19 Restoran Unik di Bogor yang Bisa Bikin Kamu Rela Nyetir Jauh dari Jakarta


Jawa Barat - Culinary & Shopping - 1002 Hits

Buat orang Jakarta, weekend itu waktunya leyeh-leyeh dan ngelupain stress akibat pekerjaan. Nah, kamu setuju nggak sih kalau Bogor itu salah satu tempat yang paling pas untuk ngabisin weekend?

Selain relatif dekat karena berbatasan langsung dengan ibukota, Bogor juga dikenal sebagai Buitenzorg. Pada masa kolonial Belanda, Buitenzorg adalah sebutan untuk kota Bogor yang berarti no worry. Sebutan itu muncul, karena ternyata, dari dulu kota ini terkenal sebagai tempat istirahat yang nyaman dan adem (berhubung Jakarta panas banget). Makanya, wajar saja kalau Bogor jadi salah satu tempat tujuan wisata utama masyarakat Jakarta.

Tapi kamu harus tahu, ada satu hal lagi yang bikin Bogor begitu digandrungi sama orang Jakarta. Bogor punya banyak café unik yang bikin kamu rela nyetir jauh-jauh dan ngabisin weekend di sini. Selain karena makanannya yang enak, tempatnya juga bagus dan pastinya instagramable! Penasaran? Yuk simak ulasan 19 café unik di Bogor yang bisa bikin kamu rela nyetir jauh-jauh dari Jakarta!

 

1. Nicole’s Kitchen & Lounge, Sensasi Burger Hitam di Tengah Tembok Putih

Cafe yang berdiri sejak pertengahan 2013 ini bisa bikin kamu langsung relax begitu masuk ke dalam. Interior designnya bernuansa pure white. Warna putih yang mendominasi tempat ini, adalah simbol kejernihan dan kesegaran. Ketika kamu lagi banyak pikiran, warna putih itu bisa bikin pikiran kamu lebih jernih dan rileks, ditambah view yang disuguhkan Nicole’s Kitchen juga wah, bikin hati jadi adem.

via bisnis.liputan6.com

via coffeehousesuds.blogspot.co.id

via tehpucukharum.com

via bobocantik.com

Selain didominasi warna putih, design bangunan-nya juga dipadukan dengan warna jingga, hijau, kuning, pink dan merah pada sofa. Pokoknya, tempat ini sangat cocok buat nongkrong, makan, sambil foto-foto!

via segalamakan.com

via mirnaronie.blogspot.co.id

via thestarvingmerrymen.wordpress.com

Nggak cuma design bangunannya yang jadi sorotan, makanannya pun juga nggak kalah unik dan enak. Salah satu yang paling popular adalah Nero Burger atau juga dikenal dengan sebutan Black Burger. Yup, disebut Black Burger karena memang burger ini berwarna hitam. Tapi nggak usah kuatir, rasanya nggak se-serem wujudnya kok. Burger ini rasanya gurih tapi cenderung manis, dan empuk.

via pergikuliner.com

Setelah makan burger, pastinya kamu nggak mau ketinggalan makan dessert dong? Nah, salah satu dessert yang paling terkenal di sini adalah Warm Lava Chocolate Cake. Begitu masuk mulut, rasa manis-pahit dari dark chocolate akan langsung meleleh di lidah berbarengan dengan ice cream dan potongan buah. Dijamin mood kamu langsung naik di suapan pertama!

via pergikuliner.com

via pergikuliner.com

 

Detail Informasi

Alamat: Jalan Raya Cimacan, Hanjawar No. 1, Desa Palasari, Cipanas Puncak, Cianjur, Jawa Barat 16143, Indonesia

Jam buka: Senin – Jumat: 09.00 – 22.00 & Sabtu - Minggu : 09.00 - 00.00

Telepon: +62 888 0870 2338 

Kisaran harga : Rp 100.000 - RP 200.000 per orang

 

2. Two Stories, Ceritakan Kisahmu Lewat Foto

Instagramable. Itulah kesan pertama yang akan kamu rasakan ketika pertama kali melangkah ke dalam tempat ini. Tempat ini sangat cocok buat kamu para pecinta makanan yang doyan nongkrong, dan juga doyan main Instagram pastinya.

via id-blog.zenrooms.com

via instagram.com/2storiesbogor

Ada 3 tempat yang menjadi spot favorit untuk foto-foto: tembok bata besar bertuliskan “Tell Your Story”, tangga ala-ala dan artwork nyeleneh bertemakan evolusi kelinci.

via instagram.com/2storiesbogor

via instagram.com/2storiesbogor

via instagram.com/2storiesbogor

via instagram.com/2storiesbogor

Selain instagramable, tempatnya juga nyaman untuk nongkrong bareng temen-temen kamu baik indoor, outdoor maupun rooftop-nya!

via majalahasri.com

via instagram.com/2storiesbogor

via instagram.com/2storiesbogor

via instagram.com/2storiesbogor

Menu makanan di sini juga sangat banyak dan beragam. Mulai dari makanan local berporsi besar seperti nasi goreng, makanan barat seperti pizza dan spageti, hingga makanan dengan saus ala Jepang. Tapi, menu paling recommended dari Two Stories adalah Rolled Up Pizza. Recommended karena unik dimana ini merupakan pizza dengan konsep gulung dan ukurannya pun pas untuk satu orang, nggak blenger.

via arterism.wordpress.com

via instagram.com/2storiesbogor

via instagram.com/2storiesbogor

Untuk menemani kamu menikmati menu pilihanmu, Two Stories biasanya menyuguhkan live music yang membuat suasanya jadi tambah hidup.

via instagram.com/2storiesbogor

via instagram.com/2storiesbogor

Seru ya? Apalagi kalo sambil ngebir bareng temen-temen!

via instagram.com/2storiesbogor

Detail Informasi

Alamat: Jalan Padjajaran Indah Raya V No 7, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat 16143, Indonesia

Jam buka: Senin – Minggu: 10.00 – 23.00

Telepon: +62 251 8374497

 

3. Death by Chocolate, Nongkrong Seru di Rumah Hantu

Bosan dengan suasana biasa? Kamu harus datang ke tempat yang satu ini. Nggak tanggung-tanggung dan nggak seperti café biasanya yang menonjolkan suasana cerah dan tenang, Death by Chocolate menawarkan pengunjung dengan suasana gelap dan mencekam.

via cimanggubogor.com

Begitu sampai di tempat ini, kamu akan langsung disambut dengan suasana temaram dan berbagai macam patung hantu, seperti tengkorak dan malaikat pencabut nyawa di pintu masuknya. Ditambah lagi, ada lampu remang-remang yang tergantung di atasnya!

via jalankemana.com

Dekorasi seram tidak hanya menyambut kamu di pintu masuk. Ruangan di dalamnya pun juga dipenuhi oleh hantu-hantu. Bahkan, di tiap sudutnya, ada informasi mengenai hantu-hantu yang menghiasi ruangan ini.

via megalata-uci.blogspot.co.id

via anisaraeni.wordpress.com

Tapi, nggak hanya suasana horror-nya yang membuat tempat ini layak kamu kunjungi. Kamu harus coba menu andalan café yang berdiri sejak 2006 ini: Death by Chocolate. Menyamakan dengan konsep restorannya, cake coklat ini berwarna gelap dan berbentuk menyerupai kuburan, dihiasi dengan coklat berbentuk batu nisan.

via opensnap.com

Tapi, rasanya nggak se-serem bentuknya kok. Karena rasa manis dari cokelatnya sangat terasa dan pastinya bisa bikin kamu happy di gigitan pertama!

via mudamudaonline.wordpress.com

Selain itu, masih banyak menu-menu lain yang bentuknya nggak kalah unik dan bikin lidah bergoyang. Yang pastinya, tetep keliatan seram!

via wego.co.id

via wego.co.id

via tripadvisor.co.id

via uzi-online.blogspot.co.id

Kalau kamu berniat datang ke café Death by Chocolate, sebaiknya kamu datang pada hari Jumat, Sabtu, atau Minggu. Kenapa? Karena setiap hari-hari tersebut, kamu bisa menikmati makanan lezat di café sambil menyaksikan pertunjukan hantu. Hantu yang muncul saat pertunjukan biasa mumi, vampir, dan lain sebagainya. Mereka akan menari dan mengelilingi café sekitar 15 – 20 menit, mulai dari pukul 20.00. Kebayang kan, gimana seremnya?

Detail Informasi

Alamat: Jl. Ceremai Ujung No.23, Bantarjati, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16153, Indonesia

Jam Buka: Senin – Jumat: 7AM–10PM

 

4. Momo Milk, Nikmatnya Susu Segar di Tengah ‘Peternakan’ 

Kamu penggemar susu segar? Kalau begitu, kamu harus datang ke Momo Milk Barn! Café outdoor ini berbentuk menyerupai barn atau peternakan. Begitu sampai di sini, angin sepoi-sepoi dan hijaunya rumput yang menghiasi bagian tengah café ini akan menyambut kamu.

via food.detik.com

via abowlofclover.com

Bahkan, di halaman café ini juga ada dekorasi yang bikin kamu makin berasa di peternakan asli: ada sepeda ontel, bahkan ada sumur kecil yang berdiri di tengah-tengah halaman dan hiasan perkakas pertanian. Membuat tempat ini sangat cocok untuk kumpul bareng keluarga maupun bareng teman.

via dewirieka.com

via theliviosta.blogspot.co.id

via foodrooter.blogspot.co.id

Susu yang disajikan di Momo Milk adalah susu murni yang berasal dari peternakan di sekitar Bogor. Susu-susunya diantar setiap pagi ke café ini, sehingga kamu bisa merasakan kesegaran susu putih murni, ataupun yang sudah diolah menjadi susu cokelat, vanilla, maupun milkshake. Nah, kabarnya, yang paling terkenal enak adalah Milkshake Kitkat Cokelat.

via qraved.com

via instagram.com/freshmomomilk

Menemani kamu mimi susu, Momo Milk juga menyediakan makanan berat maupun ringan. Untuk makanan beratnya kamu wajib banget coba Cheese Melt Chicken dan ditutup dengan Roti Bakar Oreo sebagai hidangan manis.

via anekatempatwisata.com

via imgrum.org

Kurang manis? Deretan variasi milk shake berbagai rasa siap manjain lidah kamu kok!

via instagram.com/freshmomomilk

via instagram.com/freshmomomilk

Puas makan, saatnya foto-foto! Banyak spot lucu di Momo Milk Barn yang bisa kamu jadikan background fotoan loh.

via instagram.com/freshmomomilk

via instagram.com/freshmomomilk

via instagram.com/freshmomomilk

Momo Milk bisa dibilang cukup terkenal di Bogor karena tempatnya yang nyaman dan rasa susunya yang enak. Nggak heran kalau kadang-kadang, pengunjung harus rela mengantri untuk dapat tempat duduk. Rata-rata, bisa sekitar 100 liter susu yang habis perharinya. Kebayangkan, gimana ramenya tempat ini? Tapi nggak usah kuatir, kerelaan kamu ngantri akan terbayar manis oleh kelezatan susu dan kenyamanan tempat ini.

via dhielight.blogspot.co.id

via instagram.com/freshmomomilk

 

Detail Informasi

Alamat: Baranangsiang, East Bogor, Bogor City, West Java, Indonesia

Jam buka: 09.00 – 21.30

Telepon: +62 251 8387303

 

5. Wisata Kuliner Sambil Jelajah Sungai Cikeas di Pasar Ah Poong

Kuliner unik lainnya di Bogor bisa kamu temukan di Ah Poong (Pasar Apung). Tempat yang berlokasi di Sentul, Bogor ini, adalah sebuah restoran terbuka yang menyuguhkan pengalaman seru makan sambil menikmati pemandangan indah sungai Cikeas. Nggak main-main, menu-menu di sini adalah rekomendasi dari pakar kuliner, Bondan Winarno.

via adeide.com

via rabbitviolin.wordpress.com

via wego.co.id

Untuk masuk ke tempat ini, kamu harus melewati jembatan gantung yang pastinya nggak boleh kamu lewatkan buat foto-foto.

via liburananak.com

Selain menyantap beragam kuliner nusantara, di sini kamu juga bisa merasakan pengalaman unik lainnya, yaitu naik sampan kayu secara cuma-cuma. Kamu akan dibawa mengitari sungai, sehingga kamu bisa menikmati secara langsung keindahan pemandangan sekitar pasang Ah Poong. Nggak hanya itu, kamu juga bisa membeli sayur dan buah yang dijual di kapal kayu sekitar lho!

via liburananak.com

via tujuhrupa.com

via tripadvisor.com

via propertikey.blogspot.co.id

 

Cara Menuju ke Pasar Ah Poong Sentul City

  1. Untuk menuju Ah Poong dari arah Jakarta, kamu bisa keluar melalui Exit Tol Sentul Selatan 1.

  2. Kamu bisa langsung menuju gerbang tiket, kemudian langsung masuk ke Pasar Ah Poong yang berada di belakang Bellanova Country Mall.


Jam Buka: Senin – Minggu: 08.00 – 22.00

 

6. Ademnya Makan Sosis Sambil Ditemani Suara Sungai di Cimory Riverside

Udara sejuk dan pemandangan super bagus akan langsung bisa kamu rasain waktu dateng ke tempat ini. Dihiasi dengan sederetan pilar batu pualam, Cimory Riverside dapat menjadi tempat makan favorit kamu karena nuansa alaminya.

via tribunnews.com

Area outdoor tempat ini menghadap langsung ke Sungai CIliwung yang jernih. Kamu bisa menikmati minuman khas Cimory sambil mendengarkan suara aliran sungai, semilir angin, dan suara kicauan burung bisa bikin kamu tenang dan lupa dengan kepenatan ibukota.

via intiwhiz.com

via jalanjajanmurah.com

Untuk menunya, tentu nggak usah ditanya lagi. Kamu nggak hanya bisa langsung menikmati beragam yogurt Cimory yang terkenal itu, tapi kamu juga bisa menikmati berbagai olahan menu sosis yang dibuat homemade.

via pegipegi.com

via basilicha.com

Jangan lupa ya beli oleh-oleh cokelat dan produk olahan susu lainnya di mini market Cimory yang ada di sebelah pintu masuknya!

via harianbogor.com

via republika.co.id

via dewirieka.com

 

Detail Informasi

Alamat: Jalan Raya Puncak KM. 76, Cipayung, Megamendung, Bogor, Jawa Barat 16750, Indonesia

Telepon: +62 251 8252678

Jam Buka: Senin – Jumat: 08.00 – 22.00

Kisaran harga: Rp 20.000 – Rp 40.000

 

7. Eksplorasi Bogor Nggak Lengkap Tanpa Nyicipin Lasagna Gulung

Kalau udah di Bogor, bakal ada yang kurang rasanya kalau belum mampir ke Lasagna Gulung, makanan yang jadi salah satu icon kulinernya Kota Bogor. Restoran ini harus jadi salah satu daftar yang wajib dikunjungi, karena menunya yang pastinya enak dan tempatnya yang nyaman, terutama di bagian outdoor. Banyak Jakartans yang rela nyetir jauh-jauh ke Bogor cuma untuk nyobain kuliner ini loh!

via asriputririzqiah.wordpress.com

via foody.id

Yang jadi menu favorit di sini adalah Lasagna Gulung Beef. Jangan tertipu sama gambarnya ya. Karena ternyata, Lasagna Gulung ini porsinya lumayan besar. Kurang lebih cukup untuk 3 orang. Tapi tergantung juga sih, kalo kamu makannya memamah biak kayak sapi, ya porsi segitu bakalan kurang. Rasanya nggak perlu ditanya lagi. Beef, keju, bayam, mayones, dan saus tomatnya langsung akan meleleh jadi satu di mulutmu.

via foody.id

via ajibdelivery.wordpress.com

via masakmasakmasak.wordpress.com

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Salak No.20, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16128, Indonesia

Telepon: +62 251 8377519

Jam buka: Senin – Minggu: 07.00 – 22.00

 

8. Rumah Air, Tinggal Pilih Mau Makan di Darat atau di ‘Air’

Kamu setuju nggak, sekarang ini cari tempat makan nggak hanya sekadar makanannya aja yang enak, tapi juga harus ada ‘keeseruan’ yang ditawarkan. Nah, keseruan apa sih yang ditawarkan oleh Rumah Air?

Pertama, kamu bisa pilih, mau makan di daratan atau mau di saung-saung yang berada di atas kolam ikan. Makan di saung lebih enak, sih. Karena selain pemandangannya lebih bagus, kamu juga bisa sambil ngasih makan ikan-ikan yang ada di kolam. Seru kan??

via liburananak.com

via eljohnnews.com

via bobocantik.com

via therusamsis.wordpress.com

Makan di saung yang ada di atas air rasanya udah kayak di pedesaan banget. Lebih lengkap lagi kalau kamu menikmati berbagai macam makanan tradisional Sunda, seperti aneka pepes, hidangan ikan, cumi, dan berbagai macam makanan lain. Sempurna serunya!

via asianentertainmentshowbiz.com

via smartmama.com

Nah, sedangkan menu makanan yang menjadi andalan Rumah Air adalah sup ikan nila yang disajikan dalam batok kelapa.

via inspirasikukeni.blogspot.co.id

Tidak hanya sampai di situ, Rumah Air juga punya banyak keseruan lainnya. Di restoran ini juga terdapat arena outbond dan kolam pancing. Arena permainannya juga sangat banyak, antara lain Istana Balon, Sirkuit Remote Control, Becak Mini,  Funny Boat, Bumper Boat, dan lain-lain.

Tapi, untuk setiap permainannya, kamu harus membeli tiket khusus. Ini rinciannya:

  1. Kolam pancing : IDR 80.000

  2. Ikan hasil pancing: per kg IDR 35.000)

  3. Balon air raksasa : IDR 25.000

  4. Segway/otoped : IDR 25.000

  5. Bounce house : IDR 20.000

via bobocantik.com

via bobocantik.com

via liburananak.com

 

Detail Informasi

Alamat: Bogor Nirwana Residence, Jl. Boulevard CBD, Bogor Selatan, Mulyaharja, Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16135, Indonesia

Telepon: +62 251 8200666

Jam buka: Senin – Minggu: 10.00 – 21.00

Kisaran harga:

Makanan: Rp 35.000 – Rp 80.000

Minuman: mulai dari Rp 15.000

 

9. Lemongrass, Tempat Ngopi Ramah Yang Instagenic

Meskipun berkonsep kopitiam, Lemograss sangat memperhatikan konsep restorannya agar terlihat apik dan instagenic. Dari mulai bangunan dan tamannya..

via designrulz.com

via smailingexpress.com

via deadevina27.blogspot.co.id

..serta furnitur pengisi ruangan, semuanya berpadu menciptakan kesan enak dilihat yang menggoda buat kamu jadikan background fotoan.

via cicipinyuk.blogspot.co.id

via designrulz.com

via designrulz.com

via archdaily.com

Menu-menu yang disajikan di tempat ini juga sangat nggak biasa. Apalagi buat kamu penggila Nutella nih. Di Lemongrass, kamu bisa mencoba Bakpau Nutella, bakpau lembut dengan lelehan Nutella di dalamnya. Selain itu, ada juga makanan khas Malaysia, Roti Tissue. Roti yang tipis dan sangat renyah ini dibentuk seperti kerucut, kemudian dibalur dengan lelehan cokelat. Dijamin, kedua menu ini nggak akan bikin kamu mau nambah terus!

via gotoindonesia.net

via ukiciptaalam.wordpress.com

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Raya Pajajaran No. 125, Bogor Utara, kota Bogor 16153

Telepon: 0251-832 8800

Jam Buka: Senin – Minggu: 10.00 – 22.00

Kisaran harga: Makanan antara Rp17.900,- sampai Rp119.900,-

 

10. Menyantap ‘Hewan-Hewan’ Imut di Cyrano Café

Bosan sama tempat yang instagramable? Kalau gitu, udah saatnya kamu coba makanan yang instagramable. Di Cyrano Café, kamu bisa memesan berbagai macam makanan yang bentuknya lucu-lucu banget. Selain itu, spot-spot untuk fotonya juga sangat banyak. Dijamin, kamu pasti betah berlama-lama di sini!

via foodrooter.blogspot.co.id

via foodrooter.blogspot.co.id

via twitter.com/cyrano_cafe

via cyrano-cafe.com

Ini beberapa menu-menu lucu yang bisa kamu temukan di Cyrano Café:
Pao Pao

via twitter.com/cyrano_cafe

Noel’s Bowl

via mrbikingendut.com

Miaw Miaw

via mrbikingendut.com

Zomii

via twitter.com/cyrano_cafe

 

Detail Informasi

Address: Jl. Surya Kencana No.126, Gudang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16123, Indonesia

Phone: +62 251 8357735

Jam Buka: Senin – Minggu: 11.00 – 23.00

Kisaran harga: Rp 120.000 untuk dua orang

 

11. Peppino House Resto, Bogor Rasa Italia

Nggak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk merasakan kenikmatan asli masakan Italia. Peppino House Resto menyediakan hidangan autentik khas Italia yang mampu membuat lidah kamu bergoyang.

Menu andalannya tentu bervariasi. Mulai dari pasta hingga pizza klasik Italia, semua bisa kamu dapetin di sini.

via hildautamianwar.wordpress.com

via harianbogor.com

via pergikuliner.com

Udah makan-makanan Italia, nggak pas dong rasanya kalau nggak foto-foto? Yup! Tenang aja, tiap sudut di ruangan ini dihiasi dengan artwork di temboknya. Jadi mau foto di mana aja, hasilnya akan tetep bagus!

via spektarika.blogspot.co.id

via harianbogor.com

via pergikuliner.com

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Paledang No. 41 RT. 01 / RW. 02, Paledang, Bogor Tengah, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122, Indonesia

Telepon: +62 251 8363989

Jam Buka: Senin – Jumat: 10.00 – 00.00

Kisaran harga: Rp 100.000 per orang

 

12. Jangan Lupa Lengkapi Acara Keliling Bogormu dengan Macaroni Panggang

Nah, kalau yang satu ini, sama sekali nggak boleh dilewatin: Macaroni Panggang. Kuliner khas Bogor ini terletak bersebelahan dengan Lasagna Gulung. Jadi, abis dari Lasagna Gulung, kamu bisa mampir dulu ke sini.

via tom-kuu.blogspot.co.id

via hello-pet.com

Di tempat ini, kamu bisa menikmati berbagai macam olahan macaroni, mulai dari yang dipanggang hingga yang dijadikan sup. Mulai yang dimakan di tempat sampai dijadikan oleh-oleh untuk orang kesayangan. Jadi, buat kamu yang mau ke Bogor, jangan lupa mampir ke tempat ini ya!

via travel.kompas.com

via kompasiana.com/rinnamulyawati

via blognyamitra.blogspot.com

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Salak No. 24, Babakan, Bogor Tengah, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16128, Indonesia

Telepon: +62 251 8324046

Jam Buka: Senin – Minggu: 07.00 – 22.00

Kisaran Harga: Rp 100.000 per orang

 

13. Café Dedaunan, Café Asri di Tengah Kebun Raya

Kalau lagi mampir ke Kebun Raya Bogor, kamu harus mampir ke Café De’Daunan. Dari namanya aja pasti udah kebayanglah, gimana asrinya tempat ini.

via flickr.com/photos/ranggadahana

via zomato.com

via garden.xcyyxh.com

Dari kejauhan saja, café ini sudah tampak mempesona. Café ini berupa gedung kayu yang dilatarbelakangi pohon-pohon besar, serta dihiasi oleh taman bunga.

via mapio.net

via uknowmj.blogspot.co.id

Menu masakan khas Sunda yang ditawarkan menjadi istimewa dengan suasana makan yang langsung menghadap ke hijaunya taman. Eh.. kalau ke sini jangan lupa cobain Poffertjes nya sebagai hidangan penutup kamu ya!

via bandung.panduanwisata.id

via jakartaseru.com

via aini.rumahatiku.com

 

Detail Informasi

Alamat : Jl. Ir H Juanda Kebon Raya Bogor

Telpon: 0251 835 0023 / 835 0269

Jam buka : 10.00 – 22.00 WIB

Kisaran harga : Rp 35.000 – Rp 50.000

 

14. Tier Siera Resto, Hijaunya Kota Bogor Bisa Kamu Temukan di Sini

Tempat yang satu ini bakalan nyesel kalau sampai kamu lewatin. Masalahnya, tempat ini mempunyai konsep bangunan yang sangat menarik, baik indoor maupun outdoor-nya.

via freemagz.com

via rangkaianceloteh.blogspot.com

via rinamutiadewi.com

Di area outdoor, kamu hampir bisa menikmati seluruh hijaunya kota Bogor, dan serunya tempat makan outdoor di Tier Siera Resto ini asik dan nyaman banget, cocok buat duduk-duduk sambil nikmatin hidangan dan pemandangan. Tapi untuk bisa makan di area ini, ada minimal order-nya sebesar Rp 500.000 lho. Jadi, jangan lupa siapkan uang lebih ya untuk bisa menikmati pemandangan di luar!

via JKTdelicacy.com

via fullyourtummy.blogspot.com

Menu di restoran ini juga sangat beragam. Kamu bisa pilih, mau menu Western atau Asian. Atau bahkan, ada juga menu gabungan Western dan Asian, yaitu Steak on Rice. Menu ini adalah salah satu menu favorit di Tier Siera.

Steak on Rice

via fullyourtummy.blogspot.com

Roasty Beef

via fullyourtummy.blogspot.com

Le-Chill – Fresh Lychee blend with selected syrup

via fullyourtummy.blogspot.com

via rinamutiadewi.com

 

Detail Informasi

Alamat: Jalan Jendral A. Yani No.48, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat 16161, Indonesia

Telepon: +62 251 8318789

Jam buka: Senin – Minggu: 11.00 – 22.30

Kisaran harga: Rp 150.000 untuk dua orang

 

15. Makan Bersama Panorama Gunung dan Rain Forest di Grand Hill Bistro

Kalau di tempat yang satu ini, kamu bisa sekalian menginapa juga. Selain café, Grand Hill Bistro juga ada resortnya. Nah, yang paling menonjol dari tempat ini adalah keindahan alamnya. Kamu bisa menimati berbagai macam kuliner khas Western, European dan Asian, sambil menikmati pemandangan tentunya.


Café ini terletak di puncak bukit, sehingga dari sini kamu bisa merasakan sendiri keindahan seluruh pemandangan Puncak, dengan panorama pegunungan dan rain forest.

via tripadvisor.co.uk

via bobocantik.com

via bobocantik.com

Untuk menuju ke sana, kamu harus melewati sebuah jembatan yang menyediakan pemandangan hijau yang sangat indah dan tenang. Pastinya, mata kamu akan sangat dimanjakan deh ketika berada di tempat ini!

via glowlicious.me

via blog.ivacanza.co

via glowlicious.me

 

Detail Informasi

Alamat: Jalan Raya Puncak KM. 84, Cisarua Tugu, Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 40551, Indonesia

Telepon: +62 251 8254225

 

16. Cemara Resto, Nikmati Indahnya Pemandangan Gunung Sambil Makan Makanan Khas Belanda

Cemara Resto terkenal dengan menu makanan yang menggugah selera, serta pemandangan yang sangat indah karena terletak di pinggir bukit, strategis untuk melihat pemandangan di bawah sana.

via blog.misteraladin.com

via qraved.com

via bobocantik.com

Resto ini dibangun oleh orang Belanda. Sehingga, nggak heran kalau kamu akan menemukan menu spesial Belanda, seperti Poffertjes. Kue ini adalah makanan khas Belanda yang disajikan dengan gula halus dan menjadi favorit pengunjung di sini.

via bobocantik.com

 

Detail Informasi

Alamat: Puncak Pass Resort, Jl. Raya Puncak, Sindanglaya Cianjur, Bogor Selatan, Bogor

Telepon: 0263 512503

Jam buka: Senin – Minggu: 07.00 – 22.00

Kisaran harga: Rp 300.000 untuk dua orang

 

17. Gumati Café & Resto, Kembali ke Tempo Dulu Tanpa Mesin Waktu

Restoran yang satu ini lokasinya nggak jauh dari Kebun Raya Bogor. Dengan bangunan bernuansa Jawa, kamu tidak akan menyangka kalau sedang berada di Bogor. Banyak wayang berukuran besar dan barang-barang antik lainnya dipajang di tempat ini.

via hellobogor.com

Hal lainnya yang akan membuat kamu betah di sini adalah lokasinya. Café yang sudah berdiri sejak 15 tahun lalu ini menghadap langsung ke Gunung Salak. Jadi, kalau kamu mau mampi ke sini, berdoa aja supaya cuaca cerah ya, supaya bisa menikmati pemandangannya.

Uniknya, pihak café Gumati menyediakan teropong untuk pengunjung loh. Jadi kamu bisa melihat pemandangan secara lebih ‘dekat’.

via hellobogor.com 

via klikhotel.com

via meidiraagnesia.wordpress.com

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Paledang No.43-47, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122, Indonesia

Telepon: +62 251 863254

Jam Buka: Senin – Minggu: 09.00 – 23.00

Kisaran Harga: Rp. 160.000 untuk dua orang

 

18. Pizza Kayu Bakar, Kenikmatan Unik khas Kedai Kita

Restoran yang menyediakan pizza itu udah biasa. Tapi, gimana ya kalau pizzanya dibakar?

Kedai Kita memang terkenal unik dengan makanan khasnya, yaitu Pizza Kayu Bakar. Pizza ini dibakar dengan menggunakan kayu dalam sebuah tungku. Sehingga, pizzanya akan terasa lebih gurih dan lezat.

via dewirieka.com

via anekatempatwisata.com

via pergikuliner.com

Selain itu, ada menu favorit lain yang menjadi daya tarik Kedai Kita, yaitu Mie Sapi Lada Hitam. Rasanya nggak perlu dipertanyakan lagi dong. Enak pastinya.

via stepforwalk.wordpress.com

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Pangrango No.21, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16128, Indonesia

Telepon: +62 251 8324160

Jam Buka: Senin – Minggu: 08.00 – 23.00

Kisaran Harga: Rp 170.000 untuk dua orang

 

19. Lemon8 Café Sensasi Makan Indoor Rasa Outdoor

Gimana ya rasanya duduk di area indoor rasa outdoor? Kamu bisa dateng ke Lemon8 Café. Kafe ini memiliki dinding kaca di seluruh ruangannya. Sehingga, meskipun berada di dalam ruangan, kamu akan tetap merasa seperti berada di luar.

via hellobogor.com

via pergikuliner.com

via pergikuliner.com

Lemon8 Café menyediakan berbagai jenis makanan Indonesia dan Western. Yang paling populer adalah Toasted Chicken Sandwich. Makanan ini bisa jadi pilihan tepat jika kamu lapar di tengah malam. Yup, tengah malam! Kamu nggak usah takut lagi kelaparan tengah malam dan nggak ada makanan, karena café ini buka 24 jam, termasuk untuk delivery.

via instagram.com/andri_wysa

via instagram.com/sansan.phang

via hellobogor.com

Nah, pas banget nih kalo mau ngabisin weekend di sini. Karena tiap Sabtu malam, café ini mengadakan pesta BBQ all you can eat! Dijamin sih, nggak ada yang kurang dari café ini. Lengkap!

 

Detail Informasi

Alamat: Jl. Danau Bogor Raya D6-16, Bogor

Telepon: 0251-835 2711

Jam Buka: 24 jam

Kisaran Harga: Rp25.000 - Rp40.000



Nah itu dia 19 restoran dengan konsep unik di sekitaran Bogor yang membuat kamu rela nyetir-jauh-jauh dari Jakarta, baik karena rasanya yang unik atau tempatnya yang instagenic. Jadi udah tau kan harus ke mana weekend ini? Selamat ber-selfie sampai kenyang di tempat makan unik di Bogor!


editor
Editor Ida Ayu Lestari
An animal lover, cat to be specific. Actually she prefers drawing any gloomy-black-and-white-doodle than writing a serious heartbreaking news.

Dapatkan inspirasi jalan-jalan di Indonesia ke e-mail Kamu

Kamu akan mendapatkan ide jalan-jalan di Indonesia dengan berlangganan newsletter kami.