arjuno yang mempunyai ketinggian sekitar 1250 mdpl. Dengan ketinggiannya, tentu hawa di sini cukup dingin, cocok untuk kamu menikmati teh panas langsung dari kebunnya.

via blog.ub.ac.id 

via ulinulin.com 

via tikatora.blogspot.com 

Pemandangan kebun teh di sini juga bagus banget lho, kayak hamparan karpet warna hijau. Pemandangannya bikin kalem, berpadu dengan aroma tehnya yang nenangin.

via dakatour.com 

via vebma.com 

via travelcantik.wordpress.com 

Untuk urusan harga pun gak terlalu mahal, hanya sekitar Rp8.000,00 hingga Rp12.000,00 per orangnya, dan tempat ini buka mulai jam 07.00 hingga 17.00.

Jadi gimana? Mulai tertarik untuk mengajak keluarga ke tempat-tempat agrowisata di Malang?

 

Detail Informasi 

Lokasi Kusuma Agrowisata : Jl. Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kota Batu, Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk : Rp32.000,00 – Rp54.000,00 (buka setiap hari pukul 08.00 -  17.00)

Lokasi Agrotawon Rimba Raya : Jalan Dr. Wahidin No. 8 Desa Bedali, Kecamatan Lawang,  Kabupaten Malang

Harga Tiket Masuk : Rp10.000,00 (buka setiap hari pukul 08.00-15.00 WIB)

Lokasi Agrowisata Selorejo : Jl. Raya Selorejo, RT. 19 / RW. 06, Selorejo, Dau, Selorejo, Dau, Malang, Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk

Paket 1 : Rp. 15.000,00 (makan jeruk sepuasnya ditempat)

Paket 2 : Rp. 25.000,00 (makan jeruk sepuasnya ditempat dan dapat makan siang)

Lokasi Agroteh Wonosari : Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk : Rp8.000,00 - Rp12.000,00/orang (buka setiap hari pukul  07.00 hingga 17.00)

 

6. Serunya Balik ke Zaman Purbakala di Museum Malang Tempo Doloe

Kamu ingin coba berkunjung ke museum dengan corak yang berbeda? Maka kamu gak boleh ngelewatin tempat ini. Di museum ini, kamu bisa mengeksplorasi berbagai benda sejarah dengan menarik. Dengan berkunjung ke museum ini, pengetahuan mengenai sejarahmu akan bertambah.

via nginepmana.com 
Pertama kali masuk, kamu akan langsung melihat aneka koleksi benda purbakala berikut cara menggali benda-benda tersebut

via nginepmana.com 

via tempo.co   

via tripadvisor.co.id

Selanjutnya, kamu akan melihat diorama-diorama yang menceritakan kisah kerajaan-kerajaan yang pernah menduduki Kota Malang, seperti Kerajaan Kanjuruhan, Kerajaan Kediri, dan Kerajaan Singasari

via travel.detik.com 

via noertjahyo.wordpress.com 

Berlanjut ke masa pra-kemerdekaan, kamu dapat melihat diorama penjara besi dan juga patung Soekarno lho di museum ini.

via nginepmana.com 

via nginepmana.com 

via tripadvisor.com 

Selain itu di Museum Malang Tempo Doloe ini juga terdapat display perabotan tradisional yang digunakan oleh masyarakat Indonesia jaman dulu. Nostalgic banget!

via yukpiknik.com 

via halomalang.com 

via mediaberitaindonesia.wordpress.com 

Kamu juga bisa mencoba membatik atau melukis topeng sendiri di Museum Malang Tempo Dulu loh Bakal jadi pengalaman yang tak terlupakan nih pastinya.

via tripadvisor.com 

via nginepana.com 

via tripadvisor.com 

Jadi, apa kamu tertarik untuk berkunjung ke museum yang gak akan membuat kamu bosan sekaligus dapat menambah pengalamanmu? Yuk berkunjung ke Museum Malang Tempo Doeloe.

 

Detail Informasi

Lokasi : Jl. Gajahmada, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 

Harga Tiket Masuk

Pelajar : Rp 10.000,00

Warga Malang : Rp. 15.000,00

Umum : Rp. 25.000,00

 

7. Sensasi Negeri Dongeng yang Instagetic di Taman Kelinci Pujon

Buat kamu pecinta hewan, tempat ini adalah tempat yang gak boleh kamu lewatkan, Taman Kelinci Pujon Kota Batu namanya. Tempat ini terletak di Pandensari, Pujon, Kabupaten Malang.

via haridesign.com 

via mysimplestory.net 

via bobocantik.com 

Taman kelinci ini didesain menyerupai negeri dongeng dengan rumah-rumah kecil warna-warni kayak rumah kurcaci, lho. Pas banget buat anak-anak atau pun pasangan yang pingin foto-foto sambil bermain bersama kelinci-kelinci lucu di sini.

via matajatim.com 

via tipwisata.com 

via hargatiketwisata.xyz 

via blog.reservasi.com 

Yang tak kalah unik adalah, di tempat ini terdapat rumah hobbit. Kamu bisa foto-foto seperti baru bangun dari rumah Hobbit.

via ngopisantai.com 

via dakatour.com 

Harga untuk tiket masuk ke taman ini pun murah banget, hanya sekitar Rp5.000,00 per orangnya. Dengan lima ribu rupiah saja, kamu bisa main bersama kelinci-kelinci lucu dan berfoto-foto layaknya sedang berada di negeri dongeng. Gimana? Tertarik?

 

Detail Informasi 

Lokasi : Desa Pandensari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Harga Tiket Masuk : Rp.5.000,00

 

8. Pacu Adrenalin di Slide Warna-warni di Hawai Waterpark

Kalau tadi sudah membahas tentang museum, agrowisata, theme park, dan taman kelinci, di Malang juga punya waterpark lho, Hawai Waterpark namanya.

Hawai Waterpark berlokasi di area Perumahan Graha Kencana, tepatnya di Jalan Graha Kencana Raya, Singosari, Malang. Waterpark ini punya banyak wahana super seru untuk hiburan anak-anak.

via havefunwithkids.wordpress.com 

via sepcindo.com 

via sekilasharga.info 

via deauno.wordpress.com 

Yang pertama adalah Hula Hula Slide Hula Hula Slide adalah wahana berkelok-kelok dengan panjang sekitar 140 m dan lebar 1.3 m. Di sini, kamu bisa meluncur dan menikmati keindahan Hawai Waterpark dari ketinggian 23 m.

via hawaiwaterpark.com 

via pt-perkasa-multindo-sejahterah.blogspot.com 

Selanjutnya adalah Wailele Slide. Apabila kamu adalah orang yang suka memacu adrenalin, maka wahana ini pas banget buat kamu. Adrenalin kamu akan dipacu dengan slide setinggi 23 m dan panjang 80 m dengan speed slide yang cepat banget. Walau super tinggi, kamu gak perlu khawatir, karena life guard dari Hawai Waterpark akan selalu siap menjaga keselamatan kamu.

via hawaiwaterpark.com 

via imgrum.net 

via tripadvisor.com 

Untuk kamu yang kesini bersama rombongan, kamu bisa banget nih racing di Ekolu Slide. Ekolu Slide memiliki ketinggian sekitar 23 m dengan lebar 0.8 m per line dan panjangnya 100 m, pas banget buat dinaikin bertiga bersama teman-teman atau keluarga.

via hawaiwaterpark.com 

via mahasiwamalang.com 

via youtube.com 

Untuk yang ingin bersantai sambil berenang, kamu bisa berenang di Akaolu Pool. Akaolu Pool adalah kolam renang yang mempunyai kedalaman sekitar 1.7 meter dan dikhususkan untuk remaja dan dewasa.

via hawaiwaterpark.com 

via travelspromo.com 

via travelsia.com 

Lagi lagi wahana yang memicu adrenalin, Rainbow Fall. Dengan warnanya yang cantik layaknya namanya, pelangi, adrenalin kamu akan kembali dipicu dengan slide berketinggian 23 meter ini. Terdapat 6 slides terbuka dan tertutup dari wahana ini yang bisa kamu nikmati sendiri, maupun bersama-sama dengan teman-teman kamu.

via hawaiwaterpark.com 

via debzzie.com 

via jejaku.co 

Nah kalau yang satu ini dikhususkan untuk anak-anak. Namanya adalah Mavi Island, kolam unik yang didesain dengan warna warni cerah serta tokoh-tokoh menarik yang dapat menyemprotkan air. Pasti anak-anak akan senang banget berenang di kolam ini.

via hawaiwaterpark.com 

via halomalang.com 

via imgrum.net 

Walaupun namanya waterpark, namun Hawai Waterpark telah membuka satu wahana baru Desember 2016 lalu yaitu Twister Robotic. Wahana ini sengaja didatangkan langsung dari Turki, dengan 4 kursi duduk dan 5 macam film yang dapat kamu nikmati dengan teknologi yang lagi hits yaitu Virtual (Vr). Kamu dapat merasakan sensasi nyata dari film-film menantang dari wahana ini.

via hawaiwaterpark.com 

via rri.co.id

via imgrum.net 

 

Detail Informasi 

Lokasi : Jalan Graha Kencana Raya, Singosari, Malang.

Harga Tiket Masuk : 

Weekday : Rp. 75.000,00

Weekend : Rp. 100.000,00

 

9. Replika Hewan Buas yang Bikin Kamu Teriak Bebas di Predator Fun Park

Predator Fun Park adalah tempat atau wahana wisata yang harus banget dikunjungi kalau berkunjung ke Kota Batu. Tempat ini berlokasi di Jalan Raya Tlekung No. 315 Junrejo Batu. 

Tempat wisata ini dibuka pada pukul 08.30 hingga 16.30 setiap harinya. Taman wisata seluas kurang lebih 2,8 hektar ini merupakan satu-satunya taman predator di Jawa Timur loh. Predator Fun Park dilengkapi dengan berbagai macam hiburan permainan anak dan dewasa, juga berbagam macam ikan buas, serta kurang lebih 200 ekor buaya. 

via halomalang.com 

via tripadvisor.ie 

via tripadvisor.com 

Tempat pertama yang bakal kamu temui kalau berkunjung ke Predator Fun Park adalah Galeri Buaya. 

via halomalang.com 

Kamu dapat kenalan dengan berbagai jenis buaya baik yang masih hidup maupun buaya purba yang telah punah. 

via travelsia.com 

via ninisyunita.wordpress.com 

via ninisyunita.wordpress.com 

Kamu juga bisa melihat fosil-fosil buaya, aneka buaya awetan yang unik, dan berbagai pengetahuan tentang buaya yang mungkin belum pernah kamu ketahui sebelumnya. 

via halomalang.com 

via diarysivika.com 

via tripadvisor.co.id 

Setelah diberi pengetahuan mengenai macam-macam buaya dalam bentuk galeri, selanjutnya kamu akan diberi kesempatan untuk melihat buaya secara langsung melalui Penangkaran Buaya. 

via diarysivika.com 

via diarysivika.com 

via gayahidup.dreamers.id 

via batuvilla.com 

Buaya yang ada di Predator Fun Park yaitu antara lain buaya Irian, buaya Brasil, buaya muara, dan buaya monyong. 

via ngalam.com 

via travel.kompas.com 

via travelsia.com 

Selain buaya, kamu juga akan melihat secara langsung ikan pari, ikan piranha, ikan nila, aligator fish serta ikan arapaima. 

via gotravelly.com 

via predatorfunpark.com 

Predator Fun Park juga menampilkan musik dari alunan angklung yang berada di atas kandang buaya yang cukup besar. Gak Cuma dengerin alunannya aja, kamu juga bisa ikutan main angklungnya loh.

via predatorfunpark.com 

via malangtimes.com 

Liburan di penangkaran ini kamu akan menemui rute yang agak panjang yang harus dilalui, tapi gak perlu khawatir karena Predator Fun Park menyediakan penyewaan e-bike untuk kamu yang gak sanggup jalan mengellingi penangkaran buaya. 

via diarysivika.com 

via predatorfunpark.com 

Ada lagi nih yang seru di Predator Fun Park yaitu Pancing Selfie. Sesuai namanya, Pancing Selfie memberikan kesempatan untuk kamu mancing ikan. Setelah mendapatkan ikan kamu dapat berfoto selfie dengan ikan tangkapanmu. Eh, tapi jangan lupa habis puas selfie ikannya dilepas lagi ya.

via predatorfunpark.com 

via youtube.com 

via imgrum.net 

via malangtimes.com 

 

Detail Informasi 

Lokasi : Jalan. Raya Tlekung No. 315, Junrejo, Batu, Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk : 

Tiket Terusan : Rp. 25.000,00

Outbond, family fun house, labirin dan kolam renang : Rp. 50.000 (buka setiap hari pukul 08.3 – 16.30)

 

10. Cuci Mata di Kebun Bunga Bergaya Belanda di Taman Selecta

Taman rekreasi Selecta merupakan sesepuh tempat wisata di Batu karena merupakan salah satu objek wisata di kota Batu yang sudah ada jauh sebelum munculnya tempat rekreasi seperti Jatim Park, Museum Angkut dan tempat wisata terkenal lainnya. 

via piknikasik.com 

via selectawisata.com 

via hargaterbaruku.com 

Lokasi Taman Rekreasi Selecta ada di desa Tulung Rejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Lokasinya yang berada di dataran tinggi, membuat pengunjung dapat dengan leluasa menikmati pemandangan Gunung Arjuna, Gunung Panderman dan burisan bukit lainnya.

via tripadvisor.co.id 

via malang-guidance.com 

via nyobamoto.com 

Masuk ke area wisata Selecta, kamu akan disambut dengan kolam renang dan restoran. Tenang aja Kamu gak perlu repot-repot mengeluarkan uang lagi untuk bisa seru-seruan di kolam renang ini. Tapi, kolam renang ini biasanya ramai sama anak-anak, jadi cocok buat kamu yang membawa anak-anak.  

via wisata-kita.com 

via ilarizky.com 

via selectawisata.com 

Sesuai dengan tawaran utama dari taman wisata ini, Selecta menawarkan pemandangan taman bunga yang di dalam nya ada banyak banget macam bunga yang tentunya akan memanjakan mata kamu yang mampir ke sini.

via reportaseharga.com 

via piknikasik.com 

via piknikasik.com 

Taman ini jelas jadi tempat favorit bagi para pengunjung untuk berfoto secara bunga di sini cantik-cantik banget.  Keindahan taman bunga ini juga banyak menarik perhatian pengunjung untuk melakukan foto pre-wedding loh.

via tipwisata.com 

via agentwisatabromo.com 

via visitwisatabatu.blogspot.com 

via travellingyuk.com 

Buat kamu yang udah nyaman dan betah di taman wisata Selecta ini, pengelola Selecta menyediakan penginapan baik berkonsep kamar hotel maupun cottage sebanyak 70 kamar. 

via tripadvisor.co.id

via peta-jalan.com 

via outbondindonesia.com 

 

Detail Informasi 

Lokasi : Desa Tulung Rejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk :

Area Wisata Taman Selecta : Rp. 25.000/orang

Flying fox : Rp. 20.000,00

Naik Kuda : Rp. 10.000,00

Sky Bike : Rp. 20.000,00

Perahu Ayun : Rp 10.000,00

(Buka setiap hari pukul 06.00 – 18.00 WIB)

 

11. Labirin a la Indonesia di Labirin Taman Ria

Batu Malang adalah kota pariwisata yang lekat dengan wisata alam. Kota ini dikelilingi oleh empat gunung jadi gak usah heran kalau punya banyak wisata alam yang indah dan menakjubkan. Tempat wisata Coban Rondo adalah salah satu tujuan wisata alam berbentuk air terjun terbaik yang dimiliki oleh kota Batu Pujon, Malang.
via tabloidwisata.com 

via agentwisatabromo.com    

Coban Rondo adalah salah satu air terjun dari beberapa tumpukan coban. Dari tumpukan atau level-level coban yang ada di daerah Coban Rondo adalah Coban Manten dan Coban Dudo yang membentuk air terjun bertingkat. Di antara semua tingkatan coban tersebut, Coba Rondo adalah tempat wisata paling terkenal di Malang. selain akses yang mudah, Coban Rondo ini juga memiliki kolam yang besar banget.

via afrikenz.blogspot.com 

via travel.kompas.com 

via naturalsunrisetour.com 

Eh ternyata sekarang bukan cuma air terjunnya aja yang menarik dari Wana Wisata Coban Rondo ini. Kreasi baru dari pengelola tempat wisata menghasilkan sebuah taman sesat atau labirin pada tahun 2014 yang semakin melengkapi objek wisata Coban Rondo. 

via lingkarmalang.com 

via tripadvisor.com 

Saat ini, kamu gak Cuma bisa menikmati pesona air terjun dari Coban Rondo saja, tetapi juga dapat mencoba untuk merasakan sensasi tersesat di dalam labirin Coban Rondo ini.

Labirin di Coban Rondo dibentuk dengan menggunakan tanaman hijau (tetehan) setinggi 2 meter yang berfungsi sebagai tembok atau pembatas jalan. Tembok hijau yang tinggi tersebut menjadi pembatas kiri-kanan dari jalan setapak dengan lebar kurang lebih 1,75 meter yang cukup untuk dilewati 2 orang saat berpapasan. 

via lifeofrainlover.blogspot.com 

via anomharya.com 

Untuk kamu yang berencana berlibur ke Coban Rondo dan pengen menginap di dekatnya, ada nih beberapa tempat menginap baik itu hotel, penginapan serta villa yang lokasinya gak jauh dari objek wisata Coban Rondo. Misalnya, ada Hotel Panorama yang berjarak 1 km dari Coban Rondo, 

via beritapesona.blogspot.com 

via tripadvisor.co.za 

via tripadvisor.co.id 

Atau Jambuluwuk Batu Resort (bintang 5) yang berjarak sekitar 5 km.

via malang-guidanace.com 

via malang-guidance.com 

via tripadvisor.co.id 

via pegipegi.com 

dan Hotel Air Panas Alam Songgoriti yang berjarak sekitar 5 km

via hoteldi-malang.com 

via tripadvisor.co.id

Labirin ini dibuka pukul 8 pagi hingga 4 sore. Untuk masuk ke objek wisata taman sesat Coban Rondo ini kamu harus membayar 3 jenis retribusi, yaitu tiket masuk kawasan wisata Coban Rondo, tiket masuk labirin serta karcis parkir kendaraan bermotor. 

 

Detail Informasi

Lokasi : Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk

Kawasan Wisata Coban Rondo : Rp. 15.000,00

Karcis Masuk Labirin : Rp. 10.000,00

Parkir Motor : Rp. 2.000,00

Parkir Mobil : Rp. 4.000,00

Parkir Bus/Truk ; Rp. 6.000,00

 

12. Naik Kuda Sambil Nikmati Bunga Matahari yang Mekar di Peternakan Kuda Mega Star

Peternakan Kuda Megastar merupakan salah satu tempat wisata yang banyak di kunjungin para wisatawan di Malang. Pada awalnya wisata kuda Megastar hanya menampung kuda-kuda lokal, namun saat ini kuda dengan taraf internasional juga menjadi koleksi dan penghuni tempat ini. Peternakan Kuda Mega Star terletak di Jalan Langsep, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Di peternakan kuda tersebut terdapat 50 ekor kuda yang mempunyai kondisi sangat terawat. 

via imgrum.net 

via visitbatugeografium.blogspot.com 

Setelah masuk kamu akan langsung ketemu sama tour guide yang akan mendampingi kamu buat berkeliling Peternakan Kuda Megastar ini. Para tour guide juga bakal memberi pelajaran mengenai cara-cara untuk membedakan mana kuda jinak dan yang masih liar. Gak ketinggalan kamu juga bisa ngerasain menunggangi kuda. Sewa kuda untuk mengelilingi peternakan dikenakan tarif Rp 50.000/orang selama 30 menit. 

via tripadvisor.co.id 

via tripwisata.com 

via ulinulin.com 

via tripadvisor.com 

Di sana juga ada arena pacuan kuda tempat dimana kuda-kuda ini saling adu balap. Nah, selain bisa menyaksikan serunya pacuan kuda, kamu juga dapat ikut kelas pacuan kuda. Kalau kamu tertarik dan ingin belajar menjadi joki kuda, silahkan saja ikut sekolah disana dengan biaya Rp 400.000 /bulan. Instrukturnya pun gak perlu diragukan lagi, yang boleh menjadi pelatih adalah mereka yang memiliki lisensi dari Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia. 

via forum.liputan6.com 

via imgrum.net 

via megastartable99.blogspot.com 

Gak cuma kuda doang loh isinya. Selain bisa menikmati pemandangan kuda-kuda, kamu juga bisa cuci mata dengan menikmati pemandangan bunga matahari yang indah. 

via emboelane.blogspot.com 

Kamu bisa puas berfoto di tengah-tengah kebun bunga matahari. Beruntunglah jika kamu berkunjung pas bunga matahari sedang mekar, karna kamu akan mendapatkan hasil foto yang indah banget.

via imgrum.net 

via travelingyuk.net 

via titofebrian.com 

Serunya lagi, pemandangan bunga matahari ini disempurnakan dengan indahnya pemandangan gunung yang menjadi background. Gak heran kalau banyak wisatawan yang pergi ke tempat ini Cuma buat foto-foto. 

via photomalang.com 

via dakatour.com 

 

Detail Informasi 

Lokasi : Jalan Langsep, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk : Rp. 25.000,00 (buka setiap hari pukul 08.00-16.00 WIB)

Biaya Parkir : Rp.2.000.00

 

14. Gak Panik Saat Masuk ke Rumah Terbalik Malang

Rumah Terbalik menawarkan konsep bangunan yang unik. Saat kamu memasuki wahana ini, kamu akan disuguhi pemandangan perabotan rumah yang terbalik di dalamnya. Justru karena keunikan bangunan ini, membuat wahana Rumah Terbalik menjadi salah satu wahana yang popular dan paling sering dikunjungi. Wahana ini berlokasi di Eco Green Park, di sebelah Batu Secret Zoo, tepatnya di Jalan Oro – Oro Ombo Nomor 9A, Kota Wisata Batu. 

via travel.detik.com 

via travel.detik.com 

via feliciasetyono.com 

Konsepnya yang unik membuat Rumah Terbalik ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Saat memasuki ruangan pertama, yang akan menyambut para pengunjung adalah furnitur ruang tamu yang tentunya berada di atas kepala. Semua sofa, meja tamu, televisi, lemari buffet, hingga aksesorisnya seperti vas bunga, taplak meja, hampir keseluruhan dalam posisi terbalik loh. 

via wisataterbaru.com 

via infinitetelegroom.com 

via kegiatan-mi-alkarim.blogspot.co.id

Terdapat atraksi sensor yang menarik di dalam Rumah Terbalik ini, seperti peralatan atau perabotan yang bergoyang dan bergerak secara khusus seperti akan jatuh namun sebenarnya gak.

via reyafirin.com 

via korinatour.co.id

Ada juga sensor lain kayak saat kamu mengunjungi kamar tidur, lampu kamar yang tadinya mati akan menyala dengan sendirinya, dan kalau kamu menuju dapur setelah meninggalkan kamar tidur, maka lampu di kamar tidur tersebut akan mati sedangkan lampu dapur yang tadinya mati akan menyala dengan otomatis. 

via leonyleony.blogspot.com 

via milkdita.blogspot.com 

via versiloe.com 

 

Detail Informasi 

Lokasi : Jalan Oro – Oro Ombo Nomor 9A, Kota Wisata Batu, Malang, Jawa Timur

Harga Tiket Masuk :

Weekday : Rp.40.000,00

Weekend : Rp. 60.000,00

 

15. Ajak Anak Berburu Sunrise di Bromo

Mendaki gunung tentunya gak mudah, banyak banget orang yang ingin mendaki gunung untuk menikmati pemandangan di atas puncak gunung namun terhalang lantaran merasa gak mampu untuk menjumpai rintangan-rintangan yang akan dihadapi ketika mendaki gunung. Tapi, gak semua akses menuju puncak gunung sulit loh. Salah satunya adalah Gunung Bromo. 

via twisata.com 

via yoshiwafa.com 

via liburanterindah.net

Letak Geografis Gunung Bromo dikelilingi oleh 4 wilayah pemerintahan Kabupaten, yaitu Kapupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang. Makanya, banyak akses menuju Gunung Bromo. Namun, sebelum kamu memutuskan untuk pergi ke Gunung Bromo, ada baiknya jika kamu memperhatikan tips & trick berikut;

 via naturalsunrisetour.com 

 

1. Waktu Terbaik Untuk Berkunjung

Ada baiknya berkunjung pada saat musim kemarau, karna kamu akan melihat pemandangan sunrise atau sunset dengan jelas. Usahakan jangan berkunjung saat musim hujan, selain pemandangan yang akan kamu dapat gak seindah pada saat musim kemarau, trek yang akan kamu lalui pun akan lebih sulit. 

via initempatwisata.com 

via wisatabromo.com 

via paketwisatatour.net 

via pesonaindo.com 

 

2. Kendaraan 

Untuk bisa masuk ke kawasan padang pasir dan memulai pendakian ke bibir kawah Gunung Bromo, kamu wajib untuk menggunakan jeep karena semua kendaraan roda empat hanya diperbolehkan sampai kawasan Pananjakan saja. Paket sewa jeep dengan tujuan Kawah Bromo, Pasir Berbisik, dan Padang Savana dari Malang dibanderol dengan harga sekitar 1.250.000 Rupiah atau sekitar 500.000 rupiah dari Pananjakan.

via wisatabromojatim.com 

via wisatabromojatim.com 

via javaadventurail.com 

Namun, jika kamu traveling hanya berdua, sewa motor lebih hemat. Banyak persewaan motor di kota Malang. Sewalah motor jauh-jauh hari sebelum berangkat ke Malang. Jadi, ketika kamu sampai, motor telah siap. Biaya sewa motor per hari sekitar 80.000 Rupiah. Itu masih belum termasuk bensin.

via sosial.com 

via ddoic.blogspot.com 

via homestaygunungbromo.com 

 

3. Penginapan

Seperti halnya mendaki di pegunungan lain, di Bromo kamu harus memikirkan tempat penginapan dan mempertimbangkan harga permalamnya untuk menghemat pengeluaran kamu. Ada banyak penginapan di sekitar Gunung Bromo, banyak juga macam harga nya. 

via bromotravelguide.co 

via bromotravelguide.co 

via bromotravelindo.com 

Sewa homestay di sekitar Bromo sama murahnya seperti di Malang. Rata-rata homestay disewakan 125.000 per malam. Rata-rata gak menyediakan sarapan. Dari homestay menuju Pananjakan membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam dengan sepeda motor. Jika macet karena banyaknya antrean jeep, perjalanan memakan waktu lebih panjang.

via homestaygunungbromo.com 

via begitu.com 

via homestaybromomalang.com 

 

Detail Informasi 

Sewa Jeep : Rp. 1.250.000,00

Sewa Motor : Rp. 80.000,00 (belum termasuk bensin)

Homestay : berkisar Rp.125.000,00/malam

 

16. Ombak yang Gak Bakal Nyerang di Pantang Balekambang

Beralih ke wisata lain, kali ini tempat wisata alam yang menghadirkan pemandangan estetika pantai. Pantai Balekambang adalah tempat wisata yang ramai akan para wisatawan lantaran pemandangannya yang indah dan cocok untuk pecinta pantai. Pantai ini terletak di pantai selatan Kabupaten Malang.

via pantaimalang.com 

via wisatajatim.info 

via gldelapan.com 

Gak jauh dari pantai Balekambang, ada sebuah pulau kecil yang di tengahnya terdapat tempat ibadah umat beragama Hindu. Gak heran, di pantai ini sering terlihat umat Hindu yang sedang melakukan upacara keagamaan.

via specindo.com 

via malangcity.com   

Walau terletak di selatan, Ombak di Pantai Balekambang terbilang cukup aman untuk anak-anak berenang karena keberadaan hamparan karang yang luas yang menahan gempuran ombak langsung di pesisirnya.

via up2date.net 

Tak hanya pemandangan yang indah, Pantai Balekambang juga mempunyai fasilitas seperti restoran serta penginapan yang gak jauh dari lokasi pantai. Cukup lengkap untuk ukuran pantai, kamu dan keluarga pun jadi bisa maksimal menikmati Pantai Balekambang ini.

via agoda.com 

via andry2808.wordpress.com

 

Detail Informasi 

Lokasi :  Desa Srigonco, kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk : Rp.15.000,00

 

Nah itu dia 16 wisata ramah keluarga di Malang, dari mulai taman bermain, museum hingga gunung dan pantai. Banyak banget kan? Kalo kamu, kira-kira akan mengajak keluarga kamu liburan dimana? Yuk share di komen!


editor
Editor Sahara Anjani dan Dinda Namira
Sahara atau kerap disapa Ara dan Namira aka Nambing adalah mahasiswi fakultas hukum di UI. Bercita-cita sebagai pengacara ternama dan kritis di negeri ini suatu hari nanti, mereka memulai step awalnya dengan aktif dalam kegiatan mahasiswa di kampusnya.

Rekomendasi Kami

Dapatkan inspirasi jalan-jalan di Indonesia ke e-mail Kamu

Kamu akan mendapatkan ide jalan-jalan di Indonesia dengan berlangganan newsletter kami.