13 Lokasi Olahraga Urban di Jakarta yang Bisa Bikin Kamu Semangat dan Jadi Lebih Sehat


DKI Jakarta - Sport & Adventure - 1010 Hits

Kesibukan dan hiruk pikuk kehidupan di kota Jakarta sayangnya bikin banyak warganya jadi jarang olahraga. Alesannya banyak—terlalu sibuk ngampus atau ngantor sampai-sampai sama sekali gak punya waktu untuk workout. Padahal olahraga penting buat mengimbangi kesibukan sehari-hari, ngelepas stress dan menjaga agar kita tetep sehat. Selain itu, buat para traveler yang lagi main di Jakarta sebenernya juga gak ada alasan buat kamu untuk gak jaga kebugaran selama waktu liburan, sesimpel supaya gak sakit dan malah bobok di rumah sakit. Makannya, yuk kita liat 13 lokasi urban fitness yang asik di Jakarta yang bakal bisa bikin kamu semangat olahraga dan mau ngeluangin waktu bahkan di tengah-tengah kesibukan kamu. 

 

1. Ikut Kelas PoundFit di Sana Studio, Panglima Polim

Sana Studio yang terletak di Panglima Polim ini udah menjadi destinasi olahraga populer dan mungkin udah familiar di telinga banyak orang, apalagi yang tinggal di daerah Jakarta Selatan. Bukan hanya karena keragaman kelas yang ditawarin, Sana Studio sendiri juga sering dipake sebagai venue berbagai macam acara hip yang bikin studio ini makin dikenal banyak orang—kayak Nike Training Club, Benefit Product Launch dan workshop nari berbagai koreografer terkenal.

via sanastudio.blogspot.com 

via sanastudio.blogspot.com 

Salah satu kelas yang ditawarin Sana Studio adalah PoundFit; olahraga full body cardio yang make Ripstix—semacam stik drum ringan yang terbuat dari plastik—sebagai props. Gerakan dari PoundFit menggabungkan gerakan drumming, jump dan pilates. Untuk beberapa gerakan PoundFit make yoga mat karena ada gerakan yang dilakukan di lantai.

via instagram.com/lailamunaf 

PoundFit salah satu kelas yang lagi populer banget di Sana Studio. Kalian gak  cuma bisa olahraga rame-rame bareng temen-temen, durasi PoundFit juga gak terlalu lama, yaitu 45 menit. Meskipun cuma 45 menit, PoundFit dijamin bikin keringetan mampus dan bener-bener nargetin pinggul dan perut biar lebih kenceng.

via instagram.com/runhoodmag 

via instagram.com/sanastudio 

Nah tapi pasti ada yang mikir juga nih, kalo 45 menit itu tetep termasuk lama. Don’t worry, gak bakal kerasa kok 45 menitnya—karena PoundFit make lagu-lagu yang sering kalian denger di radio yang pasti bikin workoutnya asik banget. Gerakan drummingnya juga gak bikin bosen dan bikin PoundFit gak terlalu kerasa kayak olahraga.

via mldspot.com 

Kalo kalian butuh satu alesan lagi untuk nyoba workout di Sana Studio, artis-artis papan atas sering banget olahraga disini loh—salah satunya Adinia Wirasti yang juga suka ngambil kelas PoundFit di Sana. Siapa tau bisa minta foto abis olahraga, ya kan?

via instagram.com/adiniawrst 

Untuk kelas PoundFit sendiri ditawarin oleh Sana Studio Panglima Polim hampir tiap hari. Di hari Senin ada kelas PoundFit jam 10.30, di hari Selasa jam 09.00, Rabu jam 10.30 dan 19.45,  Jumat jam 09.00, hari Sabtu jam 10.30 dan hari Minggu juga jam 10.30.

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Panglima Polim V No.38, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Kontak: @sanastudio / 081322332821

Harga: Rp. 100,000/sesi untuk Zumba, Yoga & Cardio Boxing; Rp. 150,000/sesi untuk TRX, Pilates & Poundfit

 

2. Makin Sehat Dengan Yoga di Union Yoga, Dharmawangsa

Union Yoga, yang terletak di Dharmawangsa, menawarkan, as suggested by its name, all things yoga. Di Union Yoga, ada dua macam kelas—hot yoga, dan non-heated yoga.

via fazkyazalickaxoxo.blogspot.co.id

via whatsnewjakarta.com 

Untuk jenis hot yoga, di Union Yoga ada kelas express yang durasinya 60 menit, dan kelas biasa yang durasinya 90 menit. Kelas Hot Yoga ada tiap hari dari Senin sampai Minggu.

via unionyoga.id

Buat jenis non-heated yoga, Union Yoga nawarin berbagai macam kelas. Ada kelas Vinyasa Flow, Ashtanga Yoga dan Yoga With Props. Yang paling seru sih kayaknya ya Yoga With Props itu, ya kan?

via unionyoga.com 

Selain itu ada kelas Acroyoga, yang gabungin yoga dengan akrobat. Satu kelas Acroyoga berdurasi 75 menit, dan dilakuin berdua—bisa kamu sama pasangan kamu, atau bahkan orangtua sama anaknya. Kalian gak harus bisa akrobat untuk ikut Acroyoga ya, kelas ini cukup friendly bahkan buat yang masih beginner. Kelas Acroyoga ada khusus di hari Senin, Rabu dan Sabtu. 

via unionyoga.id

Union Yoga juga nawarin kelas Yo Mama—yaitu prenatal yoga untuk para bumil biar kehamilan dan persalinan lebih lancar. Kelas prenatal yoga ini bertujuan untuk ngembangin stamina dan keseimbangan untuk persalinan. Kelas ini juga buat ngurangin pegel-pegel punggung, pinggul, dada leher dan bahu yang sering dialamin bumil.

via instagram.com/unionyoga 

 

Detail Informasi

Alamat: Jl Wijaya II no.73 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Kontak: 0881 805 9078

Harga: Rp. 150,000/sesi untuk Sveda Yoga; Rp. 195,000/sesi untuk Bikram Yoga; Rp. 250,000/sesi untuk kelas yoga lainnya

 

3. Join All-day classes-nya Soulbox SCBD Buat Kalian yang Super Sibuk

Soulbox yang terletak di tengah-tengah kota Jakarta, persisnya di SCBD, nawarin banyak banget kelas-kelas buat kamu yang sibuk, atau yang bosen olahraga fitness biasa.

via nasipanas.com 

Di Soulbox, kamu bisa ikut kelas-kelas fitness yang mungkin udah cukup familiar di telinga kalian, kayak Zumba, Muay Thai, Pilates, TRX dan Cardio Hip Hop. Tapi, selain itu Soulbox juga nawarin kelas-kelas yang gak lazim ada di studio-studio lain, kayak AntiGravity—yoga yang make props alat gantung kayak ayunan.

via twitter.com/soulboxjakarta 

Ada juga Reflex, kelas hybrid antara boxing dan senam yang lebih intense dari kelas boxing biasa dan pastinya efektif membakar lemak. Psst, Dian Sastro suka ikut Reflex loh di Soulbox—siapa tau bisa hoki ketemu dia pas kalian workout di Soulbox.

via instagram.com/therealdisastr 

Selain itu ada Soulbarre—kelas fitness yang memakai barre dan teknik-teknik layaknya ballet. Dengan Soulbarre kalian bisa meningkatkan kelenturan dan stabilitas. You’ll feel like you want to wear a tutu dan sepatu ballet, tapi yang pasti itu gak necessary ya. SoulBarre justru mengharuskan kita berlatih dengan kaki telanjang, biar bisa lebih nguatin kaki dan keseimbangan.

via femaledaily.com 

via instagram.com/suhreeta 

Soulbox bener-bener nawarin all-day classes. Dalam satu hari Soulbox bisa ngadain sampai 15 kelas yang berbeda-beda. Beneran gak ada alesan buat kalian untuk gak olahraga disini. Bahkan buat kalian yang mungkin sibuk dengan urusan kerja pun, ada kelas-kelas jam 6 pagi untuk kamu workout sebelum pergi ke kantor, dan kelas diatas jam 7 malam buat yang lebih suka olahraga abis kelar kantor.

via instagram.com/eugene.ankie 

Also a plus point dari Soulbox, tempatnya, dengan interior serba minimalis, keren banget dan super insta-worthy. Bikin gak jenuh dan makin semangat buat olahraga disini!

via dootogether.id

via pinterest.com 

 

Detail Informasi

Alamat: Level 3, Fairgrounds, Lot 14 SCBD, Jakarta Selatan

Kontak: @soulboxjkt / 021 5140 0030 / 0811 151 0030

Harga: Rp. 180,000/sesi untuk kelas-kelas yoga; Rp. 250,000/sesi untuk kelas-kelas lainnya

 

4. Kelas Martial Arts Khusus Wanita di Jakarta Muay Thai Camp, Kebayoran Baru

Sesuai sama namanya, muaythai merupakan olahraga utama yang ditawarin Jakarta Muay Thai Camp. 

via thehoneycombers.com 

Walaupun gym khusus untuk martial art Muay Thai tersebar dan sekarang udah ada dimana-mana di Jakarta, Jakarta Muay Thai Camp adalah salah satu yang paling populer karena trainers-nya yang katanya profesional dan memotivasi banget.

via instagram.com/blunardi80 

via instagram.com/yogagabev 

Plus-nya lagi, Jakarta Muay Thai Camp ngadain kelas grup Muay Thai dan Brazilian Jiu Jiutsu khusus wanita. Kalo kalian mau ikut, cepet-cepet daftar kelasnya ya karena jumlah peserta tiap kelas terbatas.

via alibaba.com 

Sebelum dateng ke Jakarta Muay Thai, pastiin kalian bawa handwrap kalian sendiri ya, walaupun sarung tinjunya disediakan sama Jakarta Muay Thai. Di tempat latihan handwrap juga selalu dijual kok. 

Di Jakarta Muay Thai untuk setiap visit privat kalian harus bayar Rp. 155,000. Untuk jadwal, sesi privat Jakarta Muay Thai fleksibel banget, karena kalian sendiri yang nentuin jamnya dengan trainer yang kalian mau. Tempat latihan dibuka dari jam 9 pagi, dan ditutup untuk sesi terakhir jam 19.30.

via instagram.com/jakartamuaythaimma 

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Daksa 1 no.1A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Kontak (021) 725 0574

Harga Rp. 155,000/visit (sesi privat dengan trainer)

 

5. Olahraga 20 Menit di 20 Fit

20 Fit ini ngerti dan tau banget betapa sibuknya jadwal-jadwal kalian yang tinggal di Jakarta. What’s your excuse for not working out? Gak ada waktu karena sibuk ngampus atau kerja mungkin? Gak ada waktu karena abis di jalan menembus macetnya Jakarta? Di 20Fit kalian dijanjikan workout yang super efektif dalam 20 menit dan bikin kalian gak harus olahraga berjam-jam di gym.

via astralife.co.id

20Fit menggunakan teknologi Electro Muscle Stimulation (EMS) dan Miha Bodytec equipment sebagai alternatif dari metode olahraga biasa yang ngabisin banyak waktu. Teknologi EMS ini juga katanya bisa meningkatkan performa otot dan intensitas kontraksi otot kalian. Inilah kenapa olahraga dengan metode EMS bisa lebih efektif dan lebih singkat, karena performa otot kalian bakal lebih maksimal. 

via kompas.com 

Prosedur olahraga di 20Fit agak unik nih. Sebelum mulai, kita akan dikasih baju khusus untuk EMS dan handuk. Untuk yang perempuan, jangan lupa pake sports bra, karena EMS melarang penggunaan bra berkawat karena akan menyalurkan listrik.

Abis itu kita bakal ditimbang untuk menilai kondisi tubuh kita sekarang. Berat badan kita bakal dicek, beserta muscles mass, body fat mass dan kadar protein dan mineral dalam tubuh. Nilai ini bakal dipakai untuk menyesuaikan workoutnya dengan badan kita masing-masing.

via rj-story.com 

Gerakan-gerakan EMS sendiri sebenernya ringan, kayak pose-pose stretching dan pose-pose basic di yoga. Tapi tetep aja kalian pasti super berkeringat dan otot-otot kalian kerasa tegang. Lima menit terakhir kita bakal di pijet dan kita bisa milih antara pijet relaksasi atau pijet membakar lemak. Enak ya, abis olahraga langsung dipijetin saat itu juga.

via talkativetya.com 

via colored-canvas.com 

20Fit sekarang udah punya 30 lokasi di sekeliling Jakarta. 20Fit juga nawarin program membership biar tiap sesi EMS jadi lebih murah, tapi buat kalian yang belom pernah nyobain EMS, kalian bisa ambil EMS trial session untuk Rp. 190,000.

 

Detail Informasi

Alamat: berbagai lokasi di Jakarta Barat, Pusat, Selatan, Utara dan Tangerang

Kontak: www.20fit.co.id / (021) 5366-8573/74 / info@20FIT.co.id

Harga: Rp. 190,000/trial session

 

6. Group-pilates di Bodyworks, Dharmawangsa

Kalau studio yang satu ini mengkhususkan diri nawarin kelas-kelas pilates. Studio Bodyworks, yang terletak di Dharmawangsa, menyediakan kelas-kelas buat kalian yang udah berpengalaman ikut pilates maupun kalian yang baru mau nyoba.

via yogaindonesia.org 

Di Bodyworks ini, kalian bisa book private session, atau ikut kelas Reformer Group atau Studio Equipment Group. Untuk kelas Reformer dan Studio Equipment Group yang rame-rame, kalian harus udah pernah ikut pilates sebelumnya ya, karena kelas yang satu ini gak direkomendasiin buat beginners.

via gedoor.com 

Kalau kalian punya temen yang mau kalian ajak pilates bareng, atau kepengen lebih sehat bareng-bareng sama pasangan kalian (biar kalo nge-date gak makan terus juga), kalian bisa minta Duet Session di Bodyworks. Make sure pasangan pilates kalian punya tingkat pengalaman pilates yang sama kayak kalian ya.

via bodyworks-thepilatestudio.com 

Sayangnya, gak kayak studio-studio yang lain yang nawarin berbagai kelas per hari, Bodyworks cuma ngadain satu kelas grup per hari, dari Senin sampai Sabtu. Untuk hari Senin, Rabu dan Jumat ada kelas Reformer Group jam 9 pagi dan untuk hari Selasa, Kamis dan Sabtu ada kelas Studio Equipment Group jam 10 pagi. Jadi, buat yang mau nyobain kelas pilates di Bodyworks, cepet-cepetan daftar ya sebelum slot untuk kelas itu abis semua.

via whatsnewjakarta.com 

 

Detail Informasi

Alamat: Darmawangsa Square City Walk, Unit 48, 2nd Floor, Jakarta Selatan

Kontak: (021) 7280 1386

Harga: Rp. 2,700,000 untuk Beginner Program (3 sesi privat); Rp. 4,600,000 untuk 5 sesi privat non-beginner

 

7. Ikut Kelas Yoga Sepuas-puasnya di Yoga@42°

Yoga@42° punya dua lokasi di Jakarta, dua-duanya di daerah yang sama-sama strategis pastinya. Yoga@42° punya satu studio di Kemang dan satu studio lagi di Senayan. 

via bikramyogajakarta.com 

Studio di Kemang dan di Senayan dua-duanya menawarkan banyak kelas tiap harinya, dari Senin sampai Minggu. Tapi, untuk studio yang di Senayan khususnya, Yoga@42° menawarkan kelas-kelas yang mulainya lebih pagi, dari jam 6 untuk hari-hari kerja buat nyesuain sama kalian yang sibuk ngantor siang sampe malemnya.

via JKTGO.com 

Di studio ini ditawarkan banyak banget jenis-jenis yoga dan dalam satu hari bisa ada sampe 10 sesi yoga yang berbeda-beda. Yang paling sering ditawarkan di studio ini adalah Ashtanga Yoga, Bikram Hot Yoga dan Vinyasa Yoga.

via dootogether.id

Yoga@42° memungut biaya Rp. 175,000 untuk Single Class, buat kalian yang mungkin mau nyoba-nyoba dulu. Tapi kalau emang mau lebih sering yoga di studio ini, gak ada salahnya ambil paket Unlimited, dimana kalian bisa bayar sejumlah uang buat ikut dan nikmatin berapapun kelas yang kalian mau untuk jangka waktu tertentu, bisa seminggu, 3 bulan, 6 bulan atau 1 tahun. Kalau kalian kesini, jangan lupa bawa gembok kalian sendiri! Karena Yoga@42° menyediakan loker selama kelas tapi loker-loker ini gak ada gemboknya.

via bikramyogajakarta.com 

 

Detail Informasi

Alamat: (Senayan Studio) Jl. New Delhi Pintu 1, Plaza Senayan Arcadia Level 2, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat

(Kemang Studio) Lippomalls Kemang Village Upper Ground Level A-01, Jl. Pangeran Antasari no. 36, Jakarta Selatan

Kontak: (Senayan Studio) 021 57901261, (Kemang Studio) 021 2952 8423

Harga: Rp. 175,000 untuk Single Class

 

8. Pre dan Post-natal Fitness di Nujuh Bulan Studio

Banyak orang yang bilang kalo lagi hamil jangan banyak-banyak olahraga. Banyak juga bumil yang takut dan ngeri kalo gerak-gerak kebanyakan, takut bayinya kenapa-kenapa. Mitos kalau lagi hamil gak boleh banyak-banyak olahraga, bener-bener dibantah banget oleh studio yoga yang satu ini. Yang unik tentang studio ini, Nujuh Bulan Studio menawarkan berbagai kelas untuk natal care, atau kelas-kelas yoga yang tujuannya untuk mempersiapkan dan melancarkan kelahiran.

via nujuhbulanstudio.com 

via tiananana.com 

Nujuh Bulan menawarkan kelas-kelas hatha yoga, fertility, yoga dan prenatal yoga. Buat moms yang males olahraga sendirian, Nujuh Bulan Studio juga menawarkan kelas couples yoga dan mom & baby yoga yang pastinya bikin olahraga lebih asik.

via blog.fitnesia.com

via instagram.com/nujuhbulanstudio 

via nujuhbulanstudio.com 

Nujuh Bulan bukan hanya sebuah studio loh, Nujuh Bulan juga merupakan childbirth education center. Disini, tersedia juga kelas-kelas breastfeeding & postpartum care, breathwork & meditation, pregnancy relaxation, sampai hypnobirthing.

via instagram.com/nujuhbulanstudio 

via instagram.com/nujuhbulanstudio 

 

Detail Informasi

Alamat: Kebayoran Arcade 2 Blok B1 No. 10, Bintaro

Kontak: @nujuhbulanstudio/ info.nujuhbulan@gmail.com

Harga: Rp. 200,000/sesi

 

9. Pilates Untuk Olahraga dan Rehabilitasi di Vitruvian Studio

Studio yang udah beroperasi dari tahun 2003 ini adalah training center Stott Pilates bersertifikat pertama di Indonesia. 

via beauty.grivy.com 

Buat yang gak tau Stott Pilates itu apa, Stott Pilates adalah sejenis pilates yang menggunakan berbagai alat-alat khusus. Bedanya metode Stott Pilates dengan metode pilates biasa, Stott Pilates fokus mempertahankan kelengkungan alami tulang belakang kita, sedangkan di metode pilates biasa, tulang belakang harus lurus selama latihannya. 

via JKTGO.com 

Studio yang terletak di Kebayoran Lama ini bukan cuma studio fitness aja. Vitruvian nawarin juga kelas-kelas untuk rehabilitasi, seperti perawatan-perawatan fisioterapi. 

via JKTGO.com 

DI Vitruvian pun ada kelas Pre/Post-Natal, buat melancarkan persalinan dan bantu moms pasca kehamilan untuk dapetin lagi badan yang mereka punya sebelum hamil.

via beauty.grivy.com 

Di Vitruvian, buat kalian yang udah experienced dalam pilates dan kepengen nyoba buat jadi trainer, ada juga kelas-kelas training dan workshop biar kayak bisa jadi instruktur pilates bersertifikat. 

via tripadvisor.com 

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Sekolah Duta Raya no. 27, Pondok Indah, Jakarta Selatan

Kontak: info@vitruvianpilates.com / 021 751 3782 / 0818 924 259

Harga: Rp. 689,000/sesi dengan instruktur junior; Rp. 819,000/sesi dengan instruktur senior; paket mulai dari Rp. 5,3 juta untuk 10 sesi

 

10. Belajar Bela Diri Sekalian Olahraga di Maximum MMA

Maximum Mixed Martial Arts, atau MMA, is the place to be kalo kalian mau belajar seni bela diri. Maximum MMA ngajarin 3 macam seni bela diri—Muay Thai, Brazilian Jiu-Jiutsu dan Boxing. Jadi di sini, kalian gak cuma bisa olahraga buat ngebakar kalori, tapi bener-bener belajar teknik-teknik yang bisa kalian pake buat self-defense.

via twitter.com/maximummmaindo 

Fasilitas yang ada di club Maximum MMA, yang sekarang ada di 2 lokasi—Kebayoran dan Kelapa Gading, lengkap banget. Ada boxing ring dan MMA octagon buat latian, dan gym center, whirlpool dan sauna buat santai-santai abis olahraga.

via freemagz.com 

via ganlob.com 

Kalian bisa bayar Rp. 250,000 untuk satu kali kedatangan, tapi di Maximum MMA ada program membership, dimana dengan member itu kalian bisa ikut semua kelas dan memakai semua fasilitas kedua cabang Maximum MMA.

via instagram.com/maximummma 

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Wolter Monginsidi no. 83, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Kontak: (021) 7264570, 7264571

Harga: Rp. 250,000/visit

 

11. Makin Giat Berolahraga di Jakarta Do Yoga

Jakarta Do Yoga sendiri memiliki beberapa lokasi nih di Jakarta. Jakarta Do Yoga punya cabang di Menteng, Sunter dan Tebet Barat.

via JKTGO.com 

Yang bikin Jakarta Do Yoga beda dari tempat-tempat yoga yang lain, Jakarta DO Yoga gak jarang ngundang instruktur yoga internasional. Dalam satu bulan, Jakarta Do Yoga bisa ngundang sampe 3 visiting intructors dari negara-negara yang berbeda.

via weyap.com 

Pilihan macem-macem yoga yang diajarin disini lengkap banget. Jakarta Do Yoga nawarin kelas Hatha Yoga, Vinyasa Yoga, Ashtanga Yoga, Iyengar Yoga dan Yin Yoga.

Sayangnya, Jakarta Do Yoga lagi gak ngadain kelas nih. Tapi paling enggak, keep yourselves on the lookout—siapa tau deket-deket ini ada visiting instructor yang ngadain kelas di Jakarta Do Yoga.

 

Detail Informasi

Alamat: (Menteng studio) Enkadeli Square, Jl.Sunda no.7 - 3rd floor, Menteng, Jakarta Pusat

(Sunter studio) Ruko Griya Inti Sentosa Blok L35. Sunter, Jakarta Utara

(Tebet studio) Jl. Tebet Barat VIII no 56B, Tebet, Jakarta Selatan

Kontak: (Menteng studio) 021 3100071, (Sunter studio) 0878 7594 8426, (Tebet studio) 021 829 5555

 

12. Olahraga Sekalian Cari Temen Baru di Carport, Kemang

Carport, yang terletak di The Broadway Kemang, menawarkan kelas-kelas crossfit. Buat yang gak terlalu familiar sama crossfit, crossfit adalah jenis workout yang gabungin olahraga cardio dengan angkat beban. Bentuknya serupa dengan circuit training, dan pastinya bakal bikin kalian capek banget, tapi dengan hasil yang sepadan.

via instagram.com/carportjakarta 

Fitness yang ditawarin Carport bener-bener olahraga yang well-rounded nih. Program di Carport gak terbatas pada workout di dalam studio doang. Gak jarang Carport ngadain acara bersepeda atau interval running keliling Kemang biar gak bosen olahraga indoor terus. Bahkan beberapa kali Carport ngadain trekking di luar kota biar bisa olahraga sekalian berlibur.

via instagram.com/carportjakarta 

Karena frekuensi workout yang sering, member-member crossfit biasanya jadi komunitas yang kompak banget—sama halnya di Carport. Saking kompaknya, mereka sampe ngadain movie night bareng sama keluarga. Seru banget gak sih? Banyak orang mungkin terbiasa fitness dan olahraga serba sendiri, tapi di Carport kalian malah dapet keluarga baru.

via instagram.com/carportjakarta 

via instagram.com/msalman2021 

 

Detail Informasi

Alamat: The Broadway Kemang, Unit-E, Jl. Benda no. 46F, Kemang, Jakarta Selatan

Kontak:  carportjakarta@gmail.com / @carportjakarta

 

13. Nari Sambil Olahraga di Fit n Chic Family Fitness, Kelapa Gading

Fit n Chic Family Fitness yang terletak di Mal Artha Gading asik banget karena variasi kelas yang mereka tawarkan. Dari senin sampai Sabtu Fit n Chic nawarin sampai 6 kelas workout yang berbeda-beda tiap harinya. Meskipun kalian bukan yang terlalu suka olahraga, dijamin kalian bisa nemu kelas yang bakal kalian enjoy disini.

via mulyonotea.blogspot.co.id 

Buat yang prefer olahraga yang lebih intense, bisa nyobain kelas-kelas Martial Arts di Fit n Chic. Studio ini nawarin kelas Fit Boxing dan Capoeira. Buat yang suka Yoga, ada kelas Yoga dan Yogalates, yang gabungin yoga dan pilates.

via instagram.com/yenita.lie 

Nah tapi pasti ada beberapa dari kalian yang gak suka olahraga—maybe dancing is the workout for you. Yang unik di Fit n Chic, studio ini punya banyak banget kelas-kelas yang menggabungkan fitness dan nari. Kelas-kelas ini pastinya seefektif dan bikin keringetan sama kayak kelas-kelas lainnya—tapi lebih seru karena kalian bakalan bisa workout dengan lagu-lagu favorit kalian. Di Fit n Chic ada kelas-kelas yang mungkin udah sering kalian denger, kayak Zumba, Aerobic dan Hip Hop Dance. Tapi selain itu, di studio ini juga ada kelas Line Dance dan Belly Dance yang gak terlalu lazim ditawarin studio fitness yang lain.

via instagram.com/sari_santoso 

via pictaram.club  

 

Detail Informasi

Alamat: Mall Artha Gading, Lt. 5, Jl. Boulevard Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Kontak: (021) 45864321

Harga: Rp. 935,000 untuk membership 3 bulan, Rp. 70,000 untuk trial per hari

 

Itu dia ke-13 lokasi urban fitness di Jakarta buat kamu yang memang sibuk dan punya sedikit banget waktu luang tapi tetep pingin jaga kesehatan dan juga kamu-kamu para traveler yang kebetulan lagi main di Jakarta dan pingin tetap jaga kebugaran selama waktu liburan. Salam sehat, selamat berkeringat!


editor
Editor Nadya Noorfairuza
Biasa dipanggil Nano tapi ga terlalu suka makan permen Nano-nano. Akhir-akhir ini lebih sering terlihat di Depok karena tuntutan jadi mahasiswi UI untuk mengejar mimpi lulus menjadi Sarjana Hukum, sambil bermusik untuk melepas penat.

Rekomendasi Kami

Dapatkan inspirasi jalan-jalan di Indonesia ke e-mail Kamu

Kamu akan mendapatkan ide jalan-jalan di Indonesia dengan berlangganan newsletter kami.