Menemukan Pasangan di Situ Patenggang


Jawa Barat - Couples & Family - 265 Hits

Situ Patenggang saat berkabut, suram kayak hari-harinya jomblo~ Foto: @alex_san (Instagram.com/alex_san)

Menjadi seorang jomblo harus diakui memang terasa berat banget. Diolok-olok, dihina dan dijadiin bahan bercandaan di sosial media setiap hari, terlebih saat malam minggu tiba. Seakan-akan kalangan jomblo adalah yang paling hina yang harus dikasihanin. Padahal kan kenyataannya enggak semengenaskan itu juga. Kalangan jomblo cuma kalangan yang kesepian dan haus kasih sayang, yang setiap malam minggu selalu berdoa agar turun hujan serta selalu harus nelen ludah saat ditanya kapan kawin saat lebaran. Yah gitu deh, kasian.

Mas-nya sedang mencari cintah sepertinya. Foto: @puanindya (Instagram.com/puanindya)

Tapi tenang, gue punya kabar gembira untuk kita semua, guys. Buat yang di Bandung atau dekat dengan Bandung, kalian punya kesempatan untuk bisa punya pacar dan cepat-cepat kabur dari mimpi buruk kejombloan. Caranya, pergi ke Bandung Selatan sampai kalian menemukan tempat bernama Situ Patenggang. Di danau seluas 45 hektar ini, menurut legenda, kamu bisa menemukan cinta yang kamu cari-cari selama ini karena ternyata dulunya danau ini menjadi saksi bertemunya satu pasang kekasih yang sudah lama terpisahkan, Ki Santang dan Dewi Rengganis.

Ya gitu, sendiri. Foto: @redhanagara (Instagram.com/redhanagara)

Sesuai dengan namanya, Situ Patenggang asalnya dari kata ‘pateangan-pateangan’ yang memiliki arti ‘saling mencari’. Kala itu, si Ki Santang dan si Dewi Rengganis yang sudah terpisahkan sejak lama akhirnya bisa bertemu kembali di lokasi ini. Kebayangkan kan gimana girangnya setelah bisa menemukan kembali tambatan hati, akhirnya mereka berdua-pun enggak tahan dan nangis kejer gak ketulungan. Hasilnya, air mata mereka pun menggenang dan membentuk Situ Patenggang ini. Dan tempat mereka bertemu pun menjadi sebuah pulau kecil berbentuk hati yang ada di tengah danau, tempat dimana kamu (katanya) bisa menemukan cinta kamu. Katanya loh ya, katanya…. Pupus sudah deh harapan mendapatkan pacar, ya abis ternyata cuma legenda.

Walau jomblo harus tetap bahagia, ya kan? Foto: @tatangsolehudin (Instagram.com/tatangsolehudin)

Tapi kalo udah terlanjur sampai di sini, kamu gak usah berlarut-larut kecewanya. Karena nyatanya, pemandangan di danau ini bisa banget loh nyembuhin kekecewaan dan kekeringan hati akibat penyakit jomblo yang ga kunjung henti. Paduan antara udara sejuk, pepohonan yang rimbun serta air danau yang tenang dijamin bikin hati jadi ikutan senang. Gak ada lagi tuh sedih-sedihan karena kecewa batal dapet pacar…………… yah at least sampai kamu tersadar kalo udara Situ Patenggang yang dingin ini paling enak dihabisin sambil pegangan tangan bareng pacar sih. Ya begitulah, nasib jomblo mah emang begitu, terima aja. Hihi.Pemandangan Situ Patenggang yang pastinya akan membuat jomblo senang. Foto: @iraino (instagram.com/iraino)

Di sini juga ada Gazebo yang disediakan khusus buat para jomblo meratapi nasib. Foto: @aribyr (Instagram.com/aribyr)


editor
Editor Chiquita Marbun
or simply called Tita, currently pursuing higher degree in education simply just to postpone her parents-told-destiny to work in a company. You'll either find her lying under the sun by the calm beach or trying several menus on the authentic restaurant if

Rekomendasi Kami

Dapatkan inspirasi jalan-jalan di Indonesia ke e-mail Kamu

Kamu akan mendapatkan ide jalan-jalan di Indonesia dengan berlangganan newsletter kami.